December 2017
Su
Mo
Tu
We
Th
Fr
Sa
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1 Malam
Cari Kamar

5 Hotel Di Palembang

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 266,100
Sisa 7 kamar

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 1 halaman
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Hotel di Palembang

Saat berkunjung ke kota Palembang tentunya jarang sekali untuk pulang kembali ke kota asal di hari itu juga. Apalagi jika anda berasal dari kota yang jauh dari Palembang, pastinya Anda akan butuh penginapan untuk menginap selama berada di kota Palembang. Namun, jangan takut tidak menemukan hotel, penginapan atau rumah singgah (guest house) ketika berkunjung ke Palembang. Jika anda yang berasal dari luar Palembang lalu ingin menghadiri suatu acara atau sekedar berkunjung ke sanak saudara di Palembang dan perlu menginap, maka anda harus mencari dan booking hotel atau penginapan.

Anda tak perlu bingung karena ada banyak penginapan atau hotel di Palembang yang menawarkan harga yang menyesuaikan kemampuan anda. Perlu diketahui bahwa harga sebuah hotel bergantung dengan kelas hotel tersebut. Jika anda seorang budget travel, anda juga dapat dengan mudah menemukan hotel murah di Palembang. Harga yang ditawarkan pun mulai 100 ribuan. Fasilitas yang ditawarkan hotel tersebut juga cukup untuk membuat tidur anda nyaman. Hotel lainnya pun ada dan tersedia untuk anda yang ingin fasilitas lebih banyak, namun ada harga yang harus dibayarkan untuk fasilitas tersebut. Untuk itu anda perlu mengetahui jenis hotel di Palembang yang ada di Airy yaitu sebagai berikut:

Kelas Eco

Jika anda memiliki budget terbatas dan harus menginap saat sedang berkunjung ke kota Palembang, maka anda dapat memilih hotel jenis Eco ini. Karena hotel ini memberikan harga yang lebih terjangkau dibanding kelas lain diatasnya. Namun anda tak perlu ragu akan fasilitasnya, walaupun dengan harga yang lebih murah, tetapi hotel ini juga memiliki jaminan fasilitas yang pastinya membuat tidur anda nyaman. Fasilitas tersebut seperti wifi gratis, tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, air minum gratis, tv dan air conditioner (AC). Tentu hotel jenis ini cocok untuk para Backpacker dengan budget terbatas yang hanya butuh tempat untuk tidur. Harga untuk hotel eco di Palembang mulai dari 100 ribuan anda dapat temukan dengan mudah.

Kelas Standard

Jika anda memiliki budget yang cukup, tentunya anda dapat upgrade atau meningkatkan fasilitas kenyamanan kamar, maka anda dapat memilih hotel di Palembang dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan kelas ini tidak terlalu berbeda jauh dengan kelas Eco, Anda tetap akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk kelas hotel ini. Dengan harga yang tidak jauh berbeda dari kelas Eco, anda dapat menikmati ekstra kenyamanan kamar diatas kelas Eco. Fasilitas tambahan dapat berupa air panas untuk mandi hingga sarapan pagi gratis. Sangat direkomendasikan untuk anda yang berwisata untuk lebih lama di hotel atau staycation saat berkunjung ke kota Palembang. Selain itu, sangat cocok untuk perjalanan bisnis anda ketika harus bertemu klien ke kota Palembang ini. Anda dapat menikmati malam sambil menyiapkan presentasi atau menyelesaikan pekerjaan saat disaat harus keluar kota di dalam hotel.

Kelas Premier

Kelas yang terakhir adalah kelas Premier atau kelas yang paling high class di Airy. Ini cocok untuk anda yang memprioritaskan kenyamanan kamar atau hotel secara keseluruhan tanpa bergantung pada budget. Kelas Premier ini menawarkan hotel yang setara dengan hotel bintang 4 atau 5. Fasilitas yang ditawarkan hotel keseluruhan termasuk lengkap dan berbeda dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kelas Standard, namun anda dapat menikmati kenyamanan yang lebih ekstra jika anda memilih hotel kelas ini. Cocok sekali untuk yang sedang honeymoon dan lebih banyak berdiam di hotel. Hotel ini banyak ditemukan di Kota besar seperti Palembang.

Tips Memilih Hotel di Palembang

Sebelum berkunjung dan berwisata ke Kota Palembang, tentu anda rencanakan dahulu akomodasi saat berada disana. Anda akan butuh hotel atau penginapan karena mungkin tidak cukup untuk sehari menjelajahi kota Palembang jika anda berasal dari luar kota Palembang. Sebelum anda booking hotel di Palembang, berikut tips yang bisa anda lakukan.

Sesuaikan dengan Budget Anda

Budget mungkin menjadi salah satu faktor yang paling sering diperhatikan wisatawan sebelum booking hotel. Jika anda salah satunya maka sangat perlu untuk menyesuaikan budget yang anda punya sebelum booking hotel online. Sebelumnya telah dibahas macam-macam jenis hotel yang ada di kota Palembang. Anda bisa menyesuaikan kelas tersebut dengan budget anda. Sebaiknya tidak memaksakan untuk booking hotel dengan harga yang melampaui budget anda.

Perhatikan Lokasi Hotel

Selanjutnya anda perhatikan lokasi hotel di kota Palembang ini. Jangan sampai lokasi yang anda booking jauh dari tempat tujuan anda. Walaupun banyak hotel yang memang sudah dibangun dekat tempat wisata, tetap anda harus mencari lokasi yang terbaik di Palembang. Ada yang bisa anda perhatikan mengenai lokasi hotel di Palembang seperti hotel dekat tempat wisata (pantai, pegunungan), hotel dekat wisata kuliner, atau hotel dekat pusat keramaian. Lokasi juga menentukan transportasi yang akan anda gunakan. Jika anda akan selalu menggunakan taksi di Palembang atau kendaraan pribadi mungkin tidak menjadi prioritas, namun apabila anda seorang backpacker maka anda perlu memperhatikan transportasi yang anda akan gunakan untuk menuju tempat wisata dari hotel. Lokasi hotel dekat keramaian tentu akan membuat anda dekat dengan kuliner ataupun tempat belanja sehingga tidak perlu pusing ketika berada di Palembang.

Sesuaikan Fasilitas Yang Anda Butuhkan

Dengan adanya kelas-kelas hotel, tentu berdampak dengan fasilitas yang ada pada hotel tersebut. Anda dapat menyesuaikan dengan fasilitas yang ada di hotel-hotel Palembang. Jika anda Backpacker mungkin hanya butuh stop kontak untuk charge gadget dan tempat tidur yang nyaman saja, tetapi jika anda seorang traveler maka mungkin anda ingin hotel dengan fasilitas lebih lengkap seperti sarapan pagi, kolam renang, atau air hangat. Di hotel Airy Palembang anda akan menikmati semua fasilitas penunjang kenyamanan anda. Sehingga anda tak perlu takut untuk mendapatkan hotel dengan fasilitas seadanya.

Bandingkan Harga

Tentu harga yang dipatok masing-masing hotel di Palembang akan berbeda. Perbedaan harga juga bergantung pada waktu booking anda. Biasanya jika booking di hari yang sama lebih mahal dibandingkan booking hotel dari jauh hari. Kemudian untuk booking hotel Palembang secara online juga lebih banyak yang menyediakan. Anda dapat membandingkan harga dengan fasilitas yang disediakan serta benefit yang diberikan dari penyedia hotel. Airy memberikan harga yang lebih murah dibandingkan OTA lain dengan kamar yang memiliki fasilitas lengkap di Palembang.

Rekomendasi Hotel Murah di Palembang

Jika anda sudah punya rencana mengunjungi Palembang maka anda dapat booking hotel di Palembang secepatnya agar tak menjadi beban pikiran. Anda akan menemukan hotel murah di Palembang. Berikut hotel murah yang bisa anda booking untuk tempat menginap selama berada di Palembang.

Berikut hotel yang dapat anda gunakan selama berada di Palembang.

Itulah rekomendasi hotel murah di Palembang yang bisa anda jadikan penginapan selama berkunjung ke kota Palembang ini. Tentunya hotel-hotel murah Palembang bukan hanya hotel yang telah disebutkan diatas. Namun masih banyak lagi hotel murah lainnya di Palembang ini. Anda dapat mengecek daftar hotel murah di bagian atas halaman ini.

Tentang Palembang

Siapa saja tentunya akan sangat senang jika bisa menghabiskan waktu liburannya dan juga waktu luangnya bersama keluarga. Apalagi jika Anda mungkin merupakan salah satu orang yang sangat sibuk dikantor atau juga ditempat kerjaan Anda sehingga sering sekali Anda tidak memiliki waktu luang untuk berlibur, bahkan untuk berkumpul bersama keluarga Anda saja mungkin Anda tidak memiliki waktu.

Namun tentu saja hal tersebut bukanlah hal yang bagus dan juga baik bagi kesehatan Anda, karena tubuh, serta pikiran Anda juga butuh istirahat dan juga harus refreshing. Dan biasanya setelah menyegarkan pikiran, Anda juga akan lebih semangat lagi dalam bekerja karena kejenuhan Anda sudah hilang dan Anda akan memiliki ide- ide baru dalam meningkatkan kinerja Anda.

Berlibur dan juga menghabisakan waktu libur Anda tidak perlu jauh- jauh apalagi sampai keluar negeri, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat atau juga destinasi wisata yang ada didalam negeri. Karena negara Indonesia juga tidak kalah dalam menyediakan dan juga memiliki berbagai tempat yang bisa memanjakan mata Anda dan juga lidah Anda, karena selain pemandangan dan juga panorama alam yang sangat bagus, Indonesia juga terkenal dengan cita rasa kulinernya yang begitu menggugah selera dan memanjakan lidah Anda.

Nah di liburan kali ini tidak ada salahnya jika Anda mengajak keluarga Anda untuk berkunjung dan menikmati berbagai hal di Kota Palembang. Tentunya Anda sering mendengar empek- empek bukan? Nah disinilah makanan yang lezat serta mengiurkan yang satu ini berasal. Selain empek- empek yang bisa Anda temukan, masih banyak lagi beberapa makanan lainnya yang juga tidak kalah enak dan juga lezatnya di Palembang, serta masih banyak juga hal- hal yang bisa Anda temukan dengan berkunjung ke kota Palembang ini.

Berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui terkait dengan kota Palembang sebelum Anda bersama keluarga berkunjung menikmati waktu liburan di kota Palembang. Hal ini sangat penting Anda ketahui agar nantinya liburan Anda tidak sia- sia, alias Anda bisa menghemat waktu dengan mengunjungi berbagai tempat dna juga destinasi wisata yang ada di kota Palembang.

Asal Usul Kota Palembang

Tentu saja Anda juga harus mengetahui asal- usul kota Palembang ini sebelum Anda menuju kota yang terkenal dengan makanan pempeknya. Kota Palembang adalah kota yang juga dikenal dengan salah satu pusat Kerajaan Sriwijaya. Dimana akibat serangan yang digenjarkan oleh Rajendra Chola dari Kerajaan Chola yaitu pada Tahun 1025, sehingga menyebabkan kota ini menjadi sebuah pelabuhan yang sederhana. Pada awalnya kota Palembang ini di duduki oleh perompak Chen Zuyi yang merupakan perompak asal Tiongkok. Dan pada tahun 1659 dimana Palembang muncul sebagai Kota Kesultanan.

Kota Palembang menjadi ibukota Sumatera Selatan dan menjadi salah satu kota tertua di Indonesia atau kota besar kedua di Sumatera setelah Medan. Kota ini memiliki luas wilayah 358,55 km2 dan dihuni sekitar 1,8 juta orang dengan kepadatan penduduk 4800 per km2. Di dunia barat, Palembang sering dijuluki "Venice of the East"("Venice dari Timur). Jembatan Ampera, Pulau Kemaro menjadi destinasi wisata favorit ketika berkunjung ke kota ini. Namun banyak destinasi wisata lainnya yang banyak dikunjungi turis seperti Benteng Kuto Besak dan Masjid Agung Palembang. Dengan banyak wisata yang bisa dikunjungi, anda juga dapat menemukan hotel murah di palembang.

Penduduk Palembang merupakan etnis Melayu dan sehari-hari menggunakan Bahasa Melayu yang sudah disesuaikan daerah setempat menjadi Bahasa Palembang. Namun pendatang baru juga terkadang membawa bahasa dari daerah sebelumnya, tetapi tetap Bahasa Palembang sebagai bahasa pengantar di kota Palembang. Selain penduduk asli, Palembang juga banyak warga pendatang seperti dari Jawa, Minangkabau, Madura, Bugis dan Banjar. Sedangkan warga keturunan yang banyak tinggal di Palembang seperti Tionghoa, Arab, India.

Cara Menuju Kota Palembang

Tentu saja untuk menuju ke Palembang Anda bisa menempuh beberapa cara baik itu melalui jalur udara, dan juga melalui jalur darat. Namun melalui Udara akan lebih baik jika Anda berasal dari luar pulau Sumatera. Memang biayanya agak lebih mahal, namun anda dapat menghemat waktu perjalanan dan juga tenaga dibanding menempuh perjalanan darat. Berikut cara menuju kota Palembang.

Melalui Jalur Udara

Anda bisa menggunakan pesawat terbang dengan menggunakan berbagai macam maskapai penerbangan yang tersedia. Bandara tujuan atau bandara yang berada di kota Palembang adalah Bandara Mahmud Badaruddin II. Nama Sultan Mahmud Badaruddin merupakan Pahlawan Nasional Indonesia yang kala itu melawan VOC-Belanda yang pernah memimpin Kesultanan Darussalam. Bandara di Palembang ini dikelola oleh PT Angkasa Pura 2 dan melayani penerbangan domestik dan internasional.

Selain itu, bandara ini juga menjadi embarkasi haji untuk warga Sumatera Selatan. Untuk penerbangan domestik anda dapat menuju kota Jakarta, Bandung, Batam, Pangkal pinang dan kota lainnya dari Palembang. Sedangkan untuk penerbangan internasional melayani Singapura, Kuala Lumpur, Malaka, Hongkong, China dan Thailand.

Bandara ini memiliki luas 234,197 hektar dengan landasan pacu sepanjang 3 km x 60m. Bandara di Palembang ini memiliki lahan parkir yang sangat luas yaitu sekitar 20,000 meter yang dapat menampung 1000 kendaraan. Sedangkan gedung terminal penumpang memiliki tiga lantai seluas 13,000 m2 yang dapat menampung lebih dari 1000 penumpang.

Untuk melayani penerbangan domestik dan internasional, terdapat banyak maskapai yang beroperasi di bandara kota Palembang ini. Maskapai tersebut seperti AirAsia, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Silk Air, Sriwijaya Air, Batik Air, Xpress Air, Wings Air dan Jatayu Air.

Anda tak perlu bingung untuk mencari agen tiket pesawat. Anda dapat memesannya di Airy, hanya dengan mengunjungi situs resmi Airy www.airy.com. Anda akan menemukan banyak pilihan jadwal penerbangan dan tentu maskapai favorit untuk menuju kota Palembang ini. Maskapai seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, Batik Air, Wings Air, NAM Air, Air Asia, Xpress Air, Trigana Air, Kalstar Aviation dan lainnya. Booking yang mudah, pilihan pembayaran yang banyak tentu akan membuat anda lebih nyaman dalam memesan tiket pesawat murah ke Palembang di Airy.

Jika Anda menggunakan maskapai lion air dari Jakarta maka biaya yang harus Anda keluarkan adalah Rp.259.000 dengan waktu tempuh hanya 1 jam perjalanan saja. Lalu jika anda ingin mendapatkan hotel murah dekat bandara tersebut, anda dapat mencoba Airy Ilir Timur Dua Sinar Raga 164 Palembang atau Airy Eco Syariah Kemuning Komplek Kehakiman 762 Palembang.

Melalui Jalur Darat

Menggunakan jalur darat ada dua cara baik dengan menggunakan bus ataupun kereta api. Anda bisa menggunakan bus dari biro perjalanan yang tersedia seperti dengan menggunakan bus Pahala Kencana dengan tarif Rp.150.000- 250.000. Saat ini juga sudah banyak bus yang melayani rute Jakarta - Palembang seperti contohnya Kramat Jati yang berangkat dari terminal Pinang Ranti, Kampung Rambutan, Pulo Gadung, Rawamangun dan Kalideres. Selain itu, Anda bisa menggunakan kereta api untuk menghemat biaya perjalanan Anda Anda bisa berangkat dari stasiun Rajabasa Bandar Lampung dengan tarif yang biasanya bervariasi mulai dari Rp.90.000 hingga juga kelas ekonomi Rp.16.000 saja atau juga dengan menggunakan kereta bisnis dengan tarif Rp.60.000 dengan waktu tempuh hanya 2 jam saja.

Transportasi di Palembang

Anda tak perlu takut untuk pergi kemana-mana baik wisata rekreasi ataupun kuliner jika sudah berada di kota ini. Anda akan menemukan berbagai jenis transportasi di Palembang. Anda dapat memanfaatkan angkutan di bawah ini untuk menuju ke tempat wisata, restoran maupun ke hotel atau penginapan.

Bus

Bus dalam kota umumnya selalu ada disetiap kota besar di Indonesia begitu pula di Palembang. Bus kota menjadi salah satu angkutan umum yang paling diminati di Palembang ini. Terdapat tujuh jenis rute dan setiap rute memiliki warna yang berbeda-beda di kota Palembang. Setiap bus dapat menampung sekitar 36 penumpang. Anda dapat menggunakan bus untuk menuju tempat wisata dan juga hotel atau penginapan.

Angkutan Perkotaan atau Angkot

Angkutan umum lain yang pasti ada di kota besar adalah angkot. Anda dapat menemukan angkot dengan mudah ketika berkunjung ke kota Palembang. Anda dapat menemukannya di tempat-tempat strategis seperti mall atau pun hotel. Di palembang, anda akan menemukan 2 jenis angkot yaitu angkot yang berisi 15 penumpang dan yang berisi 18 penumpang. Untuk mengetahui rute, anda dapat mengenali dari warna angkot atau ukuran angkot tersebut.

Taksi

Taksi ada disetiap kota besar di Indonesia. Ini menjadi pilihan untuk anda jika ingin berpergian dengan nyaman. Anda dapat langsung menuju destinasi wisata ataupun menuju penginapan atau hotel. Tarif yang harus anda bayar bergantung pada argo taksi tersebut.

Bus Trans Musi

Seperti halnya Transjakarta di Jakarta, di Palembang pun juga terdapat bus transportasi kota yang bernama Trans Musi. Bus Trans Musi memiliki rute seperti TransJakarta. Untuk berpindah koridor, anda tak perlu bayar ongkos, hanya transit lalu berpindah ke koridor lainnya. Saat ini Trans Musi memiliki 5 koridor, yaitu koridor 1 melayani rute Terminal Alang-Alang Lebar ke Ampera, Koridor 2 melayani rute Terminal Sako-PIM, Koridor 3 melayani rute Jakabaring-Karyajaya, Koridor 4 melayani rute Plaju-Palembang Square, dan koridor 5 melayani rute Alang-alang lebar-Bandara.

Tempat Wisata di Palembang

Taman Rusa Pusri

Taman yang satu ini berada di areal komplek perumahan dari suatu Pabrik PT.Pupuk Sriwijaya atau juga dikenal dengan PT. Pusri, dan biasanya pada hari- hari libur maupun hari biasa banyak sekali pengunjung yang membawa serta anak- anaknya untuk melihat- lihat rusa yang ada ditaman ini, apalagi jika sore hari taman ini juga dipadati oleh para pengunjung. Dan taman ini juga dekat sekali dengan rumah sakit dari PT. Pusri Palembang.

Jembatan Ampera

Selain berkunjung ke Taman Rusa Pusri Anda juga bisa mengajak serta keluarga Anda untuk menikmati indahnya Jembatan Ampera. Jembatan yang satu ini sudah menjadi ikon dari kota Palembang, Sumatera Selatan. Jembatan ini dibangun pada tahun 1962. Dari jembatan ini Anda akan bisa melihat indahnya pemandangan yang tersaji didepan mata Anda. jembatan ini juga menghubungan antara Seberang ilir dengan seberang hulu yang dipisahkan oleh sungai musi. Apalagi jika pada malam hari, jembatan ini akan sangat bagus sekali dengan pandaran lampu- lampu yang terdapat di jembatan dan juga dari lampu- lampu dari kendaraan yang melintas. Ini merupakan suasana yang romantis sekali.

Pulau Kemaro

Selain menikmati indahnya Jembatan Ampera dan juga sungai musi Anda juga harus mengunjungi tempat yang satu ini yang saat ini sedang menjadi tempat favorite di kalangan masyarakat Kota Palembang, yaitu Pulau Kemaro. Pulau yang satu ini sangatlah unik, karena terletak ditengah- tengah Sungai Musi. Dipulau ini biasanya sering didatangi oleh umat Budha, dimana mereka biasanya berziarah di temapat ini karena banyak sekali terdapat vihara disini. Serta juga ditempat ii dapat Anda temukan makam- makam yang merupakan makam dari Seorang Putri Palembang. Dipulau ini Anda juga bisa menemukan pagoda- pagoda dimana pagoda tersebut berlantai 9 dan juga pohon cinta.

Taman Hutan Wisata Punti Kayu

Selain itu untuk Anda yang senang dengan wisata alam, Anda juga bisa mengunjungi Taman Hutan Wisata Punti Kayu, tempat ini sangat spesial karena merupakan satu- satunya taman hutan wisata yang ada di Kota Palembang. Taman Hutan di Palembang ini terbagi 4 wilayah yaitu wilayah hutan, wilayah perkemahan, wilayah danau rawa dan wilayah rekreasi. Tempat wisata ini tempat yang cocok untuk destinasi wisata keluarga. Anda dan keluarga dapat menikmati hutan pinus, lalu melihat penangkaran buaya, serta wahana kreasi outbound.

Kuliner Palembang - Makanan Khas Palembang

Empek-empek

Salah satu makanan khas Palembang yang sangat terkenal adalah empek- empek. Dan empek- empek ini juga menjadi ikon makanan kota Palembang, dimana biasanya makanan yang satu ini terbuat dari ikan tenggiri dengan menggunakan saus atau biasa juga dikenal dengan cuka, kudapan atau cemilan yang satu ini sangat cocok Anda makan kapanpun dan juga dimanapun apalagi Anda menyantapnya bersama keluarga.

Tekwan

Selain empek- empek Anda juga bisa mencicipi lezatnya tekwan, nah tekwan ini sebenarnya mirip dengan empek- empek hanya saja pada tekwan tidaklah digoreng tapi hanya direbus dan juga biasanya disajikan dengan menggunakan kuah bening berupa sop dan juga biasa ditambah dengan soun, bisa juga jamur dan juga beberapa irisan bengkuang.

Pindang

Selain itu kota Palembang juga terkenal dengan pindangnya yang lezat, pindang yang dibuat hampir mirip dengan tomyam, dan biasanya disajikan pindang ikan asam, pedas dan juga manis. Dan pindang ikan yang digunakan juga beragam baik itu ikan patin, ikan gabus dan juga pindang tulang iga. Sungguh lezat dan menggugah selera bukan.

Tempat Nongkrong Murah di Palembang

  1. JL.KH. Ahmad Dahlan, Anda bisa mencicipi lezatnya mie celor 26 ilier yang begitu menggugah selera dan juga sangat lezat. Harganya pun murah dan pastinya terjangkau untuk anda dan keluarga.
  2. Benteng Kuto Besak, salah satu tempat terfavorit para kaula muda berkumpul. Anda dapat duduk atau jalan-jalan di sepanjang pinggiran Sungai Musi dengan ditambah sinar lampu yang terpasang dan hembusan angin malam.
  3. Kambang Iwak, salah satu tempat nongkrong yang asik juga menikmati air mancur dengan cahaya lampu yang menarik. Banyak penjual makanan murah disini saat malam hari.
  4. Bundaran Jaka Baring, terdapat tugu yang dikelilingi air mancur. Ketika malam menjelang, air mancur mulai dinyalakan dengan tambahan lampu yang menarik. Di sekitarnya juga banyak penjual makanan sehingga dapat menjadi tempat nongkrong yang asik.
  5. Danau OPI Jakabaring, tempat nongkrong yang asik juga di sore hari yang terletak di perumahan Jaka Baring. Di danau ini anda dan keluarga dapat menikmati banana boat dan perahu. Pada malam hari juga dipenuhi penjual makanan, jadi tak perlu takut lapar jika anda berkunjung kesini.

Tempat Makan Enak dan Murah di Palembang

  • Rumah Makan Sri Melayu di Demang Lebar Daun, berdiri awal tahun sekitar 2000-an yang di kelola oleh pemiliknya yang bernama H. Ismail Umar, beliau terinspirasi dengan restauran yang berada di Malaysia saat beliau berkunjung ke negeri tetangga tersebut. Nah alamat Restauran ini di Jl. demang Lebar Daun Nw Of Town Center Palembang.
  • Warung Sop, Soto dan Sate Abang Rio di Demang, ini menu khas sop kambing dari tanah abang. Alamatnya di komplek Ruko Jalan Demang Lebar Daun Depan Cindo Citra Travel. Warung nih buka dari pukul 18.00-24.00.
  • Warung Mbok War,Warung ini berada didekat dengan Jembatan Ampera dan berada di atas perahu Tentunya akan semakin membuat kuliner Anda menjadi menarik.

Kuliner Malam di Palembang

  • Lenggang, Anda juga tidak perlu takut jika kelaparan pada malam hari, karena begitu banyak sekali tempat- tempat yang bisa Anda kunjungi dan berkuliner ria pada malam hari, salah satunya adalah seperti mencicipi lenggang yang sangat lezat yang beralamat di Jalan Merdeka didepan Kantor Walikota Palembang.
  • Empek- empek, Anda bisa dengan mudah menemukan pempek Saga Sudi Mampir, dan Anda juga bisa menjadikannya sebagai oleh- oleh untuk dibawakan kepada tetangga.

Restoran terkenal di Palembang

  • River Side Restaurant yang beralamat di jalan temon Ilir Barat II, di tempat ini Anda bisa sekaligus bersantap sambil melihat indahnya sungai musi.
  • Tempe Terkenal Restaurant, alamat restaurant yang satu ini adalah di Jl. Jenderal Sudirman No. 1029/741, 7 Ulu, Seberang Ulu I.

Pusat Oleh-Oleh khas Palembang

Pasar Cinde

Anda bisa mendapatkan dan juga membeli oleh- oleh ini dengan mengunjungi Pasar Cinde, yang beralamat di Jl. Sudirman, pasar ini sudah dibangun sejak tahun 1958. Dipasar yang satu ini Anda bisa menemukan berbagai hal termasuk juga kerupuk khas Palembang yang sangat digemari semua orang.

Pasar 16 Ilir Barat Permai

Disini Anda bisa menemukan dan juga membeli emas Palembang yang memilki desain yang sangat bagus, jangan takut dengan harganya, karena dipasar ini Anda bisa membelinya secara grosir. Selain berburu oleh- oleh, Anda juga tentunya harus mencicipi jajanan Khas Palembang seperti empek- empek, tekwan,, kue- kue khas Palembang seperti engkak ketan bolu kojo, engkak medok dan juga engkak kecut. Makan ini sangat lezat dan juga bisa Anda jadikan sebagai cemilan dan juga oleh-oleh Anda untuk keluarga.

Daftar Mall di Palembang

Seperti kota- kota besar lainnya di Palembang Anda juga bisa dengan mudah menemukan Mall - Mall yang menjajakan berbagai hal keperluan Anda, seperti:

  • Palembang Square Mall yang terletak di Jl. Angkatan 45, Lorok Pakjo, Ilir Barat I
  • Palembang Indah Mall yang juga sangat terkenal yang terletak di Jl. Letnan Kolonel Iskandar No 18, atau Anda juga bisa mengunjungi Mall dibawah ini yaitu
  • Palembang Icon Mall yang terletak di Jl.POM IX RT. 30/ RW 09, Lorok Pakjo, Ilir Barat I

Event Terkenal di Palembang

Anda bisa menyaksikan beberapa event- event terkenal yang ada di Palembang seperti:

  1. Road To Musi Jazz Sriwijaya 2017, dimana nantinya acara tersebut akan berlangsung di dekat sungai Musi, tentu saja sungguh lokasi yang sangat luar biasa.
  2. Palembang Fashion Week 2017