October 2017
Su
Mo
Tu
We
Th
Fr
Sa
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1 Malam
Cari Kamar

31 Hotel Di Jakarta Barat

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 214,400
Sisa 6 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 193,000
Sisa 2 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 177,000
Sisa 5 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 320,100
Sisa 10 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 189,000
Sisa 2 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 129,800
Sisa 17 kamar

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 2 halaman
Selanjutnya
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Tentang Jakarta Barat

Jakarta Barat adalah salah satu kota administrasi di Ibu Kota DKI Jakarta yang terletak di sebelah barat dengan lambang anggrek dendrobium dan srigunting gagak yang merupakan flora resmi dari kota ini. Jakarta Barat merupakan kota administratif yang boleh dibilang paling berkembang se-Jakarta dengan pusat pemerintahan ada di Kembangan. Pengelolaan kawasan Jakarta Barat oleh pemerintah difokuskan pada pengembangan kawasan strategis yang meliputi sektor industri, pariwisata, perdagangan, pertanian, properti, dan sektor strategis lainnya, demi menjadikan kawasan Jakarta Barat adalah kota yang bisa menyejahterakan masyarakatnya dan juga membuat nyaman bagi para pendatang. Karena itulah pemerintah Jakarta Barat mendesain tata kota yang bisa memberikan pengaruh penting untuk kehidupan sosial, ekonomi, budaya, dan juga lingkungan bagi masyarakat Jakarta Barat maupun untuk para pendatang.

Sebagai hasil dari pengembangan sektor strategis di Jakarta Barat Anda bisa menemukan ada banyak hal yang membuat Jakarta Barat jadi kota yang bisa jadi kota tempat tujuan Anda berwisata, melakukan kegiatan bisnis, bahkan menjadi penduduk yang tinggal di Jakarta Barat. Beberapa atraksi dan keunikan yang bisa Anda temukan di Jakarta Barat adalah pertemuan berbagai budaya, dari budaya Betawi yang cukup kental di masyarakat lokal, Pecinan yang kental dengan nuansa etnis tionghoa, hingga peninggalan masa kolonial. Anda bisa menemukan ada banyak unsur kebudayaan ini dalam setiap kehidupan masyarakatnya. Tempat wisata yang jadi andalan di Jakarta Barat misalnya adalah Kota Tua Batavia, Kampung Cina atau Pecinan di daerah Kota, dan masih banyak lainnya.

Cara Menuju Jakarta Barat

Melalui Jalur Udara

Jika anda berada di luar pulau Jawa. Anda dapat menggunakan pesawat untuk menuju Jakarta Barat. Namun tak terbatas di luar pulau Jawa saja, jika anda berada di pulau Jawa juga dapat menggunakan pesawat dan turun di bandara internasional Soekarno Hatta atau bandara Halim Perdanakusuma. Bandara Soekarno hatta lebih dekat dengan Jakarta Barat karena lokasinya di sebelah utara Jakarta, sedangkan Bandara Halim Perdanakusuma terletak di Jakarta Barat.

Jika anda mendarat di Bandara Soekarno Hatta, anda dapat menuju Jakarta Barat dengan menggunakan taksi bandara, bus angkutan DAMRI, atau angkutan umum, berlaku juga jika anda mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma. Perbedaannya adalah bandara Halim Perdanakusuma hanya melayani penerbangan domestik dengan maskapai Citilink dengan rute yang terbatas seperti Solo, Semarang, Palembang, Balikpapan dan Palangkaraya.

Bandara di Jakarta ini terkenal dengan kemacetannya, sehingga jika anda ingin kembali ke tempat asal melalui bandara tersebut, anda dapat pergi lebih dini. Anda dapat menginap di hotel-hotel murah di sekitar bandara.

Melalui Jalur Darat

Melalui jalur darat anda dapat menggunakan jasa transportasi Kereta Api dengan harga yang lebih terjangkau. Stasiun yang terdekat dengan Jakarta Barat adalah stasiun Gambir yang terletak di Jakarta Pusat. Stasiun Gambir terdapat kereta eksekutif ataupun ekonomi. Stasiun Gambir melayani rute beberapa kota di Pulau Jawa. Untuk kelas ekonomi, anda dapat turun di Stasiun Pasar Senen yang terletak di Jakarta Barat. Kemudian menuju Jakarta Barat, anda dapat menggunakan transportasi umum seperti Bus Transjakarta, angkutan umum, ataupun ojek online.

Selain Kereta Api, anda dapat menggunakan bus antarkota. Anda dapat turun di terminal Kalideres ataupun terminal Lebak Bulus untuk menuju Jakarta Barat. Terminal tersebut menerima rute dari berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera. Namun jika tak terlalu jauh, anda dapat menggunakan travel.

Transportasi di kota Jakarta Barat

Jakarta Barat adalah kota besar yang merupakan bagian dari ibukota negara Indonesia. Karena itu di sini Anda tidak akan kesulitan dalam mencari transportasi umum yang bisa dipakai untuk berkeliling wilayah Jakarta Barat mulai dari alat transportasi konvensional hingga transportasi online. Beberapa sarana transportasi yang bisa Anda dapat di Jakarta Barat antara lain adalah:

  • 1. Bandara

    Di Jakarta Barat Anda bisa mendapatkan akses transportasi pesawat terbang di Bandara Internasional Sukarno Hatta, Cengkareng yang merupakan bandara internasional terbesar di Indonesia. Secara geografis, bandara ini sebenarnya terletak di wilayah provinsi Banten. Wilayah Jakarta Barat memiliki akses terdekat ke bandara ini dibandingkan wilayah lain di DKI Jakarta.

  • 2. Trans Jakarta

    Trans Jakarta yang merupakan bus kota di kawasan Jakarta juga melintas di Jakarta Barat dengan halte-halte yang letaknya ada di tempat-tempat strategis dan mudah dicapai oleh masyarakat. Halte-halte yang ada di Jakarta Barat melintasi terminal, pusat perbelanjaan, kawasan perkantoran, kawasan perumahan, tempat-tempat pendidikan, fasilitas umum, kantor-kantor layanan umum dan pemerintahan, dan sebagainya. Halte Harmoni yang merupakan pusat transit TransJakarta juga terletak di wilayah ini.

  • 3. Stasiun dan terminal

    Jakarta Barat juga punya banyak stasiun bagi para commuter maupun perjalanan antar kota dan antar provinsi, serta terminal yang dipenuhi dengan angkutan kota dan juga bus-bus untuk perjalanan jarak jauh maupun untuk jarak dekat.

  • 4. Jalan Tol

    Untuk alat transportasi kendaraan pribadi dengan roda lebih dari dua, Anda bisa menggunakan akses jalan tol yang melintasi kawasan Jakarta Barat. Jalur jalan tol yang masuk ke wilayah ini adalah Jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta, Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, dan Jalan Tol Jakarta – Bandara.

    Tempat wisata di kota Jakarta Barat

    Ketika mendengar mengenai kota Jakarta dan tempat wisata mungkin Anda termasuk orang yang menganggap Jakarta hanya punya mall dan pusat perbelanjaan untuk berwisata. Nyatanya, Jakarta punya banyak tempat wisata alternatif yang edukatif maupun untuk hiburan yang bisa jadi tujuan wisata Anda ketika datang ke ibukota. Sama halnya dengan Jakarta Barat yang juga tidak hanya punya banyak pusat perbelanjaan dan pusat perdagangan sebagai bagian dari kawasan strategisnya, tapi kota administratif terluas di Jakarta ini juga punya beberapa tempat wisata yang menarik untuk keluarga atau untuk hiburan Anda.

    Kota Tua Batavia

    Tempat wisata yang bisa memberikan hiburan sekaligus sebagai wisata edukatif karena di tempat ini para pengunjung bisa melihat peninggalan masa kolonial saat Jakarta masih bernama Batavia. Mulai dari pusat pemerintahan VOC, berbagai bangunan bersejarah termasuk kantor perusahaan-perusahaan besar di masa lalu. Bagi penggemar arsitektur Indies dan penggemar sejarah, Kota Tua Batavia adalah tujuan yang tidak boleh dilewatkan.

    Pecinan Glodok

    Jakarta Barat punya kompleks pecinan yang cukup luas dengan berbagai bangunan yang merekan sejarah masayarakat tionghoa di Jakarta. Di daerah ini terdapat klenteng tertua di Jakarta, pasar traditional diisi dengan berbagai macam toko yang menjual beragam produk khas budaya Tionghoa. Anda bisa menjelajahi tempat ini untuk mendapatkan berbagai macam produk yang lucu, menarik, dengan harga yang murah, apalagi saat sedang ada perayaan misalnya saat Imlek. Glodok kini juga dikenal sebagai sentra penjualan produk-produk elektronik terutama yang berharga murah.

    Jembatan Kota Intan

    Terletak tidak jauh dari Kota Tua Batavia, Jembatan Kota Intan adalah satu-satunya jembatan peninggalan VOC yang masih tersisa di Jakarta. Jembatan ini dibangun melintasi Kali Besar dan dikenal dengan konstruksinya yang khas. Konsturksi gantung memungkinkan jembatan ini diangkat agar tidak mengganggu lalu lintas perahu di Kali Besar.

    Museum Tekstil

    Ada dua alasan utama kenapa Museum Tekstil patut dikunjungi. Yang pertama adalah bangunan museum tekstil yang sangat khas ciri arsitektur indies. Pada awalnya, bangunan ini adalah rumah tinggal pengusaha asal Prancis di era kolonial hingga saat ini diambil alih Pemda DKI Jakarta. Alasan kedua adalah koleksi kain museum ini sangat lengkap meliputi corak kain dari seluruh Indonesia di semua jaman. Di museum ini Anda bisa juga mengikuti workshop membatik atau pewarnaan kain.

    RTPRA Kalijodo

    RTPRA adalah singkatan dari Ruang Terpadu Publik Ramah Anak sebagai bagian program Pemda DKI untuk menciptakan ruang terbuka publik sebagai tempat interaksi masyarakat sekaligus menyediakan tempat bermain yang aman bagi anak-anak. RTPRA Kalijodo adalah yang paling terkenal karena fasilitasnya yang sangat lengkap. RTPRA Kalijodo saat ini menjadi tujuan wisata popular bagi mereka yang ingin menikmati suasana terbuka di Jakarta Barat.

    Kuliner di kota Jakarta Barat

    Jakarta Barat punya banyak tempat makan yang menyajikan berbagai macam masakan lezat dari berbagai macam daerah maupun olahan kuliner modern yang inovatif. Berikut adalah beberapa tempat makan yang terkenal dan selalu ramai di Jakarta Barat.

    Soto Betawi

    Sebagai kota dengan kekayaan budaya Betawi, maka Soto Betawi adalah kuliner wajib yang harus Anda cicipi ketika mengunjungi Jakarta Barat. Soto Betawi ini menggunakan bumbu soto tradisional ditambah dengan kuah santan, sehingga hasil rasanya jadi lebih gurih dan sedap. Anda bisa menemukan banyak rumah makan sederhana hingga restoran berkelas yang menyajikan Soto Betawi di seluruh kawasan Jakarta Barat.

    Masakan Peranakan

    Masakan Peranakan adalah istilah yang sering digunakan untuk berbagai makanan pengaruh tradisi kuliner tionghoa yang telah terpengaruh cita rasa local. Masakan peranakan di Jakarta Barat umumnya mudah ditemui di daerah Pecinan Glodok. Versi lebih modern dari masakan peranakan bisa ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan yang tersebar di daerah ini.

    Gado-Gado Putri Betawi

    Rumah Makan Putri Betawi di Duri Kosambi adalah tujuan favorit penggemar masakan Betawi. Berbagai makanan khas Betawi disajikan di tempat ini termasuk nasi uduk, ayam goreng lengkuas, asinan Betawi, dan yang paling digemari pelanggan adalah gado-gado khas Betawi. Perpaduan sayuran segar dengan bumbu kacang yang istimewa membuat sajian ini banyak digilai pelanggan dari berbagai daerah.

    Café Batavia

    Jika Anda berwisata di Kota Tua Batavia, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Café Batavia. Menyesuaikan atmosfer sekitarnya, rumah makan ini mempunyai konsep temp doeloe. Dekorasi ruangan membawa kembali romantisme masa lalu. Tidak hanya atmosfernya, hidangan makanan yang disajikan di sini juga kental dengan nuansa tempo doeloe, perpaduan kuliner nusantara and Eropa.

    Es Kopyor Duren Kedungsari

    Kebon Jeruk juga punya kuliner andalan yang sangat digemari. Salah satunya es kopyor duren dari rumah makan Kedungsari. Memadukan kelapa kopyor dan daging durian segar, es kopyor duren memeberikan kenikmatan dipadukan kesegaran yang istimewa. Selain es kopyor durian, rumah makan Kedungsari juga mempunyai menu andalan lain termasuk ayam goreng kalasan dan rawon.

    Oleh-oleh khas Jakarta Barat

    Ada banyak hal yang bisa Anda bawa pulang dari Jakarta Barat sebagai oleh-oleh yang khas dan tidak ditemui di wilayah selain di sini. Oleh-oleh khas Jakarta Barat dipengaruhi oleh budaya dan kuliner khas Betawi dan bisa Anda temukan banyak di toko pusat oleh-oleh atau di sentra pembuatnya. Beberapa oleh-oleh khas Betawi yang ada di Jakarta Barat antara lain:

    Kue Geplak

    Kue Geplak khas Betawi punya rasa yang lebih manis dan tekstur yang lebih lembut dibandingkan dengan kue geplak khas Jogja. Dibuat dari bahan beras dengan warna putih dan coklat, biasanya Kue Geplak ini juga menjadi salah satu seserahan dalam adat pernikahan Betawi.

    Dodol Betawi

    Oleh-oleh yang tidak boleh dilupakan saat berkunjung ke Jakarta Barat adalah dodol betawi dengan teksturnya yang kenyal namun lembut di mulut. Bahan adonannya dibuat dari ketan hitam, ketan putih, dan juga durian. Dodol Betawi adalah makanan kecil dengan nilai budaya yang kental dan sudah jadi makanan tradisional masyarakat Betawi sejak dulu.

    Bir Pletok

    Minuman ini bukanlah jenis minuman beralkohol tapi punya efek yang sama untuk menghangatkan badan. Dibuat dari bahan-bahan rempah tradisional, bir pletok merupakan minuman khas Betawi yang bisa Anda temukan dalam bentuk botolan maupun bubuk siap seduh. Bisa jadi oleh-oleh yang tahan lama ketika Anda mengunjungi Jakarta Barat.

    Kue Semprong

    Kue dengan bentuk semprong atau tabung panjang seperti pipa ini bisa Anda temukan banyak di toko oleh-oleh di Jakarta Barat sebagai oleh-oleh yang khas. Kue ini punya rasa yang manis dan gurih dengan tekstur ringan dan renyah, sangat pas untuk cemilan di sore hari bersama dengan teh atau kopi. Kalau membeli ini hati-hati dalam membawanya karena mudah remuk jika tertekan.

    Biji Ketapang

    Makanan kecil ini dibuat dari tepung yang dicampur dengan parutan kelapa dan dibentuk menyerupai biji buah ketapang, karena itu dinamakan dengan Biji Ketapang. Makanan kue ini menjadi sajian khas masyarakat Betawi dan masyarakat Jakarta Barat pada umumnya saat lebaran. Rasanya manis dan gurih, renyah, dan membuat orang ketagihan karena asyik dimakan.

    Hotel di Jakarta Barat

    Tidak perlu takut tidak menemukan hotel atau penginapan ketika berkunjung ke Jakarta Barat. Jika anda yang berasal dari luar Jakarta Barat lalu ingin menghadiri suatu acara atau berkunjung ke sanak saudara di Jakarta Barat dan perlu menginap, maka anda harus mencari dan booking hotel atau penginapan. Anda tak perlu bingung karena ada banyak hotel atau penginapan di kota ini yang menawarkan harga yang menyesuaikan kemampuan anda. Perlu diketahui bahwa harga sebuah hotel bergantung dengan kelas hotel tersebut. Untuk itu anda perlu mengetahui hotel-hotel atau penginapan yang ada di Jakarta Barat ini yaitu sebagai berikut:

    Kelas Eco

    Jika anda memiliki budget terbatas dan harus menginap malam itu juga, maka anda dapat memilih hotel jenis Eco ini. Karena hotel ini memberikan harga yang lebih terjangkau dibanding kelas lain diatasnya. Namun anda tak perlu ragu akan fasilitasnya, walaupun dengan harga yang lebih murah, tetapi hotel ini juga memiliki jaminan fasilitas yang pastinya membuat tidur anda nyaman.

    Kelas Standard

    Jika anda memiliki budget yang lebih banyak, tentunya anda dapat upgrade atau meningkatkan fasilitas kenyamanan kamar, maka anda dapat memilih hotel atau penginapan dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan kelas ini tidak terlalu berbeda jauh dengan kelas Eco, Anda tetap akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk kelas hotel ini. Dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari kelas Eco, anda dapat menikmati ekstra kenyamanan kamar diatas kelas Eco.

    Kelas Premier

    Kelas ini cocok untuk anda yang memprioritaskan kenyamanan kamar atau hotel secara keseluruhan tanpa bergantung pada budget. Kelas Premier menawarkan hotel yang setara dengan hotel bintang 4 atau 5. Fasilitas yang ditawarkan hotel keseluruhan termasuk lengkap dan berbeda dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kelas Standard, namun anda dapat menikmati kenyamanan yang lebih ekstra jika anda memilih hotel kelas ini.

    Rekomendasi Hotel Murah di Jakarta Barat

    Setelah anda mengunjungi berbagai tempat wisata di kota Jakarta Barat seharian, mungkin diantara anda perlu hotel atau penginapan untuk menginap untuk tidur dan melanjutkan perjalanan wisata esok harinya. Berikut hotel murah yang bisa anda booking untuk tempat menginap selama berada di Jakarta Barat.

    • Airy Eco Syariah Duri Kosambi Interkota Indah Blok C4 Jakarta, hotel ini terletak di Interkota Indah Blok C4 No. 18, Duri Kosambi. Hotel ini berjenis Eco, cocok untuk anda yang ingin hemat budget namun tetap ingin tidur nyaman. Selain itu anda dapat mengunjungi tempat wisata seperti Damai Indah Golf, Mal Ciputra Mall, Central Park Mall, Cengkareng Golf Club, Taman Anggrek Mall. Urusan kuliner anda dapat menemukan Depot Bu Tris, Kedai Kopi Bang Pitung, Hung Than, KFC - Daan Mogot, Sate Babi Johan dan banyak lagi lainnya.
    • Airy Tambora Bandengan Selatan 88 Jakarta, hotel ini terletak di Jalan Bandengan Selatan No.88, RT.1, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Hotel ini berjenis Standard, cocok untuk anda yang ingin menginap di kamar yang lebih nyaman. Selain itu anda dapat mengunjungi tempat wisata seperti Puppet Museum (Museum Wayang), Jakarta History Museum, Museum Bank Indonesia, Bank Mandiri Museum, Museum of Fine Arts . Urusan kuliner anda dapat menemukan Atiz Wine & Dine, Indo Vegan Resto, Bakmi Belitung 25, Lomie Tua Thao, Capital Bakery & Cake dan banyak lagi lainnya.

    Itulah rekomendasi hotel murah di Jakarta Barat yang bisa anda jadikan penginapan selama berkunjung ke kota Jakarta Barat ini. Tentunya hotel-hotel murah bukan hanya hotel yang telah disebutkan diatas. Namun masih banyak lagi hotel murah lainnya di Jakarta Barat ini. Anda dapat mengecek daftar hotel murah di bagian atas halaman ini.