Daftar
Daftarkan dirimu sebagai Airy Traveler

DAFTAR
atau lanjutkan dengan
FACEBOOK
GOOGLE
Sudah punya akun Airy? MASUK
|
Masuk
Masuk sebagai Airy Traveler


MASUK
LUPA PASSWORD?
atau lanjutkan dengan
FACEBOOK
GOOGLE
Belum punya akun Airy? DAFTAR
December 2018
Su
Mo
Tu
We
Th
Fr
Sa
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1 Malam
Cari Kamar

2 Hotel Di Depok

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Airy Indonesia
 
Full Book
Kamar penuh

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 1 halaman
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Tentang Kota Depok

Depok kerap disebut sebagai Kota Satelit Jakarta dan termasuk dalam kawasan Jabodetabek dengan pertumbuhan penduduk cukup tinggi. Dari sisi ekonomi, Depok mengalami peningkatan dari 6,54 persen tahun 2016 menjadi 7,28 persen tahun 2017. Kondisi seperti demikian tidak lepas dari sejarah panjang.

Sejarah asal mula berdirinya Depok

Depok tumbuh mulai dari masa bercocok tanam, masa kerajaan, kedatangan Islam, masa kolonial, hingga sekarang. Asal-usul nama Depok menuai polemik karena terdapat beberapa pendapat mengenai penamaan tersebut. Pendapat pertama menyatakan bahwa Depok merupakan singkatan bahasa Belanda “De Eerste Protestants Onderdaan Kerk” yang berarti “Gereja Kristen Rakyat Pertama”. Pendapat lain mengatakan jika Depok berasal dari kata “padepokan”, yang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berarti tempat persemedian (pengasingan diri) raja-raja di Jawa pada masa lalu.

Terlepas dari berbagai polemik tersebut, di antara fase sejarah kota Depok paling memorable, sejarah keberadaan Belanda adalah yang paling membekas. Terdapat beberapa bangunan bersejarah dari masa ini, misal:

Rumah Cimanggis, Awal 2018, publik dihebohkan oleh penemuan Rumah Cimanggis. Bangunan tersebut berada di kompleks pemancar Radio Republik Indonesia Sumajaya, Cimanggis. Para pemerhati sejarah menganggap bangunan tersebut kaya akan sejarah sehingga menolak perobohan Rumah Cimanggis. Rumah Cimanggis milik Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC) dibangun pada tahun 1771 hingga 1775.

Gedung pertemuan Eben Haezer, Gedung Eben Haezer terletak di Jln. Pemuda No. 59, tepat di depan GPIB Immanuel seluas 1.233 m2. Mulanya gedung tersebut merupakan gedung serbaguna untuk berbagai kegiatan seperti Natal, Paskah, dan acara keagamaan lainnya. Nama Eben Haezer berarti Tuhan Penolong Kita. Kini gedung tersebut telah menjadi bagian bangunan SMA Kasih di bawah yayasan Lembaga Cornelis Chastelein.

Setelah mengetahui seluk-beluk sejarah beserta peninggalannya, berikut beberapa rute yang bisa ditempuh untuk menuju Depok.

Rute Menuju Kota Depok

Sebagai kota penyangga ibukota, Depok memiliki transportasi yang terintegrasi menuju seluruh kawasan Jabodetabek. Ada beberapa pilihan moda transportasi agar Anda bisa sampai ke kota ini, contohnya:

Menuju Depok Melalui Udara

Cara tercepat untuk sampai di daerah ini yaitu menggunakan pesawat. Terdapat dua bandara yakni Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta yang dapat dijadikan tujuan pemberhentian. Untuk ke Depok, Anda hanya butuh 2 jam menggunakan kereta bandara yang terintegrasi dengan KRL.

Anda tak perlu bingung untuk mencari agen tiket pesawat untuk menuju kota Depok. Anda dapat memesannya di Airy dengan mengunjungi situs resmi Airy www.airy.com. Anda akan menemukan banyak pilihan jadwal penerbangan dan tentu maskapai favorit untuk menuju kota Depok ini. Maskapai seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, Batik Air, Wings Air, NAM Air, Air Asia, Xpress Air, Trigana Air, Kalstar Aviation dan lainnya. Booking yang mudah, pilihan pembayaran yang banyak tentu akan membuat anda lebih nyaman dalam memesan tiket pesawat murah ke Depok di Airy.

Menuju Depok Melalui Jalur Darat

Moda transportasi darat pertama yang bisa dimanfaatkan untuk menuju depok yakni kereta api Commuter Line. Ada banyak stasiun tujuan pemberhentian di kawasan Depok, misal Stasiun Universitas Pancasila, Universitas Indonesia, Pondok Cina, Depok Baru, Depok dan Citayam. Kereta api adalah pilihan tepat bagi Anda yang tidak ingin terjebak kemacetan.

Pilihan transportasi darat lainnya yakni bus. Tersedia banyak armada dari berbagai titik menuju Depok, seperti Lebak Bulus, Blok M, Bekasi Barat, Pulo Gadung, Slipi, Gatot Subroto, Daan Mogot, hingga Tanjung Priok. Pilihan armadanya pun beragam, mulai dari bus sedang, seperti Kopaja dan Miniarta atau bus besar seperti PPD dan Mayasari Bhakti. Bagi Anda yang berasal dari luar Jabodetabek, bus antarkota antarprovinsi (AKAP) pun melayani rute pemberhentian sampai ke Terminal Depok.

Ternyata ada banyak sekali alternatif rute dan moda transportasi yang bisa mengantar Anda menuju Kota Belimbing ini. Lalu, bagaimana dengan akses transportasi di dalam kotanya?

Jenis-jenis transportasi di Depok

Tak hanya kemudahan akses transportasi menuju Depok, akses kendaraan umum di dalam kotanya pun tak kalah beragam. Setiap jenis kendaraan memiliki rute dan kelebihan masing-masing, misalnya:

KRL Commuter Line

KRL menjadi andalan masyarakat sekitar Jabodetabek karena dinilai cepat dan murah. KRL memiliki daya jangkau hingga ke seluruh kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, hingga Bekasi.

PT. KCJ (selaku pengelola KRL) telah memperbaiki berbagai aspek pelayanan, meliputi perbaikian fasilitas, penambahan jadwal sekaligus gerbong, ketepatan waktu kedatangan serta keberangkatan kereta.

Jika Anda ingin menuju kota Depok, Anda dapat turun di 4 stasiun yaitu stasiun Univ. Indonesia, Pondok Cina, Depok Baru, dan Depok. Sebelum anda menuju tujuan, anda dapat mengecek peta terlebih dahulu untuk menentukan stasiun KRL.

Transportasi Online

Bagi masyarakat Depok, transportasi online dianggap sebagai alternative untuk menghadapi kemacetan di dalam kota. Beberapa jenis kendaraan online yaitu ojek online dan taksi online. Untuk masalah tarif, kurang lebih sama dengan tarif transportasi online yang berlaku di kota-kota lain, tergantung pada jarak tempuhnya juga.

Angkot

Meski harus bersaing dengan transportasi online, nyatanya angkot masih tetap beroperasi di Depok. Anda bisa menikmati moda transportasi ini mulai dari pagi sampai malam hari. Angkot tersebut siap mengantar ke penjuru kota dengan start dari Terminal Depok.

Pembeda angkot jurusan satu dengan yang lain bisa dilihat dari kode masing-masing angkutan. Misal, angkutan D-03 mengantarkan penumpang dari Terminal Depok ke Sawangan-Parung.

Becak

Kemunculan transportasi online menggerus moda transportasi tradisional, salah satunya becak. Untungnya, Anda masih dapat menemuinya di beberapa sudut kota, misal di Perumnas Depok. Becak cocok untuk Anda yang ingin berkeliling kota dengan santai.

Delman

Meski termasuk salah satu kota modern, nyatanya Depok masih memiliki moda transportasi tradisional seperti delman. Meski tak banyak, namun kendaraan berbahan bakar utama berupa tenaga kuda ini tetap dapat Anda temui di beberapa sudut kota.

Selesai mencari moda transportasi, Anda bisa lanjutkan perjalanan wisata di kota Depok ke berbagai destinasi hits dan masih jarang dikunjungi.

Tempat Wisata di Depok

Tak hanya pilihan kendaraan umumnya yang beragam, Depok juga menawarkan banyak tempat wisata hits yang sayang jika tidak dikunjungi, di antaranya:

Situ Besar Lio

Depok tidak memiliki pantai layaknya Jakarta. Hal tersebut karena letaknya yang berada di tengah wilayah Jakarta-Bogor. Meski begitu, kapan pun Anda merindukan pantai, silakan datang ke Situ Besar Lio. Tempatnya terletak di Kampung Lio dengan luas sekitar 6 hektar.

Situ Besar Lio merupakan waduk di tengah kota dengan suasana bak di tengah desa. Di Situ Besar Lio, tersedia berbagai fasilitas, mulai dari perahu hingga jalur pedestrian untuk berkeliling waduk. Bagi Anda yang ingin menikmati ketenangan, datanglah ke waduk ini pada pagi atau sore hari.

Taman Bunga Wiladatika

Setiap weekend, taman bunga Wiladatika ini menjadi lokasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal. Lokasinya tidak jauh dari perkemahan Cibubur.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan beragam jenis bunga warna-warni, air mancur, serta goa mini. Selain itu, kecantikannya semakin lengkap dengan adanya fasilitas pendukung, seperti toilet, food court, serta pusat oleh-oleh.

Yellow Truck Cafe

Bagi Anda pecinta kopi, datang saja ke Yellow Truck Cafe. Selain kopinya mantap, furnitur serta lokasinya unik dan instagrammable!

Situ Cilodong

Siapa sangka, Situ Cilodong dulunya merupakan tempat kumuh, tercemar, dan bau. Tapi itu 14 tahun lalu, sebelum pemerintah kota merevitalisasinya hingga cantik seperti sekarang. Di sini, Anda diperbolehkan memancing hingga menikmati fasilitas joging track. Selain itu, tersedia juga fasilitas lain seperti lapangan balap kano juga kayak.

Rumah Keramik F. Widayanto

Rumah keramik F. Widayanto berlokasi di Jalan Curug Agung, Tanah Baru-Depok. Di rumah keramik ini, Anda bisa berswafoto ria sekaligus mendapatkan ilmu baru. Dengan tiket seharga Rp. 10.000,00, Anda bisa belajar membuat kerajinan keramik. Bukan hanya keramik lantai, ada pula keramik dengan beragam bentuk, mug misalnya. Sambil belajar, Anda juga bisa ber-selfie ria.

Studio Alam TVRI

Studio Alam TVRI memiliki luas 30 hektar dengan 19 rumah adat. Cocok untuk lokasi bersantai sembari hunting foto instagrammable.

Sembari berkunjung ke lokasi-lokasi wisata, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Depok.

Tempat Wisata Kuliner di Depok

Tak hanya tempat wisata, Depok juga punya beragam jenis kuliner bercitarasa khas dengan harga yang terjangkau, di antaranya:

Nasi Timbel Si Teteh

Jika Anda seorang pecinta makanan Sunda, Nasi Timbel Si Teteh adalah salah satu tempat paling recommended. Tempat makan khas Sunda ini terletak di Jalan Tole Iskandar, di samping kantor BCA Cabang Tole Iskandar.

Nasi Timbel Si Teteh cukup akrab di telinga pecinta kuliner karena enak dan harganya murah. Hanya dengan Rp. 18.000,00, Anda dapat menikmati sebungkus nasi timbel komplit lauk-pauk yang terdiri dari ayam goreng, tempe, tahu, ikan asin, serta sambal terasi. Tersedia juga empal daging seharga Rp. 15.000,00.

Soto Bu Tjondro

Soto Bu Tjondro yang terletak di Jalan Siliwangi, Pancoran Mas. Warung soto Bu Tjondro buka mulai jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Di samping menu andalannya yakni soto, tersedia menu lain seperti karedok, ikan gurame, gudeg plus sambal terasi, dan nasi hangat. Soal harga, setiap porsi hanya Rp. 20.000,00 dan Anda bebas memilih minuman berbagai rasa.

Takarajima

Jika bosan dengan masakan khas nusantara, coba juga kunjungi tempat makan khas negeri Sakura, Takarajima di Kota Depok. Lokasinya cukup strategis, tepatnya di Jalan Margonda Raya, Beji.

Menu andalan Japanese resto tersebut yakni Sushi Volcano, bentuknya seperti gunung menjulang dibubuhi mayonaise sebagai topping. Mengenai harga, Anda hanya perlu membayar Rp. 15.000,00 saja. Selain Sushi, ada menu lainnya seperti nigiri tuna, salmon kremes, serta salmon mentai.

Daebak Cafe

Daebak bisa jadi pilihan tempat tongkrongan paling seru bagi para pecinta hal-hal berbau Korea. Nama, desain, menu, hingga arsitektur, keseluruhannya dibuat semirip mungkin dengan negeri ginseng, Korea. Plus, backsound music boyband bakal mengalun di dalam lokasi kuliner ini.

Es Pocong

Es pocong terbuat dari bubur sumsum, potongan pisang, kue moci yang disiram sirup dan soda susu. Jika ingin mencicipinya, silakan arahkan maps Anda ke Jalan Margonda Raya No. 519 Beji, sebelah gang Sawo. Selain es pocong, ada pula menu lain di tempat ini, seperti uduk tuyul, mie lampir, lontong setan, atau pastel jin. Semua makanan dipatok dengan harga mulai dari Rp. 8.000,00.

Zoe Cafe & Library

Zoe Cafe & Library menawarkan konsep kafe perpustakaan. Bagi para pecinta buku, Zoe Cafe & Library punya magnet "rahasia". Alasannya, ada berbagai tipe buku tersedia di sini, seperti komik, novel, majalah, dan aneka jenis buku lainnya.

Tak lupa, layanan free hotspot pun bisa Anda nikmati. Lokasinya di Jalan Margonda Raya No. 27. Tak perlu khawatir masalah harga, setiap menu minuman berharga di kisaran Rp. 17.000,00 hingga Rp. 42.000,00, sementara makanannya sekitar Rp. 5.000,00 hingga Rp. 18.000,00.

Lelah berkeliling tempat wisata dan mencicipi berbagai kuliner unik, saatnya beristirahat di hotel ekstra nyaman dengan harga ramah di kantong.

Rekomendasi Hotel di Depok

Bagi Anda yang berasal dari luar kota, mengelilingi Depok tak cukup hanya dalam waktu sehari. Beberapa hotel berikut ini sangat recommended untuk menjadi tempat singgah:

Airy Eco Margonda Raya 222F Depok

Airy Eco Margonda Raya 222F Depok beralamat di Jalan Margonda Raya No.222F, Pondok Cina, Beji, Kota Depok. Dengan biaya hanya Rp. 186.124,00 per malam, Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas di hotel ini. Beberapa fasilitas yang tersedia, misalnya tempat tidur bersih, perlengkapan mandi gratis, air minum gratis, TV, AC, hingga fasilitas free WiFi.

Airy Eco Margonda Raya 222F Depok memiliki kelebihan yakni dekat dengan berbagai lokasi menarik seperti Universitas Indonesia, kebun binatang Ragunan, hingga Museum Purna Bhakti Pertiwi. Dengan fasilitas lengkap serta pelayanan nomor satu, Airy Eco Margonda Raya 222F Depok sangat recommended untuk dijadikan tempat bermalam. Airy Eco Margonda Raya 222F Depok menjamin kepuasan dan kenyamanan Anda.

Airy Beji Margonda Raya 88 Depok

Airy Beji Margonda Raya 88 Depok berlokasi di Jalan Margonda Raya Kav. 88, Tower 3, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok. Berbagai fasilitas cukup mewah dapat Anda nikmati di hotel ini, misalnya tempat tidur bersih, perlengkapan mandi gratis, fasilitas air hangat, air minum gratis, TV layar datar, AC, hingga fasilitas free WiFi. Semua fasilitas tersebut dapat Anda nikmati dengan biaya Rp. 242.846,00 per malam.

Selain itu, Airy Beji Margonda Raya 88 Depok juga dekat dengan berbagai lokasi menarik seperti Universitas Indonesia, kebun binatang Ragunan, Museum Purna Bhakti Pertiwi, hingga National Archives Museum. Tak perlu ragu untuk menginap di Airy Beji Margonda Raya 88 Depok karena fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan sudah terjamin kualitasnya.

Setelah menentukan tempat bermalam, Anda bisa melanjutkan kegiatan wisata esok hari dengan mengunjungi beragam wahana kolam renang menarik di Depok.

Lokasi Wisata Kolam Renang di Depok

Anak-anak biasanya sangat menggemari berbagai aktivitas permainan air. Beberapa lokasi wisata kolam renang berikut ini dijamin akan membuat kegiatan liburan anak semakin menyenangkan:

Water Park Ceria

Lokasi kolam renang Water Park Ceria tidak jauh dari kampus UI. Tepatnya di perumahan Pondok Kukusan Jalan Raya Kukusan (Beji). Pengunjung bisa datang mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Jika menggunakan angkutan umum, naiklah angkutan D04 dan langsung turun di Pondok Kukusan Permai.

Berbagai fasilitas tersedia untuk memanjakan para pengunjung seperti lapangan futsal, serta aneka wahana permainan seru. Ragam permainan tersedia seperti terowongan, papan seluncur, kolam arus, dan lain-lain. Untuk kolam renang sendiri terbagi menjadi dua yakni kolam renang anak-anak dan dewasa.

Kolam Renang Paragon

Kolam Renang Paragon menawarkan suasana semi-indoor. Sehingga, sangat nyaman untuk berenang terutama bagi anak-anak yang tak terlalu menyukai terik matahari. Wahana dan fasilitas di Kolam Renang Paragon termasuk lengkap, misal tempat parkir luas, kantin, musala, ruang ganti baju, hingga toilet.

Menariknya, Kolam Renang Paragon juga menawarkan kelas belajar khusus renang. Bagi Anda yang tertarik, silakan datang langsung ke lokasinya di Jalan BBM/H. Dimun (Depan Giant Tole), Simpangan Depok Cilodong. Kolam Renang Paragon buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Depok Fantasy Waterpark

Depok Fantasy Waterpark dapat ditempuh dari Terminal Depok dengan menaiki angkot No. D10 jurusan Kp. Sawah. Suasana nyaman, udara bersih, dan pepohonan rimbun menjadi daya tarik tersendiri dari wahana air ini. Depok Fantasy Waterpark beralamat di Perumahan Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Kolam Renang Hotel Bumi Wiyata

Kolam Renang Hotel Bumi Wiyata ini sebenarnya kolam renang hotel namun dibuka untuk umum. Di sini tersedia dua tipe kolam yakni khusus anak-anak dan dewasa. Kolam anak dilengkapi dengan dua pilihan seluncuran yang ukurannya tidak terlalu tinggi.

Selain kolam renang, tersedia pula fasilitas fitness center. Cocok bagi Anda yang ingin tetap bugar sembari berlibur bersama keluarga. Selain itu, di tiap-tiap bagian kolam renang terdapat gazebo untuk tempat beristirahat atau sekadar bersantai sembari menanti anak-anak bermain air. Kolam Renang Hotel Bumi Wiyata berlokasi di Jalan Raya Margonda, Hotel Bumi Wiyata, buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB.

Kolam Renang Khodijah Muslimah Center

Kolam Renang Khodijah Muslimah Center (KMC) adalah kolam renang spesial untuk muslimah. Karena khusus muslimah, maka laki-laki tidak diperbolehkan masuk kecuali anak-anak berusia di bawah 8 tahun dan belum baligh. Selain renang, Khodijah Muslimah Center juga menawarkan berbagai produk kecantikan hingga konsultasi keuangan.

Khodijah Muslimah Center berlokasi di Perum Taman Cipayung No. 123 Jalan Raya Proklamasi (arah Ps. Agung). Jam operasionalnya mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Kolam Renang Tirta Ria Beji

Tirta Ria Beji menyediakan dua tipe kolam yakni untuk dewasa dan anak-anak. Tirta Ria Beji juga menyediakan semacam kursus renang untuk anak. Tirta Ria Beji juga dilengkapi beragam wahana permainan air yang menarik dan pasti digemari oleh anak-anak, seperti perosotan, ember tumpah, dan lainnya. Lokasinya berada di Jalan Beji Timur No. 21, Beji Timur. Buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Kolam Renang Gema Pesona

Kolam Renang Gema Pesona menyediakan dua tipe kolam, yakni kolam ukuran besar dengan kedalaman 1-2 meter dan kolam ukuran kecil dengan kedalaman 80 cm. Fasilitas yang disediakan pun termasuk lengkap, mulai dari kantin, penyewaan ban, hingga senam pernapasan gratis setiap Minggu pagi.

Kolam Renang Gema Pesona berlamat di Komplek Duta Gema Pesona Estat, Jalan Tole Iskandar No. 45 Sukmajaya, Depok. Kolam Renang Gema Pesona buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Kolam Renang Griya Tugu Asri

Ada yang menarik dari Kolam Renang Griya Tugu Asri, yakni penyediaan layanan khusus wanita setiap hari Selasa dan Jumat. Layanan ini cocok bagi para muslimah. Selain itu, wahana dan sarana yang tersedia pun tak kalah lengkap, terdapat kolam khusus dewasa serta anak-anak. Berlokasi di Jalan Lafran Pane, RTM Perumahan Griya Tugu Asri, Cimanggis dengan jam buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Kolam Renang Wisma Makara UI

Universitas Indonesia juga memiliki wahana kolam renang yang dibuka untuk umum. Biaya terjangkau dengan beragam tipe kolam menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Lokasinya berada di wilayah kampus Universitas Indonesia (UI), persisnya di Wisma Makara (samping asrama UI) dengan jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Kolam Renang Tirta Sari

Kolam renang ini menawarkan dua tipe kolam, yakni untuk dewasa berukuran cukup luas dengan kedalaman antara 1 meter hingga 1,5 meter. Sedangkan kolam renang untuk anak-anak memiliki kedalaman mulai dari 50 cm hingga 80 cm. Kolam renang anak juga dilengkapi bermacam permainan air, seperti ember tumpah, perosotan, juga ayunan.

Kolam Renang Tirta Sari beralamat di Jalan Tirta Melati I No. 8, Sukmajaya, Kota Depok, tepatnya di Kelurahan Abadijaya, Depok Timur (tak jauh dari Polsek Sukmajaya). Jam bukanya mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Puas bermain air, saatnya mengajak keluarga untuk hunting foto ke tempat-tempat dengan view paling instagrammable!

Tempat Hunting Foto di Depok

Bagi Anda yang kebetulan datang bersama pasangan dan ingin mencari lokasi foto keren, beberapa spot menarik berikut ini patut dipertimbangkan. Selain instagrammable, tempat-tempat ini juga cocok untuk dijadikan lokasi pengambilan foto prewedding:

Setu Bojongsari

Menikmati wisata alam Setu Bojongsari bisa jadi alternatif yang tak boleh dilewatkan. Setu Bojongsari terletak di belakang Perumahan Citra Lake Ciputra. Di lokasi tersebut, Anda dapat menikmati udara segar dengan pemandangan nan aduhai sehingga membuat mata kembali segar. Selain itu, Anda juga diperbolehkan memancing di danau dengan suasana tenang, serasa berada di negeri dongeng.

Tentu saja, berkunjung ke Setu Bojongsari akan menambah koleksi foto Instagram semakin ciamik. Karena keindahan serta suasana alamnya, Setu Bojongsari juga sangat cocok dijadikan lokasi pemotretan, prewedding misalnya.

Pacuan Kuda Tapos

Sejak tahun 2011 lalu ketika menjadi tuan rumah Sea Games, Pacuan Kuda Tapos semakin berbenah. Bahkan kini, lokasi tersebut menjadi salah satu tempat wisata menarik tujuan para wisatawan. Jika hendak melihat para atlet berlatih balapan, atau bahkan mencoba berkuda, datang saja ke Kecamatan Limo. Suasana menantang namun tenang bisa didapatkan di sini, ditambah foto-foto keren yang siap di-capture.

Pacuan Kuda Tapos juga cocok dijadikan lokasi pengambilan foto prewedding, tak kalah romantis dari tempat lainnya. Gagahnya kuda, rimbun dan hijaunya pemandangan, hingga background para atlet dapat dijadikan tema pemotretan. Melakukan pemotretan prewedding di pacuan kuda Tapos akan menggabungkan keanggunan sekaligus kegagahan dalam satu frame.

Saladin Square

Melakukan pemotretan prewedding bertemakan Timur Tengah mungkin bisa jadi tema klasik yang menarik untuk dicoba. Lokasi Gedung Saladin Square berada di Jalan Raya Margonda Depok, berdekatan dengan kantor walikota.

Desain gedung Masjid Saladin Square terbilang cukup unik karena didesain ala kerajaan Arab tempo dulu. Tak hanya itu, desain atap masjid berbentuk kubah emas sebanyak 48 buah. Ditambah menara masjid dengan tinggi 25 meter sebanyak 47 buah. Bayangkan saja betapa anggunnya melakukan pemotretan prewedding di Masjid Saladin Square.

Wisata Alam di Kota Depok

Wisata alam selalu menjadi daftar teratas untuk dikunjungi di Depok. Beberapa rekomendasi berikut ini sangat cocok disambangi bersama keluarga tercinta:

Godong Ijo Nursery

Wisata alam satu ini benar-benar tidak boleh dilewatkan. Lokasinya berada di Jalan Cinangka Raya KM 10 No. 60 Serua Bojongsari, Sawangan. Godong Ijo Nursery merupakan wahana seluas 2,5 hektar, berfasilitas lengkap untuk anak-anak. Misalnya, satwa-satwa unik serta kegiatan memancing bersama. Fasilitas lengkap, tempat luas, dan suasana menyenangkan menjadi pilihan terbaik berkumpul keluarga.

Di Godong Ijo Nursery terdapat Cafe Botanical, terkenal dengan konsepnya "Hutan di Tengah Kota". Kondisi taman asri dikelilingi pepohonan langka berusia puluhan tahun, kolam ikan koi juga ikan aligator semakin menambah cantiknya suasana. Desain furniture-nya menggunakan kayu jati pilihan berusia ratusan tahun. Selain itu, cafe ini mampu menampung tamu sebanyak 300 orang.

Makanan favorit di cafe Botanical tersebut yakni Bebek Peking Bumbu Bali Kacang Mede dan Bebek Peking Kalasan plus Sambal Kecombrang. Menu seafood-nya yaitu udang asam manis, juga udang telor asin. Anda juga dapat mencoba menu nasi goreng Thailand, Tom Yum, dan Ayam Kacang Mede ala Thailand. Beberapa menu makanan ringan seperti singkong Thailand juga tersedia.

Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan

Wisata alam 99 Pepohonan berlokasi di Jalan KH. Muhasan 11, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo. Kampung 99 Pepohonan atau dikenal dengan sebutan Kampung Rusa merupakan tempat rekreasi yang sangat unik. Selain mengusung konsep back to nature, Kampung 99 Pepohonan berdekatan Masjid Dian Al Mahdi sehingga Anda tetap bisa beribadah tepat waktu sembari berwisata.

Agrowisata Belimbing Dewa

Depok terkenal sebagai kota belimbing sejak dahulu, karena merupakan penghasil belimbing terbesar di Indonesia. Sesekali, sempatkanlah berlibur di agrowisata Belimbing Dewa di mana terdapat lebih dari 500 petani belimbing. Lokasinya terletak di Kelurahan Pasir Putih, Sawangan. Di lokasi itu, pengunjung bebas memetik buah dari pohonnya langsung sembari mendengarkan beragam informasi menarik seputar belimbing.

Tak hanya lokasi wisata untuk dewasa, di Depok juga banyak terdapat tempat-tempat rekreasi khusus anak. Penasaran?

Tempat Bermain Anak di Kota Depok

Selain wisata hits, wisata kuliner, dan wisata alam, di kota Depok juga tersedia ragam wisata ramah anak, misalnya berikut ini:

Time Zone Margo City

Time Zone Margo City terletak di jalan Margonda Raya, Kemiri Muka, Beji. Tempat bermain ini bisa dikunjungi pada pukul 10.00 hingga 22.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp. 50.000,00 per anak. Aneka permainan di Time Zone Margo City di antaranya kolam bola, lantai tarian, mobil-mobilan, dan lain-lain. Dijamin anak-anak pasti ketagihan bermain di sini.

D'Kandang Farm

Tempat ini merupakan tempat bermain bagi anak-anak sekaligus tempat edukasi seputar peternakan. Anak-anak pasti senang belajar memberi makan binatang ternak, memerah susu sapi, hingga bercocok tanam. Jika tertarik berkunjung ke D'Kandang, lokasinya berada di Jalan Penarikan RT 07/02, Kelurahan Pasir Putih, Pasir Putih, Sawangan. Jam operasionalnya dibuka mulai pikil 09.00 hingga 16.00 WIB. Setiap anak dikenakan biaya masuk sebesar Rp 35.000,00 saja.

Jurassic World ITC

Jurassic World terletak di ITC Depok Jalan Margonda Raya No. 42, Pancoran Mas. Di tempat tersebut anak-anak bisa bermain mobil-mobilan, kereta-keretaan, sepeda-sepedaan, dan lainnya. Selain itu, anak-anak juga bisa bermain rumah edukasi bersama teman-teman seumuran. Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Tiket dapat dibeli seharga Rp. 50.000,00 tiap anak.

Taman Wisata Pasir Putih

Wisata air selalu menyenangkan bagi siapa saja, anak-anak pun orang dewasa. Di Jalan Raya Pasir Putih, Sawangan, terdapat salah satu wisata air yakni Wisata Pasir Putih. Tiket masuknya cukup terjangkau, yakni sebesar Rp. 10.000,00 namun belum termasuk tiket wahana permainan. Jika hendak berkunjung ke tempat Wisata Pasir Putih, datanglah antara pukul 08.00 hingga 17.00.

Taman Lembah Gurame

Taman Lembah Gurame yakni sebuah kawasan hijau terbuka, dibangun oleh pemkot dari rawa-rawa hingga destinasi wisata. Di Taman Lembah Gurame anak-anak bisa menikmati aneka permainan seperti perosotan, ayunan, atau jungkat-jungkit. Taman yang luas akan membuat anak-anak nyaman untuk menghabiskan waktu berlibur.

Lokasi Taman Lembah Gurame berada di Jalan Gurame Baraya, Depok Jaya Pancoran Mas. Karena merupakan fasilitas umum milik pemkot, maka masuknya pun gratis. Datanglah setiap pukul 06.00 hingga 18.00 untuk menikmati ruang publik ramah anak Taman Lembah Guram ini.

Bee Bee Land

Bee Bee Land merupakan salah satu arena bermain ramah anak maupun balita. Beragam permainan tersedia seperti permainan Lego, perosotan, mobil-mobilan serta aneka permainan lainnya. Bee Bee Land berada di Depok Town Squere Jalan Raya Sawangan, Rengkaoan Jaya, Pancoran Mas. Tiket masuk seharga Rp 35.000,00 tiap anak di jam buka pukul 10.00-22.00 WIB.

Mall di Kota Depok

Sebagai salah satu kota metropolitan, Depok memiliki beragam pusat perbelanjaan menarik dan selalu ramai pengunjung. Berikut beberapa shopping mall terbesar di Depok yang paling banyak menawarkan diskon:

Margo City Square

Margo City Square merupakan Shoping mall terbesar juga terluas di kota Depok. Mall dengan luas 80.000 m2 tersebut didirikan pada tahun 2006 oleh Djarum Group selaku owner-nya. Berbagai food court serta pusat-pusat hiburan bakal dijumpai di sini. Berlokasi di Jalan Margonda, menjadikan Margonda City Square sangat strategis sebagai pusat belanja hits keluarga.

Cinere Bellevue Mall

Bangunan seluas 34.540 m2 ini termasuk mall terbesar dengan 5 lantai utama serta 3 lantai parkir. Mall Cinere Bellevue dimiliki oleh Megapolitan Group dan beralamat di Jalan Merawan No.22, Pangkalan Jati , Cinere (dekat dengan Cinere Bellevue Suites Apartment). Seperti pusat belanja lainnya, Cinere Bellevue Mall juga dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda kekinian.

ITC Depok

Selanjutnya, terdapat ITC yang tidak kalah besar dibandingkan mall-mall sebelumnya. PT. Duta Pertiwi Group (salah satu anak perusahaan dari Sinar Mas Group) merupakan pemilik dari mall ITC. Mall ITC berdiri pada tahun 2006 dengan 5 lantai seluas 32.000 m2. Dua tenant terbesar yang ada di mall ini yakni Carefour dan Matahari Departemen Store.

D'Mall Depok

Dmall merupakan mall terbesar kedua setelah Margo City mall. Bangunan Dmall berdiri di lahan seluas 45.999 m2, didirikan pada tahun 1996. Dmall memiliki 5 lantai utama dengan 1 lantai basement. Dmall dimiliki oleh PT. Propindo Sedayu. Fasilitas dan produk yang tersedia sangat lengkap, recommended untuk sekadar berbelanja bersama keluarga.

Depok Town Center

Mall terbesar ketiga ditempati oleh Depok Town Center dengan luas 35.000 m2. Pada tahun 2006, mall ini diresmikan dengan 3 lantai. Lokasinya sangat strategis yakni berada di Jalan Raya Sawangan No. 7B, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok. Mall ini dimiliki oleh PT. Abadi Mukti Guna Lestari, anak perusahaan Gapura Prima Group.

Mall Cinere

Mall yang berlokasi di Jalan Cinere, Pangakalan Jati, Cinere dibangun pada 1991. Namun baru diresmikan 2 tahun kemudian pada 1994. Mall yang berdiri di atas lahan seluas 24.000 m2 tersebut juga sering digunakan sebagai pusat kuliner Depok. Cocok untuk berburu beragam kuliner lezat bersama keluarga.

Depok Town Square

Shopping mall paling recommended selanjutnya yakni Depok Town Square, salah satu shopping mall terbesar di Kota Depok dengan luas sekitar 26.600 m2. Depok Town Square berdiri pada tahun 2005 dan terdiri atas 5 lantai. Depok Town Square yang oleh masyarakat setempat kerap disingkat DETOS merupakan mall milik Lippo Malls Group. Mall ini mampu menampung sekitar 1.300 mobil. Alamatnya yakni di Jalan Margonda Raya No. 1, Beji, Kota Depok.

Mall Cimanggis

Mall Cimanggis dibangun pada tahun 2001, kemudian diresmikan pada tahun 2003. Bangunan dengan 5 lantai tersebut dimiliki oleh PT. Favorit Rita Unggul. Mall Cimanggis selalu ramai pengunjung baik untuk belanja maupun nongkrong di bioskop atau food court. Jika hendak berkunjung ke Mall Cimanggis, datang saja ke Jalan Raya Bogor KM 30, Tugu, Cimanggis.

Giant Hypermarket

Kelebihan berbelanja di Giant Hypermarket karena di Giant yakni terdapat beraneka permainan serta food court. Berdiri di atas lahan seluas 5.000 m2, Giant menjadi pusat belanja kebutuhan sehari-hari warga Depok. Lokasinya berada di Jalan Raya Bogor KM 31, Mekarsari, Cimanggis. Jam operasional Giant yakni pukul 09.00 hingga 22.00.

Plaza Ramayana

Lokasi Plaza Ramayana cukup strategis, yakni berada di Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas. Plaza Ramayana berdiri di lahan seluas 13.000 m2 dan menjadi pusat belanja fashion. Selain itu, Plaza Ramayana juga sering memberikan diskon dengan kualitas produk tetap terjaga. Banyaknya food court, juga adanya bioskop XX1 menjadikan Plaza Ramayana menjadi tempat nongkrong favorit.