October 2017
Su
Mo
Tu
We
Th
Fr
Sa
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1 Malam
Cari Kamar

46 Hotel Di Denpasar

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 295,000
Sisa 3 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 246,400
Sisa 4 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 224,000
Sisa 5 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 210,500
Sisa 4 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 242,400
Sisa 5 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 249,000
Sisa 1 kamar

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 3 halaman
Selanjutnya
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Tentang Denpasar

Kota Denpasar adalah ibukota provinsi Bali. Kota ini menjadi destinasi utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Ada banyak hal menarik dapat ditemukan ketika Anda berkunjung ke sana mulai dari tempat wisata, adat istiadat, dan masih banyak lagi. Sektor pariwisata menjadi penggerak perekonomian utama di Denpasar. Sebagai ibukota provinsi, Denpasar telah bertransformasi menjadi sebuah pusat kegiatan bisnis dengan angka pendapatan per kapita yang cukup tinggi.

Asal Usul Denpasar

Denpasar awalnya adalah taman kesayangan bagi Raja Badung Kyai Jambe Ksatrya. Taman ini memiliki tempat peraduan khusus untuk tamu dari luar Badung. Pengelolaan taman ini diserahkan kepada I Gusti Ngurah Made Pemecutan. Taman itu berada di utara pasar. Karena lokasinya yang berada di utara pasar, maka taman ini dinamai dengan sebutan Taman Denpasar. Dalam bhasa Bali, den berarti utara. Pada tahun 1779, Kyai Jambe Ksatrya konflik dengan I Gusti Ngurah Rai yang menyebabkan terbunuhnya Kyai Jambe Ksatrya.

Setelah itu I Gusti Ngurah Made Pemecutan, mendirikan istana baru di kawasan tersebut yang dinamai Puri Denpasar I dan menjadikannya sebagai raja. Puri Denpasar ini dipelaspas atau diresmikan pada tahun 1788 sehingga tahun 1788 menjadi tahun kelahiran Kota Denpasar.

Cara Menuju Kota Denpasar

Kota Denpasar terletak di pulau Bali. Tentunya jika anda melakukan perjalanan darat dari pulau Jawa, maka anda tetap perlu menyeberangi selat Bali. Berikut ini adalah cara menuju ke kota Denpasar.

Jalur Darat

Bagi Anda yang datang dari Jakarta, Anda dapat melewati jalur pantura sampai di Surabaya. Tetapi perjalanan harus dilanjutkan dengan Ferry dari pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk. Dari Gilimanuk perjalanan dilanjutkan dengan rute Tabanan baru kemudian sampai di Denpasar yang dapat ditempuh selama sekitar 2 Jam.

Jalur Laut

Ini adalah pilihan yang paling banyak digunakan karena menawarkan tarif yang cukup terjangkau. Denpasar memiliki sebuah pelabuhan yakni Pelabuhan Benoa. Namun pelabuhan ini sepertinya belum menjadi persinggahan kapal-kapal komersial. Para pengunjung biasanya menggunakan penyeberangan dengan Ferry dari Ketapang, Banyuwangi dan berlabuh di Gilimanuk yang terletak di Kabupaten Jembrana, Bali. Saat ini, tercatat sekitar 24 kapal ferry yang hilir mudik setiap hari dari Pelabuhan Ketapang.

Jalur Udara

Bagi Anda yang menggunakan pesawat, Anda dapat mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Kuta. Hampir semua kota besar di Indonesia menawarkan penerbangan dengan tujuan Ngurah Rai. Dari bandara, perjalanan dapat dilanjutkan dengan taksi atau ojek dengan rute melalui Jalan Taman Pancing.

Transportasi di Denpasar

Pilihan sarana transportasi di Denpasar tergolong cukup lengkap dan sama dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

  • Taksi, baik yang masih konvensional maupun online seperti Grab,Uber,Gocar sudah tersedia di Denpasar dan siap mengantarkan ke berbagai tujuan dengan tarif yang wajar.
  • Ojek, Ojek di Denpasar hadir dalam pilihan yakni ojek konvensional dan ojek online seperti Gojek.
  • Shuttle Kura-kura, Ini merupakan daily shuttle dengan biaya per line atau single trip. Kendaraan ini cocok untuk single traveler dengan rute Sanur, Legian, Kuta, Seminyak, Jimbaran, Ubud, dan Nusa Dua.
  • Trans Sarbagita, Ini adalah kendaraan umum berupa bus seperti Trans Jogja dengan rute yang beragam dan memudahkan akses ke tempat-tempat wisata Denpasar dengan biaya terjangkau.

    Tempat Wisata di Denpasar

    Walaupun sebagian besar objek wisata andalan Bali berada di luar kota ini, namun Denpasar juga memiliki beberapa objek wisata andalan yang siap memukau para pengunjungnya. Kota ini menawarkan pilihan destinasi wisata yang cukup lengkap mulai dari wisata alam hingga wisata belanja modern.

    Museum Bali

    Museum ini memiliki banyak koleksi peninggalan sejarah dan etnografi. Koleksi tersebut berupa perlengkapan hidup, keagamaan, kesenian, bahasa tulisan, dan juga aneka benda lain yang menggambarkan kehidupan dan perkembangan budaya Bali. Museum ini memiliki bangunan berbentuk puri kerajaan Denpasar dengan empat paviliun. Museum ini berada di Jalan Mayor Wisnu Nomor 1, Dangin Puri.

    Pura Jagatnathaa

    Ini adalah pulau terbesar di kota Denpasar. Lokasi pura ini berada di Jalan Mayor Wisnu atau di dekat Museum Bali. Pura yang dibangun pada tahun 1953 ini menghadap langsung kea rah Gunung Agung di mana penduduk Bali yang menganut agama Hindu percaya bahwa Gunung Agung adalah istana para dewa.

    Lapangan Puputan

    Ini merupakan salah satu taman di Denpasar yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Nama taman ini diambil dari peristiwa yang sangat penting di Bali yakni Perang Puputan. Perang tersebut merupakan perlawanan rakyat Bali melawan Belanda. Terdapat monument Puputan Badung di tengah lapangan. Lokasi lapangan ini berada di pusat kota Denpasar lebih tepatnya Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat.

    Pantai Sanur

    Ini adalah pantai yang paling populer untuk melihat keindahan matahari terbit atau sunrise. Selain untuk melihat keindahan sunrise, pantai ini juga populer digunakan untuk surfing karena menawarkan ombak yang cukup tinggi. Ada pula spot untuk diving dan snorkeling bagi wisatawan yang menyukai olahraga air yang menantang. Pantai ini terletak di Desa Sanur.

    Pantai Sindu

    Jika Anda kurang nyaman melihat sunrise dengan suasana yang ramai di Pantai Sanur, Anda dapat berkunjung ke pantai ini. Suasana di sana tergolong lebih sepi. Lokasi pantai ini berada di sebelah Pantai Sanur. Cukup berkendara selama 10 menit dari Pantai Sanur untuk sampai di Pantai Sindu. Pantai ini memiliki daratan yang menjorok ke laut.

    Taman Werdhi Art Center

    Tempat ini juga sering disebut dengan Taman Werdhi Budaya dan menjadi tempat untuk pementasan seni khas Bali. Lokasinya berada di Jalan Nusa Indah Nomor 1, Panjer.

    Prasasti Blanjong

    Ini adalah destinasi untuk wisatawan yang ingin mengenal lebih jauh sejarah Bali. Prasasti tersebut berisi sejarah tertulis tertua di Dewata. Lokasinya berad adi Banjar Blanjong, Sanur Kauh atau di dekat Pantai Sanur. Prasasti ini berbentuk pilar batu dengan tinggi 177 cm dan diameter 52 cm. Prasasti buatan tahun 913 M ini merupakan penanda kemenangan Adipatih Cri Kesari Warmadewa.

    Patung Titi Banda

    Ini merupakan ikon baru di kota Denpasar dan terletak di pinggiran kota yakni di pertigaan Jalan By Pass Ngurah Rai, Kesiman. Patung ini menggambarkan kisah Ramayana.

    Monumen Bajra Sandhi

    Ini adalah monument di pusat kota Denpasar, yakni di daerah Renn tepatnya di Jalan Raya Puputan 142. Monumen ini didedikasikan untuk perjuangan rakyat Bali.

    Kuliner Khas Denpasar

    Krupuk Klejat

    Ini adalah camilan khas Denpasar yang terbuat dari kerang laut atau siput. Nama klejat itu sendiri berarti kerang laut. Jadi kerang laut atau siput dibersihkan kemudian dibersihkan, ditaburi garam, dan digoreng. Krupuk ini dapat dijumpai di daerah Serangan.

    Olahan Kakul

    Siput atau kakul merupakanan makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat di Denpasar. Anda dapat menjumpai makanan ini di Jalan Achmad Yani Utara Nomor 187. Di sana terdapat berbagai macam olahan kakul seperti sop, sate, dan oseng-oseng.

    Ikan Bakar Bendega

    Ini adalah ikan bakar yang disajikan dengan 3 macam sambal yakni sambal goreng, tomat, dan mentah. Kuliner ini dapat dijumpai di Jalan Cok Agung Tresna Nomor 37, Renon.

    Nasi Campur

    Ini adalah kuliner khas Denpasar yang dapat dijumpai dengan mudah di berbagai sudut kota Denpasar. Jika Anda mencari warung nasi campur Bali yang legendaris, Anda dapat menjumpainya di Jalan Kedondong.

    Rumput Laut Serangan

    Di Denpasar, rumput laut disajikan bersama dengan aneka lauk seperti ikan laut dan seafood lainnya yang dibumbui dengan aneka rempah. Sesuai dengan namanya, hidangan ini dapat dijumpai di kawasan Pantai Serangan.

    Ayam Betutu

    Ini adalah kuliner khas Bali yang banyak dijumpai di kota Denpasar. Sajian berbahan dasar ayam ini memiliki citarasa gurih dan pedas dengan aroma khas rempah-rempah yang kuat. Sajian ini dapat ditemukan dengan mudah di berbagai sudut kota Denpasar.

    Babi Genyol

    Ini adalah kuliner non-halal dengan bahan utama campuran daging dan kulit babi goreng. Makanan ini biasanya disajikan dengan lauk seperti lawar dan daging cincang berbumbu. Anda dapat menemukannya di Jalan Cokroaminoto, Ubung dan Jalan W.R Supratman Nomor 75.

    Babi Guling

    Denpasar juga terkenal dengan sajian kuliner Babi Guling. Pada kuliner ini, perut babi akan diisi ddengan berbagai macam sayuran dan bumbu kemudian dipanggang sampai matang. Anda dapat menemukan kuliner ini di Jalan Teuku Umar dan Jalan Bypass Ngurah Rai.

    Oleh-oleh Khas Denpasar

    Setelah puas menjelajahi tempat wisata di Denpasar, maka kegiatan selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah berburu oleh-oleh. Ada banyak pilihan produk yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh sepulang dari Denpasar mulai dari makanan hingga aneka souvenir.

    Kaos Jogger

    Ini adalah oleh-oleh favorit di Denpasar, khususnya bagi anak muda. Pasalnya aneka produk Jogger yang dikenal dengan desain dan kata-katanya yang unik ini hanya ada di Bali saja yakni di Denpasar dan Jalan Raya Kuta.

    Pie Susu

    Ini adalah oleh-oleh makanan wajib yang tidak boleh terlewatkan saat berkunjung di Bali. Pie susu ini memiliki citarasa manis dan khas dengan citarasa susu yang kuat. Pusat pie susu ini berada di Jalan Nangka Selatan 163, Denpasar. Ada beragam merek pie susu yang dijual di Bali termasuk Pie Susu Asli Enaaak dan Pie Susu Dhian.

    Kacang Disco

    Ini merupakan camilan dengan bahan dasar terbuat dari kacang tanah goreng yang dibalut dengan adonan tepung berbumbu. Ada banyak varian rasa yang dapat dipilih seperti pedas manis, manis, BBQ, hingga rasa udang. Sudah ada banyak merek kacang disco yang dijual di Denpasar.

    Salak Bali

    Oleh-oleh berupa buah ini juga menjadi incaran banyak wisatawan. Anda dapat membelinya di Pasar Sindhu, Sanur.

    Kerajinan Manik-manik

    Manik-manik yang dibuat menjadi berbagai macam aksesoris seperti tas, dompet, atau barang menarik lainnya ini dapat dijumpai di hampir semua pusat oleh-oleh dan pasar di Denpasar.

    Daftar Mall di Denpasar

    Bagi penggemar wisata belanja, Anda juga dapat memuaskan hobi Anda ini ketika sedang berada di Denpasar. Sebagai sebuah ibukota provinsi yang sibuk dan telah merasakan gaya hidup modern, di Denpasar sudah terdapat beberapa mall yang menyediakan berbagai macam kebutuhan dan hiburan bagi para pengunjungnya.

    Ramayana Bali Mall

    Ini adalah mall dengan banyak cabang di berbagai kota besar di Indonesia sekaligus menjadi salah satu yang terbesar di Bali. Di sana sudah terdapat aneka food store dan berbagai macam produk lainnya yang dibutuhkan sehari-hari. Di mall ini juga sering digelar acara pameran dan expo untuk menarik minat para pengunjung. Ramayana Bali terletak di Jalan Diponegoro Nomor 103, Dauh Puri.

    Level 21 Mall

    Ini adalah mall terbaru di Bali karena baru didirikan pada bulan November 2016 kemarin. Terletak di pusat kota, desain bangunan modern, dan berbagai tenant menarik menjadikan mall ini selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Mall ini juga sudah dilengkapi dengan bioskop. Lokasi Level 21 Mall berada di Jalan Teuku Umar Nomor 1, Dauh Puri Klod.

    Duta Plaza Denpasar

    Lokasi mall ini cukup dekat dengan Level 21 Mall. Lokasinya berada di Dauh Puri Klod dan menyediakan berbagai macam produk yang dibutuhkan sehari-hari.

    Event Terkenal di Denpasar

    Bali Art Festival

    Ini adalah pesta kesenian Bali yang diikuti oleh seluruh kabupaten. Setiap Kabupaten menampilkan kesenian khas daerahnya. Event ini juga biasanya dimeriahkan oleh negara lain seperti Korea, China, dan Jepang.

    Denpasar Festival

    Ini adalah acara rutin di Denpasar yang selalu ramai disaksikan oleh para wisatawan. Event ini sudah diadakan sejak tahun 2008 dan telah melahirkan banyak kreasi-kreasi inovatif di bidang kesenian. Biasanya acara ini diselenggarakan akhir tahun dan dilanjutkan dengan perayaan tahun baru.

    Hotel di Denpasar

    Tidak perlu takut tidak menemukan hotel atau penginapan ketika berkunjung ke Denpasar. Jika anda yang berasal dari luar Denpasar lalu ingin menghadiri suatu acara atau berkunjung ke sanak saudara di Denpasar dan perlu menginap, maka anda harus mencari dan booking hotel atau penginapan. Anda tak perlu bingung karena ada banyak hotel atau penginapan di kota ini yang menawarkan harga yang menyesuaikan kemampuan anda. Perlu diketahui bahwa harga sebuah hotel bergantung dengan kelas hotel tersebut. Untuk itu anda perlu mengetahui hotel-hotel atau penginapan yang ada di Denpasar ini yaitu sebagai berikut:

    Kelas Eco

    Jika anda memiliki budget terbatas dan harus menginap malam itu juga, maka anda dapat memilih hotel jenis Eco ini. Karena hotel ini memberikan harga yang lebih terjangkau dibanding kelas lain diatasnya. Namun anda tak perlu ragu akan fasilitasnya, walaupun dengan harga yang lebih murah, tetapi hotel ini juga memiliki jaminan fasilitas yang pastinya membuat tidur anda nyaman.

    Kelas Standard

    Jika anda memiliki budget yang lebih banyak, tentunya anda dapat upgrade atau meningkatkan fasilitas kenyamanan kamar, maka anda dapat memilih hotel atau penginapan dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan kelas ini tidak terlalu berbeda jauh dengan kelas Eco, Anda tetap akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk kelas hotel ini. Dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari kelas Eco, anda dapat menikmati ekstra kenyamanan kamar diatas kelas Eco.

    Kelas Premier

    Kelas ini cocok untuk anda yang memprioritaskan kenyamanan kamar atau hotel secara keseluruhan tanpa bergantung pada budget. Kelas Premier menawarkan hotel yang setara dengan hotel bintang 4 atau 5. Fasilitas yang ditawarkan hotel keseluruhan termasuk lengkap dan berbeda dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kelas Standard, namun anda dapat menikmati kenyamanan yang lebih ekstra jika anda memilih hotel kelas ini.

    Rekomendasi Hotel Murah di Denpasar

    Setelah anda mengunjungi berbagai tempat wisata di kota Denpasar seharian, mungkin diantara anda perlu hotel atau penginapan untuk menginap untuk tidur dan melanjutkan perjalanan wisata esok harinya. Berikut hotel murah yang bisa anda booking untuk tempat menginap selama berada di Denpasar.

    • Airy Denpasar Barat Kepuh Segina 8 Bali, pilihan untuk anda menikmati kelas Standard kamar Airy Rooms. Hotel ini terletak di Jalan Jl. Kepuh Segina 8, Denpasar, Bali. Di dekat hotel ini terdapat tempat wisata yang dapat anda kunjungi seperti Kuta Galeria Shopping Arcade atau AJ Hackett Kuta Bali. Urusan kuliner, anda juga dapat menikmati sajian dari beberapa restoran terkenal seperti LNasgor Rempah MAFIA, Babi Guling Chandra, RM Siang Malam, Tan's Kitchen Denpasar, Depot Gimbo.
    • Airy Denpasar Timur Ciung Wanara II Bali, pilihan untuk anda menikmati kelas Standard kamar Airy Rooms. Hotel ini terletak di Jalan JJl. Ciungwanara II No.4, Sumerta Kelod, Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali. Di dekat hotel ini terdapat tempat wisata yang dapat anda kunjungi seperti Bajra Sandhi Monument atau Renon Square. Urusan kuliner, anda juga dapat menikmati sajian dari beberapa restoran terkenal seperti Kedai KayuKopi, The Sambas Coffee, Resto & Spa, Warung Ciung Wanara (WCW), Warung 98, Paphio's Food.
    • Airy Eco Denpasar Timur Trengguli Satu 22 Bali, pilihan untuk anda yang memiliki budget terbatas. Hotel ini terletak di Jl.Trengguli 1 No.22 Denpasar, Bali. Di dekat hotel ini terdapat tempat wisata yang dapat anda kunjungi seperti Swiss Consulate, Kesiman Palace, Bali Art Centre, Taman Werdhi Budaya Art Center, Museum Sidik Jari. Urusan kuliner, anda juga dapat menikmati sajian dari beberapa restoran terkenal seperti Kedai Qualy Noja, Siobak Singaraja Khe Lok, Warung Ongan, Tahari Sushi, Pizza & Coffee Corner.

    Itulah rekomendasi hotel murah di Denpasar yang bisa anda jadikan penginapan selama berkunjung ke kota Denpasar ini. Tentunya hotel-hotel murah bukan hanya hotel yang telah disebutkan diatas. Namun masih banyak lagi hotel murah lainnya di Denpasar ini. Anda dapat mengecek daftar hotel murah di bagian atas halaman ini.