37 Hotel di Makassar

Cara ke Makassar

Makassar adalah ibu kota dari provinsi Sulawesi Selatan. Kota ini kini sangat maju dan memiliki banyak pengunjung baik pengunjung dari dalam pulau ataupun dari luar pulau. Ada banyak hal menarik yang bisa anda nikmati dari kota Makassar. Mulai dari wisata alam seperti wisata pantai Losari hingga arena bermain Trans Studio yang kini tengah populer. Bagi anda yang berminat untuk datang ke Makassar dan ikut menikmati beragam wisata yang ada di Makassar anda bisa mengikuti jalur transportasi yang dimiliki oleh Makassar.

Melalui Jalur Udara

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Makassar adalah sebuah kota yang memiliki beragam wisata untuk di nikmati. Banyak sekali orang yang tertarik untuk datang ke Pulau Sulawesi untuk menikmati wisata yang disediakan oleh Makassar. Bagi anda yang berasal dari luar pulau maka salah satu jalur yang bisa anda tempuh adalah dengan menggunakan jalur udara. Jalur udara disediakan oleh pemerintah bagi mereka yang ingin datang ke Makassar tanpa membuang banyak waktu. Ada banyak rute penerbangan untuk mencapai Makassar. Diantaranya adalah dari Jakarta, Denpasar atau Bali, dari Surabaya, Balikpapan, bahkan rute luar negeri seperti Kuala Lumpur dan juga Singapura. Semuanya dapat langsung menuju ke Makassar. Di Makassar ada tersedia bandar udara bernama Sultan Hasanuddin yang merupakan bandar udara Internasional. Dari bandara anda bisa langsung menuju ke pusat kota dengan menggunakan alat angkutan seperti Ojek, Bus Damri, Taksi dari bandara atau mobil taksi yang disewa.

Melalui Jalur Darat

Bagi anda yang berada di Pulau Sulawesi dan ingin ke Makassar, anda bisa mencoba menggunakan jalur darat yaitu dengan menggunakan bus. Untuk mencapai kota Makassar, anda bisa menggunakan Terminal Regional Daya. Terminal ini adalah terminal besar yang dimiliki oleh kota Makassar. Terminal didirikan sekitar tahun 2003. Meskipun Terminal Daya ini adalah terminal yang besar dan utama di Makassar, tapi Terminal Daya memiliki hawa yang sangat sepi terutama pada tahun 2012. Tidak banyak kendaraan umum dan juga pengguna yang masuk ke terminal, sebaliknya bagian luar dari terminal malah sangat ramai. Hingga saat ini Terminal Daya belum menjadi terminal yang memiliki lalu lintas yang teratur. Bahkan pada bulan November tahun 2015, terjadi demonstrasi terkait dengan kenaikan retribusi.

Melalui Jalur Laut

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa untuk mencapai kota Makassar dari luar pulau dapat dicapai dengan menggunakan 2 jalur, jalur udara dan juga jalur laut. Untuk jalur udara sudah dijelaskan seperti diatas. Untuk jalur laut, anda bisa menggunakan kapal laut yang kan menuju ke Pelabuhan Belang Belang. Pelabuhan Belang Belang ini dahulu adalah pelabuhan yang hanya digunakan untuk pelabuhan barang tapi sejak 2012 di Pelabuhan Belang Belang ini dibangun terminal penumpang untuk mengangkut penumpang dari jalur laut.

Transportasi di Makassar

Makassar merupakan salah satu kota penting yang berada pulau Sulawesi, ada banyak wisata yang bisa anda temui di kota Makassar. Dengan banyaknya tempat wisata, kota Makassar disertai dengan alat transportasi yang lengkap. Salah satu alat transportasi yang sangat populer di Makassar adalah transportasi pete-pete. Pete-pete adalah alat transportasi sejenis mikrolet yang merupakan alat transportasi murah yang akan memudahkan perjalanan anda di Makassar. Selain pete-pete, anda juga bisa menumpang taksi atau becak tergantung keinginan anda. Sayangnya anda hanya bisa menumpang becak di kawasan atau daerah tertentu. Jika anda memiliki kantong yang lebih tebal, anda bisa menggunakan alat transportasi taksi yang merupakan alat transportasi umum yang paling elegan di Makassar. Bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga, anda bisa menyewa mobil sehingga anda bisa berlibur dengan lebih nyaman bersama keluarga anda.

Tempat Wisata di Makassar

Bagi anda yang sudah datang ke Makassar, anda pasti datang untuk datang ke tempat wisata yang ada di Makassar. Oleh karena itu, anda wajib mencoba tempat wisata berikut ini yang ada di Makassar

Kebun Binatang Makassar

Bagi anda yang ingin merasakan wisata bersama orang-orang terdekat dengan cara mendakatkan diri dengan satwa anda bisa mencoba mengunjungi Kebun Binatang atau tepatnya Taman Burung Makassar yang berada di Gowa Discovery Park atau GDP. GDP adalah perpaduan taman wisata dimana anda bisa menikmati banyak wahana seperti taman burung, waterboom dan juga wahana outbound. Untuk menikmati wisata kebun binatang dan juga wahana lainnya di GDP ini anda perlu membayar sebanyak Rp. 65.000.

Ada lagi kebun binatang yang beripa taman nasional. Taman nasional ini bernama taman nasional Batimurung. Taman nasional ini sebetulnya bukan kebun binatang secara keseluruhan. Taman nasional ini memiliki wilayah berupa wisata alam seperti bukit kapur, gua dan juga air terjun. Meski taman ini berupa landscape, taman ini memiliki banyak jenis kupu-kupu yang memiliki sayap yang indah. Kupu-kupu ini adalah pusat perhatian dan icon dari taman wisata ini.

Taman Hiburan Trans Studio Makassar

Pecinta wahana liburan ? Anda tidak boleh melewatkan taman hiburan trans studio di Makassar. Trans studio Makassar adalah tempat wisata non alam yang banyak diminati saat ini. Ada banyak wahana permainan yang bisa anda mainkan di tempat hiburan ini, tepatnya ada 21 wahana yang bisa anda nikmati di studio. Wahana di studio trans ini dibagi menjadi 4 area yaitu area Central studio. Area cartoon city, area lost city, dan juga area magic corner.

Untuk dapat menikmati beragam wahana di Trans studio Makassar anda bisa datang ke lokasi pada jam kerjanya yaitu pada jam 10 pagi hingga pada jam 7 malam. Untuk harga tiket masuknya, anda perlu merogoh kocek hingga 200 ribu rupiah tergantung dengan hari anda mengunjungi tempat wisata tersebut.

Kuliner di Makassar

Bagi anda yang akan mengunjungi kota Makassar, liburan anda tidak akan berkesan jika anda belum mencoba berbagi macam kuliner dan lokasi yang rekomended di Makassar. Berikut ini adalah jenis makanan dan juga lokasi nongkrong yang populer di kota Makassar

Makanan Khas Makassar

Ada banyak jenis makanan yang harus anda coba di Makassar. Diantaranya adalah sop Konro, Konro Bakar Karebosi, Pallubasa, Coto Makassar dan juga Mie Titi. Makanan-makanan tersebut adalah makanan tradisional yang wajib anda coba di Makassar. Untuk lokasi makannya, anda bisa mencoba makan di tempat-tempat yang populer.

Tempat Nongkrong di Makassar

Bagi anda yang masih berjiwa mudah, anda tidak boleh melewatkan tempat-tempat tongkrongan di Makassar seperti Ezzprezza Cafe & Bistro Makassar. Cafe ini adalah cafe yang banyak dikunjungi anak muda. Harga makanan dan minuman yang ada di cafe ini tidak terlalu mahal, harganya hanya berkisar 15 ribu hingga 35 ribu rupiah.

Selain itu anda bisa mencoba mengunjungi Woodsy Gab, lokasi ini adalah lokasi kuliner yang memberikan sensasi food festival. Ada 12 jenis gerai makanan yang makannnya bisa anda coba. Jika ingin mencoba suasana nongkrong yang lebih santai, anda bisa mencoba lokasi cafe enak-enak. Cafe enak-enak ini adalah cafe yang memiliki live music dan juga makanan yang enak.

Tempat Makan Enak di Makassar

Untuk tempat makanan enak di Makassar, anda tidak boleh melewatkan tempat makanan berikut ini :

Warung pangkep

Warung pangkep adalah warung makanan populer di Pangkep. Warung in menjual sop saudara yang memiliki isian berupa daging sapi, mihun dan juga perkedel kentang. Anda juga bisa mendapatkan seporsi nasi. Bagi anda yang menyukai sop-sopan, jangan pernah melewatkan warung ini jika berada di Makassar

Bistropolis

Jika anda ingin makan enak dengan tongkrongan yang menarik, jangan lupa untuk datang ke bistropilis, dimana anda bisa mencoba makanan gellato yang memiliki rasa yang enak dan lezat sekaligus suasana dan dekorasi tempat makan yang modern dan berjiwa muda.

Seafood New Dinar

Jika anda ingin makan seafood yang enak, jangan lupa untuk mencoba makanan makan di restoran ini. Makanan ini sangat populer dengan ikan kudu-kudu goreng yang lezat.

Kuliner Malam di Makassar

Bagi anda yang menyukai kuliner malam, anda perlu mencoba beberapa kuliner malam di Makassar yaitu Pisang Epe, Sarabba sungai cengkareng, coto bagadang, songkolo, dan juga sop saudara.

Restoran terkenal di Makassar

Bagi anda yang ingin makan santai bersama keluarga di Makassar, anda bisa mencoba makan di restoran Coto Nusantara, Pallu Basa Serigala, Rumah Makan Seafood Apong, Sop Konro Karebossi, Garorica HOP dan masih banyak lagi

Oleh-Oleh khas Makassar

Usai liburan, jangan lupa untuk datang ke pusat oleh-oleh Makassar untuk membeli oleh-oleh. Ada banyak jenis oleh-oleh yang bisa anda beli di Makassar. Oleh-oleh tersebut antara lain adalah otak-otak, Gegos, Jalangkote, kacang telur, dan juga kue bagea.

Pusat Oleh-oleh Makassar

Untuk membeli oleh-oleh tersebut, anda bisa mendapatkannya di daerah di daerah Sompa Opu, dan juga toko Keradjinan, dan toko Serba Ole-ole.

Jajanan Khas Makassar

Salah satu jenis jajanan yang khas di Makassar adalah jajanan yang berasal dari olahan pisang seperti pisang ijo, pallu butung, barongko, Pisang Epe, dan juga Pisang Peppe.

Daftar Mall Di Makassar

Selain liburan dengan menggunakan tempat wisata, liburan kuliner, dan juga liburan dengan wahana, anda bisa juga mencoba liburan di pusat perbelanjaan atau Mall di Makassar. Pusat perbelanjaan di Makassar sangat banyak karena Makassar merupakan salah satu daerah metropolitan di Indonesia. Beberapa mall atau pusat perbelanjaan di Makassar antara lain adalah :

  • Mall Ratu Indah
  • Mall Panakkukang
  • Mall Global Trade Center
  • Mall Makassar
  • Mall Trans Studio
  • Kareboshi link
  • Town square Makassar
  • Dan masih banyak lagi

Asal usul Makassar

Makassar adalah ibu kota provinsi Sulawesi Selatan. Pada awalnya, Makassar memilki nama Ujung Pandang. Kota ini sebelum menjadi kota yang metropolitan, sebelumnya sudah memiliki sejarah panjang berupa sejarah kerajaan Gowa dan Tallo.

Event di Makassar

Bagi anda yang ingin menikmati acara yang ada di Makassar, anda bisa mencoba datang ke Makassar ketika ada banyak event-event yang ada di Makassar. Seperti event di akhir tahun, event awal tahun, dan masih banyak event lainnya yang bisa anda update dari akun event dari Makassar.

Rekomendasi Hotel Murah di Makassar

  • Airy Panakkukang Pasar Segar Pengayoman Makassar
  • Airy Ujung Pandang Maricaya Kijang Makassar
  • Airy Panakkukang Boulevard Topaz F8 Makassar
  • Airy Ratu Indah Mappanyukki Makassar
  • Airy Sawerigading Sutomo Makassar
  • Airy Panakkukang Pettarani Tiga 17 Makassar
  • Airy Ratu Indah Ratulangi 17 Makassar
  • Airy Panakkukang Boulevard Raya Selatan Makassar
  • Airy Pelabuhan Makassar Nusantara 114
  • Airy Ujung Pandang Sungai Poso Makassar
  • Butuh bantuan?
    Daftar Newsletter
    Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik dari Airy Rooms khusus untuk Anda!
    Email
    Download Mobile App
    Logo Android app
    Logo iOS app
    Temukan kami di:
    Kami menerima pembayaran dengan:
    Bank Mandiri
    Bank Permata
    ATM Bersama
    ATM Prima
    Alto
    VISA
    Mastercard