1 Malam
Cari Kamar

64 Hotel Di Bandung

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Harga Per Malam
Rp. 495,000
Sisa 3 kamar

Harga Per Malam
Rp. 735,000
Sisa 1 kamar

Harga Per Malam
Rp. 496,200
Sisa 1 kamar

 
Full Book
Kamar penuh

 
Full Book
Kamar penuh

 
Full Book
Kamar penuh

 
Full Book
Kamar penuh

 
Full Book
Kamar penuh

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 4 halaman
Selanjutnya
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Asal Usul Kota Bandung

Kata Bandung berasal dari kata Bendung atau Bendungan. Bandung juga menurut mitos, adalah sejenis kendaraan air berupa perahu kembar yang saling mengikat satu sama lainnya, yang dipakai oleh bupati RA. Wiranatakusumah II untuk berlayar mengitari Sungai Citarum. Beliau ingin mencari ibukota yang baru, yang sebelumnya adalah Dayeuh Kolot. Kota Bandung diresmikan menjadi sebuah kota pada tanggal 1 April 1906 oleh JB van Heutsz.

Bandung pada masa kemerdekaan pernah dibakar oleh para pejuang saat itu yang merupakan salah satu strategi berperang melawan penjajah yang sering dikenal dengan Bandung Lautan Api. Selain itu Bandung juga dijuluki Kota Kembang dan Paris van Java. Disebut kota kembang karena pada zaman dahulu kota ini dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon-pohon dan bunga-bunga.

Sedangkan Paris van Java karena suasana jalan Braga di tahun 1920an yang konon mirip dengan suasana kota Paris dengan butik-butik Fashionnya. Kemudian sekarang Bandung bertambah terkenal dengan sebutan kota belanja, karena banyaknya tempat belanja seperti mall dan Factory outlet buatan warga lokal Bandung dan menjadi salah satu tujuan utama pariwisata.

Cara ke Bandung Menggunakan Jalur Udara

Ada satu bandara yang populer digunakan sebagai landasan pesawat-pesawat yang datang dari domestik ataupun internasional. Bandara yang disebut dengan Bandara Husein Sastranegara ini termasuk salah satu bandara yang terdaftar di IATA (International Air Transport Association). Bandara yang terletak di Jalan Pajajaran ini memiliki kode penerbangan BDO. Luas terminal 2,411.85 m2 dan memiliki tiga lantai. Banyak wisatawan datang setiap harinya karena kemudahan yang diberikan bandara ini untuk para pelancong. Salah satu kemudahannya adalah lokasi bandara yang hanya 4 kilometer dari pusat kota dan 2.4km dari stasiun kereta api Bandung serta fasilitas lengkap yang disediakan oleh bandara.

Ada beberapa maskapai penerbangan yang telah memiliki izin terbang dengan tujuan kota ini. Dari banyak maskapi, diantaranya adalah Air Asia, Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Citilink, Kal Star Aviation, Malindo air, Susi Air, Silk Air dan Wings Air. Masing-masing maskapai memiliki tarif yang berbeda sesuai dengan kelas dan jadwal penerbangan yang penumpang pilih. Keuntungan menaiki pesawat untuk pergi ke Bandung ialah Anda bisa menghemat lebih banyak waktu dan praktis.

Setelah Anda sampai di Bandara Husein Sastranegara, akan ada banyak pilihan transportasi yang bisa mengantar Anda ke tempat tujuan. Anda bisa menggunakan taksi atau bus sesuai selera dan kenyamanan Anda dan keluarga.

Cara ke Bandung Menggunakan Jalur Darat

Kereta Api

Ada banyak wisatawan yang memilih kereta api sebagai pilihan transportasi untuk pergi ke Kota Kembang. KAI atau Perusahaan Kereta Api Indonesia sudah menyiapkan servis dan layanan transpotasi bagi pecinta dan penggemar kereta api. Ada beberapa kota di Jawa yang melayani penumpang untuk tujuan kota Bandung. Kota-kota tersebut adalah Malang, Jogjakarta, Solo, Semarang Suarabaya dan beberapa kota lainnya.

Para penumpang bisa memilih kelas kereta api yang ingin ditumpangi. Mulai dari ekonomi, bisnis dan eksekutif. Semua itu tergantung selera dan budget yang sudah disiapkan. Bagi yang ingin meminimalisir budget, kelas ekonomi menjadi pilihan yang tepat. Meskipun ini adalah kelas yang paling murah, kenyamanan dan fasilitasnya juga bersaing untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpangnya. Anda dapat turun di dua stasiun terbesar dan yang terpopuler di Bandung adalah stasiun Kiaracondong yang terletak antara Kelurahan Babakansari dan Kelurahan Kebon Jayanti dan stasiun Bandung yang terletak di Jalan Stasiun Selatan, Kelurahan Kebon Jeruk, Andir, Bandung. Akan ada banyak pilihan transportasi umum begitu Anda tiba di stasiun ini, seperti becak, angkutan umum, bus kota, taksi dll. Untuk pemesanan dan mengecek harga tiket kereta api, website resmi selalu siap memberikan informasi yang Anda butuhkan.

Bus

Alternatif lain yang bisa dipilih selain menggunakan kereta api adalah dengan menggunakan bus. Ada puluhan armada bus yang siap melayani Anda untuk pergi ke kota Bandung. Salah satu terminal tersibuk di kota ini adalah terminal Kiaracondong/Cicaheum yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani dan terminal Leuwi Panjang yang beralamat di jalan Soekarno-Hatta no.205.

Transportasi di Kota Bandung

Bagi para pelancong tidak usah khawatir dengan akomodasi terutama transportasi disini. Begitu banyak pilihan transportasi yang memudahkan Anda pergi ke tempat tujuan. Transportasi di kota Bandung antara lain angkutan umum, taksi, bus kota, bus TMB(Trans Metro Bandung), becak, bahkan travel dengan sewa mobil pribadi. Jika Anda ingin menghemat waktu, taksi atau travel bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun jika Anda ingin lebih menghemat uang dan menikmati suasana kota Bandung sejenak, angkutan umum dan bus kota bisa diandalkan.

Tempat Wisata Pilihan di Kota Bandung

Lazimnya kota-kota lainnya, kota Bandung juga memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi mulai dari keindahan alam dan pusat perbelanjaan.

Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata alam ini terletak di Rancabali yang berjarak 44km dari pusat kota Bandung. Panorama alam yang sangat indah dapat anda nikmati disini. Anda dapat melihat danau yang berwarna putih kehijauan dengan pemandangan batu kapur yang berwarna putih. Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang dan Rp 15.000 untuk kendaraan roda empat.

Situ Patenggang

Srlain kawah putih, anda dapat berwisata alam ke Situ Patenggang. Berbentuk danau juga seperti kawah putih namun anda dapat menikmati dengan menggunakan perahu. Untuk tiket masuk, anda dikenakan biaya Rp 15.000 per orang dan biaya menyewa perahu sekitar Rp 150.000 hingga Rp 250.000 bergantung dengan ukuran atau kapasitas perahu yang Anda pilih.

Gunung Tangkuban Perahu

Selain kedua wisata tersebut, anda dapat mengunjungi Bandung Utara tepatnya di daerah Lembang menikmati pemandangan indah diatas Gunung Tangkuban Perahu yang sangat terkenal. Jaraknya sekitar 30km dari pusat kota Bandung. Gunung ini masih aktif dan terkenal dengan tiga kawah utamanya. Anda membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk mengelilingi ketiga kawah tersebut dengan menggunakan masker karena bau belerang yang cukup menyengat.

Gedung Sate Bandung

Gedung ini dinamakan gedung Sate karena pada menara sentral terdapat 6 tusuk sate yang melambangkan 6 juta gulden yang dipakai untuk membangun gedung berwarna putih itu. Anda dapat jogging di taman asri pada lingkungan Gedung ini di pagi hari.

Museum Geologi Bandung

Di Bandung juga anda dapat menikmati museum yang sangat terkenal yaitu Museum Geologi. Museum ini menyimpan benda-benda bersejarah mulai dari fosil dinosaurus dan benda-benda purbakala lainnya. Anda hanya perlu membayar Rp 3.000 untuk tiket masuk museum ini.

Kebun Binatang Bandung

Jika Anda berlibur dengan keluarga terutama dengan anak-anak, berkunjunglah ke kebun binatang Bandung. Berdiri sejak tahun 1930, kebun binatang yang terletak di dekat Institusi Teknologi Bandung (ITB) ini tidak pernah sepi pengunjung. Dengan koleksi 1800 satwa dilengkapi dengan pepohonan yang rindang, kebin binatang ini dijamin memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi anggota keluarga.

Taman Hiburan Trans Studio Bandung

Salah satu taman hiburan indoor terbesar di Asia berada di Bandung, Ya, kunjungilah Trans Studio yang beralamat di Jalan Gatot Subroto 289. Taman hiburan ini cocok bagi siapa saja yang ingin mengisi waktu luang dengan berbagai wahana yang mengasyikkan. Harga tiket masuk kawasan ini sekitar Rp 170.000 pada hari Senin-Jumat dan Rp 270.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Mencicipi Kuliner Khas Bandung

Menikmati Peyeum Makanan Khas Bandung

Peyeum adalah salah satu dari sekian banyak makanan khas Bandung. Singkong yang difermentasi dengan ragi ini menjadi salah satu makanan favorit wisatawan. Anda bisa menjumpai banyak pedagang peyeum di jalanan kota ini.

Tempat Nongkrong di Kota Bandung

Bagi para wisatawang yang senang nongkrong bersama teman dan keluarga, Upper East Café di kawasan Dago adalah tempat yang cocok untuk dicoba. Menunya bervariasi dan suasanya yang nyaman, membuat café ini menjadi tempat hits nongkrong di kota Bandung.

Tempat Makan Enak di Kota Bandung

Bandung memang salah satu surge makanan. Bagi pecinta kuliner, Anda wajib datang ke Paskal Food Market yang terletak di Pasar Kaliki kawasan Stasiun Bandung. Disini Anda bisa menjumpai sekitar 100 pedagang makanan.

Kuliner Malam Kota Bandung

Bagi pecinta makanan local atau makanan khas, kunjungilah Nasi Kalong yang beralamat di Jalan R.E Martadinata (Riau) No.102. Disini Anda akan disuguhkan sekitar 20 jenis makanan lokal yang menggugah selera. Tempat ini buka hingga pukul 3 dini hari.

Restauran terkenal di Bandung

Salah satu restaurant terkenal di Kota Kembang adalah Feast, Sheraton. Disini tersedia berbagai makanan enak dan tempatnya yang luar biasa nyaman dengan pemandangan yang spektakuler. Restauran indah ini terletak di Jalan Ir. H. Djuanda No. 390

Oleh-oleh Khas Kota Bandung

Saat berlibur ke luar kota, tentunya kita ingin memberikan sedikit oleh-oleh bagi keluarga dan kerabat di rumah. Mengunjungi Bandung, tidak lengkap rasanya jika tidak pergi ke pusat oleh-oleh  untuk membelikan orang-orang tersayang Anda sedikit buah tangan khas Bandung.

Pusat Oleh-oleh Kota Bandung

  1. Kartika Sari, Jl. H. Akbar No 4, dimana pengunjung bisa membeli Pisang Bollen aneka rasa.
  2. Gepuk Ny. Ong, Jl. DR. Junjunan 155. Gepuk atau Empal khas Bandung yang sangat lezat bisa dibeli disini
  3. Prima Rasa, Jl. Buah Batu. Aneka kue basah dan Picnic Roll bisa didapatkan di toko kue terkenal ini.

Daftar Mal di Kota Bandung

  1. Bandung Indah Plaza, salah satu mal tertua di Bandung, merupakan mal yang paling sering dikunjungi karena berada di tengah kota, yaitu di Jl. Merdeka No 56.
  2. Trans Studio Mall. Mal ini terluas di kota Bandung. Terletak di jalan Gatot Subroto. Dari namanya kita tahu bahwa disini terdapat Trans Studio yang sangat terkenal karena wahana-wahana permainannya yang modern.
  3. Paris van Java. Mal yang terletak di Jalan Sukajadi ini merupakan mal tempat nongkrong anak-anak muda. Salah satu fasilitasnya yaitu ice skating rink.
  4. Cihampelas Walk (CiWalk). Mal ibi terdapat di Jalan Cihampelas. Mal ini mengusung konsep terbuka. Para pengunjung bisa berjalan kaki dengan nyaman di mal ini.
  5. Dll.

Event Tahunan Kota Bandung

  1. Konferensi Asia Afrika, Pawai budaya, pemutaran film perjuangan, dialog, dll, akan dilaksanakan untuk memperingati terjadinya KAA tahun 1955.
  2. Festival Bandung Lautan Api, Peristiwa ini dilaksanakan tahunan untuk memperingati pembumihangusan kota Bandung dalam rangka mengusir sekutu. Ada kesenian tradisional Sunda, pameran sejarah kota Bandung, Jalan Santai yang merupakan napak tilas perjuangan Bandung Lautan Api.
  3. Bandung Clothing Expo, Peristiwa ini dilaksanakan setiap tahun karena Bandung merupakan pusat berbelanja baju. Hampir semua factory outlet ambil bagian dalam peristiwa ini.
  4. Bandung Air Show, Para pilot Indonesia and dari mancanegara akan unjuk kebolehan dalam peristiwa ini, dan juga tentu saja deretan pesawat akan berlagak.
  5. Braga Festival, Festival ini dilaksanakan di Jalan Braga, Bandung. Akan terdapat bermacam-macam pergelaran kesenian Sunda. Biasanya ada juga artis-artis terkenal di Indonesia yang akan memeriahkan suasana. Biasanya ada juga pameran kasil karya kerajinan masyarakat Bandung.

Hotel di Bandung

Tidak perlu takut tidak menemukan hotel atau penginapan ketika berkunjung ke Bandung. Jika anda yang berasal dari luar Bandung lalu ingin menghadiri suatu acara atau berkunjung ke sanak saudara di Bandung dan perlu menginap, maka anda harus mencari dan booking hotel atau penginapan. Anda tak perlu bingung karena ada banyak hotel atau penginapan di kota ini yang menawarkan harga yang menyesuaikan kemampuan anda. Perlu diketahui bahwa harga sebuah hotel bergantung dengan kelas hotel tersebut. Untuk itu anda perlu mengetahui hotel-hotel atau penginapan yang ada di Bandung ini yaitu sebagai berikut:

Kelas Eco

Jika anda memiliki budget terbatas dan harus menginap malam itu juga, maka anda dapat memilih hotel jenis Eco ini. Karena hotel ini memberikan harga yang lebih terjangkau dibanding kelas lain diatasnya. Namun anda tak perlu ragu akan fasilitasnya, walaupun dengan harga yang lebih murah, tetapi hotel ini juga memiliki jaminan fasilitas yang pastinya membuat tidur anda nyaman.

Kelas Standard

Jika anda memiliki budget yang lebih banyak, tentunya anda dapat upgrade atau meningkatkan fasilitas kenyamanan kamar, maka anda dapat memilih hotel atau penginapan dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan kelas ini tidak terlalu berbeda jauh dengan kelas Eco, Anda tetap akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk kelas hotel ini. Dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari kelas Eco, anda dapat menikmati ekstra kenyamanan kamar diatas kelas Eco.

Kelas Premier

Kelas ini cocok untuk anda yang memprioritaskan kenyamanan kamar atau hotel secara keseluruhan tanpa bergantung pada budget. Kelas Premier menawarkan hotel yang setara dengan hotel bintang 4 atau 5. Fasilitas yang ditawarkan hotel keseluruhan termasuk lengkap dan berbeda dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kelas Standard, namun anda dapat menikmati kenyamanan yang lebih ekstra jika anda memilih hotel kelas ini.

Rekomendasi Hotel Murah di Bandung

Setelah anda mengunjungi berbagai tempat wisata di kota Bandung seharian, mungkin diantara anda perlu hotel atau penginapan untuk menginap untuk tidur dan melanjutkan perjalanan wisata esok harinya. Berikut hotel murah yang bisa anda booking untuk tempat menginap selama berada di Bandung.

  • Airy Dago Tubagus Ismail Delapan 39 Bandung
  • Airy Cihampelas 119 Bandung
  • Airy Dago Tubagus Ismail 8 Bandung
  • Airy Eco Batununggal Soekarno-Hatta 470 Bandung
  • Airy Eco Raya Lembang 68 Bandung
  • Airy Cicendo Ehrlich 7 Bandung
  • Airy Lembang Buka Negara 2 Bandung
  • Airy Eco Pasteur Mulyasari 6 Bandung
  • Airy Pasteur Cibogo 81 Bandung
  • Airy Citarum Riau Junction Bandung

    Itulah rekomendasi hotel murah di Bandung yang bisa anda jadikan penginapan selama berkunjung ke kota Bandung ini. Tentunya hotel-hotel murah bukan hanya hotel yang telah disebutkan diatas. Namun masih banyak lagi hotel murah lainnya di Bandung ini. Anda dapat mengecek daftar hotel murah di bagian atas halaman ini.