November 2017
Su
Mo
Tu
We
Th
Fr
Sa
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1 Malam
Cari Kamar

38 Hotel Di Makassar

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 320,200
Sisa 3 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 352,200
Sisa 10 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 184,000
Sisa 19 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 274,600
Sisa 3 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 259,100
Sisa 2 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 297,900
Sisa 5 kamar

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 2 halaman
Selanjutnya
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Hotel Murah di Makassar

Saat berkunjung ke kota Makassar tentunya jarang sekali untuk pulang kembali ke kota asal di hari itu juga. Apalagi jika anda berasal dari kota yang jauh dari Makassar, pastinya Anda akan butuh penginapan untuk menginap selama berada di kota Makassar. Namun, jangan takut tidak menemukan hotel, penginapan atau rumah singgah (guest house) ketika berkunjung ke Makassar. Jika anda yang berasal dari luar Makassar lalu ingin menghadiri suatu acara atau sekedar berkunjung ke sanak saudara di Makassar dan perlu menginap, maka anda harus mencari dan booking hotel atau penginapan. Ada banyak hotel murah di Makassar yang dapat anda temukan.

Anda tak perlu bingung karena ada banyak penginapan atau hotel di Makassar yang menawarkan harga yang menyesuaikan kemampuan anda. Perlu diketahui bahwa harga sebuah hotel bergantung dengan kelas hotel tersebut. Jika anda seorang budget travel, anda juga dapat dengan mudah menemukan hotel murah di Makassar. Harga yang ditawarkan pun mulai 100 ribuan. Fasilitas yang ditawarkan hotel tersebut juga cukup untuk membuat tidur anda nyaman. Hotel lainnya pun ada dan tersedia untuk anda yang ingin fasilitas lebih banyak, namun ada harga yang harus dibayarkan untuk fasilitas tersebut. Untuk itu anda perlu mengetahui jenis hotel di Makassar yang ada di Airy yaitu sebagai berikut:

Kelas Eco

Jika anda memiliki budget terbatas dan harus menginap saat sedang berkunjung ke kota Makassar, maka anda dapat memilih hotel jenis Eco ini. Karena hotel ini memberikan harga yang lebih terjangkau dibanding kelas lain diatasnya. Namun anda tak perlu ragu akan fasilitasnya, walaupun dengan harga yang lebih murah, tetapi hotel ini juga memiliki jaminan fasilitas yang pastinya membuat tidur anda nyaman. Fasilitas tersebut seperti wifi gratis, tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, air minum gratis, tv dan air conditioner (AC). Tentu hotel jenis ini cocok untuk para Backpacker dengan budget terbatas yang hanya butuh tempat untuk tidur. Harga untuk hotel eco di Makassar mulai dari 100 ribuan anda dapat temukan dengan mudah.

Kelas Standard

Jika anda memiliki budget yang cukup, tentunya anda dapat upgrade atau meningkatkan fasilitas kenyamanan kamar, maka anda dapat memilih hotel di Makassar dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan kelas ini tidak terlalu berbeda jauh dengan kelas Eco, Anda tetap akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk kelas hotel ini. Dengan harga yang tidak jauh berbeda dari kelas Eco, anda dapat menikmati ekstra kenyamanan kamar diatas kelas Eco. Fasilitas tambahan dapat berupa air panas untuk mandi hingga sarapan pagi gratis. Sangat direkomendasikan untuk anda yang berwisata untuk lebih lama di hotel atau staycation saat berkunjung ke kota Makassar. Selain itu, sangat cocok untuk perjalanan bisnis anda ketika harus bertemu klien ke kota Makassar ini. Anda dapat menikmati malam sambil menyiapkan presentasi atau menyelesaikan pekerjaan saat disaat harus keluar kota di dalam hotel.

Kelas Premier

Kelas yang terakhir adalah kelas Premier atau kelas yang paling high class di Airy. Ini cocok untuk anda yang memprioritaskan kenyamanan kamar atau hotel secara keseluruhan tanpa bergantung pada budget. Kelas Premier ini menawarkan hotel yang setara dengan hotel bintang 4 atau 5. Fasilitas yang ditawarkan hotel keseluruhan termasuk lengkap dan berbeda dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kelas Standard, namun anda dapat menikmati kenyamanan yang lebih ekstra jika anda memilih hotel kelas ini. Cocok sekali untuk yang sedang honeymoon dan lebih banyak berdiam di hotel. Hotel ini banyak ditemukan di Kota besar seperti Makassar.

Tips Memilih Hotel Murah di Makassar

Sebelum berkunjung dan berwisata ke Kota Daeng (sebutan kota Makassar), tentu anda rencanakan dahulu akomodasi saat berada disana. Anda akan butuh hotel atau penginapan karena mungkin tidak cukup untuk sehari menjelajahi kota Makassar jika anda berasal dari luar kota Makassar. Sebelum anda booking hotel di Makassar, berikut tips yang bisa anda lakukan.

Sesuaikan dengan Budget Anda

Budget mungkin menjadi salah satu faktor yang paling sering diperhatikan wisatawan sebelum booking hotel. Jika anda salah satunya maka sangat perlu untuk menyesuaikan budget yang anda punya sebelum booking hotel online. Sebelumnya telah dibahas macam-macam jenis hotel yang ada di kota Makassar. Anda bisa menyesuaikan kelas tersebut dengan budget anda. Sebaiknya tidak memaksakan untuk booking hotel dengan harga yang melampaui budget anda.

Perhatikan Lokasi Hotel

Selanjutnya anda perhatikan lokasi hotel di Makassar ini. Jangan sampai lokasi yang anda booking jauh dari tempat tujuan anda. Walaupun banyak hotel yang memang sudah dibangun dekat tempat wisata, tetap anda harus mencari lokasi yang terbaik di Makassar. Ada yang bisa anda perhatikan mengenai lokasi hotel di Makassar seperti hotel dekat tempat wisata (pantai, pegunungan), hotel dekat wisata kuliner, atau hotel dekat pusat keramaian. Lokasi juga menentukan transportasi yang akan anda gunakan. Jika anda akan selalu menggunakan taksi di Makassar atau kendaraan pribadi mungkin tidak menjadi prioritas, namun apabila anda seorang backpacker maka anda perlu memperhatikan transportasi yang anda akan gunakan untuk menuju tempat wisata dari hotel. Lokasi hotel dekat keramaian tentu akan membuat anda dekat dengan kuliner ataupun tempat belanja sehingga tidak perlu pusing ketika berada di Makassar.

Sesuaikan Fasilitas Yang Anda Butuhkan

Dengan adanya kelas-kelas hotel, tentu berdampak dengan fasilitas yang ada pada hotel tersebut. Anda dapat menyesuaikan dengan fasilitas yang ada di hotel-hotel Makassar. Jika anda Backpacker mungkin hanya butuh stop kontak untuk charge gadget dan tempat tidur yang nyaman saja, tetapi jika anda seorang traveler maka mungkin anda ingin hotel dengan fasilitas lebih lengkap seperti sarapan pagi, kolam renang, atau air hangat. Di hotel Airy Makassar anda akan menikmati semua fasilitas penunjang kenyamanan anda. Sehingga anda tak perlu takut untuk mendapatkan hotel dengan fasilitas seadanya.

Bandingkan Harga

Tentu harga yang dipatok masing-masing hotel di Makassar akan berbeda. Perbedaan harga juga bergantung pada waktu booking anda. Biasanya jika booking di hari yang sama lebih mahal dibandingkan booking hotel dari jauh hari. Kemudian untuk booking hotel Makassar secara online juga lebih banyak yang menyediakan. Anda dapat membandingkan harga dengan fasilitas yang disediakan serta benefit yang diberikan dari penyedia hotel. Airy memberikan harga yang lebih murah dibandingkan OTA lain dengan kamar yang memiliki fasilitas lengkap di Makassar.

Rekomendasi Hotel Murah di Makassar

Jika anda sudah punya rencana mengunjungi Makassar maka anda dapat booking hotel murah di Makassar secepatnya agar tak menjadi beban pikiran. Anda akan menemukan hotel murah di Makassar. Berikut hotel murah yang bisa anda booking untuk tempat menginap selama berada di Makassar.

  • Airy Panakkukang Pasar Segar Pengayoman Makassar
  • Airy Ujung Pandang Maricaya Kijang Makassar
  • Airy Panakkukang Boulevard Topaz F8 Makassar
  • Airy Ratu Indah Mappanyukki Makassar
  • Airy Sawerigading Sutomo Makassar
  • Airy Panakkukang Pettarani Tiga 17 Makassar
  • Airy Ratu Indah Ratulangi 17 Makassar
  • Airy Panakkukang Boulevard Raya Selatan Makassar
  • Airy Pelabuhan Makassar Nusantara 114
  • Airy Ujung Pandang Sungai Poso Makassar

    Itulah rekomendasi hotel murah di Makassar yang bisa anda jadikan penginapan selama berkunjung ke kota Makassar ini. Tentunya hotel-hotel murah Makassar bukan hanya hotel yang telah disebutkan diatas. Namun masih banyak lagi hotel murah lainnya di Makassar ini. Anda dapat mengecek daftar hotel murah di bagian atas halaman ini.

    Tentang Makassar

    Makassar adalah ibu kota provinsi Sulawesi Selatan. Pada awalnya, Makassar memilki nama Ujung Pandang, yaitu sejak 1971 hingga 1999. Kota ini termasuk kota metropolitan terbesar di Indonesia Timur. Kota ini terletak di pesisir Barat Daya pulau Sulawesi dan memiliki luas hingga 200km2 dengan penduduk yang mencapai 1,6 juta jiwa.

    Pada awalnya, Makassar ini merupakan daerah kekuasaan kerajaan Gowa-Tallo. Saat itu Raja memindahkan pusat pemerintahan dari pedalaman menuju ke tepi pantai. Lalu menyulap kota ini menjadi kota dagang terbesar di asia tenggara. Sejak Belanda dengan VOC nya menyerang, kerajaan ini runtuh dan pusat perdagangan dikuasai oleh Belanda.

    Pergantian nama Makassar menjadi Ujung Pandang dikarenakan nama Makassar yang tidak hanya diduduki oleh masyarakat etnik Makassar saja. Akhirnya Ujung Pandang resmi menjadi nama kota ini sejak 1971. Lalu ketika Presiden BJ Habibie menjabat, nama Makassar kembali disematkan pada kota Daeng ini karena permintaan warga Makassar itu sendiri dan didukung oleh anggota DPRD Makassar pada tahun 1999.

    Kota Makassar termasuk kota besar yang berada diurutan kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Di kota Makassar anda dapat menemukan multi kultur karena cukup banyak suku yang menetap di kota Makassar ini. Suku tersebut seperti Bugis, Toraja, Mandar, Buton, Jawa, dan Tionhoa. Kota Makassar ini juga menyimpan banyak destinasi wisata yang mengagumkan. Tak jarang wisatawan memasukkan kota Makassar menjadi destinasi tujuan untuk berwisata. Banyaknya tempat wisata membuat hotel di Makassar bermunculan. Anda akan dapat menemukan hotel di Makassar ini dengan budget yang beragam.

    Cara ke Makassar

    Makassar adalah ibu kota dari provinsi Sulawesi Selatan. Kota ini kini sangat maju dan memiliki banyak pengunjung baik pengunjung dari dalam pulau ataupun dari luar pulau. Ada banyak hal menarik yang bisa anda nikmati dari kota Makassar. Mulai dari wisata alam seperti wisata pantai Losari hingga arena bermain Trans Studio yang kini tengah populer. Bagi anda yang berminat untuk datang ke Makassar dan ikut menikmati beragam wisata yang ada di Makassar anda bisa mengikuti jalur transportasi yang dimiliki oleh Makassar. Jangan takut akan penginapan, anda dapat menemukannya dengan mudah

    Melalui Jalur Udara

    Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Makassar adalah sebuah kota yang memiliki beragam wisata untuk di nikmati. Banyak sekali orang yang tertarik untuk datang ke Pulau Sulawesi untuk menikmati wisata yang disediakan oleh Makassar atau sekedar staycation di hotel Makassar. Bagi anda yang berasal dari luar pulau maka salah satu jalur yang bisa anda tempuh adalah dengan menggunakan jalur udara. Jalur udara disediakan oleh pemerintah bagi mereka yang ingin datang ke Makassar tanpa membuang banyak waktu. Ada banyak rute penerbangan untuk mencapai Makassar. Diantaranya adalah dari Jakarta, Denpasar atau Bali, Surabaya, Balikpapan, bahkan rute luar negeri seperti Kuala Lumpur dan juga Singapura. Semuanya dapat langsung menuju ke Makassar. Di Makassar ada tersedia bandar udara bernama Sultan Hasanuddin yang merupakan bandar udara Internasional. Dari bandara anda bisa langsung menuju ke pusat kota dengan menggunakan alat angkutan seperti Ojek, Bus Damri, Taksi dari bandara atau mobil taksi online.

    Anda tak perlu bingung untuk mencari agen tiket pesawat. Anda dapat memesannya di Airy, hanya dengan mengunjungi situs resmi Airy www.airy.com. Anda akan menemukan banyak pilihan jadwal penerbangan dan tentu maskapai favorit untuk menuju kota Makassar ini. Maskapai seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, Batik Air, Wings Air, NAM Air, Air Asia, Xpress Air, Trigana Air, Kalstar Aviation dan lainnya. Booking yang mudah, pilihan pembayaran yang banyak tentu akan membuat anda lebih nyaman dalam memesan tiket pesawat murah ke Makassar di Airy.

    Melalui Jalur Darat

    Bagi anda yang berada di Pulau Sulawesi dan ingin ke Makassar, anda bisa mencoba menggunakan jalur darat yaitu dengan menggunakan bus. Untuk mencapai kota Makassar, anda bisa menggunakan Terminal Regional Daya. Terminal ini adalah terminal besar yang dimiliki oleh kota Makassar. Terminal didirikan sekitar tahun 2003. Meskipun Terminal Daya ini adalah terminal yang besar dan utama di Makassar, tapi Terminal Daya memiliki hawa yang sangat sepi terutama pada tahun 2012. Tidak banyak kendaraan umum dan juga pengguna yang masuk ke terminal, sebaliknya bagian luar dari terminal malah sangat ramai. Hingga saat ini Terminal Daya belum menjadi terminal yang memiliki lalu lintas yang teratur. Bahkan pada bulan November tahun 2015, terjadi demonstrasi terkait dengan kenaikan retribusi.

    Melalui Jalur Laut

    Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa untuk mencapai kota Makassar dari luar pulau dapat dicapai dengan menggunakan 2 jalur, jalur udara dan juga jalur laut. Untuk jalur udara sudah dijelaskan seperti diatas. Untuk jalur laut, anda bisa menggunakan kapal laut yang kan menuju ke Pelabuhan Belang Belang. Pelabuhan Belang Belang ini dahulu adalah pelabuhan yang hanya digunakan untuk pelabuhan barang tapi sejak 2012 di Pelabuhan Belang Belang ini dibangun terminal penumpang untuk mengangkut penumpang dari jalur laut.

    Transportasi di Makassar

    Makassar merupakan salah satu kota penting yang berada pulau Sulawesi, ada banyak wisata yang bisa anda temui di kota Makassar. Dengan banyaknya tempat wisata, kota Makassar disertai dengan alat transportasi yang lengkap. Salah satu alat transportasi yang sangat populer di Makassar adalah transportasi pete-pete. Pete-pete adalah alat transportasi sejenis mikrolet yang merupakan alat transportasi murah yang akan memudahkan perjalanan anda di Makassar.

    Selain pete-pete, anda juga bisa menumpang taksi atau becak tergantung keinginan anda. Sayangnya anda hanya bisa menumpang becak di kawasan atau daerah tertentu. Jika anda memiliki kantong yang lebih tebal, anda bisa menggunakan alat transportasi taksi yang merupakan alat transportasi umum yang paling elegan di Makassar. Bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga, anda bisa menyewa mobil sehingga anda bisa berlibur dengan lebih nyaman bersama keluarga anda. Untuk Taksi anda dapat menemukan dengan mudah di daerah keramaian seperti Bandara, Mall, Hotel, Penginapan dan daerah tempat wisata.

    Tempat Wisata di Makassar

    Bagi anda yang sudah datang ke Makassar, anda pasti datang untuk datang ke tempat wisata yang ada di Makassar. Oleh karena itu, anda wajib mencoba tempat wisata berikut ini yang ada di Makassar

    Pantai Losari

    Pantai yang sangat terkenal ini merupakan ikon kota Makassar. Dahulu sangat terkenal dengan meja terpanjang di dunia karena banyaknya tenda penjual yang berjejer sepanjang pantai. Namun saat ini sudah direlokasi oleh pemerintah Makassar ke tempat yang tidak jauh dari pantai. Tujuannya adalah memperindah pantai Losari itu sendiri. Lalu pemerintah membangun anjungan-anjungan agar wisatawan lebih nyaman ketika berwisata ke pantai ini.

    Jangan takut kelaparan jika berkunjung ke pantai Losari ini, karena Anda dapat menemukan kafe-kafe atau restoran yang menyajikan masakan laut yang masih segar. Tidak hanya masakan laut, anda tentu juga dapat menikmati makanan khas Makassar lainnya seperti Coto Makassar, Pisang Ijo, Sop Konro dan lainnya. Hampir setiap waktu, pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi menjelang sore hari untuk menikmati sunset yang indah di pesisir pantai.

    Jika anda hanya ingin berkunjung ke pantai Losari saja dalam waktu yang lama, anda dapat menemukan hotel murah di dekat Pantai Losari ini. Contohnya seperti Airy Biringkanaya Bulurokeng Botolempangan Raya 53 Makassar atau Airy Eco Mariso Rajawali 25 Makassar. Hotel di Makassar ini dapat anda sewa mulai dari 190ribuan. Tentu sangat murah untuk menginap nyaman selama berkunjung ke Pantai Losari Makassar.

    Pantai Akkarena

    Untuk menikmati sunset di Makassar tidak hanya di Pantai Losari saja. Pantai Akkarena contohnya. Pantai ini juga menawarkan pemandangan yang tak kalah indah dari pantai Losari. Fasilitas yang disediakan pantai ini juga lengkap seperti taman bermain, MCK, fasilitas olahraga dan lainnya.

    Jika pantai Losari penuh dengan pengunjung, anda dapat mengunjungi pantai akkarena ini selama di Makassar. Jaraknya juga tidak jauh dengan pantai Losari, hanya berjarak 5 KM saja. Ketika anda berkunjung kesini, anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000. Cukup murah bukan untuk menikmati indahnya sunset di Makassar. Tenang saja, ada hotel murah dekat pantai ini. Anda dapat mencoba Airy Eco Karebosi Jampea 2 Makassar.

    Masjid Terapung

    Jangan lupa ketika berkunjung ke Pantai Losari Makassar, untuk anda yang beragama islam dapat beribadah di Masjid Terapung. Masjid ini terletak di kawasan Pantai Losari. Masjid ini bernama Masjid Amirul Mukminin. Disebut masjid terapung karena masjid ini berada diatas laut. Bangunan masjid berpondasikan tiang-tiang ke dasar laut. Ketika air laut pasang, tiang pancang akan tenggelam dan seolah-olah masjid ini menjadi terapung diatas air.

    Kebun Binatang Makassar

    Bagi anda yang ingin merasakan wisata bersama orang-orang terdekat dengan cara mendakatkan diri dengan satwa anda bisa mencoba mengunjungi Kebun Binatang atau tepatnya Taman Burung Makassar yang berada di Gowa Discovery Park atau GDP. GDP adalah perpaduan taman wisata dimana anda bisa menikmati banyak wahana seperti taman burung, waterboom dan juga wahana outbound. Untuk menikmati wisata kebun binatang dan juga wahana lainnya di GDP ini anda perlu membayar sebanyak Rp. 65.000.

    Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung

    Ada lagi kebun binatang yang berupa taman nasional. Taman nasional ini bernama taman nasional Bantimurung. Taman nasional ini sebetulnya bukan kebun binatang secara keseluruhan. Taman nasional ini memiliki wilayah berupa wisata alam seperti bukit kapur, gua dan juga air terjun. Meski taman ini berupa landscape, taman ini memiliki banyak jenis kupu-kupu yang memiliki sayap yang indah. Kupu-kupu ini adalah pusat perhatian dan ikon dari taman wisata ini.

    Taman Batu Rammang-Rammang

    Taman batu Rammang-rammang ini adalah padang rumput yang luas dengan hutan batu yang berlokasi di Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep. Anda tak perlu pergi ke Yunan, Tiongkok Selatan untuk menikmati petualangan karst seperti settingan di film laga Tiongkok jaman dulu. Taman batu Rammang-rammang di Makassar ini memiliki luas 45000ha dan menjadi terbesar kedua di dunia. Salah satu destinasi wisata yang cocok untuk anda sebagai pencinta alam atau yang menyukai pemandangan alam.

    Benteng Fort Rotterdam

    Selain wisata alam, anda dapat menikmati wisata sejarah seperti mengunjungi Benteng yang terkenal yaitu Benteng Fort Rotterdam. Benteng ini memiliki ruang tahanan atau penjara yang sempat digunakan untuk menahan Pangeran Diponegoro. Selain itu juga terdapat gereja peningggalan Belanda dan Museum La galigo yang menyimpan sekitar 4999 koleksi seperti keramik asing, sejarah, naskah, etnografi dan lainnya. Koleksi etnografi terdiri dari berbagai jenis hasil teknologi, kesenian, dan benda lain yang didgunakan oleh suku Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja. Benteng ini juga sebagai pusat kebudayaan Sulawesi Selatan.

    Jika anda ingin berkunjung kesini sekaligus menghadiri event atau kerumah saudara, anda dapat menemukan hotel murah disini seperti Airy Eco Karebosi Jampea 2 Makassar.

    Taman Hiburan Trans Studio Makassar

    Pecinta wahana liburan ? Anda tidak boleh melewatkan taman hiburan trans studio di Makassar. Trans studio Makassar adalah tempat wisata non alam yang banyak diminati saat ini. Ada banyak wahana permainan yang bisa anda mainkan di tempat hiburan ini, tepatnya ada 21 wahana yang bisa anda nikmati di studio. Wahana di studio trans ini dibagi menjadi 4 area yaitu area Central studio. Area cartoon city, area lost city, dan juga area magic corner. Wahana hiburan yang didirikan oleh CT Corp ini memiliki luas 20.000m2 dan resmi beroperasi pada 9 September 2009.

    Untuk dapat menikmati beragam wahana di Trans studio Makassar anda bisa datang ke lokasi pada jam kerjanya yaitu pada jam 10 pagi hingga pada jam 7 malam. Untuk harga tiket masuknya, anda perlu merogoh kocek hingga 200 ribu rupiah tergantung dengan hari anda mengunjungi tempat wisata tersebut.

    Setelah lelah bermain di Trans studio Makassar, anda dapat menemukan hotel murah di Makassar dekat wahana hiburan Trans Studio ini. Hotel yang bisa anda sewa mulai dari 220ribuan ini adalah Airy Mamajang Cendrawasih Square F1 Makassar.

    Kuliner di Makassar

    Bagi anda yang akan mengunjungi kota Makassar, liburan anda tidak akan berkesan jika anda belum mencoba berbagi macam kuliner dan lokasi yang recommended di Makassar. Berikut ini adalah jenis makanan dan juga lokasi nongkrong yang populer di kota Makassar

    Makanan Khas Makassar

    Ada banyak jenis makanan yang harus anda coba di Makassar. Diantaranya adalah sop Konro, Konro Bakar Karebosi, Pallubasa, Coto Makassar dan juga Mie Titi. Makanan-makanan tersebut adalah makanan tradisional yang wajib anda coba di Makassar. Untuk lokasi makannya, anda bisa mencoba makan di tempat-tempat yang populer.

    Untuk Coto Makassar, anda dapat mencoba di Coto Makassar Jalan Nusantara yang berlokasi di depan Terminal Peti Kemas, Pelabuhan Makassar. Harganya mulai dari Rp 15.000.

    Sedangkan untuk menikmati Sop Konro dan Konro Bakar Karebosi, anda dapat mengunjungi Jalan Lompobattang (belakang Gedung Bank Indonesia), Makassar. Anda dapat menikmati Sop Konro mulai dari Rp 35.000.

    Jika anda ingin menikmati Pisang Ijo yang terkenal, anda bisa menuju Kedai Pisang Ijo Bravo yang berlokasi di Jalan Andalas, Makassar. Cukup dengan harga Rp 14.000 anda dapat menikmati nikmatnya Es Pisang Ijo yang sangat khas Makassar.

    Tempat Nongkrong di Makassar

    Bagi anda yang masih berjiwa mudah, anda tidak boleh melewatkan tempat-tempat tongkrongan di Makassar seperti Ezzprezza Cafe & Bistro Makassar. Cafe ini adalah cafe yang banyak dikunjungi anak muda. Harga makanan dan minuman yang ada di cafe ini tidak terlalu mahal, harganya hanya berkisar 15 ribu hingga 35 ribu rupiah.

    Selain itu anda bisa mencoba mengunjungi Woodsy Gab, lokasi ini adalah lokasi kuliner yang memberikan sensasi food festival. Ada 12 jenis gerai makanan yang makannnya bisa anda coba. Jika ingin mencoba suasana nongkrong yang lebih santai, anda bisa mencoba lokasi cafe enak-enak. Cafe enak-enak ini adalah cafe yang memiliki live music dan juga makanan yang enak.

    Tempat Makan Enak di Makassar

    Untuk tempat makanan enak di Makassar, anda tidak boleh melewatkan tempat makanan berikut ini :

    Warung pangkep

    Warung pangkep adalah warung makanan populer di Pangkep. Warung in menjual sop saudara yang memiliki isian berupa daging sapi, mihun dan juga perkedel kentang. Anda juga bisa mendapatkan seporsi nasi. Bagi anda yang menyukai sop-sopan, jangan pernah melewatkan warung ini jika berada di Makassar

    Bistropolis

    Jika anda ingin makan enak dengan tongkrongan yang menarik, jangan lupa untuk datang ke bistropilis, dimana anda bisa mencoba makanan gellato yang memiliki rasa yang enak dan lezat sekaligus suasana dan dekorasi tempat makan yang modern dan berjiwa muda.

    Seafood New Dinar

    Jika anda ingin makan seafood yang enak, jangan lupa untuk mencoba makanan makan di restoran ini. Makanan ini sangat populer dengan ikan kudu-kudu goreng yang lezat.

    Kuliner Malam di Makassar

    Bagi anda yang menyukai kuliner malam, anda perlu mencoba beberapa kuliner malam di Makassar yaitu Pisang Epe, Sarabba sungai cengkareng, coto bagadang, songkolo, dan juga sop saudara.

    Restoran terkenal di Makassar

    Bagi anda yang ingin makan santai bersama keluarga di Makassar, anda bisa mencoba makan di restoran Coto Nusantara, Pallu Basa Serigala, Rumah Makan Seafood Apong, Sop Konro Karebossi, Garorica HOP dan masih banyak lagi

    Oleh-Oleh khas Makassar

    Usai liburan, jangan lupa untuk datang ke pusat oleh-oleh Makassar untuk membeli oleh-oleh. Ada banyak jenis oleh-oleh yang bisa anda beli di Makassar. Oleh-oleh tersebut antara lain adalah otak-otak, Gegos, Jalangkote, kacang telur, dan juga kue bagea.

    Pusat Oleh-oleh Makassar

    Untuk membeli oleh-oleh tersebut, anda bisa mendapatkannya di daerah di daerah Somba Opu, dan juga toko Keradjinan, dan toko Serba Ole-ole.

    Jajanan Khas Makassar

    Salah satu jenis jajanan yang khas di Makassar adalah jajanan yang berasal dari olahan pisang seperti pisang ijo, pallu butung, barongko, Pisang Epe, dan juga Pisang Peppe.

    Daftar Mall Di Makassar

    Selain liburan dengan menggunakan tempat wisata, liburan kuliner, dan juga liburan dengan wahana, anda bisa juga mencoba liburan di pusat perbelanjaan atau Mall di Makassar. Pusat perbelanjaan di Makassar sangat banyak karena Makassar merupakan salah satu daerah metropolitan di Indonesia. Beberapa mall atau pusat perbelanjaan di Makassar antara lain adalah :

    • Mall Ratu Indah
    • Mall Panakkukang
    • Mall Global Trade Center
    • Mall Makassar
    • Mall Trans Studio
    • Kareboshi link
    • Town square Makassar
    • Dan masih banyak lagi

    Event di Makassar

    Bagi anda yang ingin menikmati acara yang ada di Makassar, anda bisa mencoba datang ke Makassar ketika ada banyak event-event yang ada di Makassar. Seperti event di akhir tahun, event awal tahun, dan masih banyak event lainnya yang bisa anda update dari akun event dari Makassar.