April 2018
Su
Mo
Tu
We
Th
Fr
Sa
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1 Malam
Cari Kamar

7 Hotel Di Bekasi

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 318,400

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 335,700

Airy Indonesia
 
Full Book
Kamar penuh

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 1 halaman
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Hotel Murah di Bekasi

Saat berkunjung ke kota Bekasi sayang sekali bila pulang kembali ke kota asal di hari itu juga. Apalagi jika anda berasal dari kota yang jauh dari Bekasi, karena banyak tempat wisata di Bekasi yang bisa anda kunjungi selama berada di kota ini. Berkunjung ke Bekasi yang jauh dari rumah tentu tidak cukup untuk sebentar, pastinya Anda butuh dua hingga beberapa hari kedepan menikmati sajian keindahan kota Bekasi.

Selama berada di Bekasi, Anda butuh hotel atau penginapan untuk menginap menghabiskan malam. Untuk itu Anda tak perlu takut tidak menemukan hotel, penginapan atau rumah singgah (guest house) ketika berkunjung ke Bekasi ini.Anda tak perlu bingung karena ada banyak penginapan atau hotel murah di Bekasi yang menawarkan harga menarik.

Perlu diketahui bahwa kategori hotel murah juga memiliki kelas - kelas tersendiri seperti di Airy Bekasi. Hotel murah memang sangat cocok untuk anda yang bertipe budget traveler. Namun bukan berarti tidak bisa digunakan anda dan keluarga. Hotel murah di Bekasi memiliki fasilitas yang lengkap dan membuat tidur anda nyaman seperti menginap di hotel berbintang tinggi sekalipun. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau mulai dari 100 ribuan dan Anda akan menemukan banyak di Bekasi. Untuk itu anda perlu mengetahui jenis hotel di Bekasi yang ada di Airy yaitu sebagai berikut:

Kelas Eco

Jika anda memiliki budget terbatas dan harus menginap saat sedang berkunjung ke kota Bekasi, maka anda dapat memilih hotel jenis Eco ini. Karena hotel ini memberikan harga yang sangat terjangkau dibanding kelas lain diatasnya. Harga yang murah bukan berarti fasilitasnya murahan, anda tak perlu ragu, walaupun dengan harga yang lebih murah, tetapi hotel ini juga memiliki jaminan fasilitas yang pastinya membuat tidur anda nyaman. Fasilitas tersebut seperti wifi gratis, tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, air minum gratis, tv dan air conditioner (AC). Tentu hotel jenis ini cocok untuk para Backpacker dengan budget terbatas yang hanya butuh tempat untuk tidur. Harga untuk hotel eco di Bekasi mulai dari 100 ribuan anda dapat temukan dengan mudah.

Kelas Standard

Jika anda memiliki budget yang cukup, tentunya anda dapat upgrade atau meningkatkan fasilitas kenyamanan kamar, maka anda dapat memilih hotel murah di Bekasi dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan kelas ini tidak terlalu berbeda jauh dengan kelas Eco, Anda tetap akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk kelas hotel murah ini. Dengan harga yang tidak jauh berbeda dari kelas Eco, anda dapat menikmati ekstra kenyamanan kamar diatas kelas Eco. Fasilitas tambahan dapat berupa air panas untuk mandi hingga sarapan pagi gratis. Sangat direkomendasikan untuk anda yang berwisata untuk lebih lama di hotel atau staycation saat berkunjung ke kota Bekasi. Selain itu, hotel murah kelas standard ini juga sangat cocok untuk anda yang sedang melakukan perjalanan bisnis bertemu klien di Bekasi. Anda dapat menikmati malam sambil menyiapkan presentasi atau menyelesaikan pekerjaan saat disaat harus keluar kota di dalam hotel.

Kelas Premier

Kelas yang terakhir adalah kelas Premier atau kelas yang paling high class di Airy Bekasi. Ini cocok untuk anda yang memprioritaskan kenyamanan kamar atau hotel secara keseluruhan tanpa bergantung pada budget. Kelas Premier ini menawarkan hotel murah yang setara dengan hotel bintang 4 atau 5. Fasilitas yang ditawarkan hotel keseluruhan termasuk lengkap dan berbeda dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kelas Standard, namun anda dapat menikmati kenyamanan yang lebih ekstra jika anda memilih hotel kelas ini. Cocok sekali untuk yang sedang honeymoon dan lebih banyak berdiam di hotel. Kelas hotel murah ini banyak ditemukan di Kota besar seperti Bekasi.

Tips Memilih Hotel Murah di Bekasi

Sebelum berkunjung dan berwisata ke Kota Bekasi, tentu anda rencanakan dahulu akomodasi saat berada disana. Bagi Anda yang mencari hotel murah di Bekasi, maka anda akan menemukan banyak tawaran. Penting untuk anda mengetahui tips-tips agar terhindar dari hotel murahan. Berikut tips-tips yang bisa anda lakukan.

Perhatikan Harga Per Malam

Budget menjadi faktor penting bagi beberapa wisatawan untuk memilih hotel, karena harganya yang cukup menguras dompet. Itulah yang menjadi kebanyakan wisatawan mencari hotel atau penginapan murah ketika berkunjung ke Bekasi. Tak jarang pula wisatawan yang terjebak dengan harga yang ditawarkan hotel - hotel disana yang sangat murah dengan penipuan fasilitas. Oleh karena itu penting untuk Anda memerhatikan harga yang ditawarkan hotel murah di Bekasi.

Pastikan harga hotel murah yang ingin Anda booking berada pada standar OTA. Hotel murah yang disediakan Airy tentu lebih murah dibanding penyedia hotel lainnya di Bekasi. Harga yang murah bukan berarti fasilitasnya murahan, Anda dapat membuktikannya. Selain itu, jangan memaksakan untuk memilih hotel yang melebihi budget yang anda punya. Karena harga murah pun Anda dapat menikmati kenyamanan yang dijamin oleh Airy Bekasi.

Perhatikan Lokasi Hotel

Selanjutnya Anda harus perhatikan lokasi hotel murah yang Anda pilih di Bekasi. Jangan sampai lokasi yang anda booking jauh dari tempat tujuan anda. Walaupun banyak hotel yang memang sudah dibangun dekat tempat wisata, tetap anda harus mencari lokasi yang terbaik di Bekasi. Ada yang bisa anda perhatikan mengenai lokasi hotel di Bekasi seperti hotel dekat tempat wisata (pantai, pegunungan), hotel dekat wisata kuliner, atau hotel dekat pusat keramaian.

Lokasi juga menentukan transportasi yang akan anda gunakan. Jika anda akan selalu menggunakan taksi di Bekasi atau kendaraan pribadi mungkin tidak menjadi prioritas, namun apabila anda seorang backpacker maka anda perlu memperhatikan transportasi yang anda akan gunakan untuk menuju tempat wisata dari hotel. Lokasi hotel dekat keramaian tentu akan membuat anda dekat dengan kuliner ataupun tempat belanja sehingga tidak perlu pusing ketika berada di Bekasi.

Sesuaikan Fasilitas Yang Anda Butuhkan

Dengan adanya kelas-kelas hotel murah di Bekasi, tentu berdampak dengan fasilitas yang ada pada hotel tersebut. Anda dapat menyesuaikan dengan fasilitas yang ada di hotel-hotel Bekasi. Jika anda Backpacker mungkin hanya butuh stop kontak untuk charge gadget dan tempat tidur yang nyaman saja, tetapi jika anda seorang traveler maka mungkin anda ingin hotel dengan fasilitas lebih lengkap seperti sarapan pagi, kolam renang, atau air hangat. Di hotel Airy Bekasi anda akan menikmati semua fasilitas penunjang kenyamanan anda. Sehingga anda tak perlu takut untuk mendapatkan hotel dengan fasilitas seadanya.

Bandingkan Harga

Tentu harga yang dipatok masing-masing hotel murah di Bekasi akan berbeda. Perbedaan harga juga bergantung pada waktu booking anda. Biasanya jika booking di hari yang sama lebih mahal dibandingkan booking hotel dari jauh hari. Kemudian untuk booking hotel Bekasi secara online juga lebih banyak yang menyediakan. Anda dapat membandingkan harga dengan fasilitas yang disediakan serta benefit yang diberikan dari penyedia hotel. Airy memberikan harga yang lebih murah dibandingkan OTA lain dengan kamar yang memiliki fasilitas lengkap di Bekasi.

Rekomendasi Hotel Murah di Bekasi

Jika anda sudah punya rencana mengunjungi Bekasi maka anda dapat booking hotel di Bekasi secepatnya agar tak menjadi beban pikiran. Anda akan menemukan hotel murah di Bekasi. Berikut hotel murah yang bisa anda booking untuk tempat menginap selama berada di Bekasi.

  • Airy Mutiara Bekasi Ahmad Yani 8, pilihan untuk anda menikmati kelas Standard kamar Airy Rooms. Hotel ini terletak di Jalan Ahmad Yani no. 8 ( Apartement Mutiara ) Pekayon Jaya, Bekasi. Di dekat hotel ini terdapat tempat wisata yang dapat anda kunjungi seperti Bekasi Square, Metropolitan Mall Bekasi, Royal Jakarta Golf Club, Lubang Buaya Memorial Park, dan Taman Mini Indonesia Indah. Urusan kuliner, anda juga dapat menikmati sajian dari beberapa restoran terkenal seperti Bakso Monas, Bakmi Ranjau, Rasa Kuring Sukawening, Fams Pasta, Raja Unyil.
  • Airy Centerpoint Ahmad Yani Kav 20 Bekasi, pilihan untuk anda menikmati kelas Standard kamar Airy Rooms. Hotel ini terletak di Jl Achmad Yani kav 20 Grand Centerpoint Apartment. Di dekat hotel ini terdapat tempat wisata yang dapat anda kunjungi seperti Bekasi Square, Metropolitan Mall Bekasi, Royal Jakarta Golf Club, Lubang Buaya Memorial Park, dan Taman Mini Indonesia Indah. Urusan kuliner, anda juga dapat menikmati sajian dari beberapa restoran terkenal seperti Es Teler 77 Revo Town, Raja Unyil, Rumah Makan Ponyo, Red Suki, Eat & Eat.

Itulah rekomendasi hotel murah di Bekasi yang bisa anda jadikan penginapan selama berkunjung ke kota Bekasi ini. Tentunya hotel-hotel murah Bekasi bukan hanya hotel yang telah disebutkan diatas. Namun masih banyak lagi hotel murah lainnya di Bekasi ini. Anda dapat mengecek daftar hotel murah di bagian atas halaman ini.

Asal usul Bekasi

Bekasi adalah salah satu kota yang memiliki catatan historis yang mengesankan sejak zaman Kerajaan Hindu di Indonesia. Kata Bekasi sendiri diambil dari bahasa Sansekerta Chandrabhaga (Chandra berarti bulan, dan Bhaga berarti bagian) yang berarti bagian dari bulan. Kata ini juga sering disebut Bhagasasi yang akhirnya menjadi cikal bakal nama Bekasi.

Bukti historis menunjukkan bahwa dulunya Kerajaan Tarumanagara berdiri di lokasi yang sekarang kita kenal dengan nama Bekasi dan sungai Bhagasasi mengalir melewati kota ini. Sebelum Tarumanagara, dipercaya Kerjaan Segara Pasir juga menduduki wilayah ini. Pada zaman pendudukan Belanda, Bekasi berada di bawah wilayah Karesidenan Batavia en Omenladen. Pada zaman pendudukan Jepang, wilayah ini diganti namanya menjadi Ken Jatinegara. Barulah pada tahun 1950 di bawah UU No. 14 tahun 1950, wilayah tersebut dibentuk menjadi Kabupaten Bekasi yang kemudian berkembang menjadi kota Bekasi yang kita kenal sekarang.

Tentang Bekasi

Saat ini Bekasi merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang semakin berkembang. Kota ini salah satu kota satelit Jakarta karena banyak penduduknya yang bekerja di Jakarta. Letaknya yang berada di sebelah timur Jakarta ini membuat penduduk nya merantau ke kota Jakarta untuk bekerja.

Kota Bekasi merupakan kota besar keempat di Indonesia dan salah satu kota dengan industri yang banyak. Luas kota ini hingga 211 km2 berbatasan langsung dengan kabupaten Bogor disebelah selatan dan kabupaten Bekasi disebelah Timur. Tercatat jumlah penduduk hingga 2,5 juta jiwa yang menjadikan kota Bekasi sebagai kota dengan kepadatan tinggi di Pulau Jawa.

Selain penduduknya yang padat, Bekasi juga terkenal dengan kota pabrik karena banyak industri yang berada di wilayah kota ini. Sebesar 4% wilayah Bekasi merupakan wilayah industri dan 3% wilayah merupakan wilayah perdagangan. Sisanya adalah kawasan perumahan yang mencapai 90%. Karena lokasinya yang dekat dengan pusat bisnis. Kota ini memiliki 12 kecamatan yaitu Kecamatan Pondok Gede, Jati Sampurna, Jati Asih, Bantar Gebang, Bekasi Timur, Rawa Lumbu, Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Medan Satria, Bekasi Utara, Mustika Jaya, Pondok Melati.

Cara Menuju Bekasi

Melalui Jalur Udara

Bekasi tidak memiliki Bandar udara sendiri. Namun, jika Anda berniat datang ke Bekasi lewat jalur udara, Anda dapat mendarat di Bandara yang terletak di Jakarta. Bandara Halim Perdanakusumah (HLP) adalah bandara terdekat untuk menuju Bekasi. Letak bandara tersebut berada di Jakarta Timur dan sangat dekat sekali dengan perbatasan Bekasi.

Untuk menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Anda dapat menggunakan beberapa maskapai seperti Batik Air, Citilink, Pelita Air Service, Susi Air, TransNusa Services, dan Wings Air. Maskapai tersebut melayani penerbangan domestik dari berbagai kota di Indonesia. Untuk itu, lebih baik mendarat di bandara Halim Perdanakusuma, namun jika maskapai yang anda cari tidak melayani penerbangan ke bandara tersebut, Anda dapat mendarat di Bandara Soekarno Hatta yang terletak di Cengkareng. Setelah itu dapat menggunakan bus Damri menuju Terminal Bekasi atau transportasi lain seperti taksi konvensional atau taksi online.

Anda bisa naik bus DAMRI bandara seharga Rp 45.000-Rp 50.000 untuk menuju Bekasi. Dari Bekasi, bus ini berangkat setiap 30 menit sekali dari Terminal Kayu Waringin, Pasar Modern dan Plaza Cikarang Baru. Sementara dari bandara Soekarno Hatta, bus terakhir berangkat pada pukul 10 malam dengan waktu tempuh kurang lebih 1-2 jam. Anda bisa menunggu bus ini di shelter bus DAMRI bandara Soekarno Hatta untuk menuju ke Bekasi.

Melalui Jalur Darat

Ada beberapa moda transportasi darat yang bisa digunakan untuk datang ke Bekasi. Pertama adalah bus kota. Jika Anda berangkat dari Garut, Bandung, Merak, Tasikmalaya dan sekitarnya, bus jurusan Bekasi adalah transportasi termudah dan termurah. Semua bus ini akan berakhir di Terminal Bekasi, dan dari terminal ini pulalah Anda bisa naik bus untuk kembali ke kota Anda. Untuk menuju Terminal Bekasi, Anda bisa menggunakan angkot trayek K-02, K-04, K-05 dan K-10 yang kesemuanya menuju terminal Bekasi. Namun untuk saat ini, Bekasi sedang mengembangkan Terminal baru yang terletak di daerah Pulo Gebang, sehingga dalam kurun waktu dekat ini, semua perjalanan bus menuju Bekasi akan menuju Terminal Baru Pulo Gebang ini. Selain itu, jika anda berasal dari Jakarta, banyak shuttle bus yang disediakan perumahan-perumahan besar seperti Summarecon Bekasi dan Kemang Pratama.

Kemudian jika anda dari Bandung, Anda juga bisa memilih untuk menggunakan jasa travel yang disediakan oleh Travel Baraya, Cipaganti, X-Trans dan lainnya. Dari Jakarta Anda bisa menggunakan Transjakarta yang sudah membuka jalur menuju Bekasi. Anda juga bisa naik Commuter Line dari kota-kota Jabodetabek dan turun di Stasiun Bekasi.

Selain angkutan Bus dan angkutan kota, Anda juga bisa menggunakan kereta api. Bisa kereta api commuter line atau kereta api jarak jauh. Jika anda berasal dari Jakarta, anda menggunakan kereta api commuter line yang lewat setiap beberapa menit dengan menggunakan uang elektronik. Tarifnya sangat murah, maksimal hingga Rp 8.000. Anda akan berhenti di beberapa stasiun di bekasi hingga stasiun Cikarang. Namun apabila anda berasal dari Bandung, Purwakarta, Karawang atau Cikampek, Anda dapat menggunakan kereta api parahyangan dan turun di Stasiun Bekasi. Tarifnya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 90.000 untuk kelas ekonomi hingga Rp 120.000 untuk kelas Bisnis dan Eksekutif.

Transportasi di Bekasi

Karena termasuk kedalam kota besar, tak perlu bingung menggunakan transportasi di kota Bekasi ini. Beberapa alternatif transportasi dapat anda gunakan di kota ini. Berikut diantaranya.

Angkot atau Angkutan Kota

Transportasi dalam kota di Bekasi yang paling umum adalah angkot, atau lebih sering disebut Koasi. Hingga saat ini ada lebih dari 60 trayek Koasi yang dapat mengantar penumpang ke semua tempat di Bekasi, bahkan beberapa tempat di Jakarta seperti Terminal Pulogadung, Delta Mas dan Kampung Rambutan. Tarifnya juga sangat terjangkau, minimal Rp 3000 anda sudah bisa menggunakan angkot ini.

Bus Transjakarta, Shuttle Bus, dan Bus Antar Kota

Selain Koasi, yang sering digunakan penduduk Bekasi adalah Angkutan Bus. Saat ini, Bus Transjakarta sudah melayani rute ke Bekasi. Seperti daerah Harapan Indah, Pulo Gebang, Pondok Gede, hingga ke pusat kota. Dengan tarif Rp 3.500 anda sudah bisa bepergian dengan bus Transjakarta ini. Selain itu, perumahan-perumahan besar di Bekasi juga menyediakan shuttle bus seperti perumahan Sumarrecon Bekasi dan Kemang Pratama.Selain Transjakarta dan shuttle bus, terdapat pula angkutan bus lainnya.

Taksi

Jika anda ingin bepergian dengan nyaman, anda dapat menggunakan Taksi. Baik taksi konvensional maupun taksi online dapat mudah ditemukan di Bekasi. Anda tidak akan kesulitan menemukannya. Biasanya Taksi berada di tempat-tempat umum seperti Mall, Stasiun, dan juga hotel atau penginapan. Tarif yang dikenakan bergantung dengan argo.

Ojek

Jika tujuan Anda tidak terjangkau dengan angkutan umum. Anda bisa menggunakan ojek sebagai alternatif transportasi. Sebaiknya anda melakukan negosiasi terlebih dulu sebelum melakukan perjalanan. Karena terkadang pengemudi ojek suka menetapkan tarif yang tidak masuk akal. Oleh karena itu, sebaiknya anda melakukan kesepakatan mengenai tarif.

Tempat Wisata di Bekasi

Meski luasnya hanya sekitar 210 km2, Bekasi adalah rumah dari banyak tempat wisata yang menarik. Dari objek wisata alam seperti pantai hingga tempat wisata bersejarah, Anda dapat menemukannya di kota ini. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang menjadi favorit warga Bekasi:

Taman Buaya

Taman yang terletak di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam ini adalah tempat penangkaran buaya terbesar di Asia. Bernama Taman Buaya Indonesia Jaya menjadi tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Bekasi. Sesampainya di lokasi penangkaran ini, Anda akan disambut dengan patung buaya besar di bagian depan.

Taman ini dibangun pada tahun 1990 dengan 5 kolam besar yang berisi lebih dari 500 buaya, baik yang dewasa maupun yang masih di dalam telur. Di sini, Anda dapat melihat buaya-buaya tersebut dari jarak dekat dengan hanya dibatasi oleh pagar setinggi 1,5 meter. Jika Anda mengunjungi taman ini pada hari Minggu, Anda dapat menyaksikan atraksi para pawang bermain bersama buaya ganas dan juga pertunjukan debus. Tiket masuk dapat dibeli seharga Rp 6.000 untuk anak-anak dan Rp 12.000 untuk orang dewasa. Pertunjukan hanya berlangsung 2 kali sehari yaitu pada pukul 11.00 dan 14.00. Jadi, jika ingin berkunjung dan melihat atraksi debus datang sebelum pertunjukan dimulai ya. Tenang saja, tempatnya tidak panas melainkan teduh dengan banyak pohon sawo di sekitar penangkaran buaya ini.

Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom adalah tempat berlibur favorit warga Bekasi, dapat dilihat dari selalu penuhnya tempat ini terutama pada hari libur. Waterboom Lippo Cikarang adalah tempat bermain yang bersih dan cocok untuk keluarga. Di sini terdapat banyak kolam dan permainan air superseru yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan dewasa. Harga tiket yang harus Anda bayar adalah Rp 55.000 di hari kerja (Senin -Jumat) dan Rp 85.000 untuk hari libur (Sabtu dan Minggu). Jam buka untuk tempat wisata ini mulai pukul 10.00 hingga 18.00 setiap harinya. Anda tak perlu takut kelaparan. Di lokasi ini tersedia foodcourt dengan hidangan yang tak kalah enak dengan restoran pada umumnya.

Selain terkenal sebagai tempat bermain air, Waterboom Lippo Cikarang ini memiliki nuansa seperti di Bali. Karena memang dirancang menyerupai suasana di Bali. Anda bisa melihat saung-saung dengan kain putih khas Bali yang menghiasinya. Serta banyak bunga kamboja disekitar kolam ditemani patung-patung yang terbuat dari batu. Untuk memperkuat nuansa Bali, pengelola tempat wisata ini juga menyediakan alunan gending Bali.

Situ Cibereum

Walaupun terkenal dengan kota industri namun jangan salah kalau Anda tidak menemukan wisata alam di Bekasi. Kota ini juga memiliki wisata alam yang bisa Anda dan keluarga kunjungi yaitu Situ Cibereum yang terletak di Desa Lambang Sari dan Desa Lambang Jaya, Tambun Selatan. Danau ini terbentuk secara alami karena cekungan yang terus menerus diisi air. Semula danau ini memiliki luas sekitar 38 hektar dan menjadi kehidupan penduduk disekitar. Penduduk dapat mencari ikan atau kangkung di Situ Cibereum ini. Namun setelah 1990, luas situ ini menyusut karena pembangunan perumahan Grand Wisata. Luasnya menjadi tinggal 2 hektar saja.

Ditengah-tengah danau terdapat pulau kecil yang terjadi karena menyusutnya air di situ tersebut. Di pulau kecil tersebut tumbuhlah sebuah pohon sehingga terlihat seperti pulau yang dikelilingi air tawar. Layaknya objek wisata, disini juga banyak terdapat saung-saung bambu, warung makan, dan kios lainnya. Selain itu juga terdapat fasilitas umumn lainnya seperti toilet dan tempat parkir.

Tempat ini cocok sekali untuk Anda yang ingin mencari ketenangan ataupun hiburan. Bagi anda yang suka memancing, situ cibereum ini dapat menjadi pilihan karena bermacam-macam ikan ada di danau ini. Selain itu, Situ Cibereum juga digunakan sebagai sarana gowes sepeda. Pada hari libur akan ada banyak pesepeda yang berkunjung ke danau ini.

Hutan Kota

Wisata alam lainnya yang berada di Bekasi adalah hutan kota atau taman kota. Taman Kota Bekasi dibangun untuk pusat kegiatan dan hiburan di Kota Bekasi. Lokasi Alun-alun kota atau taman kota bekasi ini terletak di Jalan Raya Veteran, Desa Margahayu, Bekasi Selatan. Anda dapat dengan mudah menjangkau lokasi tersebut jika berada di kota Bekasi. Saat akhir pekan, lokasi ini ramai dengan pengunjung. Selain untuk olahraga, banyak warga yang memanfaatkan untuk bersantai. Tak khayal, pedagang kecil juga bermunculan.

Taman kota bekasi menjadi lokasi yang sangat teduh karena ditumbuhi lebih dari 300 batang pohon. Didalamnya juga banyak fasilitas mulai dari tempat bermain anak, wifi, lampu taman, bangku taman, toilet umum, dan lainnya. Taman kota ini juga menjadi sarana berkumpul komunitas di Kota Bekasi.

Danau Marakas

Wisata danau lainnya di Bekasi adalah Danau Marakas. Terletak di wilayah Babelan, kabupaten Bekasi. Keindahannya tak kalah dengan situ cibereum. Saat hari libur banyak sekali pengunjung yang datang. Tenang saja, untuk bersantai disini tidak dipungut biaya. Karena memang dibuat untuk fasilitas umum oleh pengembang perumahan Pondok Ungu. Selain untuk bersantai, banyak juga pengunjung yang datang untuk wisata kuliner karena banyak pedagang makanan disekitar danau ini. Banyak pula yang memanfaatkannya untuk memancing ikan. Untuk fasilitas tentu seperti objek wisata lainnya seperti area parkir kendaraan, Mushola, toilet umum, bahkan hingga penginapan murah.

Gedung Joeang 45

Jika anda penikmat sejarah, di Bekasi terdapat museum yang dapat Anda kunjungi yaitu Gedung Joeang 45 yang terletak di Tambun Selatan. Anda dapat belajar tentang perjuangan warga Bekasi yang melawan penjajah serta perundingan atas tukar tawanan antara pejuang dan penjajah. Arsitektur Eropa sangat kental pada bangunan ini terutama etnik Belanda. Saat ini Gedung Juang 45 tidak lagi jadi tempat wisata karena bangunan sekitarnya dibuat menjadi gedung perkantoran pemerintah kabupaten Bekasi.

Kuliner di Bekasi

Sayur Gabus Pucung

Bekasi dominan juga ditempati penduduk etnik Betawi. Oleh karena itu banyak makanan khas Bekasi yang identik dengan Betawi contohnya yaitu Sayur Gabus Pucung yang bisa Anda santap di kota ini. Perpaduan lembutnya ikan gabus dan bumbu kuah kluwek akan memanjakan lidah Anda. Kuahnya menjadi hitam seperti kuah rawon.

Nah untuk anda yang ingin mencicipi kuliner khas Bekasi ini, Anda dapat mengunjungi rumah makan Udin Kombo yang lokasinya di daerah Harapan Indah. Selain itu, Anda dapat mengunjungi tempat yang terkenal dengan sayur gabus pucung ini yang bernama Pondok Gabus Lukman yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, samping GOR Bekasi.

Bandeng Rorod

Sesuai namanya, Bandeng rorod ini merupakan bandeng presto yang memiliki duri yang lunak. Diracik dengan bumbu yang khas membuat makanan ini memiliki rasa yang berbeda dengan bandeng presto lainnya. Tentu tak ingin melewatkan makan bandeng asli khas dari Bekasi ini. Nah kalau Anda ingin membeli dan membawa oleh-oleh bandeng rorod ini, anda dapat mengunjungi pabriknya langsung di jalan Maluku Raya Blok C1 no.5 Perumnas 3 Bekasi Timur, Aren Jaya, Bekasi Timur.

Bagi Anda penggemar camilan tradisional, Bekasi bisa jadi surga untuk Anda. Anda bisa mencicipi kue akar kelapa yang terbuat dari tepung ketan, mentega, gula dan telur. Kue manis berbentuk akar kelapa ini banyak dijumpai pada saat Lebaran.

Kue Rangi

Kue Rangi ini merupakan makanan jajanan anak-anak yang sering terdapat di sekitar area sekolah. Kue Rangi ini dibuat dengan bahan parutan kelapa dan tepung kanji. Sebelum dibakar, adonan tersebut diletakan pada cetakan khusus. Kemudian barulah dibakar dengan api khusus dari kayu bakar, bukan dari kompor api. Setelah itu diberi topping gula merah yang lembut.

Kue Rangi juga merupakan makanan khas Betawi yang semakin kesini semakin sulit untuk ditemukan. Bahkan di Bekasi sendiri sudah sangat jarang ditemukan penjual Kue Rangi ini. Namun anda dapat mengunjungi pinggiran-pinggiran yang ramai dengan anak-anak kecil bermain.

Bir Pletok

Tenang dulu, Bir Pletok ini bukan seperti bir lainnya. Memang namanya Bir, namun kandungannya tidak menggunakan alkohol. Melainkan terbuat dari rempah-rempah seperti jahe, kayu manis, kapulaga, cengkeh, kayu secang, dll.

Karena bahannya yang alami, bir pletok ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Minuman ini dapat mengobati masuk angin, pegal-pegal, melancarkan peredaran darah dan lainnya. Dahulu orang menyimpan bir ini dalam selonsong bambu dan diberi es batu didalamnya. Karena terguncang-guncang membuat es batu terkocok di dalam bambu tersebut dan menimbulkan bunyi pletok. Akhirnya diberi nama Bir Pletok.

Dodol Betawi

Dodol memang terkenal dari Garut. Namun Bekasi juga punya dodol khas Betawi yang bisa Anda coba. Seperti Garut, Dodol Bekasi juga memiliki cita rasa tinggi karena pembuatannya yang hati-hati dan memakan waktu yang cukup lama. Anda dapat menemukan dodol Bekasi ini ketika perayaan hari besar seperti Idul Fitri.

Kue Kering Lainnya

Selain makanan khas yang disebutkan, masih banyak lagi makanan khas Bekasi. Diantaranya adalah Kue Kembang Goyang, Kue Telur Gabus, Kue Biji Ketapang, Kue Akar kelapa. Anda dapat menemukan kue ini ketika hari-hari besar seperti Idul Fitri.

Tempat Nongkrong di Bekasi

Letak Bekasi yang bersebelahan dengan Jakarta membuat kota ini juga memiliki penduduk yang jumlahnya tak beda jauh dengan jakarta. Bahkan penduduk bekasi mayoritas bekerja di Jakarta. Dengan banyaknya penduduk membuat usaha-usaha kecil bermunculan seperti tempat makan yang berfungsi juga sebagai tempat kumpul anak muda dan juga keluarga. Di Bekasi ini banyak tempat nongkrong yang bisa anda temui ketika berada di kota ini. berikut diantaranya yang bisa anda kunjungi.

Warkop Masa Gitu

Sesuai namanya, tempat nongkrong ini menjual menu utamanya yaitu kopi. Siapa yang tidak suka kopi jaman sekarang? Mungkin Anda juga penikmat kopi, dan sangat disayangkan apabila anda tidak berkunjung ke warkop ini. Namanya yang menggunakan kata "Masa Gitu" seperti serial salah satu channel tv. Sejak awal, warkop ini ramai dengan pengunjung terutama anak muda. Namun tak jarang juga orang-orang dewasa yang sejenak untuk relaksasi dari aktivitas rutin bekerja. Tenang saja, disini tidak hanya kopi, tapi juga menjual mie ayam, nasi goreng, mie instan, gurame, cumi, kwetiau, seafood dll. Nah lokasi warkop masa gitu terletak di Ruko Boulevard Harapan Indah, Jalan Bulevar Hijau Raya No. 26, Pejuang, Medan Satria, Bekasi Utara.

Eat Happens

Tempat nongkrong yang unik lainnya di Bekasi adalah Eat Happens. Tidak boleh dilewatkan untuk mampir ke cafe ini. Eat happens menawarkan menu utama martabak. Tidak cuma martabak manis, namun ada juga martabak telur. Tetapi juga tidak hanya martabak saja, disini juga terdapat nasi goreng hitam dan hungry john atau roti sandwich dengan ukuran jumbo. Nah jika Anda ingin mengunjungi Eat Happens ini, anda dapat menuju Jalan Pulo Sirih Utama, Boulevard Grand Galaxy City Blok FE, No. 372, Bekasi Selatan.

Nenen Nyok

Bagi anda pecinta susu, jangan lupa mampir ke Nenen Nyok yang letaknya di Jalan K.H. Agus Salim No. 3, Bekasi Timur. Dulunya, Nenen Nyok hanya berupa kedai susu biasa yang hanya ditutupi tenda dipinggir jalan di kawasan Taman Harapan Baru(THB). Namun banyaknya konsumen membuat pemilik Nenen Nyok ini membuka cabang baru di jalan K.H Agus Salim.

Nah, menu yang ditawarkan tidak hanya susu biasa, melainkan susu dengan aneka rasa seperti cokelat, oreo, green tea, stroberi dan lainnya. Selain itu, ada menu makanan lain seperti mie, roti bakar, cordon bleu, pasta dan makanan camilan lainnya.

Koma Junkyard

Tempat nongkrong lainnya yang tak kalah unik adalah Koma Junkyard. Menawarkan konsep semi indoor, membuat cafe ini terlihat lebih menarik dan instagrammable. Anda dapat menikmati kopi ditemani dengan semilir angin. Selain itu, anda juga ditemani live music agar dapat lebih nyaman dan betah lama di cafe ini.

Untuk menu yang ditawarkan, anda dapat mencoba Ramen Konoha, Rice Bowl Chicken Katsu, Roti Bakar, Fanta Float dan lainnya. Untuk menuju ke kafe ini, anda dapat menuju Jalan Baru Patal Bekasi RT 006 / RW 007, Sepanjang Jaya, Bekasi Timur.

Tempat Makan Enak di Bekasi

Anda belum mengunjungi Bekasi kalau belum mencicipi hidangan Gabus Pucung. Anda bisa menyantap Gabus Pucung terlezat di Rumah Makan Lukman yang terletak di Jalan Sudirman. Restoran ini sederhana namun hidangannya sama sekali tidak mengecewakan. Selain Gabus Pucung, Rumah Makan Lukman juga menyediakan hidangan khas Bekasi lainnya seperti Pecak Lele.

Kuliner Malam Bekasi

Bagi para pemburu camilan malam hari, Anda harus mengunjungi Warung Pancong Balap. Kedai yang beroperasi di malam hari ini sangat terkenal di Bekasi. Menu yang disajikan hanya kue pancong, namun diberi beragam variasi topping seperti coklat, keju dan susu. Tempat ini juga menjadi salah satu tujuan nongkrong anak muda di Bekasi.

Restoran terkenal di Bekasi

Double U Steak adalah restoran yang sangat terkenal di Bekasi, terutama di kalangan pencinta steak. Menu-menu di restoran yang berlokasi di Jalan Sedap Malam ini diracik oleh seorang chef kelas dunia. Meski tempatnya tidak besar, tapi Double U Steak tetap diminati karena sajian steak-nya yang besar seberat 250-300 gram dan saus lezat yang bervariasi.

Oleh-Oleh khas Bekasi

Bekasi punya beragam pilihan camilan yang bisa dijadikan oleh-oleh. Dari yang manis hingga yang asin, semua tersedia di kota ini. Hamper semuanya adalah makanan tradisional yang dibuat dari bahan-bahan alami. Jangan meninggalkan Bekasi sebelum Anda membeli oleh-oleh berikut ini

Pusat Oleh-oleh Bekasi

Warung Mpok Nini adalah pusat oleh-oleh terlengkap di Bekasi. Anda bisa datang ke tokonya di Jalan Belanak 2 dan di Jalan Letnan Arsyad No. 57. Di sini tersedia semua jajanan khas Bekasi untuk Anda bawa pulang ke kampung halaman. Warung Mpok Nini juga melayani pemesanan oleh-oleh secara online dan siap mengirimkannya ke seluruh Indonesia.

Jajanan Khas Bekasi

Selain Kue Akar Kelapa, dodol adalah salah satu jajanan Bekasi yang paling diburu. Dodol Bekasi memiliki kekhasannya sendiri yang membuatnya berbeda dari dodol lain. Dodol Bekasi dibuat secara tradisional di dalam tungku dengan kayu sebagai bahan bakar. Santan yang digunakan juga jauh lebih banyak sehingga dodol Bekasi terasa lebih legit dan gurih.

Selain Kue Akar Kelapa dan Dodol, Anda juga bisa mencicipi Kembang Goyang dan Biji Ketapang. Bekasi memiliki kedekatan kultural dengan Jakarta dan Jawa Barat. Maka tidak heran kalau kita bisa menemukan cita rasa dan karakteristik kedua daerah tersebut di jajanan dan makanan khas Bekasi.

Daftar Mall di Bekasi

Bekasi memiliki cukup banyak mal dan pusat perbelanjaan yang menyediakan barang-barang dalam berbagai merek. Summarecon Mall mungkin adalah yang paling terkenal saat ini. Mal ini sangat digandrungi karena di dalamnya terdapat banyak restoran dan kafe yang menjadikan Summarecon Mall sebagai tujuan wisata kuliner terbesar di Bekasi. Apalagi, sejak tahun 2016, mal ini sudah menyediakan MOLI (Mobil Lingkungan. MOLI adalah moda tranportasi umum yang bisa mengantar warga Bekasi ke Summarecon Mall dari beberapa titik terminal khusus di kota ini. Berikut daftar mal dan pusat perbelanjaan terkenal di Bekasi.

  • 1. Summarecon Mall
  • 2. Mall Metropolitan
  • 3. Grand Metropolitan
  • 4. Blu Plaza
  • 5. Bekasi Square
  • 6. Bekasi Cyberpark
  • 7. Plaza Pondok Gede
  • 8. Grand Galaxy Park
  • 9. Mall Mega Bekasi

    Event di Bekasi

    Mungkin Anda jarang mendengar event yang khas digelar di kota Bekasi. Padahal, Bekasi sesungguhnya juga memiliki event-event yang sangat sayang untuk dilewatkan. Berikut adalah daftar acara-acara terkenal itu. Catat tanggalnya dan jangan lupa berkunjung ke Bekasi untuk menyaksikan semuanya.

    1. The Downtown Walk Festival

    The Downtown Walk Festival adalah acara musik tahunan yang diadakan Summarecon Mall Bekasi. Setiap tahunnya artis kenamaan Indonesia hadir di acara ini dengan mengusung tema yang berbeda-beda. Pada tahun 2014, tema acara ini adalah “Every Era of The Music Has Its Icon” sementara pada tahun 2015 temanya adalah “The Sound of Memory”. Tema apa yang akan muncul di tahun 2016 dan siapa pengisi acaranya, mari tunggu kejutannya di sekitar bulan Agustus dan September.

    2. Festival Kuliner Bekasi

    Acara ini juga diadakan di kawasan Summarecon Mall. Meski bernama festival kuliner Bekasi, namun acara ini menghadirkan lebih dari 200 kuliner seluruh nusantara dengan lebih dari 80 booth memeriahkan acara ini. Jika Anda ingin mencicipi bermacam kuliner Indonesia dalam satu lokasi yang sama, jangan lupa untuk datang ke Festival Kuliner Bekasi selanjutnya.

    3. Pasar Senggol

    Sama seperti Festival Kuliner Bekasi, Pasar Senggol juga merupakan acara yang menghadirkan beragam kuliner untuk para pengunjung. Namun, Pasar Senggol memiliki keunikannya sendiri karena kuliner yang disajikan berasal dari seluruh Asia. Mengusung tema “Jelajahi Kuliner Asia”, Anda bisa mencicipi hidangan dari Korea, Tiongkok, Jepang dan tentunya Indonesia.  Bukan hanya itu, Pasar Senggol mengadopsi konsep Pasar Mala sehingga Anda bisa mencoba berbagai wahana permainan yang seru seperti Kora-Kora,Water Ball dan trampoline. Acara menarik ini diselenggarakan di Summarecon Mall Bekasi pada 15 April-8 Mei 2016. Jika mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat, bisa jadi acara ini akan menjadi acara tahunan dan kembali untuk Anda tahun depan.