December 2017
Su
Mo
Tu
We
Th
Fr
Sa
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1 Malam
Cari Kamar

14 Hotel Di Manado

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 335,200
Sisa 3 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 342,600
Sisa 4 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 394,500
Sisa 4 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 305,600
Sisa 1 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 364,900
Sisa 3 kamar

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 1 halaman
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Hotel di Manado

Saat berkunjung ke kota Manado tentunya jarang sekali untuk pulang kembali ke kota asal di hari itu juga. Apalagi jika anda berasal dari kota yang jauh dari Manado, pastinya Anda akan butuh penginapan untuk menginap selama berada di kota Manado. Namun, jangan takut tidak menemukan hotel, penginapan atau rumah singgah (guest house) ketika berkunjung ke Manado. Jika anda yang berasal dari luar Manado lalu ingin menghadiri suatu acara atau sekedar berkunjung ke sanak saudara di Manado dan perlu menginap, maka anda harus mencari dan booking hotel atau penginapan.

Anda tak perlu bingung karena ada banyak penginapan atau hotel di Manado yang menawarkan harga yang menyesuaikan kemampuan anda. Perlu diketahui bahwa harga sebuah hotel bergantung dengan kelas hotel tersebut. Jika anda seorang budget travel, anda juga dapat dengan mudah menemukan hotel murah di Manado. Harga yang ditawarkan pun mulai 100 ribuan. Fasilitas yang ditawarkan hotel tersebut juga cukup untuk membuat tidur anda nyaman. Hotel lainnya pun ada dan tersedia untuk anda yang ingin fasilitas lebih banyak, namun ada harga yang harus dibayarkan untuk fasilitas tersebut. Untuk itu anda perlu mengetahui jenis hotel di Manado yang ada di Airy yaitu sebagai berikut:

Kelas Eco

Jika anda memiliki budget terbatas dan harus menginap saat sedang berkunjung ke kota Manado, maka anda dapat memilih hotel jenis Eco ini. Karena hotel ini memberikan harga yang lebih terjangkau dibanding kelas lain diatasnya. Namun anda tak perlu ragu akan fasilitasnya, walaupun dengan harga yang lebih murah, tetapi hotel ini juga memiliki jaminan fasilitas yang pastinya membuat tidur anda nyaman. Fasilitas tersebut seperti wifi gratis, tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, air minum gratis, tv dan air conditioner (AC). Tentu hotel jenis ini cocok untuk para Backpacker dengan budget terbatas yang hanya butuh tempat untuk tidur. Harga untuk hotel eco di Manado mulai dari 100 ribuan anda dapat temukan dengan mudah.

Kelas Standard

Jika anda memiliki budget yang cukup, tentunya anda dapat upgrade atau meningkatkan fasilitas kenyamanan kamar, maka anda dapat memilih hotel di Manado dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan kelas ini tidak terlalu berbeda jauh dengan kelas Eco, Anda tetap akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk kelas hotel ini. Dengan harga yang tidak jauh berbeda dari kelas Eco, anda dapat menikmati ekstra kenyamanan kamar diatas kelas Eco. Fasilitas tambahan dapat berupa air panas untuk mandi hingga sarapan pagi gratis. Sangat direkomendasikan untuk anda yang berwisata untuk lebih lama di hotel atau staycation saat berkunjung ke kota Manado. Selain itu, sangat cocok untuk perjalanan bisnis anda ketika harus bertemu klien ke kota Manado ini. Anda dapat menikmati malam sambil menyiapkan presentasi atau menyelesaikan pekerjaan saat disaat harus keluar kota di dalam hotel.

Kelas Premier

Kelas yang terakhir adalah kelas Premier atau kelas yang paling high class di Airy. Ini cocok untuk anda yang memprioritaskan kenyamanan kamar atau hotel secara keseluruhan tanpa bergantung pada budget. Kelas Premier ini menawarkan hotel yang setara dengan hotel bintang 4 atau 5. Fasilitas yang ditawarkan hotel keseluruhan termasuk lengkap dan berbeda dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kelas Standard, namun anda dapat menikmati kenyamanan yang lebih ekstra jika anda memilih hotel kelas ini. Cocok sekali untuk yang sedang honeymoon dan lebih banyak berdiam di hotel. Hotel ini banyak ditemukan di Kota besar seperti Manado.

Tips Memilih Hotel di Manado

Sebelum berkunjung dan berwisata ke Kota Manado, tentu anda rencanakan dahulu akomodasi saat berada disana. Anda akan butuh hotel atau penginapan karena mungkin tidak cukup untuk sehari menjelajahi kota Manado jika anda berasal dari luar kota Manado. Sebelum anda booking hotel di Manado, berikut tips yang bisa anda lakukan.

Sesuaikan dengan Budget Anda

Budget mungkin menjadi salah satu faktor yang paling sering diperhatikan wisatawan sebelum booking hotel. Jika anda salah satunya maka sangat perlu untuk menyesuaikan budget yang anda punya sebelum booking hotel online. Sebelumnya telah dibahas macam-macam jenis hotel yang ada di kota Manado. Anda bisa menyesuaikan kelas tersebut dengan budget anda. Sebaiknya tidak memaksakan untuk booking hotel dengan harga yang melampaui budget anda.

Perhatikan Lokasi Hotel

Selanjutnya anda perhatikan lokasi hotel di kota Manado ini. Jangan sampai lokasi yang anda booking jauh dari tempat tujuan anda. Walaupun banyak hotel yang memang sudah dibangun dekat tempat wisata, tetap anda harus mencari lokasi yang terbaik di Manado. Ada yang bisa anda perhatikan mengenai lokasi hotel di Manado seperti hotel dekat tempat wisata (pantai, pegunungan), hotel dekat wisata kuliner, atau hotel dekat pusat keramaian. Lokasi juga menentukan transportasi yang akan anda gunakan. Jika anda akan selalu menggunakan taksi di Manado atau kendaraan pribadi mungkin tidak menjadi prioritas, namun apabila anda seorang backpacker maka anda perlu memperhatikan transportasi yang anda akan gunakan untuk menuju tempat wisata dari hotel. Lokasi hotel dekat keramaian tentu akan membuat anda dekat dengan kuliner ataupun tempat belanja sehingga tidak perlu pusing ketika berada di Manado.

Sesuaikan Fasilitas Yang Anda Butuhkan

Dengan adanya kelas-kelas hotel, tentu berdampak dengan fasilitas yang ada pada hotel tersebut. Anda dapat menyesuaikan dengan fasilitas yang ada di hotel-hotel Manado. Jika anda Backpacker mungkin hanya butuh stop kontak untuk charge gadget dan tempat tidur yang nyaman saja, tetapi jika anda seorang traveler maka mungkin anda ingin hotel dengan fasilitas lebih lengkap seperti sarapan pagi, kolam renang, atau air hangat. Di hotel Airy Manado anda akan menikmati semua fasilitas penunjang kenyamanan anda. Sehingga anda tak perlu takut untuk mendapatkan hotel dengan fasilitas seadanya.

Bandingkan Harga

Tentu harga yang dipatok masing-masing hotel di Manado akan berbeda. Perbedaan harga juga bergantung pada waktu booking anda. Biasanya jika booking di hari yang sama lebih mahal dibandingkan booking hotel dari jauh hari. Kemudian untuk booking hotel Manado secara online juga lebih banyak yang menyediakan. Anda dapat membandingkan harga dengan fasilitas yang disediakan serta benefit yang diberikan dari penyedia hotel. Airy memberikan harga yang lebih murah dibandingkan OTA lain dengan kamar yang memiliki fasilitas lengkap di Manado.

Rekomendasi Hotel Murah di Manado

Jika anda sudah punya rencana mengunjungi Manado maka anda dapat booking hotel di Manado secepatnya agar tak menjadi beban pikiran. Anda akan menemukan hotel murah di Manado. Berikut hotel murah yang bisa anda booking untuk tempat menginap selama berada di Manado.

Itulah rekomendasi hotel murah di Manado yang bisa anda jadikan penginapan selama berkunjung ke kota Manado ini. Tentunya hotel-hotel murah Manado bukan hanya hotel yang telah disebutkan diatas. Namun masih banyak lagi hotel murah lainnya di Manado ini. Anda dapat mengecek daftar hotel murah di bagian atas halaman ini.

Tentang Kota Manado

Kota Manado ialah ibukota dari provinsi di Sulawesi Utara, banyak yang menyebutnya Menado. Motto dari Manado adalah Si Tou Timou Tumou Tou, sebagai filsafat masyarakat Minahasa "manusia hidup untuk memanusiakan orang lain". Kota ini memiliki luas daerah 15.726 ha dan dikenal dengan budayanya yang beragam. Kota ini menjadi salah satu destinasi favorit di Indonesia. Letaknya yang berada di tepi laut tentu keindahan bahari kota ini tidak perlu ditanyakan lagi. Wisata pantai ataupun bawah laut anda bisa nikmati di kota ini seperti yang terkenal yaitu Taman Laut Bunaken. Selain itu, Manado ini juga memiliki wisata alam, gunung, hingga wisata belanja dan hiburan yang membuat kota ini padat dengan wisatawan.

Kota Manado ditetapkan sebagai ibukota terumbu karang dunia oleh World Coral Reef Conference. Dengan penduduk yang mencapai 430 ribu kota ini menjadi kota terbesar kedua di Sulawesi setelah Makassar. Mayoritas penduduk kotanya adalah suku Minahasa, penduduk aslinya adalah suku Tombulu. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Manado namun menyerupai bahasa Indonesia namun dialegnya bercampur bahasa Belanda, bahasa Portugis juga asing lainnya. Dengan keanegaraman agama kepercayaan, kota Manado dapat menjalankannya dengan penuh toleransi yang sangat baik antar penganut agamanya.

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, Manado telah berkembang pesat dibidang akomodasi wisatawan. Anda tentu dapat dengan mudah menemukan hotel, penginapan, guest house dengan berbagai tipe. Selain itu, anda tak perlu bingung akan transportasi disini. Anda akan menemukan berbagai angkutan transportasi seperti angkot, ojek, hingga taksi.

Cara Ke Manado

Banyak cara yang bisa anda tempuh untuk menuju kota Manado. Namun apabila anda berasal dari luar pulau Sulawesi maka transportasi yang cocok adalah menggunakan pesawat.

Melalui Jalur Udara

Apabila anda akan berlibur ke kota Manado dengan menggunakan jalur udara, maka anda akan mendarat di Bandar udara Sam Ratulangi. Bandara ini dulu dinamakan Bandara Mapanget karena letaknya di kecamatan Mapanget, namun dibuah menjadi Sam Ratulangi yaitu pahlawan Indonesia asal Minahasa, Sulawesi Utara. Jaraknya sekitar 30 menit dari pusat kota Manado dan dihiasi pohon-pohon yang asri. Bandara ini memiliki landasan pacu dengan panjang 2650 m dan lebar 45 m sehingga mampu menampng pesawat dengan jenis A300, A320 dan DC10.

Bandara Sam Ratulangi ini dapat terhubung secara langsung dengan kota-kota besar lainnya seperti, dari kota Jakarta, Surabaya, Balikpapan, dan juga Kota Makasar. Akan tetapi bandara Sam Ratulangi ini mempunyai sarana penerbangan langsung dari dan juga ke luar negeri yakni, Manila, Singapura, Manila, Kuala Lumpur, Filipina, dan davao. Bandara ini merupakan gerbang yang utama dari 11 pintu gerbang pariwisata yang ada di Indonesia. Terminal ini mampu menampung penumpangnya berfasilitas penunjang yang standarnya secara Internasional juga dilengkapi oleh empat garbarata.

Berbagai maskapai melayani penerbangan menuju Manado seperti AirAsia, Batik Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Malaysia Airlines, NAM Air, Sriwijaya Air, Wings Air, Xpress Air dan lainnya. Untuk tiket pesawat ke kota Manado ini berkisar dari 900ribu sampai dengan 1juta lebih. Anda tak perlu bingung karena Airy juga menyediakan tiket pesawat menuju Kota Manado dengan harga yang lebih murah. Ditambah promo, Anda akan lebih menghemat biaya akomodasi tiket pesawat ini.

Melalui Jalur Darat

Cara ke kota Manado dengan menggunakan jalur darat, anda bisa menggunakan system penggunaan alat transportasi minibus, ini termasuk angkutan kota yang sudah dikenalnya sebagai mikrolet, dapat menggunakan taksi argo, bus DAMRI. Akan tetapi untuk didalam kota bus sudah ditiadakan, karena sebagian terbesar rutenya dilayani dengan mikrolet ini dapat menghubungkan ke beberapa terminal bus. Untuk di terminal bus ini ada yang khusus ke bagian wilayah pusat kota Manado ada juga yang ke luar kotanya. Apabila anda memakai mikrolet di Manado ini memiliki keunikan yakni mobil yang dimodif juga memakai sound system, dan juga ada yang memakai LCD. Jika anda akan ke luar kota Manado sebaiknya memakai taksi, dan untuk ke bandara sebaiknya memakai bus DAMRI yang ada di terminal Malalayang.

Melalui Jalur Laut

Untuk berkunjung ke kota Manado menggunakan jalur laut, anda dapat memakai system dermaga yang ada di Manado. Pada umumnya akan dilayani dengan kapal-kapal yang ukurannya kecil, ini dikarenakan oleh lokasi perairan di Manado sangat berdekatan dengan lokasinya taman laut Bunaken. Ini sangat dilindungi oleh pemerintah dan juga karena kondisi perairannya sangat dangkal. Pada dasarnya semua kapal yang bersandar di pelabuhan kota Manado ini adalah kapal yang bertujuan ke pulau Sangir dan juga pulau Talaud. Banyak juga speed boat dari dan juga menuju Bunaken semua berlabuh juga di dermaga. Untuk kapal-kapal yang berukuran sangat besar seperti PT. Pelni ini berlabuhnya di kota Bitung, ini berjarak lebih dari 40km sebelah timur kota Manado. Untuk biaya transportasi menggunakan jalur laut ini dikisaran 600ribu sampai dengan 800ribu, tarif ini disesuaikan dengan kondisi kapal lautnya.

Transportasi di Manado

Untuk transportasi khusus di dalam kota Manado, anda akan menemukan banyak pilihan dari mulai yang murah hingga yang membuat anda nyaman. Berikut alternatif yang bisa anda gunakan.

Angkutan Umum / Angkot / Mikrolet

Dari yang paling murah adalah anda dapat menggunakan mikrolet atau angkot yang banyak dan bisa anda pakai sebagai akses ke tempat tujuannya dengan tarif dikisaran 3000 rupiah. Apabila anda memakai mikrolet di Manado ini memiliki keunikan yakni mobil yang dimodif juga memakai sound system, dan juga ada yang memakai LCD. Biasanya angkot di Manado dicat dengan warna biru muda. Perbedaan dengan angkot kota lainnya seperti Jakarta adalah kursi penumpang yang menghadap ke depan, tidak berhadapan.

Ojek

Jika anda memilih yang murah dan cepat, maka anda dapat menggunakan ojek. Anda dapat dikenakan mulai dari 5000 hingga 10.000 rupiah bergantung jarak yang anda tempuh. Perbedaannya tentu lebih cepat daripada angkot karena tidak perlu mengikuti trayek.

Taksi

Andalan berikutnya adalah Taksi. Mungkin transportasi ini menjadi yang paling nyaman. Karena anda dapat langsung menuju daerah tujuan dengan nyaman tanpa mengikuti trayek seperti angkutan umum. Di kota Manado banyak taksi yang bisa anda temukan dan tentu tarif yang dikenakan menggunakan argo meter. Taksi yang beroperasi disini seperti Trust Taxi, Celebrity Taxi dan Blue Bird.

Sewa Mobil/Motor

Jika anda ingin berpergian pribadi, anda dapat menyewa motor atau mobil saat berkunjung ke Manado. Untuk biaya sewa mobil berkisar 300 ribu hingga 1 juta rupiah.

Tempat Wisata di Manado

Sebagai yang termasuk kota terbesar di wilayah kota Manado ini, adalah merupakan salahsatu tempat pariwisata yang sangat penting untuk semua para pengunjung dari dalam juga luar kota Manado. Ekowisata adalah merupakan atraksi yang terbesar di Manado, dan masih banyak lagi yang lainnya seperti sebagai berikut ini:

Kebun Binatang Tandurusa

Ditaman kebun binatang Tandunusa ini anda akan melihat beraneka ragam binatang yang khas wilayah kepulauan Manado, ini berlokasi di kecamatan Aertembaga. Ada beberapa binatang yang dapat anda lihat diantaranya adalah, babirusa, tarsius, monyet hitam, jenis burung khas Sulawesi.

Taman Hiburan kota Bunga Tomohon

22km dari kota Manado anda dapat mengunjungi kota Tomohon, disana ada lokasi taman yang terkenal dengan kota Bunga. Ini lokasinya sangat dekat dengan kaki gunung Lokon, karena inilah yang menyebabkan kondisi alam menjadi subuh, nyaman juga sangat subur yang dipenuhi dengan berbagai jenis bunga yang sangat cantik.

Tempat wisata Danau Tondano

Danau Tondano ini merupakan tempat wisata yang dihasilkan dari letusan gunung Purba, ini merupakan danau vulkanik sama persis seperti di Sumatra yaitu danau Toba. Tempat ini sangat indah karena lokasinya di apit oleh beberapa gunung, yaitu, gunung Kaweng, gunung Tampusu, dan juga gunung Masarang. Diapitnya danau ini membuat hawa yang sangat sejuk disini. Jarak yang ditempuh dai pusat kota Manado sekitar 30km atau 1,5 jam. Untuk tiket masuknya anda perlu membayar Rp 4.000, sedangkan untuk menyewa perahu akan dikenakan Rp 50.000.

Tempat wisata Arung jeram Sawangan

Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda pecinta yang membangun adrenalin, karena lokasi ini adalah tempat penaklukan arus deras dan juga bebatuan besar. Di lokasi arung jeram ini anda menikmati pemandangan yang indah dari rindangnya pepohonan dan banyaknya monyet yang bergelantungan disetiap pohonya.

Tempat wisata Kawasan Boulevard

Lokasi wisata ini berada di kawasan boulevard yang berada tepat sepanjang jalan di Pierre Tendean, dulu tempat ini sebagai lokasi penjual kaki lima namun pemerintah setempat mengubahnya menjadi kota yang terindah sebagai Landmark kota Manado. Tempat-tempat wisata yang menarik inilah yang mampu membawa kota Manado semakin sukses dan lebih maju lagi.

Pantai Malalayang

salah satu pantai yang menarik di kota Manado. Hanya berjarak 20km dari pusat kota Manado. Pantai ini memiliki pasir berwarna hitam dan banyak bebatuan karang. Daya tarik pantai ini adalah pemandangan sunset yang indah yang membuat banyak wisatawan yang berkunjung kesini. Selain itu, Anda dapat menikmati makanan khas Manado khusunya makanan laut di pinggiran pantai ini. Karena banyak warung makan yang berderet sepanjang pantai ini.

Bunaken

Inilah destinasi wajib yang harus anda kunjungi ketika berada di kota ini. Karena banyak wisatawan baik dalam dan luar negeri yang pergi jauh dari kota Manado hanya untuk menikmati keindahan bunaken. Taman laut ini sudah terkenal di dunia karena memiliki biodiversitas tertinggi di dunia. Area Bunaken sudah terfasilitasi dengan baik dengan adanya cottage, penginapan, rumah makan, diving center, perahu berkaca, dan aneka kios souvenir. Tentu anda akan ketagihan setelah mengunjungi Bunaken ini.

Pulau Siladen

Pulau Siladen dikenal dengan hamparan pasir yang putih dan bersih di Manado. Anda dapat menempuh sekitar 45 menit dengan kapal motor. Daya tarik pulau ini sama seperti Bunaken yang dikunjungi banyak wisatawan. Jika ingin menetap lama disini, anda tak perlu takut karena disini terdapat banyak resort untuk tempat menginap.

Taman Laut Tumbak

Tumbak menjadi taman laut lainnya yang berada di Manado. Taman laut ini memang belum banyak dikenal oleh publik. Namun di taman laut ini juga memiliki keindahan terumbu karang yang tak kalah dari Bunaken. Butuh waktu 3jam untuk menuju ke Taman laut ini dari pusat kota Manado. Anda akan menemukan banyak spot diving di Tumbak, seperti Napo Kipas, Bohaga Mangrovem, Bohaga Kecil, MFT 1, MFT2, Taman karang, dan lainnya.

Pulau Lembeh

Tentu spot diving di Pulau Lembeh ini sangat terkenal di mata para divers. Terdapat sekitar 88 spot penyelaman dengan keindahan serta keragaman hayatinya yang sangat memikat. Anda dapat menyewa perahu nelayan seharga Rp 300ribu untuk perjalanan sekitar 3-4 Jam. Anda juga tidak perlu bingung untuk menginap di Pulau Lembeh ini, karena ada banyak penginapan, resort, hotel dengan harga yang tentunya terjangkau.

Gunung Tumpa

Jika anda peminat pemandangan alam pegunungan, anda bisa mengunjungi Gunung Tumpa. Disini anda dapat mengoleksi foto-foto indah disini. Gunung Tumpa terletak di kelurahan Meras Kecamatan Bunaken yang dapat ditempuh sekitar 50 menit dari pusat kota. Banyak pepohonan hijau nan asri disini serta anda dapat melihat pemandangan kota Manado dari puncak gunung ini.

Bukit Doa Pinaling atau Bukit Kasih

Salah satu tempat wisata religi di Kota Manado. Terletak di kecamatan Amurang, sekitar 5 km dari Tumpaan, Manado. Jika anda termasuk umat Nasrani, anda perlu melewati bukit Kasih ini. Apalagi saat merayakan Paskah, tentu anda dapat merayakannya dengan khusyuk ditemani suasana yang teduh di puncak bukit. Anda perlu berhati-hati dalam menaiki tangga disini, gunakan sepatu yang nyaman.

Klenteng Ban Hin Kiong

Wisata religi lainnya yang dapat anda kunjungi adalah Klenteng Ban Hin Kiong. Bangunan ini memiliki ciri khas serba merah. Klenteng ini mudah dijangkau dari pusat Kota Manado sehingga banyak wisatawan juga sering berkunjung kesini. Waktu yang pas untuk mengunjungi Klenteng ini adalah saat imlek. Karena banyak dihiasi lampion-lampion yang indah.

Kuliner Kota Manado

Kota Manado termasuk tujuan wisata terbesar di Indonesia, termasuk juga di kuliner yang menjadi buruan para wisatawan dari dalam dan luar negeri. Anda disini akan disuguhkan berbagai jenis masakan kuliner yang bisa memanjakan lidah , disini ada banyak yang bisa ditemukan jenis kuliner dan tempatnya menyenangkan, sehingga membuat betah untuk berlama-lama di kota Manado ini.

Makanan Khas Manado

Untuk makanan khas dari kota Manado itu adalah Tinutuan yang berisi berbagai jenis sayuran, ini banyak dikenal dengan nama bubur Manado. Yang lainnya adalah ikan cakalang yang diasapi, kawok atau tikus hutan yang besar, dan juga paniki yang berasal dari daging kelelawar.

Tempat Nongkrong di kota Manado

Di kota Manado memiliki lokasi keramaian yang dijadikan sebagai tempat tongkrongan, yang ramai banyak pengunjung yang datang menjelang petang hingga malam hari. Ini salahsatunya adalah di pantai Malalayang, tepatnya di ujung bagian selatan kota Manado dengan menu suguhan yang sederhana namun sangat nikmat sekali yaitu, pisang goroho, jagung rebus.

Tempat Makan Enak di kota Manado

Tempat untuk makan yang paling enak di kota Manado adalah rumah makan di desa Tinoor ini sangat terkenal akan kelezatan makanan yang sedikit extreme bagi kita yang tidak pernah mencobanya. Disini ada RM Pemandangan, RM. Heng Mien, menunya adalah soto rusuk babi ko Petrus, sate Pelmas Tanta Olla. Tempat ini sangat terkenal oleh para artis ibukota dan juga para pejabat di Indonesia.

Kuliner Malam Kota Manado

Jika anda sedang berada di kota Manado, jangan pernah ketinggalan menikmati suasana malam hari di sana dengan santapan menu malam hari yang sangat lezat. Ini ada Tenda Tuna Manado, tepatnya di jalan koni Sario Manado samping Lapangannya. Dengan suguhan Ikan Tuna Bakar yang nikmat dengan suasana yang nyaman menambah lengkap suasana di kota Manado malam hari.

Restoran terkenal di kota Manado

Restoran yang terkenal di kota Manado adalah Wahaha Restaurant, rasanya belum berkunjung ke Manado jika anda belum berkunjung dan menikmati suguhan menu di Wahaha Restaurant ini. Disini akan disuguhkan dengan berbagai menu seafood terlezat dan juga Chinese food-nya yang terkenal. Menu udang besar, kepiting, dan ikan bakar bisa anda pesan dan nikmati suasana tempatnya yang nyaman.

Oleh-Oleh Khas Kota Manado

Setiap berkunjung ke luar kota, oleh-oleh adalah sesuatu yang wajib anda persiapkan dan harus membelinya, karena memang di setiap kota akan memiliki sesuatu yang khas dan unik yang bisa anda berikan untuk keluarga, teman dan kerabat anda sebagai buah tangan dari anda. Ada banyak diantaranya adalah  halua kenari, asinan manado atau gohu, pala manis, klappetart yang manis legit juga gurih sangat khas kota Manado dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pusat Oleh-oleh Kota Manado

Bagi anda yang akan berburu berbagai jenis oleh-oleh di kota Manado, silahkan anda kunjungi Merciful Building ini terletak di ruko Wanea. Disana dapat dengan santai dan nyaman tanpa harus terburu-buru memilih berbagai oleh-oleh karena memang paling lengkap karena memang tempat ini di buka secara nonstop 24jam. Disini anda diperbolehkan mencicipi segala jenis makanan, jadi tidak akan menyesal ketika anda sudah memilih dan membelinya.

Jajanan Khas Kota Manado

Jajanan khas di kota Manado adalah es kacang ini selain segar harganya sangat terjangkau jadi banyak sekali pengunjung untuk membelinya, kue lalampa, dodol manado, panada semua ini bisa anda temui di setiap sudut kota Manado. Dengan harga yang sangat ekonomis namun kelezatan jajanan tradisional resep turun temurun ini tidak akan anda sesali untuk mencobanya.

Daftar Mall Di Kota Manado

Kota Manado juga memiliki mall yang besar dan sangat lengkap juga sangat strategis karena memang tersebar di kota-kota besar di Manado sebagai pusat perbelanjaan seluruh warga kota Sulawesi Utara para wisatawan banyak yang datang mengunjungi mall-mall ini, diantaranya ialah: freshMart, MegaMall Manado, Manado Town square, ITC Manado, Bahu Mall.

Event di Kota Manado

Pemerintah kota Manado menyiapkan salah satu event tahunan untuk suguhan para wisatawan dari dalam dan luar negri sebagai penunjang tagline "Mari Jo Ka Manado" sudah mempersiapkan beberapa agenda acara tahunannya.  Selain itu Visit North Sulawesi 2016 ini sudah dipersiapkan di Manado, Tomohon, dan juga Minahasa. Ini semua adalah agenda event tahunan yang rutin di laksanakan oleh pemerintah kota Manado.