1 Malam
Cari Kamar

32 Hotel Di Batam

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Harga Per Malam
Rp. 365,000
Sisa 3 kamar

Harga Per Malam
Rp. 247,900
Sisa 4 kamar

Harga Per Malam
Rp. 353,000
Sisa 3 kamar

Harga Per Malam
Rp. 313,100
Sisa 4 kamar

Harga Per Malam
Rp. 253,900
Sisa 4 kamar

Harga Per Malam
Rp. 348,000
Sisa 3 kamar

Harga Per Malam
Rp. 278,000
Sisa 2 kamar

Harga Per Malam
Rp. 287,100
Sisa 3 kamar

Harga Per Malam
Rp. 267,300
Sisa 2 kamar

Harga Per Malam
Rp. 365,000
Sisa 5 kamar

Harga Per Malam
Rp. 318,000
Sisa 3 kamar

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 2 halaman
Selanjutnya
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Cara Ke Kota Batam

Melalui Jalur Udara

Salah satu cara mudah untuk ke Batam ialah melalui jalur udara karena kota Batam memliki pulau terpisah. Bandara yang ada di Batam yang menjadi fasilitas yang memudahkan kita untuk mengunjungi batam melalui jalur udara bernama Nadim International Bandara Hang. Kita bisa langsung ke bandara Bata mini dari Jakarta, Medan, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Bandung, dan Jambi. Dari atau ke Malaysia yakni Johor Bahru juga bisa langsung kea tau dari Batam dengan cara mudah. Dari Bandara, anda bisa dengan mudah menggunakan jalur darat misalnya dengan taksi. Namun, jangan kaget kalau taksi di sana banyak yang tidak memasang argo, jadi anda perlu bertanya dahulu berapa biayanya dan jangan ragu untuk mencoba menawarnya. Untuk dari atau ke Bandara, anda juga bisa mencoba dengan bus.

Melalui Jalur Laut

Selain melalui jalur udara, atau dengan pesawat, untuk mencapai ke pulau Batam, anda juga bisa memilih melewati jalur laut, yakni dengan boat. Ada dua jenis pelabuhan yang memang disediakan khusus untuk penumpang, yakni pelabuhan internasional penumpang dan pelabuhan domestic penumpang. Pelabuhan domestik penumpang yakni Telaga Punggur, Sekupang, dan Harbour Bay – Batu Ampar, sedangkan untuk pelabuhan penumpang internasional yaitu Batu Merah. Waterfront City, Nongsa, Sekupang, Harbour Bay – Batu Ampar, dan international Ferry Terminal – Batam Centre. Untuk dari Jakarta, anda bisa ke Pelabuhan Tanjung Priok dan akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 24 jam hingga samapai ke pelabuhan Sekupang. Dari atau ke pelabuhan bisa menggunakan bus maupun taksi.

Melalui Jalur Darat

Melalui jalur darat, untuk sampai di Batam memang memungkinkan namun juga harus dilanjut dengan jalur laut untuk menyebrang ke pulau Batam. Dari Jakarta bisa menggunakan mobil atau bis, kemudian menuju ke Merak untuk menyeberang kea rah Lampung dengan feri. Kemudian melalui pulau Sumatera menuju Dumai kepulauan Riau, dan kemudian menyeberang lagi dengan feri yang memerlukan waktu sekitar 8 jam. Jadi total waktu yang diperlukan dari Jakarta ke Batam ialah satu minggu. Cukup melelahkan dan memakan waktu jadi sangat jarang orang memilih menempuh jalur darat untuk ke Batam.

Transportasi di Kota Batam

Batam merupakan salah satu kawasan yang paling digemari untuk dikunjungi. Jika anda memang berencana untuk ke pulau Batam, jangan ragu karena kota Batam memang memiliki system transportasi yang cukup baik dan juga nyaman. Untuk Transportasi di sana, terdapat Jalan kota. Provinsi, dan juga nasional yang bisa menghubungkan antar daerah di dalam pulau Batam tersebut. Jika anda bingung masalah transportasi saat di kota Batam, jangan khawatir juga karena di sana ada beberapa pilihan moda transportasi yang bisa dipilih. Beberapa di anataranya yang juga sangat populer ialah menggunakan bus kota maupun taksi. Ada juga pilihan murah untuk transportasi di dalam kota Batam yakni dengan menggunakan ojek maupun angkot. Menggunakan angkutan umum di Kota Medan juga bisa sangat mudah dan nyaman, misalnya dengan menggunakan bus Trans Batam yang menggunakan system BRT. Bus ini sudah digunakan di Batam dari beberapa tahun silam, tepatnya apda tahun 2005. Trans Batam memiliki jam operasional dari 6 pagi sampai pukul setengah tujuh malam. Hingga sekarang. Bus trans Batam tersebut memiliki tiga rute, yaitu Batam Centre-Batu Aji, Batam Centre-Nagoya, serta Sekupang-Batam Centre. Selain dengan menggunakan moda trasnportasi umum seperti bus, taxi, ojek, dan sebagainya, bisa juga anda memilih cara praktis dengan menyewa mobil di sana. Tentu saja ada banyak pilihan jasa persewaan mobil di sana beserta jasa sopir yang bisa dipilih sesuai dengan budget dan juga kebutuhan masing-masing. Secara umum, transportasi di Batam memang sudah bisa dikatakan sangat mudah dan nyaman, jadi tak perlu khawatir lagi jika anda berencana libuan ke Batam.

Tempat Wisata di Batam

Batam lebih terkenal sebagai kota industri namun di mata masyrakat Indonesia, Batam memiliki daya tarik tersendiri yang menjadikan kota Bata, sebagai salah satu tujuan wisata bagi banyak orang. Batam yang terletak tidak jauh dari Singapura, yakni hanya sekitar 20 km saja, dan juga hanya 25 km dari Johor Bahru, Malaysia, menjadikan tempat ini menjadi kota yang banyak dikunjungi saat ingin mengunjungi kedua Negara tersebut. Batam juga menjadi salah satu tujuan wisata belanja bagi mereka para pebisnis maupun para pecinta belanja. Namun, tahukah anda bahwa Batam memiliki banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi? Ada banyak sekali pilihan objek wisata bahari di sana seperti Pantai Nongsa, Pantai Marina, Pantai Sekilak, Pantai Melur, dan masih banyak lagi. Selain wisata bahari ada juga beragam wisata lainnya, beberapa diantaranya akan dibahas di bawah ini.

Hutan Wisata Mata Kucing

Salah satu obyek wisata yang menarik di Batam yang sesuai untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak ialah Hutan Wisata Mata Kucing atau sering disebut dengan Taman WHMK. Taman ini merupakan salah satu jenis wisata alam yang juga menawarkan hiburan kebun binatang mini. Obyek wisata ini berlokasi di Jln. Diponegoro, di kawasan Hutan Sei Temiang di Sekupang, Pulau Batam. Beberapa jenis binatang yang bisa dilihat di sana antara lain kucing hutan, buaya, beruang madu, kera, burung rajawali, ular, ikan arapaima, dan masih banyak lagi. Di obyek wisata ini, anda juga bisa menikmati keindahan alamnya serta terdapat juga fasilitas kolam renang, outbond, dan sebagainya. Harga tiket masuk untuk tiap orang hanya sekitar 15 ribu rupiah saja.

Ocarina Park

Jika anda mencari taman hiburan sebagai destinasi wisata bersama keluarga terlebih anak-anak, mengunjungi Ocarina Park bisa menjadi salah satu pilihan menarik. Taman hiburan ini seperti Ancol kalau kita di Jakarta. Ocarina Park ini mulai beroperasi beberapa tahun silam, yakni pada tahun 2008. Taman hiburan ini menawarkan banyak sekali wahana hiburan yang menarik bagi anak-anak maupun dewasa. Untuk tiket masuk di taman hiburan ini, tidak akan membuat kantong jebol karena harga tiketnya tak lebih dari 10 ribu rupiah per orangnya. Namun, harga tersebut belum termasuk tiket setiap wahana di dalamnya. Taman hiburan ini juga seringkali digunakan sebagai tempat lokasi konser musik.

Kuliner di Batam

Makanan Khas Batam

Jika anda sedang berlibur atau mengunjungi kota Batam, ada baiknya anda mencoba beragam kuliner menarik dan enak khas Batam. Ya, ada banyak sekali makanan enak yang patut untuk dicoba dan tak boleh terlewatkan. Salah satunya ialah Gong-gong yang merupakan siput laut berbentuk seperti keong. Biasanya Gong-gong dioleh dengan cara ditumis maupun direbus dengan beragam bumbu dan rempah. Makanan khas ini bisa diperoleh di hamper seluruh warung seafood. Selain itu, jika anda pecinta makanan manis, jangan lewatkan mencoba kue bingka bakar. Kue ini juga bisa dipilih sebagai buah tangan. Selain itu ada juga bilis molen, mi sagu, sup ikan khas Batam, mi lendir, dan masih banyak lagi makanan khas Batam yang patut dicoba.

Tempat Nongkrong di Batam

Jika anda berlibur ke Batam bersama teman-teman, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat nongkrong asik bersama mereka sambil menikmati kopi maupun cemilan dan suasana Batam. Beberapa rekomendasi tempat nongkrong asik di Batam salah satunya ialah Seraya Atas dimana kita bisa menikmati kota Bata, dari atas. Kemudian ada juga simpang rujak jika anda hobi makan rujak, dan juga Rumah Kopi Fatmawati bila anda ingin menikmati suasana lautan di Batam.

Tempat makan Enak di Batam

Ada banyak sekali tempat makanan enak yang ada di Batam dan harus anda kunjungi. Salah satunya ialah Angkringan The Peak, yang letaknya tak jauh dari Simpang rujak Sei panas. Jadi, Setelah anda puas nongkrong dan menikmati waktu bersama teman di simpang rujak, anda bisa langsung menikmati angkringan Batam ini. Selain itu, ada banyak tempat makanan enak yang juga patut dicoba, seperti Bakso Gunung yang letaknya dekat UNIBA, Tahu Tek depan Lucky Plasa, Winsor Foodcourt yang ada di Winsor, Sop Kambing di sebelah Hotel 89, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kuliner Malam di Batam

Untuk makan malam, ada beragam kuliner menarik yang bisa dinikmati di Batam, salah satunya ialah menikmati bakso atau tahu tek di resto cak Sam Suroboyo yang ada di kawasan Nagoya Hil di lantai dua. Selain bakso, anda juga bisa menikmati nasi goreng Gila yang ada di pinggiran jalan di depan pintu masuk dari Plasa Botania.

Restoran Terkenal di Batam

Restoran di Batam memang bervariasi. Namun, kebanyakan dari mereka adalah restoran dengan menu khas Seafood karena memang seafood menjadi makanan khas di sana. Beberapa pilihan restoran yang sangat layak dicoba di sana antara lain Piccola Stella d Almanna yang ada di Batam Center dengan pilihan makanan italia seperti Pizza, resto Sri Rejeki yang ada di Batu Besar, Nongsa yang merupakan restoran seafood, Resto Golden Prawn di Jl. Bengkong Laut, dan masih banyak lagi.

Oleh-oleh Khas Batam

Jalan-jalan di Batam atau sekerja berkesempatan mengunjungi pulau Batam, akan terasa kurang jika kita tak membeli oleh-oleh di sana sekedar untuk orang-orang tercinta di rumah seperti keluarga, teman, kerabat, tetangga, dan sebagainya. Ada beragam pilihan oleh-oleh khas Batam yang bisa dipilih. Info di bawah ini mungkin akan berguna untuk anda sebagai referensi mencari ide oleh-oleh dari Batam.

Pusat Oleh-oleh Batam

Ada banyak sekali tempat atau pusat perbelanjaan dengan beragam jenis oleh-oleh khas Batam yang ditawarkan di sana. Salah satunya yang bisa anda tuju ialah Nagoya Hill. Di sana ada banyak sekali outlet yang menjual beragam oleh-oleh khas Batam, dari mulai makanan khas Batam, Jajanan khas Batam, hinga pernik-pernik khas Batam yang bisa dijadikan oleh-oleh. Jadi, enaknya di Nagoya Hill kita bisa belanja kebutuhan sendiri serta bisa menjadi oleh-oleh yang tepat untuk orang terkasih dengan banyak pilihan.

Jajanan Khas Batam

Jajanan khas Batam ada banyak sekali jenisnya namun yang khas salah satunya ialah beragam macam coklat, wafer, dan sebagainya. Selain itu, untuk makanan khas Batam yang bisa dijadikan oleh-oleh ialah Bingka Bakar dan juga cake pisang vla. Jika anda penggemar coklat dan kue coklat, bisa juga mencoba rocklate yang sangat legendaries tersebut.

Daftar Mall di Batam

Batam menjadi salah satu tempat menarik untuk dikunjungi saat liburan terlebih bagi mereka pecinta shopping atau wisata belanja. Hal ini karena Batam merupakan zona free trade dimana barang yang masuk ke sana bebas dari bea masuk, cukai, PPN, dan sebagainya sehingga tak heran banyak barang import dijual dengan harga sangat murah di sana, dari mulai barant fashion, gadget, alat elektronik, dan sebagainya. Tak heran jika di Batam ada banyak sekali pusat perbelanjaan yang bisa disinggahi saat anda berkunjung di Batam. Beberapa mall dan tempat wisata belanja yang patut dikunjungi akan dibahas di sini. Salah satunya ialah Lucky Plaza yang terletak di dekat Nagoya Hill. Ada banyak sekali penjual ponsel dan alat elektronik di sana. Jika anda mencari pernik-pernik atau barang fashion, anda bisa ke Batam City Square yang ada di kawasan penuin. Selain itu ada juga pusat perbelanjaan bernama Nagoya yang bisa dibilang menjadi yang terbesar di Batam. Anda bisa mencari beragam jenis barang di sana, seperti perlengkapan sehari-hari, barang fashion, elektronik, dan sebagainya. Selain yang telah disebutkan di atas ada juga Panbill mall, mall kepri, megamall, diamond city, dan masih banyak lagi.

Asal Usul Batam

Pulau Batam merupakan salah satu pulau di kawasan Kepulauan Riau. Letaknya berada di antara perairan selat Singapura dan juga Malaka. Pulau ini pertama kali dihuni oleh orang-orang dari Melayu. Pulau ini juga menjadi tempat perjuangan dari Laksamanan Hang Nadim yang berjuang melawan para penjajah. Sekitar tahun 70an, Batam djadkan sebagai kawasan kerja untuk industry dengan tujuan kawasan ini menjadi Singapuranya Negara Indonesia. Maka dibuatlah KepPres th 73 no.41 bahwa Batam ditetapkan sebagai kawasan industry dengan BOB atau Badan Otorita Batam. Pada tahun 99 berdasarkan UU no.53, Batam menjadi suatu daerah otonomi.

Event di Batam

Batam memiliki beberapa event menarik yang dadakan setiap tahunnya. Salah satu event yang cukup menarik tersebut ialah Festival Marandang yang sangat menarik untuk disaksikan. Jika anda memang pecinta budaya, pasti akan sangat tertarik untuk menyaksikannya. Festival Marandang merupakan festifal budaya minang yang diadakan di kepulauan riau dan menjadi ajang tahunan. Festival tersebut berisi lomba lagu dan juga tari Minang. Selain itu ada juga perlombaan membuat makanan khas minang seperti rendang di sana. Selain festival ini tentu ada beragam kegiatan tahunan di Batam yang juga menarik untuk diikuti.

Hotel di Batam

Tidak perlu takut tidak menemukan hotel atau penginapan ketika berkunjung ke Batam. Jika anda yang berasal dari luar Batam lalu ingin menghadiri suatu acara atau berkunjung ke sanak saudara di Batam dan perlu menginap, maka anda harus mencari dan booking hotel atau penginapan. Anda tak perlu bingung karena ada banyak hotel atau penginapan di kota ini yang menawarkan harga yang menyesuaikan kemampuan anda. Perlu diketahui bahwa harga sebuah hotel bergantung dengan kelas hotel tersebut. Untuk itu anda perlu mengetahui hotel-hotel atau penginapan yang ada di Batam ini yaitu sebagai berikut:

Kelas Eco

Jika anda memiliki budget terbatas dan harus menginap malam itu juga, maka anda dapat memilih hotel jenis Eco ini. Karena hotel ini memberikan harga yang lebih terjangkau dibanding kelas lain diatasnya. Namun anda tak perlu ragu akan fasilitasnya, walaupun dengan harga yang lebih murah, tetapi hotel ini juga memiliki jaminan fasilitas yang pastinya membuat tidur anda nyaman.

Kelas Standard

Jika anda memiliki budget yang lebih banyak, tentunya anda dapat upgrade atau meningkatkan fasilitas kenyamanan kamar, maka anda dapat memilih hotel atau penginapan dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan kelas ini tidak terlalu berbeda jauh dengan kelas Eco, Anda tetap akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk kelas hotel ini. Dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari kelas Eco, anda dapat menikmati ekstra kenyamanan kamar diatas kelas Eco.

Kelas Premier

Kelas ini cocok untuk anda yang memprioritaskan kenyamanan kamar atau hotel secara keseluruhan tanpa bergantung pada budget. Kelas Premier menawarkan hotel yang setara dengan hotel bintang 4 atau 5. Fasilitas yang ditawarkan hotel keseluruhan termasuk lengkap dan berbeda dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kelas Standard, namun anda dapat menikmati kenyamanan yang lebih ekstra jika anda memilih hotel kelas ini.

Rekomendasi Hotel Murah di Batam

  • Airy Nagoya Raja Ali Batam
  • Airy Greenland Ahmad Yani Batam
  • Airy Penuin Center Batam
  • Airy Golden Gate Batam
  • Airy Anugrah Fisabilillah Batam
  • Airy Rezeki Graha Mas Batam
  • Airy Batu Aji Aviari Suprapto Batam
  • Airy Batam Center Engku Putri 1
  • Airy Nagoya Dian Centre Baloi Batam
  • Airy Nagoya Raden Patah Libra Centre Batam