1 Malam
Cari Kamar

5 Hotel Di Bogor

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Harga Per Malam
Rp. 300,000
Sisa 2 kamar

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 1 halaman
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Cara ke Bogor

Melalui Jalur Udara

Berkunjung ke Bogor bisa ditempuh dengan dua cara. Salah satunya adalah melalui jalur udara. Kota Bogor sebenarnya tidak mempunyai Bandar Udara. Namun jika anda berasal dari luar kota atau luar Pulau Jawa, maka perjalanan melalui rute udara masih bisa ditempuh. Jika anda menggunakan pesawat untuk mengunjungi kota ini, maka tempat pendaratan pesawat biasanya akan dilakukan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang terletak di Jakarta. Setelah mendarat di bandara, rute ke Bogor akan ditempuh sekitar 1 hingga 3 jam dengan menggunakan bus DAMRI. Lamanya perjalanan menuju Bogor biasanya tergantung pada kondisi lalu lintas. Jika anda berkunjung pada akhir pekan mungkin anda membutuhkan waktu beberapa jam untuk bisa mencapai kota ini karena biasanya jalan akan macet karena rute jalan dipenuhi kendaraan para wisatawan yang akan menghabiskan waktu di puncak Bogor. Tiket bus DAMRI yang digunakan untuk mencapai Bogor biasanya bisa dibeli dengan harga sekitar Rp 45.000,00.

Melalui Jalur Darat

Selain denggan jalur udara, anda juga bisa menggunakan jalur darat untuk mengunjungi daerah yang terkenal dengan sebutan kota hujan ini. Cara pertama untuk menempuh perjalanan ke Bogor melalui darat adalah dengan menggunakan KRL atau yang lebih sering disebut dengan kereta Commuter Line. Ada sejumlah stasiun commuter line di Kota Jakarta dengan tujuan Bogor seperti misalnya Stasiun Manggarai dan Stasiun Pasar Minggu. Lama waktu tempuh menuju Kota Bogor bisa berbeda-beda tergantung dari stasiun dimana anda melakukan proses keberangkatan. Tarif perjalanan yang harus dibayarkan pun bisa bervariasi sesuai dengan yang diberlakukan di masing-masing stasiun. Selain dengan commuter line, rute darat juga bisa ditempuh dengan bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway. Ada beberapa rute pemberangkatan dari Jakarta yang bisa anda pilih yaitu Rawamangun, Tanah Abang, Tanjung Priuk, dan Blok M. Umumnya tiket yang dibayarkan harganya sama berkisar sekitar Rp. 14.000,00.

Melalui Jalur Laut

Karena Bogor tidak berbatasan langsung dengan laut dan tidak memiliki pelabuhan, maka perjalanan menuju kota ini hanya bisa ditempuh dengan jalur udara dan darat.

Transportasi di Bogor

Ada beberapa jenis transportasi yang bisa anda gunakan selama anda berlibur di Bogor. Pertama, anda bisa berkeliling kota ini dengan menggunakan angkutan kota. Orang lebih suka menggunakan jenis angkutan ini karena banyak rute yang tersedia sehingga anda bisa menjangkau berbagai macam daerah di kota ini. Tarif yang dibayarkan tentunya sesuai dengan rute yang akan ditempuh. Bus juga merupakan transportasi umum lainnya yang bisa digunakan selama di Bogor. Ada bus khusus bernama Bus Trans-Pakuan yang dioperasikan oleh Pemerintah Kota Bogor. Bus ini memiliki sistem pengoperasian seperti bus Transjakarta dan bisa menampung sekitar 25 orang. Bus ini memiliki 3 koridor dengan titik pemberangkatan sama yaitu Cidangiang. Sedangkan tujuannya adalah Terminal Bubulak, Ciawi, dan Bellanova. Untuk menggunakan bus ini, anda biasanya dikenakan biaya tiket sekitar Rp 4.000,00.

Taksi juga bisa menjadi alternatif lainnya jika anda ingin menggunakan transportasi umum yang nyaman untuk berkeliling Bogor.

Tempat Wisata di Bogor

Bogor memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib anda kunjungi ketika anda menghabiskan waktu di kota ini. Beberapa di antaranya sangat terkenal dan menjadi ikon Kota Bogor.

Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor merupakan kebun binatang yang menjadi ikon wisata di kota hujan ini. Kebun binatang yang satu ini memiliki konsep modern dan menjadi tempat konservarsi untuk berbagai macam tumbuhan dan hewan. Total ada sekitar 2500 hewan yang ditampung di tempat ini. Di antaranya ada harimau putih, badak, dan komodo. Kebun binatang yang terletak di daerah Cisarua ini juga memiliki pertunjukan atraksi hewan yang menarik seperti pertunjukan singa laut. Anda juga bisa mengikut tour di alam bebas untuk dengan menggunakan bus atau mobil untuk melihat beraneka ragam spesies binatang. Namun, anda tidak diperkenanakan untuk membuka jendela atau pintu kendaraan selama tour berlangsung. Tempat ini bisa ditempuh sekitar 1 hingga 2 jam dari Jakarta.

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah ikon wisata lain dari Kota Bogor. Kebun yang memiliki luas sekitar 87 hektar ini menjadi wisata alam yang dihuni oleh ribuan spesies flora dari berbagai negara. Anda bisa mempelajari berbagai macam jenis tumbuhan karena ada sekitar 5000 jenis pohon dari berbagai negara beriklim tropis. Anda juga bisa menemui ribuan jenis anggrek bahkan spesies yang tergolong sangat langka. Ada juga beberapa jenis bunga bangkai seperti Raflessia Arnoldi yang berukuran besar dan mengeluarkan bau khas. Tempat wisata alam yang terletak di Jl. Ir. H. Juanda No.13 ini bisa dikunjungi dari jam 07.30 hingga 17.30.

Kuliner Bogor

Makanan khas Bogor

Bogor memiliki banyak makanan khas. Salah satunya adalah toge goreng. Makanan ini merupakan campuran dari toge rebus, mie telor kuning, dan tahu goreng yang telah diiris. Yang spesial dari makanan ini adalah saus oncom dan tauco yang disiram di atasnya. Makanan khas lainnya adalah laksa Bogor. Yang membuat laksa ini berbeda adalah digunakannya oncom, ketupat, bihun, toge, dan daun kemangi di dalamnya.

Tempat Nongkrong di Bogor

Bogor juga mempunyai spot-spot yang asik untuk menghabiskan waktu bersama teman atau nongkrong. Sebuah café bernama Two Stories salah satunya. Café dengan dekorasi unik dengan dinding besar bertuliskan Tell Your Story ini menjadi magnet bagi banyak anak muda. Selain itu tempat ini menyediakan berbagai menu Western dan Indonesia. Momo Milk Barn Café adalah spot nongkrong lainnya di Bogor. Selain desain cafénya yang unik dan nyaman, menu yang ditawarkan enak dan berharga miring.

Tempat Makan Enak di Bogor

Tak sulit menemukan tempat makan yang enak di kota ini. Salah satunya adalah Doclang Pak Odik yang ada di Jl. Pasir Kuda. Potongan lontong yang dibungkus dengan daun patat yang dimiliki oleh warung Pak Odik ini berbeda karena rasa legit yang didapat bumbu kacang kasarnya. Anda juga harus mencoba kelezatan soto kuning Pak M Yusuf di Jl. Surya Kencana. Di tempat ini, anda bisa memilih berbagai macam lauk untuk campuran soto dengan kuah khas kuningnya.

Kuliner Malam Bogor

Bogor juga merupakan kota yang terkenal dengan kuliner malamnya. Bakso setan yang terletak Cimanggu merupakan salah satu tujuan kuliner malam di kota ini. Selain ukurannya yang jumbo, rasanya yang super pedas adalah daya tarik dari kuliner ini. Kuliner andalan lainnya adalah sop duren yang ada di Jl. Lodaya. Para pecinta olahan duren wajib mencoba sop yang satu ini.

Restoran terkenal di Bogor

Jika anda ingin bersantap kuliner di restoran, beberapa tempat berikut bisa menjadi pilihan. Anda bisa berkunjung ke Lemongrass. Restoran baru di daerah Bogor Utara ini memiliki desain unik yang menjadi destinasi para food bloggers. Selain itu restoran Cimory yang ada di Bogor Timur adalah tujuan yang cocok bagi anda yang ingin menikmati sajian susu atau indahnya pemandangan tepi sungai.

Oleh-Oleh khas Bogor

Berkunjung ke Bogor tak lengkap rasanya jika tak membeli oleh-oleh khas dari kota ini. Ada beberapa tempat dimana anad bisa membeli oleh-oleh khas Bogor yang lengkap.

Pusat Oleh-oleh Bogor

Salah satu pusat oleh-oleh di Kota Bogor yang bisa anda kunjungi adalah Venus. Pusat oleh-oleh yang terletak di Jl.Pajajaran tak jauh dari tol Bogor ini sangat terkenal dan salah satu dari sekia banyak toko oleh-oleh dengan pilihan terlengkap. Anda bisa membeli berbagai macam camilan khas Bogor, salah satunya roti Unyil.

Jajanan khas Bogor

Ada banyak sekali jajanan yang hanya bisa ditemukan di daerah Bogor, misalnya saja kacang Bogor istana. Kacang ini berbeda dari kacang kebanyakan karena memiliki bentuk yang bulat dan warna ungu pada bagian dalam. Ada juga asinan khas Bogor, yang menjadi salah satu ikon oleh-oleh kota ini. Anda bisa memilih asinan yang terbuat dari buah maupun sayur. Asinan yang berasal dari Bogor ini terkenal memiliki rasa yang khas.

Daftar Mall di Bogor

Bagi anda yang suka berbelaja atau ingin sekedar nongkrong, Bogor memiliki banyak mall dan pusta perbelanjaan modern yang bisa menjadi rekomendasi tempat berbelanja. Di Jl. Pajajaran, ada Botani Square yang sangat bergengsi dan menjadi favorit para warga Bogor. Selain fasilitas yang lengkap dan ruang parker yang luas, banyaknya pilihan kuliner juga menjadi nilai plus mall ini. Mall lain di Jl. Pajajaran adalah Eka Lokasari Plaza. Mall yang mempunyai desan metropolis ini tak hanya menjadi destinasi belanja tetapi juga tempat hangout dan wisata kuliner.

Asal usul Bogor

Kota Bogor tak hanya memiliki daya tarik dari segi wisatanya tetapi juga dari asal usulnya. Nama Bogor sendiri memiliki arti tunggul kawung yaitu daging dari pohon sejenis sagu. Menurut sejarah, daerah Bogor ini merupakan salah satu tempat yang menajadi pusat kerajaan tertua yang ada di Indonesia. Nama Bogor ini mulai muncul pada dokumen pada tahun 1952. Masyarakat percaya bahwa Kampung Bogor dulunya terletak di kawasan Kebun Raya Bogor. Kampung tersebut merupakan gabungan dari kelompok pemukiman yang dibentuk oleh Gubernur Jendral Baron Van Inhof pada tahun 1745 yang berjumlah sembilan kelompok. Kampung ini selanjutnya berkembang dan membentuk masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor itu sendiri.

Event di Bogor

Bogor memiliki beberapa event yag digelar setiap tahun. Jika anda beruntung saat anda berkunjung ke kota hujan ini, anda bisa berkesempatan untuk menyaksikan event-event menarik tersebut. Istana untuk rakyat adalah event yang diselenggarakan untuk memperingati hari jadi kota Bogor. Pada event ini, pengunjung bisa merasakan berkeliling dan melihat koleksi yang ada di dalam istana gratis. Namun, pengunjung harus tetap mematuhi peraturan istana yang ada. Ada juga Festival Dongdang yang digelar oleh Pemerintah Kab. Bogor. Festival ini memperlihatkan berbagai macam hasil bumi dan kerajinan asli masyarakat Bogor. Dalam festival tersebut, hasil bumi akan diarak berdasarkan rute yang sudah ditentukan dan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang hadir secara gratis.

Hotel di Bogor

Tidak perlu takut tidak menemukan hotel atau penginapan ketika berkunjung ke Bogor. Jika anda yang berasal dari luar Bogor lalu ingin menghadiri suatu acara atau berkunjung ke sanak saudara di Bogor dan perlu menginap, maka anda harus mencari dan booking hotel atau penginapan. Anda tak perlu bingung karena ada banyak hotel atau penginapan di kota ini yang menawarkan harga yang menyesuaikan kemampuan anda. Perlu diketahui bahwa harga sebuah hotel bergantung dengan kelas hotel tersebut. Untuk itu anda perlu mengetahui hotel-hotel atau penginapan yang ada di Bogor ini yaitu sebagai berikut:

Kelas Eco

Jika anda memiliki budget terbatas dan harus menginap malam itu juga, maka anda dapat memilih hotel jenis Eco ini. Karena hotel ini memberikan harga yang lebih terjangkau dibanding kelas lain diatasnya. Namun anda tak perlu ragu akan fasilitasnya, walaupun dengan harga yang lebih murah, tetapi hotel ini juga memiliki jaminan fasilitas yang pastinya membuat tidur anda nyaman.

Kelas Standard

Jika anda memiliki budget yang lebih banyak, tentunya anda dapat upgrade atau meningkatkan fasilitas kenyamanan kamar, maka anda dapat memilih hotel atau penginapan dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan kelas ini tidak terlalu berbeda jauh dengan kelas Eco, Anda tetap akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk kelas hotel ini. Dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari kelas Eco, anda dapat menikmati ekstra kenyamanan kamar diatas kelas Eco.

Kelas Premier

Kelas ini cocok untuk anda yang memprioritaskan kenyamanan kamar atau hotel secara keseluruhan tanpa bergantung pada budget. Kelas Premier menawarkan hotel yang setara dengan hotel bintang 4 atau 5. Fasilitas yang ditawarkan hotel keseluruhan termasuk lengkap dan berbeda dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kelas Standard, namun anda dapat menikmati kenyamanan yang lebih ekstra jika anda memilih hotel kelas ini.

Rekomendasi Hotel Murah di Bogor

  • Airy Pakuan Bogor
  • Airy Premier Bukit Cimanggu Bogor