1 Malam
Cari Kamar

18 Hotel Di Medan

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Harga Per Malam
Rp. 173,300
Sisa 1 kamar

Harga Per Malam
Rp. 165,000
Sisa 2 kamar

Harga Per Malam
Rp. 334,700
Sisa 2 kamar

Harga Per Malam
Rp. 195,000
Sisa 5 kamar

Harga Per Malam
Rp. 192,900
Sisa 3 kamar

Harga Per Malam
Rp. 212,000
Sisa 2 kamar

 
Full Book
Kamar penuh

 
Full Book
Kamar penuh

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 1 halaman
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Asal usul medan

Medan merupakan daerah yang berbatasan dengan Aceh di bagian utara dan di bagian barat berbatasan dengan Pekanbaru dan Padang. Dahulu kota ini merupakan rawa yang cukup besar, hal ini dikarenakan Medan mempunyai beberapa sungai seperti Sei Deli, Sei Denai, Sei Putih, dll. Hingga kemudian seseorang yang bernama Guru Patimpus membuka sebuah perkampungan Medan, yang berlokasi di Tanah Deli. Itu sebabnya banyak orang yang menghubungkan nama Medan dengan Deli. Namun setelah masa kemerdekaan istilah Medan Deli tersebut berangsur menghilang dan orang hanya menyebut sebagai kota Medan, tanpa Deli.

Cara ke Kota Medan

Apakah Anda ingin pergi ke Medan? Tentunya Anda tidak perlu merasa bingung, Anda dapat pergi ke medan dengan memilih 3 macam jalur, yaitu jalur darat, jalur laut, dan terakhir jalur udara. Berikut adalah ulasan singkat mengenai jalur-jalur tersebut.

Melalui jalur udara

Jalur yang paling banyak digunakan oleh para pelancong untuk menuju Medan adalah jalur udara. Untuk jalur udara ini Anda dapat menggunakan beberapa jalur penerbangan, seperti dari bandara Soekarno Hatta, bandara Adi sucipto, bandara Juanda, dll, untuk menuju Kuala Namu di Medan. Ada beberapa maskapai yang memberikan rute dari salah satu kota tersebut menuju Medan, seperti City Link, Garuda, dll. Masing-masing maskapai tersebut tentunya mempunyai penawaran harga yang berbeda-beda, antara Rp, 350.000 hingga Rp 500.000.

Melalui jalur darat

Untuk jalur darat tentunya dapat ditempuh dari berbagai macam jalur yang ada di Indonesia, seperti dari Jakarta, atau lebih tepatnya terminal Cililitan, karena dari terminal ini tersedia bus yang menuju Medan. Terdapat 2 macam tipe bis yang dapat Anda gunakan, yaitu bis ekonomi dengan tariff Rp 300.000 dan AC + toilet dengan tariff Rp 400.000.

Melalui jalur laut

Apabila Anda hendak pergi ke Medan melalui jalur laut, Anda dapat menggunakan KM Kelud yang berangkat dari Jakarta atau Lebih tepatnya Tanjung Priok ke Belawan di Medan. Kapal laut ini memberikan pelayanan yang terdiri atas kelas yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Seperti kelas 1A, kelas 1B, kelas 2A, kelas 2B, Kelas ekonomi dan Ekonomi Wisata. Masing-masing kelas mempunyai harga yang berbeda, baik untuk dewasa, anak-anak hingga bayi. Antara Rp 200.000 hingga Rp 1.200.000.

Transportasi di Kota Medan

Untuk Moda Transportasi di kota Medan ini sendiri cukup banyak, dengan demikian Anda tidak perlu merasa khawatir ketika berjalan-jalan di kota Medan ini. Berikut ini adalah beberapa moda yang ada di kota Medan ini, seperti:

Angkutan Kota

Seperti di kota-kota besar yang ada di Indonesia, di Medan ini terdapat aneka macam Angkot (Angkutan Kota) dengan berbagai macam trayek. Harga yang ditawarkanpun cukup beragam, tergantung jauh dan dekatnya rute yang hendak Anda lakukan.

Becak Kayuh

Becak kayu adalah becak yang digunakan dengan cara dikayuh, becak seperti ini umumnya banyak terdapat di beberapa ruas jalan tertentu. Tarif yang diberikan tergantung dari jarak tempuh perjalanan.

Becak Motor

Jika biasanya becak dikayuh oleh kaki, maka ada yang unik dengan becak yang ada di kota Medan. Adalah betor atau becak motor. Becak ini bukan dikayuh melainkan menggunakan motor. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam tergantung jauh dekat perjalanan yang akan dilakukan, dan biasanya Betor ini ada di bebrapa jalan yang tidak dilalui oleh bus atau kendaraan umum lainnya.

Taksi

Anda tentu tahu jasa angkutan yang satu ini. Terdapat sekitar 4 macam jenis Taksi yang beredar di kota Medan ini. Ada yang unik dari taksi di kota Medan, jika biasanya Anda naik taksi menggunakan argo, maka di Medan, Anda hanya perlu melakukan tawar menawar, untuk mendapatkan harga yang tepat.

Atau apabila anda ingin merasa lebih nyaman, Anda dapat menyewa mobil. Di medan ini terdapat beberapa tempat rental mobil yang dapat Anda kunjungi.

Tempat Wisata di Kota Medan

Sampai di kota Medan tentunya kurang lenghkap jika tidak berjalan-jalan dan mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di kota ini. Di Medan sendiri ada beberapa objek wisata menarik yang patut untuk Anda kunjungi seperti :

Kebun Binatang Medan

Berlokasi di kelurahan Simalingkar B, medan Tuntungan, atau sekitar 10 Km dari pusat kota Brastagi. Di kebun binatang ini menyediakan aneka macam hewan yang pastinya menarik untuk dikunjungi.

Taman Bermain Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit ini adalah sebuah taman bermain yang cukup besar di kota Medan. Ada banyak sekali wahana yang ada di taman bermain ini, seperti roller coaster kuincir raksasa, 4D Theater, dan masih banyak lagi wahana lainnya. Ada yang unik dengan taman hiburan ini, jika biasanya sebuah taman hiburan buka setiap hari, maka lain dengan taman bermain Hillpark Sibolangit. Taman ini hanya dibuka setiap sabtu dan minggu, dan juga pada saat libur nasional.

Tempat wisata Danau Siombak

Danau ini merupakan danau buatan, dengan luas sekitar 40 Ha, danau ini mempunyai air yang cukup jernih. Ada banyak sekali aktifitas yang dapat Anda lakukan di tempat ini seperti memancing, berenang di kolam mini, atau bahkan mandi bola.

Tempat wisata Istana Maimun

Istana ini merupakan peninggalan kerajaan Deli. Berlokasi di Jl, katamso, para pengunjung dapat melihat berbagai macam benda-benda bersejarah peninggalan kerajaan Deli, seperti singgasana, aneka foto atau lukisan para raja, aneka pakaian adat, dll.

Air Terjun Sibolangit

Dengan jarak tempuh 75 Km dari pusat kota, Anda dapat menikmati pemandangan yang cukup menyegarkan, Air terjun Sibolangit ini berada di hutan Sibolangit, dan tepat di bawah air terjun tersebut terdapat 2 buah telaga. Atau orang menyebutnya dengan telaga dwi warna, karena telaga tersebut mempunya 2 macam warna, yaitu telaga dengan warna biru dan telaga dengan warna putih.

Kuliner Kota Medan

Setelah lelah berkeliling kota tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa kawasan kuliner yang ada di kota Medan ini, seperti :

Makanan khas Medan

Makanan khas di kota Medan ini memang cukup banyak, seperti soto medan, ada juga mie goreng dan nasi goreng medan. Salah satu yang tidak boleh Anda lupakan ketika pergi ke Medan adalah durian, di kota ini, Anda dapat menemukan durian dengan mudah.

Tempat Nongkrong di Medan

Apabila Anda mencari tempat nongkrong yang paling enak, mungkin ada baiknya jika mengunjungi kawasan Meredeka Walk yang berada tepat di depan gedung kantor pos. Di tempat ini selalu ada hiburan hasil kreatifitas anak-anak di Medan. Di tempat ini juga tersedia fasilitas wifi gratis.

Tempat makan enak di Medan

Apabila Anda ingin makan enak di kota Medan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa tempat seperti kawasan Pagaruyung, dimana di tempat ini terdapat makanan-makanan khas kota Medan, hingga beberapa makanan khas beberapa negara tertentu, seperti india, dll.

Kuliner malam Medan

Beranjak malam tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi beberapa kawasan wisata kuliner malam. Ada beberapa kawasan kuliner malam yang dapat Anda kunjungi antara lain jalan Semarang, dengan aneka macam pedagang kaki limanya.

Restoran terkenal di Medan

Anda yang ingin makan dengan santai tentunya dapat mengunjungi beberapa restoran terkenal yang ada di Medan ini. Restoran Tip Top adalah salah satu restoran yang menampilkan kesan tempo dulu dengan menu makanan nasional hingga internasional. Ada juga Soto Kawesan, soto yang disajikan di tempat ini pastinya sangat menggugah selera makan Anda.

Oleh-Oleh Khas Medan

Oleh-oleh adalah salah satu barang bawaan wajib, ketika Anda mengunjungi sebuah kawasan tertentu, seperti medan, berikut adalah beberapa tempat dan oleh-oleh khas dari kota Medan.

Pusat oleh-oleh Medan

Apabila Anda berada di Medan dan hendak membeli berbagai macam oleh-oleh. Anda dapat mengunjungi kawasan jalan Mojopahit, Medan. Disini terdapat berbagai macam makanan khas dari Medan. Apabila Anda hendak membeli aneka pakaian, sebaiknya mengunjungi kawasan, Jl, Perniagaan dan juga Jalan Kereta Api.

Jajanan khas Medan

Sedangkan aneka makanan khas atau jajan khas dari kota Medan yang dapat Anda jadikan sebagai oleh-oleh, atau pun Anda santap di Medan adalah durian, bolu meranti, bika ambon, sirup markisa, dan yang terakhir lemang.

Daftar Mall di Medan

Bosan di hotel dan ingin jalan-jalan di pusat perbelanjaan yang ada di kota Medan? Mungkin sebaiknya Anda mengunjungi beberapa kawasan mall yang ada di daerah medan. Kawasan perbelanjaan yang dapat Anda kunjungi pertama adalah Sun plaza, yang berlokasi di Jl, Zianul Arifin. Terdiri atas 6 lantai, mall ini berisi aneka pusat perbelanjaan untuk kelas menengah ke atas di kota Medan.

Selain itu ada juga Plaza Medan Fair yang berada di Jl, Gatot Subroto 30 Medan. Pusat perbelanjaan ini sengaja dirancang oleh seorang arsitek dari Singapure dengan konsep yang lebih modern, di dalam mall ini terdapat aneka pusat perbelanjaan, restoran, café, dll.

Grand Paladium, yang berlokasi di dekat kantor walikota Medan ini menyuguhkan aneka macam kios batu akik, dan juga aneka kuliner menarik.

Plaza Milenium yang berlokasi di Jl, Kapten Muslim 111 Medan ini tentunya sangat tepat untuk Anda yang pada saat itu membutuhkan berbagai macam peralatan elektronik, seperti handphone, kamera, dll. kawasan ini juga dilengkapi dengan sarana belanja keluarga dan food court dengan sajian makanan nasional maupun international.

Event di medan

Medan memiliki event tahunan yaitu Pekan Raya Sumatra Utara. Ini adalah salah satu event akbar yang selalu diselenggarakan setiap tahun, tepatnya antara bulan Maret hingga April. Di event ini terdapat berbagai macam pameran yang dapat Anda kunjungi seperti pameran aneka produk kesenian dari beberapa daerah yang ada di Sumatra Utara, dll.

Ada juga aneka macam perlombaan, seperti lomba mewarnai, menggambar, dance, fashion, lomba nyanyi, dll. Selain itu, ada juga beberapa special event seperti fun bike, dll yang juga diselenggarakan di event tersebut. Untuk Anda yang senang akan musik dapat menikmati special comunity day yang menampilkan berbagai macam musik menarik, yang dapat Anda dengarkan.

Anda yang hobby berbelanja juga dapat berbelanja dalam event tahunan ini. Ada berbagai macam barang menarik yang dijajakan di event ini, selain itu untuk Anda yang berbelanja dalam jumlah tertentu akan ada hadiah menarik, biasanya berupa mobil, tentunya ini tawaran yang sangat menarik.

Sebagai puncak event ditawarkan malam budaya, dimana dalam acara ini akan ditampilkan berbagai macam pagelaran seni dan budaya yang ada di Sumatra utara ini.

Hotel di Medan

Tidak perlu takut tidak menemukan hotel atau penginapan ketika berkunjung ke Medan. Jika anda yang berasal dari luar Medan lalu ingin menghadiri suatu acara atau berkunjung ke sanak saudara di Medan dan perlu menginap, maka anda harus mencari dan booking hotel atau penginapan. Anda tak perlu bingung karena ada banyak hotel atau penginapan di kota ini yang menawarkan harga yang menyesuaikan kemampuan anda. Perlu diketahui bahwa harga sebuah hotel bergantung dengan kelas hotel tersebut. Untuk itu anda perlu mengetahui hotel-hotel atau penginapan yang ada di Medan ini yaitu sebagai berikut:

Kelas Eco

Jika anda memiliki budget terbatas dan harus menginap malam itu juga, maka anda dapat memilih hotel jenis Eco ini. Karena hotel ini memberikan harga yang lebih terjangkau dibanding kelas lain diatasnya. Namun anda tak perlu ragu akan fasilitasnya, walaupun dengan harga yang lebih murah, tetapi hotel ini juga memiliki jaminan fasilitas yang pastinya membuat tidur anda nyaman.

Kelas Standard

Jika anda memiliki budget yang lebih banyak, tentunya anda dapat upgrade atau meningkatkan fasilitas kenyamanan kamar, maka anda dapat memilih hotel atau penginapan dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan kelas ini tidak terlalu berbeda jauh dengan kelas Eco, Anda tetap akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk kelas hotel ini. Dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari kelas Eco, anda dapat menikmati ekstra kenyamanan kamar diatas kelas Eco.

Kelas Premier

Kelas ini cocok untuk anda yang memprioritaskan kenyamanan kamar atau hotel secara keseluruhan tanpa bergantung pada budget. Kelas Premier menawarkan hotel yang setara dengan hotel bintang 4 atau 5. Fasilitas yang ditawarkan hotel keseluruhan termasuk lengkap dan berbeda dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kelas Standard, namun anda dapat menikmati kenyamanan yang lebih ekstra jika anda memilih hotel kelas ini.

Rekomendasi Hotel Murah di medan

  • Airy Medan Petisah Waringin
  • Airy Polonia Abdullah Lubis 3 Medan
  • Airy Simpang Raya Amaliun Medan
  • Airy Thamrin Gandhi Medan
  • Airy Medan Petisah Darussalam