1 Malam
Cari Kamar

5 Hotel Di Bekasi

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Harga Per Malam
Rp. 376,200
Sisa 5 kamar

 
Full Book
Kamar penuh

 
Full Book
Kamar penuh

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 1 halaman
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Asal usul Bekasi

Bekasi adalah salah satu kota yang memiliki catatan historis yang mengesankan sejak zaman Kerajaan Hindu di Indonesia. Kata Bekasi sendiri diambil dari bahasa Sansekerta Chandrabhaga (Chandra berarti bulan, dan Bhaga berarti bagian) yang berarti bagian dari bulan. Kata ini juga sering disebut Bhagasasi yang akhirnya menjadi cikal bakal nama Bekasi.

Bukti historis menunjukkan bahwa dulunya Kerajaan Tarumanagara berdiri di lokasi yang sekarang kita kenal dengan nama Bekasi dan sungai Bhagasasi mengalir melewati kota ini. Sebelum Tarumanagara, dipercaya Kerjaan Segara Pasir juga menduduki wilayah ini. Pada zaman pendudukan Belanda, Bekasi berada di bawah wilayah Karesidenan Batavia en Omenladen. Pada zaman pendudukan Jepang, wilayah ini diganti namanya menjadi Ken Jatinegara. Barulah pada tahun 1950 di bawah UU No. 14 tahun 1950, wilayah tersebut dibentuk menjadi Kabupaten Bekasi yang kemudian berkembang menjadi kota Bekasi yang kita kenal sekarang.

Cara Menuju Bekasi

Melalui Jalur Udara

Bekasi tidak memiliki Bandar udara sendiri. Namun, jika Anda berniat datang ke Bekasi lewat jalur udara, setelah turun dari pesawat, Anda bisa naik bus DAMRI bandara seharga Rp 45.000-Rp 50.000 untuk menuju Bekasi. Bandara terdekat dari Bekasi adalah Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Soekarno Hatta.

Dari Bekasi, bus ini berangkat setiap 30 menit sekali dari Terminal Kayu Waringin, Pasar Modern dan Plaza Cikarang Baru. Sementara dari bandara Soekarno Hatta, bus terakhir berangkat pada pukul 10 malam dengan waktu tempuh kurang lebih 1-2 jam. Anda bisa menunggu bus ini di shelter bus DAMRI bandara Soekarno Hatta untuk menuju ke Bekasi.

Melalui Jalur Darat

Ada beberapa moda transportasi darat yang bisa digunakan untuk datang ke Bekasi. Pertama adalah bus kota. Jika Anda berangkat dari Garut, Bandung, Merak, Tasikmalaya dan sekitarnya, bus jurusan Bekasi adalah transportasi termudah dan termurah. Semua bus ini akan berakhir di Terminal Bekasi, dan dari terminal ini pulalah Anda bisa naik bus untuk kembali ke kota Anda. Untuk menuju Terminal Bekasi, Anda bisa menggunakan angkot trayek K-02, K-04, K-05 dan K-10 yang kesemuanya menuju terminal Bekasi. Namun untuk saat ini, Bekasi sedang mengembangkan Terminal baru yang terletak di daerah Pulo Gebang, sehingga dalam kurun waktu dekat ini, semua perjalanan bus menuju Bekasi akan menuju Terminal Baru Pulo Gebang ini.

Kemudian jika anda dari Bandung, Anda juga bisa memilih untuk menggunakan jasa travel yang disediakan oleh Travel Baraya, Cipaganti, X-Trans dan lainnya. Dari Jakarta Anda bisa menggunakan Transjakarta yang sudah membuka jalur menuju Bekasi. Anda juga bisa naik Commuter Line dari kota-kota Jabodetabek dan turun di Stasiun Bekasi.

Transportasi di Bekasi

Transportasi dalam kota di Bekasi yang paling umum adalah angkot, atau lebih sering disebut Koasi. Hingga saat ini ada lebih dari 60 trayek Koasi yang dapat mengantar penumpang ke semua tempat di Bekasi, bahkan beberapa tempat di Jakarta seperti Terminal Pulogadung, Delta Mas dan Kampung Rambutan. Transportasi lain seperti taksi dan ojek pun banyak tersedia di kota Bekasi baik online maupun konvensional.

Tempat Wisata di Bekasi

Meski luasnya hanya sekitar 210 km2, Bekasi adalah rumah dari banyak tempat wisata yang menarik. Dari objek wisata alam seperti pantai hingga tempat wisata bersejarah, Anda dapat menemukannya di kota ini. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang menjadi favorit warga Bekasi:

1. Taman Buaya

Taman yang terletak di Jalan Suka Raga ini adalah tempat penangkaran buaya terbesar di Asia. Taman ini adalah rumah dari lebih dari 500 buaya, baik yang dewasa maupun yang masih di dalam telur. Di sini, Anda dapat melihat buaya-buaya tersebut dari jarak dekat dengan hanya dibatasi oleh pagar setinggi 1,5 meter. Jika Anda mengunjungi taman ini pada hari Minggu, Anda dapat menyaksikan atraksi para pawang bermain bersama buaya ganas dan juga pertunjukan debus. Tiket masuk dapat dibeli seharga Rp 6.000 untuk anak-anak dan Rp 12.000 untuk orang dewasa.

2. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom adalah tempat berlibur favorit warga Bekasi, dapat dilihat dari selalu penuhnya tempat ini terutama pada hari libur. Waterboom Lippo Cikarang adalah tempat bermain yang bersih dan cocok untuk keluarga. Di sini terdapat banyak kolam dan permainan air superseru yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan dewasa. Harga tiket yang harus Anda bayar adalah Rp 55.000 di hari kerja dan Rp 85.000 untuk hari libur.

Kuliner di Bekasi

1. Makanan Khas Bekasi

Bagi Anda penggemar camilan tradisional, Bekasi bisa jadi surga untuk Anda. Anda bisa mencicii kue akar kelapa yang terbuat dari tepung ketan, mentega, gula dan telur. Kue manis berbentuk akar kelapa ini banyak dijumpai pada saat Lebaran. Kalau Anda lebih menyukai makanan berat yang mengenyangkan, Anda bisa mencoba menyantap hidangan Gabus Pucung. Perpaduan lembutnya ikan gabus dan bumbu kuah kluwek akan memanjakan lidah Anda.

2. Tempat Nongkrong di Bekasi

Kalau Anda mencari tempat nongkrong paling seru untuk anak muda di Bekasi, Anda bisa mengunjungi sebuah Kafe di bilangan Bekasi Selatan bernama Warung Bareng-Bareng. Menu yang disajikan terbilang sederhana seperti roti bakar dan mie rebus. Tapi menu-menu itu disajikan dengan variasi yang menggugah selera seperti roti bakar marshmallow atau roti bakar Kit-Kat green tea.

3. Tempat Makan Enak di Bekasi

Anda belum mengunjungi Bekasi kalau belum mencicipi hidangan Gabus Pucung. Anda bisa menyantap Gabus Pucung terlezat di Rumah Makan Lukman yang terletak di Jalan Sudirman. Restoran ini sederhana namun hidangannya sama sekali tidak mengecewakan. Selain Gabus Pucung, Rumah Makan Lukman juga menyediakan hidangan khas Bekasi lainnya seperti Pecak Lele.

4. Kuliner Malam Bekasi

Bagi para pemburu camilan malam hari, Anda harus mengunjungi Warung Pancong Balap. Kedai yang beroperasi di malam hari ini sangat terkenal di Bekasi. Menu yang disajikan hanya kue pancong, namun diberi beragam variasi topping seperti coklat, keju dan susu. Tempat ini juga menjadi salah satu tujuan nongkrong anak muda di Bekasi.

5. Restoran terkenal di Bekasi

Double U Steak adalah restoran yang sangat terkenal di Bekasi, terutama di kalangan pencinta steak. Menu-menu di restoran yang berlokasi di Jalan Sedap Malam ini diracik oleh seorang chef kelas dunia. Meski tempatnya tidak besar, tapi Double U Steak tetap diminati karena sajian steak-nya yang besar seberat 250-300 gram dan saus lezat yang bervariasi.

Oleh-Oleh khas Bekasi

Bekasi punya beragam pilihan camilan yang bisa dijadikan oleh-oleh. Dari yang manis hingga yang asin, semua tersedia di kota ini. Hamper semuanya adalah makanan tradisional yang dibuat dari bahan-bahan alami. Jangan meninggalkan Bekasi sebelum Anda membeli oleh-oleh berikut ini

1. Pusat Oleh-oleh Bekasi

Warung Mpok Nini adalah pusat oleh-oleh terlengkap di Bekasi. Anda bisa datang ke tokonya di Jalan Belanak 2 dan di Jalan Letnan Arsyad No. 57. Di sini tersedia semua jajanan khas Bekasi untuk Anda bawa pulang ke kampung halaman. Warung Mpok Nini juga melayani pemesanan oleh-oleh secara online dan siap mengirimkannya ke seluruh Indonesia.

2. Jajanan Khas Bekasi

Selain Kue Akar Kelapa, dodol adalah salah satu jajanan Bekasi yang paling diburu. Dodol Bekasi memiliki kekhasannya sendiri yang membuatnya berbeda dari dodol lain. Dodol Bekasi dibuat secara tradisional di dalam tungku dengan kayu sebagai bahan bakar. Santan yang digunakan juga jauh lebih banyak sehingga dodol Bekasi terasa lebih legit dan gurih.

Selain Kue Akar Kelapa dan Dodol, Anda juga bisa mencicipi Kembang Goyang dan Biji Ketapang. Bekasi memiliki kedekatan kultural dengan Jakarta dan Jawa Barat. Maka tidak heran kalau kita bisa menemukan cita rasa dan karakteristik kedua daerah tersebut di jajanan dan makanan khas Bekasi.

Daftar Mall di Bekasi

Bekasi memiliki cukup banyak mal dan pusat perbelanjaan yang menyediakan barang-barang dalam berbagai merek. Summarecon Mall mungkin adalah yang paling terkenal saat ini. Mal ini sangat digandrungi karena di dalamnya terdapat banyak restoran dan kafe yang menjadikan Summarecon Mall sebagai tujuan wisata kuliner terbesar di Bekasi. Apalagi, sejak tahun 2016, mal ini sudah menyediakan MOLI (Mobil Lingkungan. MOLI adalah moda tranportasi umum yang bisa mengantar warga Bekasi ke Summarecon Mall dari beberapa titik terminal khusus di kota ini. Berikut daftar mal dan pusat perbelanjaan terkenal di Bekasi.

  • 1. Summarecon Mall
  • 2. Mall Metropolitan
  • 3. Grand Metropolitan
  • 4. Blu Plaza
  • 5. Revo Town Square
  • 6. Bekasi Cyberpark
  • 7. Plaza Pondok Gede
  • 8. Grand Galaxy Park
  • 9. Mall Mega Bekasi

    Event di Bekasi

    Mungkin Anda jarang mendengar event yang khas digelar di kota Bekasi. Padahal, Bekasi sesungguhnya juga memiliki event-event yang sangat sayang untuk dilewatkan. Berikut adalah daftar acara-acara terkenal itu. Catat tanggalnya dan jangan lupa berkunjung ke Bekasi untuk menyaksikan semuanya.

    1. The Downtown Walk Festival

    The Downtown Walk Festival adalah acara musik tahunan yang diadakan Summarecon Mall Bekasi. Setiap tahunnya artis kenamaan Indonesia hadir di acara ini dengan mengusung tema yang berbeda-beda. Pada tahun 2014, tema acara ini adalah “Every Era of The Music Has Its Icon” sementara pada tahun 2015 temanya adalah “The Sound of Memory”. Tema apa yang akan muncul di tahun 2016 dan siapa pengisi acaranya, mari tunggu kejutannya di sekitar bulan Agustus dan September.

    2. Festival Kuliner Bekasi

    Acara ini juga diadakan di kawasan Summarecon Mall. Meski bernama festival kuliner Bekasi, namun acara ini menghadirkan lebih dari 200 kuliner seluruh nusantara dengan lebih dari 80 booth memeriahkan acara ini. Jika Anda ingin mencicipi bermacam kuliner Indonesia dalam satu lokasi yang sama, jangan lupa untuk datang ke Festival Kuliner Bekasi selanjutnya.

    3. Pasar Senggol

    Sama seperti Festival Kuliner Bekasi, Pasar Senggol juga merupakan acara yang menghadirkan beragam kuliner untuk para pengunjung. Namun, Pasar Senggol memiliki keunikannya sendiri karena kuliner yang disajikan berasal dari seluruh Asia. Mengusung tema “Jelajahi Kuliner Asia”, Anda bisa mencicipi hidangan dari Korea, Tiongkok, Jepang dan tentunya Indonesia.  Bukan hanya itu, Pasar Senggol mengadopsi konsep Pasar Mala sehingga Anda bisa mencoba berbagai wahana permainan yang seru seperti Kora-Kora,Water Ball dan trampoline. Acara menarik ini diselenggarakan di Summarecon Mall Bekasi pada 15 April-8 Mei 2016. Jika mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat, bisa jadi acara ini akan menjadi acara tahunan dan kembali untuk Anda tahun depan.

    Hotel di Bekasi

    Tidak perlu takut tidak menemukan hotel atau penginapan ketika berkunjung ke Bekasi. Jika anda yang berasal dari luar Bekasi lalu ingin menghadiri suatu acara atau berkunjung ke sanak saudara di Bekasi dan perlu menginap, maka anda harus mencari dan booking hotel atau penginapan. Anda tak perlu bingung karena ada banyak hotel atau penginapan di kota ini yang menawarkan harga yang menyesuaikan kemampuan anda. Perlu diketahui bahwa harga sebuah hotel bergantung dengan kelas hotel tersebut. Untuk itu anda perlu mengetahui hotel-hotel atau penginapan yang ada di Bekasi ini yaitu sebagai berikut:

    Kelas Eco

    Jika anda memiliki budget terbatas dan harus menginap malam itu juga, maka anda dapat memilih hotel jenis Eco ini. Karena hotel ini memberikan harga yang lebih terjangkau dibanding kelas lain diatasnya. Namun anda tak perlu ragu akan fasilitasnya, walaupun dengan harga yang lebih murah, tetapi hotel ini juga memiliki jaminan fasilitas yang pastinya membuat tidur anda nyaman.

    Kelas Standard

    Jika anda memiliki budget yang lebih banyak, tentunya anda dapat upgrade atau meningkatkan fasilitas kenyamanan kamar, maka anda dapat memilih hotel atau penginapan dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan kelas ini tidak terlalu berbeda jauh dengan kelas Eco, Anda tetap akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk kelas hotel ini. Dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari kelas Eco, anda dapat menikmati ekstra kenyamanan kamar diatas kelas Eco.

    Kelas Premier

    Kelas ini cocok untuk anda yang memprioritaskan kenyamanan kamar atau hotel secara keseluruhan tanpa bergantung pada budget. Kelas Premier menawarkan hotel yang setara dengan hotel bintang 4 atau 5. Fasilitas yang ditawarkan hotel keseluruhan termasuk lengkap dan berbeda dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kelas Standard, namun anda dapat menikmati kenyamanan yang lebih ekstra jika anda memilih hotel kelas ini.

    Rekomendasi Hotel Murah di Bekasi

    Setelah anda mengunjungi berbagai tempat wisata di kota Bekasi seharian, mungkin diantara anda booking hotel atau penginapan untuk menginap untuk tidur dan melanjutkan perjalanan wisata esok harinya. Berikut hotel murah yang bisa anda booking untuk tempat menginap selama berada di Bekasi.

    • Airy Mutiara Bekasi Ahmad Yani 8, pilihan untuk anda menikmati kelas Standard kamar Airy Rooms. Hotel ini terletak di Jalan Ahmad Yani no. 8 ( Apartement Mutiara ) Pekayon Jaya, Bekasi. Di dekat hotel ini terdapat tempat wisata yang dapat anda kunjungi seperti Bekasi Square, Metropolitan Mall Bekasi, Royal Jakarta Golf Club, Lubang Buaya Memorial Park, dan Taman Mini Indonesia Indah. Urusan kuliner, anda juga dapat menikmati sajian dari beberapa restoran terkenal seperti Bakso Monas, Bakmi Ranjau, Rasa Kuring Sukawening, Fams Pasta, Raja Unyil.
    • Airy Centerpoint Ahmad Yani Kav 20 Bekasi, pilihan untuk anda menikmati kelas Standard kamar Airy Rooms. Hotel ini terletak di Jl Achmad Yani kav 20 Grand Centerpoint Apartment. Di dekat hotel ini terdapat tempat wisata yang dapat anda kunjungi seperti Bekasi Square, Metropolitan Mall Bekasi, Royal Jakarta Golf Club, Lubang Buaya Memorial Park, dan Taman Mini Indonesia Indah. Urusan kuliner, anda juga dapat menikmati sajian dari beberapa restoran terkenal seperti Es Teler 77 Revo Town, Raja Unyil, Rumah Makan Ponyo, Red Suki, Eat & Eat.

    Itulah rekomendasi hotel murah di Bekasi yang bisa anda jadikan penginapan selama berkunjung ke kota Bekasi ini. Tentunya hotel-hotel murah bukan hanya hotel yang telah disebutkan sebelumnya. Namun masih banyak lagi hotel murah lainnya di Bekasi ini. Anda dapat mengecek daftar hotel murah di bagian atas halaman ini.