December 2017
Su
Mo
Tu
We
Th
Fr
Sa
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1 Malam
Cari Kamar

23 Hotel Di Jakarta Pusat

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 422,900
Sisa 31 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 381,000
Sisa 9 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 188,200
Sisa 10 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 540,300
Sisa 2 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 548,700
Sisa 1 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 272,100
Sisa 8 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 550,000
Sisa 3 kamar

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 2 halaman
Selanjutnya
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Hotel di Jakarta Pusat

Saat berkunjung ke kota Jakarta Pusat tentunya jarang sekali untuk pulang kembali ke kota asal di hari itu juga. Apalagi jika anda berasal dari kota yang jauh dari Jakarta Pusat, pastinya Anda akan butuh penginapan untuk menginap selama berada di kota Jakarta Pusat. Namun, jangan takut tidak menemukan hotel, penginapan atau rumah singgah (guest house) ketika berkunjung ke Jakarta Pusat. Jika anda yang berasal dari luar Jakarta Pusat lalu ingin menghadiri suatu acara atau sekedar berkunjung ke sanak saudara di Jakarta Pusat dan perlu menginap, maka anda harus mencari dan booking hotel atau penginapan.

Anda tak perlu bingung karena ada banyak penginapan atau hotel di Jakarta Pusat yang menawarkan harga yang menyesuaikan kemampuan anda. Perlu diketahui bahwa harga sebuah hotel bergantung dengan kelas hotel tersebut. Jika anda seorang budget travel, anda juga dapat dengan mudah menemukan hotel murah di Jakarta Pusat. Harga yang ditawarkan pun mulai 100 ribuan. Fasilitas yang ditawarkan hotel tersebut juga cukup untuk membuat tidur anda nyaman. Hotel lainnya pun ada dan tersedia untuk anda yang ingin fasilitas lebih banyak, namun ada harga yang harus dibayarkan untuk fasilitas tersebut. Untuk itu anda perlu mengetahui jenis hotel di Jakarta Pusat yang ada di Airy yaitu sebagai berikut:

Kelas Eco

Jika anda memiliki budget terbatas dan harus menginap saat sedang berkunjung ke kota Jakarta Pusat, maka anda dapat memilih hotel jenis Eco ini. Karena hotel ini memberikan harga yang lebih terjangkau dibanding kelas lain diatasnya. Namun anda tak perlu ragu akan fasilitasnya, walaupun dengan harga yang lebih murah, tetapi hotel ini juga memiliki jaminan fasilitas yang pastinya membuat tidur anda nyaman. Fasilitas tersebut seperti wifi gratis, tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, air minum gratis, tv dan air conditioner (AC). Tentu hotel jenis ini cocok untuk para Backpacker dengan budget terbatas yang hanya butuh tempat untuk tidur. Harga untuk hotel eco di Jakarta Pusat mulai dari 100 ribuan anda dapat temukan dengan mudah.

Kelas Standard

Jika anda memiliki budget yang cukup, tentunya anda dapat upgrade atau meningkatkan fasilitas kenyamanan kamar, maka anda dapat memilih hotel di Jakarta Pusat dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan kelas ini tidak terlalu berbeda jauh dengan kelas Eco, Anda tetap akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk kelas hotel ini. Dengan harga yang tidak jauh berbeda dari kelas Eco, anda dapat menikmati ekstra kenyamanan kamar diatas kelas Eco. Fasilitas tambahan dapat berupa air panas untuk mandi hingga sarapan pagi gratis. Sangat direkomendasikan untuk anda yang berwisata untuk lebih lama di hotel atau staycation saat berkunjung ke kota Jakarta Pusat. Selain itu, sangat cocok untuk perjalanan bisnis anda ketika harus bertemu klien ke kota Jakarta Pusat ini. Anda dapat menikmati malam sambil menyiapkan presentasi atau menyelesaikan pekerjaan saat disaat harus keluar kota di dalam hotel.

Kelas Premier

Kelas yang terakhir adalah kelas Premier atau kelas yang paling high class di Airy. Ini cocok untuk anda yang memprioritaskan kenyamanan kamar atau hotel secara keseluruhan tanpa bergantung pada budget. Kelas Premier ini menawarkan hotel yang setara dengan hotel bintang 4 atau 5. Fasilitas yang ditawarkan hotel keseluruhan termasuk lengkap dan berbeda dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kelas Standard, namun anda dapat menikmati kenyamanan yang lebih ekstra jika anda memilih hotel kelas ini. Cocok sekali untuk yang sedang honeymoon dan lebih banyak berdiam di hotel. Hotel ini banyak ditemukan di Kota besar seperti Jakarta Pusat.

Tips Memilih Hotel di Jakarta Pusat

Sebelum berkunjung dan berwisata ke Kota Jakarta Pusat, tentu anda rencanakan dahulu akomodasi saat berada disana. Anda akan butuh hotel atau penginapan karena mungkin tidak cukup untuk sehari menjelajahi kota Jakarta Pusat jika anda berasal dari luar kota Jakarta Pusat. Sebelum anda booking hotel di Jakarta Pusat, berikut tips yang bisa anda lakukan.

Sesuaikan dengan Budget Anda

Budget mungkin menjadi salah satu faktor yang paling sering diperhatikan wisatawan sebelum booking hotel. Jika anda salah satunya maka sangat perlu untuk menyesuaikan budget yang anda punya sebelum booking hotel online. Sebelumnya telah dibahas macam-macam jenis hotel yang ada di kota Jakarta Pusat. Anda bisa menyesuaikan kelas tersebut dengan budget anda. Sebaiknya tidak memaksakan untuk booking hotel dengan harga yang melampaui budget anda.

Perhatikan Lokasi Hotel

Selanjutnya anda perhatikan lokasi hotel di kota Jakarta Pusat ini. Jangan sampai lokasi yang anda booking jauh dari tempat tujuan anda. Walaupun banyak hotel yang memang sudah dibangun dekat tempat wisata, tetap anda harus mencari lokasi yang terbaik di Jakarta Pusat. Ada yang bisa anda perhatikan mengenai lokasi hotel di Jakarta Pusat seperti hotel dekat tempat wisata (pantai, pegunungan), hotel dekat wisata kuliner, atau hotel dekat pusat keramaian. Lokasi juga menentukan transportasi yang akan anda gunakan. Jika anda akan selalu menggunakan taksi di Jakarta Pusat atau kendaraan pribadi mungkin tidak menjadi prioritas, namun apabila anda seorang backpacker maka anda perlu memperhatikan transportasi yang anda akan gunakan untuk menuju tempat wisata dari hotel. Lokasi hotel dekat keramaian tentu akan membuat anda dekat dengan kuliner ataupun tempat belanja sehingga tidak perlu pusing ketika berada di Jakarta Pusat.

Sesuaikan Fasilitas Yang Anda Butuhkan

Dengan adanya kelas-kelas hotel, tentu berdampak dengan fasilitas yang ada pada hotel tersebut. Anda dapat menyesuaikan dengan fasilitas yang ada di hotel-hotel Jakarta Pusat. Jika anda Backpacker mungkin hanya butuh stop kontak untuk charge gadget dan tempat tidur yang nyaman saja, tetapi jika anda seorang traveler maka mungkin anda ingin hotel dengan fasilitas lebih lengkap seperti sarapan pagi, kolam renang, atau air hangat. Di hotel Airy Jakarta Pusat anda akan menikmati semua fasilitas penunjang kenyamanan anda. Sehingga anda tak perlu takut untuk mendapatkan hotel dengan fasilitas seadanya.

Bandingkan Harga

Tentu harga yang dipatok masing-masing hotel di Jakarta Pusat akan berbeda. Perbedaan harga juga bergantung pada waktu booking anda. Biasanya jika booking di hari yang sama lebih mahal dibandingkan booking hotel dari jauh hari. Kemudian untuk booking hotel Jakarta Pusat secara online juga lebih banyak yang menyediakan. Anda dapat membandingkan harga dengan fasilitas yang disediakan serta benefit yang diberikan dari penyedia hotel. Airy memberikan harga yang lebih murah dibandingkan OTA lain dengan kamar yang memiliki fasilitas lengkap di Jakarta Pusat.

Rekomendasi Hotel Murah di Jakarta Pusat

Jika anda sudah punya rencana mengunjungi Jakarta Pusat maka anda dapat booking hotel di Jakarta Pusat secepatnya agar tak menjadi beban pikiran. Anda akan menemukan hotel murah di Jakarta Pusat. Berikut hotel murah yang bisa anda booking untuk tempat menginap selama berada di Jakarta Pusat.

  • Airy Eco Sawah Besar Kartini Jakarta, hotel ini terletak di Jl. Lautze No. 24, Kartini Sawah Besar Jakarta 10750. Hotel ini berjenis Eco, cocok untuk anda yang ingin hemat budget namun tetap ingin tidur nyaman. Selain itu anda dapat mengunjungi tempat wisata seperti Pasar Baru, Jakarta Cathedral, Istiqlal Mosque, Lokasari Plaza, Jakarta International Expo. Urusan kuliner anda dapat menemukan Taj Mahal Indian Restaurant, Rumah Makan Medan Baru, Krekot Restorant, Mie Tarempa, Indah Seafood Keramik Jakarta dan banyak lagi lainnya.
  • Airy Gambir Cideng Jakarta, hotel ini terletak di Jl. Cideng Timur No.35, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10130. Hotel ini termasuk kelas standard, cocok untuk anda yang ingin kenyamanan yang lebih dari kelas eco. Anda dapat mengunjungi tempat-tempat menarik disekitar hotel ini seperti Istana Presiden, Merdeka Palace, National Museum of Indonesia, Mahabharata Monument. Urusan kuliner terdapat beberapa restoran yang dapat anda kunjungi seperti Bakmi Bangka, Sop Kaki Kambing Dudung Roxy, Pujasera Biak, Gudeg & Ayam Goreng Adem Ayem, Es Pisang Ijo Andalan, Merdeka Square dan lainnya.

Itulah rekomendasi hotel murah di Jakarta Pusat yang bisa anda jadikan penginapan selama berkunjung ke kota Jakarta Pusat ini. Tentunya hotel-hotel murah Jakarta Pusat bukan hanya hotel yang telah disebutkan diatas. Namun masih banyak lagi hotel murah lainnya di Jakarta Pusat ini. Anda dapat mengecek daftar hotel murah di bagian atas halaman ini.

Tentang Jakarta Pusat

Jakarta Pusat merupakan daerah bersejarah dan menjadi salah satu daerah yang paling sentral pengaruhnya di bidang kemerdekaan Indonesia. batavia merupakan nama sebelum dirubah menjadi jakarta. Letaknya yang sentral sebagai pusat dari jakarta dikarenakan beberapa tempat menjadi pusat pemerintahan yang mengatur seluruh negara Indonesia baik pada masa penjajahan maupun pada masa kemerdekaan. Bangunan paling bersejarah tentunya adalah monumen nasional atau lebih dikenal dengan sebutan monas. Monumen ini sekaligus menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Indonesia dalam memerdekakan bangsanya dari tangan penjajahan sekaligus menjadi saksi betapa berpengaruhnya kota ini pada perkembangan bangsa Indonesia.

Jakarta Pusat menjadi pusat dari segala bentuk pemerintahan di Indonesia. hal ini tidak lepas dari jakarta sebagai ibukota Indonesia yang menjadi pusat perputaran roda negara. Jakarta Pusat menjadi sebuah tempat yang padat dan paling banyak dikunjungi baik untuk alasan kerja ataupun alasan yang lainnya. Salah satu alasan yang seringkali digunakan adalah mengunjungi tempat wisata. Jakarta Pusat mempunyai beberapa tempat wisata yang layak dikunjungi dan bisa menjadi rekomendasi ketika kamu berkunjung ke Jakarta Pusat.

Cara ke Jakarta Pusat

Melalui Jalur Udara

Anda bisa mengunjungi jakarta melalui jalur udara yakni dengan singgah terlebih dahulu di bandara soekarno hatta atau bisa juga di bandara halim perdana kusuma. Dari kedua bandara tersebut anda bisa menyewa mobil atau menggunakan taksi untuk ke Jakarta Pusat.

Melaui Jalur Darat

Jika anda ingin menuju Jakarta Pusat melalui perjalanan darat, anda dapat dengan mudah menuju ke daerah ini dengan kendaraan pribadi. Namun apabila dengan bus angkutan provinsi, maka anda harus turun di terminal di luar Jakarta Pusat, karena Jakarta Pusat tidak memiliki terminal untuk bus angkutan antar provinsi karena letaknya yang berada di pusat Jakarta. Anda dapat turun di terminal Pulo Gadung(Jakarta Timur), Kampung Rambutan (Jakarta Timur), Lebak Bulus (Jakarta Selatan), atau Poris (Tangerang). Setelah turun dari bus tersebut, anda dapat melanjutkan perjalanan menuju daerah Jakarta Pusat dengan menggunakan angkutan kota atau Bus Transjakarta.

Transportasi di Jakarta Pusat

Jakarta Pusat merupakan kota yang sudah maju di Indonesia. Jadi jika anda berada disini, tak perlu takut tidak menemukan jasa transportasi. Berbagai macam angkutan umum ada disini dan hampir seluruh wilayah Jakarta Pusat ini sudah terjamah oleh angkutan umum. Jadi apabila anda hendak menuju rumah saudara, hotel atau penginapan, anda dapat menggunakan angkutan umum yang ada di kota ini. Bus Transjakarta menjadi andalan saat ini bagi wisatawan ataupun warga Jakarta itu sendiri. Namun selain itu, banyak alternatif angkutan yang bisa anda pilih. Berikut diantaranya:

  1. Transjakarta
  2. Metro mini
  3. Angkotan Umum
  4. Ojek dan taxi konvesional
  5. Ojek dan taxi online

Tempat Wisata di Jakarta Pusat

Taman Hiburan Monumen Nasional

Taman hiburan monumen nasional menjadi salah satu tempat yang menjadi icon dari jakarta khususnya dan menjadi lambang negara Indonesia. monumen ini terlihat megah menjulang tinggi melambangkan pribadi bangsa dan dibangun untuk menunjukkan akan wajah dari Indonesia. Monumen nasional atau sering disebut dengan monas merupakan bangunan yang terbentuk dari sebuah menara yang sangat tinggi dan dilandasi oleh bentuk trapesium terbalik. Lalu dibagian atasnya, pengunjung dapat melihat pemandangan kota Jakarta. Dibagian paling atas terdapat Api Kemerdekaan yang terbuat dari perunggu dan dilapisi emas.

Monas terbagi menjadi beberapa area, yaitu halaman depan, bagian dalam dan puncak monumen. Di bagian halaman depan anda dapat melihat relief-relief sejarah Indonesia. Kemudian dibagian dalam Monas terdapat museum Sejarah Indonesia. Banyak diorama-diorama yang bisa anda lihat didalam Monas. Lalu ada juga Ruang Kemerdekaan yang berbentuk theatre yang dihiasi Garuda Pancasila berlapis emas dan naskah asli Teks Proklamasi pada dindingnya. Dan Anda juga dapat mendengarkan suara asli bung Karno saat membacakan proklamasi saat kemerdekaan Indonesia.

Nah jika anda tertarik menuju Monas, anda dapat menempuh melalui kereta Commuterline jalur Manggarai - Jakarta Kota. Anda dapat turun di stasiun Gondangdia atau Juanda karena stasiun Tebet sudah tidak bisa digunakan oleh Commuterline. Selain itu, anda juga bisa menuju Monas dengan bus Transjakarta dari berbagai arah. Anda juga bisa menggunakan ojek online ataupun taksi untuk lebih mudah menuju Monas ini.

Tempat Wisata Masjid Istiqlal

Masjid istiqlal menjadi salah satu tempat wisata religi karena menjadi masjid nasional. Masjid istiqlal merupakan salah satu masjid terbesar se Asia Tenggara yang dibangun sebagai simbol sejarah keislaman di Indonesia. Bentuk dari masjid istiqlal menjadi pemandangan yang menarik karena terlihat campuran ornamen islam dengan gaya modern sehingga mempunyai kesan mewah dan bersejarah.

Masjid Istiqlal dapat menampung hingga 200ribu jemaah dan selalu menjadi pusat kegiatan perayaan hari besar seperti idul fitri, idul adha, isra mi'raj dan lainnya. Masjid ini juga dibuka untuk pariwisata, mungkin anda akan melihat ada pengunjung nonmuslim yang sedang berada di Masjid ini. Namun untuk pengunjung nonmuslim tetap harus beretika dan berpenampilan sopan dengan menutup auratnya.

Masjid Istiqlal terletak di dekat Monas. Sehingga seringkali pengunjung setelah mengunjungi Monas akan mampir ke Masjid Istiqlal. Jaraknya sekitar 500meter dengan Monas. Jika anda menggunakan bus Transjakarta, anda dapat turun di halte masjid Istiqlal. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi karena lapangan parkir masjid ini cukup luas sehingga tak perlu takut tidak bisa membawa kendaraan sendiri jika ingin berkunjung ataupun beribadah di Masjid Istiqlal ini.

Gereja Katedral

Wisata religi selanjutnya adalah Gereja Katedral yang lokasinya didepan masjid Istiqlal. Tempat ibadah umat katolik ini bernama asli Katedral Santa Maria Pelindung Yang Diangkat Ke Surga. Sebelumnya bangunan ini digunakan sebagai kantor Departemen Pertahanan Hindia Belanda, namun terjadi kebakaran dan akhirnya pada tahun 1993, Katedral Jakarta diresmikan sebagai bangunan cagar budaya oleh Pemerintah Indonesia.

Gereja Katedral memiliki arsitektur yang menarik bertemakan neo-gotik dengan interior khas Eropa klasik. Selain tempat ibadah, Katedral juga dibuka untuk umum pada hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 10 - 12 siang. Anda dapat melihat museum Katedral yang menyajikan koleksi bersejarah tentang penyebaran Agama Katolik di Indonesia.

Museum Gajah atau Museum Nasional Indonesia

Museum Nasional Indonesia juga terletak tidak jauh dengan Monas. Museum ini terletak di jalan medan merdeka timur dekat dengan stasiun Gambir. Museum ini sering dikenal juga sebagai museum Gajah karena terdapat patung Gajah dibagian depan Museum yang diberikan oleh Raja Thailand, Chulalongkorn, pada tahun 1871.

Museum ini punya banyak koleksi hingga 140ribu koleksi benda bersejarah seperti benda purbakala, artefak dan naskah kuno, arca-arca, hingga benda cagar budaya seluruh wilayah Indonesia. Semua disajikan dalam bentuk galeri. Untuk menuju museum ini, anda dapat berkunjung selain hari senin dan hari libur nasional. Dengan harga tiket seharga 5 ribu rupiah untuk dewasa, anda dapat menikmati dan belajar tentang sejarah Indonesia.

Taman Situ Lembang

Jika sedang berada di Jakarta Pusat, sempatkan menuju ke Taman Situ Lembang. Di tempat ini anda dapat bersantai sejenak melepas penat. Situ Lembang terletak di kawasan elite sehingga tidak ada angkutan umum yang melewati taman ini. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, taksi atau ojek online.

Anda tidak akan dikenakan tarif untuk masuk ke area ini, karena area ini termasuk bebas. Anda dapat memancing, piknik, dan tempat bermain anak. Disini termasuk tempat terbaik untuk istirahat jika berada di Jakarta Pusat.

Taman Suropati

Taman Suropati merupakan taman lainnya yang dapat anda gunakan untuk bersantai bahkan berolahraga di Jakarta Pusat. Terdapat track untuk jogging ria dan setiap pagi akan anda temui banyak orang yang berolahraga disini. Taman ini terletak di kawasan Menteng tepatnya di Jl. Diponegoro, Jl. Imam Bonjol, dan Jl. Teuku Umar.

Saat malam hari, anda juga dapat bersantai ria melepas penat disini. Akses kendaraan umum pun semakin mudah dengan adanya jalur bus Transjakarta yang melintasi taman ini. Anda mungkin tidak boleh membawa kendaraan pribadi, karena tidak adanya area parkir di taman ini.

Taman Ismail Marzuki

Taman ini berbeda dengan taman lainnya. Tidak ada pohon rindang seperti taman-taman sebelumnya melainkan terdapat wahana seni dan pendidikan. Taman Ismail Marzuki berupa komplek yang berisi gedung pertunjukan musik dan teater, galeri seni, perpustakaan, bioskop XXI, Gedung Wayang Orang Bharata, Gedung Kesenian Jakarta, Gedung Kesenian Miss TjiTjih dan Wahana Planetarium.

Setiap wahana yang ada memiliki jam buka tersendiri. Namun kebanyakan buka diantara jam 07.30 hingga 16.00. Anda dapat menuju kesini dengan kereta Commuterline turun di stasiun Cikini. Sekarang area ini juga dilewati bus Transjakarta, sehingga anda tidak perlu bingung untuk menuju kesini menikmati wahana-wahana yang ada.

Kuliner Jakarta Pusat

Soto Betawi

Soto betawi menjadi makanan yang tak boleh terlewatkan saat mengunjungi Jakarta Pusat karena soto ini adalah salah satu makanan khas betawi yaitu suku adat asli yang mendiami kota tersebut. Yang membedakan soto betawi dengan soto yang lainnya adalah kuah bening dan ayam kampung yang digunakan untuk toping sotonya.

Nasi Uduk

Siapa yang tak kenal nasi uduk. Hampir tak ada yang tahu bahwa nasi uduk merupakan produk asli suku betawi. Membuat nasi uduk hampir sama dengan membuat nasi liwet hanya saja pada proses membuatnya ditambahkan dengan rempah-rempah sehingga membuat nasi lebih enak untuk disantap.

Lontong Sayur

Nah untuk menu sarapan, lontong sayur sangat tepat untuk disantap di pagi hari. Lontong sayur merupakan makanan khas jakarta yang dihidangkan dengan irisan ketupat atau lontong yang disiram dengan kuah santan yang gurih dan panas kemudian diberi taburan kacang, bawang goreng, dan kerupuk.

Soto Tangkar

Hampir sama dengan soto betawi akan tetapi kuahnya full dengan santan. Topingnya pun bukan lagi ayam akan tetapi iga sapi yang dipotong kecil dan ditambah dengan jeroan.sejarahnya soto ini merupakan makanan yang dibuat di masa penjajahan ketika rakyat betawi hanya bisa membeli iga sapi sebagai santapan mewahnya.

Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat

Taman situlembang

Taman ini didesain sangat menarik dan coock untuk dibuat sebagai tempat nongkrong atau berkumpul dengan teman-teman. Bukan hanya taman akan tetapi terdapat berbagai fasilitas seperti tempat outbond dan jalur lari di dalamnya.

Taman Ismail Marzuki

Taman ini menjadi salah satu taman paling ramai dikunjungi baik di pagi hari maupun siang hari. Taman ini sering kali digunakan sebagai pusat acara besar sehingga tak heran jika taman ini menjadi pilihan utama tempat untuk nongkrong.

Tempat Makan Enak di Jakarta Pusat

Nasi kapau pasar senen

Di tempat ini anda akan dimanjakan dengan berbagai makanan khas minang yang mempunyai cita rasa pedas. Tempat ini berlokasi di sekitar psara senen Jakarta Pusat.

Joni steak

Salah satu tempat makan steak yang enak dan bakal bikin ketagihan adalah di joni steak yang berada di pasar baru dan joni steak gajah mada. Berbagai varian steak mulai dari yang berbahan dasar ayam, ikan, daging, atau iga semua disajikan secara lengkap dengan bumbu yang sedap.

Martabak boss

Nah kalau masalah camilan buat teman makan anda bisa mencoba untuk merasakan nikmatnya martabak boss yang berlokasi di wilayah menteng. Tapi anda harus rela mengantri karena tempat ini selalu ramai dikunjungi pelanggannya.

Kuliner Malam Jakarta Pusat

Pecenongan

Pecenongan adalah salah satu tempat kuliner malam hari yang paling ramai dikunjungi di Jakarta Pusat. Hal ini dikarenakan banyaknya makanan yang dijual dan memenuhi setiap stand di tempat ini. jadi anda bisa atang dan memilih menu sesuai dengan keinginan.

Warung nagih

Warung nagih berada di jalan kapten tendean kav. 41. Sama seperti namanya warung ini membuat orang ketagihan untuk datang eksana. Berbagai macam menu disediakan disini mulai dari dimsum, roti bakar, berbagai olahan ayam, dan menu lainnya. Dan yang pasti harga disini tidak bikin kantong bolong.

Sate taichan senayan

Sate khas jalanan thailand ini menjadi salah satu wisata kuliner malam hari yang wajib dikunjungi. Bukan hanya unik tapi sate taichan memiliki rasa yang enak apalagi disantap di malam hari.

Restoran Terkenal di Jakarta Pusat

  1. Boulevard Lounge
  2. Colette dan Lola
  3. Awan Lounge
  4. Hospital restaurant and Bar
  5. Naniura sushi and resto
  6. Oleh-Oleh Khas Jakarta Pusat

    Kalau kita sedang berkunjung ke Jakarta Pusat tak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khas dari Jakarta Pusat. Oleh –oleh ini nantinya bisa menjadi bukti dan kesan ketika berkunjung dan menghabiskan waktu di Jakarta Pusat.

    Pusat Oleh-oleh Jakarta Pusat

    1. Warung mpok nini
    2. KSM oleh-oleh jakarta
    3. Margueritte Nougat
    4. Oleh-oleh sowan
    5. Almer’s cake

    Jajanan Khas Jakarta Pusat

    1. kue geplak
    2. kerak telor
    3. roti buaya
    4. dodol betawi

    Daftar Mall di Jakarta Pusat

    1. Grand Indonesia
    2. Senayan city mall
    3. Sarinah
    4. Thamrin City
    5. Plaza atrium

    Event Terkenal di Jakarta Pusat

    1. jakarta fair
    2. jak-jakpan masturi
    3. jiffest (Jakarta international Film Festival)
    4. Jakarta Food and Fashion Festival
    5. Jakarta night festival