November 2017
Su
Mo
Tu
We
Th
Fr
Sa
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1 Malam
Cari Kamar

29 Hotel Di Semarang

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 244,600
Sisa 2 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 239,300
Sisa 22 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 274,000
Sisa 3 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 396,700
Sisa 5 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 303,600
Sisa 3 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 288,700
Sisa 3 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 288,700
Sisa 1 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 229,900
Sisa 4 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 295,800
Sisa 2 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 326,900
Sisa 2 kamar

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 2 halaman
Selanjutnya
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Asal-usul Kota Semarang

Semarang merupakan sebuah kota dengan sejarah yang sangat panjang. Ini merupakan kota pelabuhan yang dihuni oleh beragam warga dari latar belakang budaya berbeda. Mulai dari etnis Jawa, Melayu, hingga Tionghoa. Wajar jika banyak sekali dijumpai masjid, kelenteng, gereja, hingga pagoda. Bahkan di Kota Semarang terdapat Kelenteng Sam Po Kong yang sangat mashyur itu.

Asal nama Semarang konon diambil dari Pohon Asam yang tumbuhnya jarang (arangdalam Bahasa Jawa). Pohon itu konon tumbuh di wilayah ini yang masih bernama Bergota dan ditemukan oleh salah satu pangeran dari Kesultanan Demak. Akhirnya wilayah Bergota pun lebih populer dengan sebutan “Semarang” hingga ke jaman-jaman setelahnya.

Cara ke Kota Semarang

Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah yang sekaligus menjadi kota terbesar dan pelabuhan di sana. Perjalanan menuju kota ini bisa ditempuh dengan jalur darat dari setiap wilayah di Pulau Jawa. Bahkan bisa lebih cepat dengan menggunakan jalur udara dari sejumlah kota besar.

Melalui Jalur Udara

Jalur penerbangan menuju ke Kota Semarang mendarat di Bandara Ahmad Yani. Sebagai kota besar, jalur ini kerap jadi pilihan yang memudahkan terutama dari kawasan-kawasan luar Jawa. Harga tiketnya pun cukup bervariasi tergantung dari maskapai yang hendak digunakan. Misalnya dari Jakarta, harga tiket termurahnya rata-rata Rp.280.800 dengan catatan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk pemesanannya bisa secara online dan bisa dilakukan dalam kurun waktu 48 jam sebelum keberangkatan.

Jika Anda ingin menginap di hotel murah Semarang dekat Bandara Achmad Yani, Anda dapat mencoba Airy Eco Syariah Abdulrahman Saleh No 89 A Kalibanteng Kulon Semarang atau Airy Bandara Ahmad Yani Semarang

Melalui Jalur Darat

Jalur darat menuju Kota Semarang adalah rute utama dari berbagai wilayah di Jawa. Alasannya karena biaya yang lebih terjangkau dan selalu mudah untuk memperoleh alat transportasi. Bahkan banyak yang lebih suka naik kendaraan pribadi. Ada dua pilihan alat transportasi publik di jalur darat yaitu melalui bus/travel dan kereta api. Untuk harganya juga bervariasi. Misalnya dari Jakarta, dengan Bus Pahala Kencana tarifnya sebesar Rp.250.000 untuk Kelas Eksekutif. Untuk Kelas Super Eksekutif biayanya Rp.280.000. Tiket travel dari Jakarta ke Semarang harganya juga beragam namun rata-rata terpaut selisih yang tak begitu jauh. Jika naik bus akan turun di Terminal Terboyo. Atau akan turun di masing-masing pool dari angkutan bus atau travel.

Sedangkan biaya tiket kereta api menuju Semarang juga bervariasi tergantung dari kelasnya. Tidak setiap kota di Jawa punya lintasan kereta api sehingga cuma memungkinkan untuk sejumlah wilayah. Patokan harga tiket dari Jakarta sekitar Rp.115.000 hingga 270.000. Para penumpang akan diturunkan di Stasiun Tawang. Dari Jakarta, keberangkatan bisa bertolak dari Stasiun Gambir atau Senen.

Jika Anda tidak ingin jauh dari Stasiun Semarang Tawang atau Stasiun Semarang Poncol, Anda dapat menginap di hotel murah dekat stasiun tersebut seperti Airy Kota Lama Semarang Imam Bonjol 28.

Melalui Jalur Laut

Tak mungkin menempuh jalur laut dari kota-kota di Jawa menuju Kota Semarang. Kecuali jika berangkat dari Pulau Kalimantan menuju Kota Semarang P-P. Misalnya dari Banjarmasin ke Semarang menggunakan Kapal Pelni EGON. Tarifnya bisa dicek langsung pada situs resmi atau layanan perjalanan. Ada pula diskon khusus bagi para penumpang dengan persentase mulai 5 hingga 20 persen. Biasanya jalur laut dipadati banyak penumpang saat masa mudik atau balik Hari Raya Idul Fitri.

Transportasi di Kota Semarang

Untuk transportasi di Kota Semarang juga sangat mudah. Beroperasi dari pagi hingga malam hari sehingga memudahkan untuk akses ke tempat-tempat di dalam kota. Khusus untuk wilayah pinggiran mungkin akan membutuhkan jasa ojek atau taksi. Sejak tahun 2009 lalu, sudah ada layanan Bus TransSemarang yang beroperasi pada titik-titik publik dari pagi hingga malam hari.

Tempat Wisata di Kota Semarang

Tak usah bingung kalau berkunjung ke Kota Semarang. Di kota ini ada banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi bersama anggota keluarga atau rekan-rekan. Beberapa objek wisata yang direkomendasikan sebagai berikut.

Lawang Sewu

Tempat ini dikenal sebagai objek wisata mistis yang menebarkan rasa ingin tahu sekaligus kengerian di sebagian orang. Bagi yang ingin merasakan sendiri pengalaman gaib itu, bisa mengunjunginya di waktu malam. Untuk harga tiket masuk sebesar Rp 10.000. Anda dapat menemukan hotel murah dekat Lawang Sewu yaitu Airy Setos Gajahmada 122 Semarang.

Pagoda Buddhagaya Watugong

Sebuah pagoda tertinggi di Indonesia dengan ukuran sekitar 45 meter. Bangunan yang unik dan indah menjadi salah satu daya tariknya, selain sebagai satu bukti kehidupan multikulturalisme warga Kota Semarang. Anda dapat menemukan hotel murah di dekat tempat wisata ini seperti Airy Eco Banyumanik Setiabudi 79 Semarang atau Airy Banyumanik Soedarto 11 Semarang.

Wonderia

Merupakan taman rekreasi bagi keluarga yang dibuka sejak tahun 2007. Di sini terdapat banyak wahana permainan yang menyenangkan baik bagi anak-anak dan orang dewasa. Mulai dari Typhoon Coaster, Merry Go Round, Space Gyro, Ghost House, Super Rally, Kiddy Boat, dan Boom Boom Car. Anda dapat menemukan hotel murah di dekat tempat wisata ini seperti Airy Eco Semarang Timur Bangkong MT Haryono 854.

Wisata Alam

Jangan lupakan juga sejumlah objek wisata alam yang wajib dikunjungi jika ke Kota Semarang. Misalnya adalah Pantai Maron, Pantai Marina, Pantai Tirang, Air Terjun Kali Pancur, dan Curug Benowo. Atur saja waktu untuk berkunjung ke sejumlah objek wisata alam tersebut. Lagipula, jarak tempuhnya tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Tempat Nongkrong di Kota Semarang

Khusus bagi anak-anak muda, wajib untuk mendatangi sejumlah tempat nongkrong yang populer dan asyik di Kota Semarang. Beberapa di antaranya sebagai berikut.

The Tavern

Tempat ini dirancang dengan gaya unik sebagai sebuah kafe yang didirikan di atas tempat cuci mobil. Gaya interior dan eksteriornya sangat Barat termasuk sajian menu yang ditawarkan. Lokasinya berada di Jalan Rinjani dan bisa dijadikan tempat gaul yang keren.

Largo Bistrot & Bier Garten

Kafe yang cocok untuk bercengkerama santai dan didirikan dalam bangunan dua lantai. Lokasinya berada di Jalan Sisingamaraja dengan sajian menu-menu khas ala Barat seperti Pizza, Steak, dan sebagainya.

Coco Madeleine

Masih terletak di Jalan Sisingamaraja, kafe ini menawarkan dua gaya nongkrong bagi para pengunjungnya. Bisa di dalam ruangan atau di luar sambil menghirup udara segar. Ada banyak sajian unik seperti Aglio Olio, Waffle, dan sebagainya.

Kuliner Kota Semarang

Bagaimana dengan tempat makan enak di Kota Semarang? Jangan khawatir karena masih banyak pilihan khas kuliner di sana.

Tempat Makan Enak di Kota Semarang

Salah satu rekomendasi tempat makan enak di Kota Semarang adalah Bebek Goreng Pak Thori. Lokasinya berada di Jalan Gunung Pati KM 15 dengan cita rasa khas yang membedakan dari bebek goreng lainnya.

Anda bisa juga mencoba sajian khas Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar. Silakan datang ke Kota Tua Semarang dan nikmatilah kelembutan daging kambing yang berpadu dengan ramuan bumbu-bumbu istimewa dari gulai kambing yang juga istimewa.

Kuliner Malam Kota Semarang

Di malam hari, tak usah khawatir jika mendadak kelaparan. Banyak sajian kuliner yang bisa Anda kunjungi. Misalnya adalah Nasi Kucing Pak Gik di Jalan Wotgandul. Mungkin akan mengingatkan Anda pada suasana khas di Jogjakarta dengan angkringannya. Tapi yang jelas, sensasinya berbeda karena dinikmati di tengah udara malam Kota Semarang.

Sajian kuliner malam hari yang juga tepat untuk dicoba adalah Mie Kopyok Pak Dhuwur. Lokasinya berada di Jalan Tanjung dengan sajian istimewa berupa mie yang diramu dari berbagai bahan. Cocok bagi Anda yang doyan dengan masakan pedas apalagi sambil menikmatinya di malam hari.

Ada juga Waroeng Semawis yang cuma dibuka pada hari-hari tertentu di malam hari. Anda bisa mencobanya saat Jumat, Sabtu, dan Minggu, semuanya di malam hari. Istimewa karena dirancang sebagai sebuah konsep pasar malam di mana Anda bisa juga berbelanja dan bermain bersama anak-anak.

Restoran Terkenal di Kota Semarang

Ada sejumlah restoran terkenal di Kota Semarang yang sekiranya akan cocok di lidah Anda. Misalnya adalah Rumah Makan Asem-asem Koh Liem. Di sini, Anda bisa memilih berbagai menu seperti Lontong Cap Gomeh, Bandeng Sarden, Kikil Lombok Ijo, dan sebagainya.

Ada juga restoran khas dengan kolam pemancingan seperti Rumah Makan Kampung Laut. Anda akan menikmati beragam hidangan laut di atas saung yang mengambang di perairan. Suasananya terasa sangat istimewa apalagi jika datang saat malam hari.

Pilihan lainnya adalah Restoran Pesta Keboen dengan konsep tempoe doeloe. Datang saja ke Jalan Veteran dan Anda akan disambut oleh suasana khas Kolonial lengkap dengan live musik.

Oleh-oleh Khas Kota Semarang

Banyak oleh-oleh khas dari Kota Semarang yang bisa dibawa pulang. Sebagian mungkin sudah pernah Anda dengar atau coba sendiri. Misalnya adalah Lumpia namun dari resep yang asli. Ada juga Roti Ganjel Rel, Tahu Bakso, Mochi, Bandeng Juwana, Wingko Babat, Brilian Super Cake, dan sebagainya. Supaya tidak kebingungan bisa dengan menuju langsung ke sejumlah pusat oleh-oleh di Kota Semarang.

Pusat Oleh-oleh Kota Semarang

Anda bisa berbelanja sejumlah oleh-oleh di Kampoeng Semarang. Tempat ini sering dijadikan rujukan bagi para pengunjung kota yang ingin berbelanja oleh-oleh. Lokasinya berada di Jalan Raya Kaligawe. Selain berbagai jenis kuliner dan jajan, Anda pun bisa membawa pulang oleh-oleh berupa hasil-hasil kerajinan tangan.

Daftar Mall di Kota Semarang

Sebagai kota industri, sangat wajar jika pertumbuhan ekonomi di sana meningkat dari tahun ke tahun. Dibuktikan oleh tumbuhnya berbagai pusat perbelanjaan modern. Dahulu, kebanyakan orang langsung mengidentikkan dengan Pasar Johar sebagai sasaran belanja gaya tradisional. Namun menjamurnya sejumlah mall memberikan lebih banyak alternatif bagi para wisatawan untuk berbelanja di kota ini. Mall di kota Semarang antara lain sebagai berikut.

  • Mall Ciputra
  • Simpang Lima Plaza
  • Java Super Mall
  • Paragon City Mall
  • Sri Ratu
  • DP Mall
  • M-Art Shop

Silakan tentukan sendiri tujuan berbelanja dan mempertimbangkan berapa besar anggaran yang bisa dipersiapkan manakala ada yang menarik perhatian Anda selama berjalan-jalan di sana.

Event di Kota Semarang

Semarang merupakan salah satu kota yang menjadi titik penting dari pertumbuhan ekonomi. Tentu saja dampaknya berpengaruh langsung pada berbagai event untuk meningkatkan kehidupan pariwisata di kota dan sekitarnya. Sejumlah event pun rutin dirayakan di kota ini. Misalnya adalah Festival Kota Lama Semarang dengan beragam keunikan dan kemeriahan di dalamnya. Ada pula Semarang Fashion on The Street yang menghadirkan karya-karya luar biasa dari para seniman busana. Event-event lainnya adalah Semarang Fashion Festival, Semarang Great Sale, dan Semarang Expo. Masing-masing diselenggarakan secara rutin dan selalu dipadati oleh banyak peserta dan pengunjung. Selain itu, ada juga event tahunan Dugderan yang menjadi penanda diawalinya ibadah sebulan Puasa Ramadhan.

Hotel di Semarang

Tidak perlu takut tidak menemukan hotel atau penginapan ketika berkunjung ke Semarang. Jika anda yang berasal dari luar Semarang lalu ingin menghadiri suatu acara atau berkunjung ke sanak saudara di Semarang dan perlu menginap, maka anda harus mencari dan booking hotel atau penginapan. Anda tak perlu bingung karena ada banyak hotel atau penginapan di kota ini yang menawarkan harga yang menyesuaikan kemampuan anda. Perlu diketahui bahwa harga sebuah hotel bergantung dengan kelas hotel tersebut. Untuk itu anda perlu mengetahui hotel-hotel atau penginapan yang ada di Semarang ini yaitu sebagai berikut:

Kelas Eco

Jika anda memiliki budget terbatas dan harus menginap malam itu juga, maka anda dapat memilih hotel jenis Eco ini. Karena hotel ini memberikan harga yang lebih terjangkau dibanding kelas lain diatasnya. Namun anda tak perlu ragu akan fasilitasnya, walaupun dengan harga yang lebih murah, tetapi hotel ini juga memiliki jaminan fasilitas yang pastinya membuat tidur anda nyaman.

Kelas Standard

Jika anda memiliki budget yang lebih banyak, tentunya anda dapat upgrade atau meningkatkan fasilitas kenyamanan kamar, maka anda dapat memilih hotel atau penginapan dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan kelas ini tidak terlalu berbeda jauh dengan kelas Eco, Anda tetap akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk kelas hotel ini. Dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari kelas Eco, anda dapat menikmati ekstra kenyamanan kamar diatas kelas Eco.

Kelas Premier

Kelas ini cocok untuk anda yang memprioritaskan kenyamanan kamar atau hotel secara keseluruhan tanpa bergantung pada budget. Kelas Premier menawarkan hotel yang setara dengan hotel bintang 4 atau 5. Fasilitas yang ditawarkan hotel keseluruhan termasuk lengkap dan berbeda dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kelas Standard, namun anda dapat menikmati kenyamanan yang lebih ekstra jika anda memilih hotel kelas ini.

Rekomendasi Hotel Murah di Semarang

Jangan ragu berkunjung ke kota ini, karena Anda akan banyak menemukan hotel atau penginapan yang banyak di kota ini. Namun jika Anda bergantung dengan budget, Anda dapat menginap di hotel murah dibawah ini.

Airy Semarang Barat Amarta Raya

Hotel murah ini dekat dengan Bandara Achmad Yani sehingga anda tidak perlu jauh-jauh jika anda menuju Semarang melalui jalur udara. Selain itu, hotel ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Lawang Sewu, Kuil Sam Poo Kong, Taman Simpang Lima dan lainnya. Untuk urusan kuliner, tak perlu takut karena dekat hotel ini anda dapat menemukan Kedai Amarta, Oits Resto, Rumah Makan Hot Joyo dan lainnya.

Airy Semarang Timur Bangkong MT Haryono 854

Hotel murah ini dekat dengan Stasiun Semarang Tawang atau Poncol. Tentu kabar baik untuk anda yang ingin menuju Semarang melalui jalur darat. Selain itu, hotel ini dekat dengan tempat wisata taman Simpang Lima, Masjid Agung Jawa Tengah. Urusan kuliner, anda dapat menemukan warung soto bangkong atau pondok penyet.

Airy Kranggan Gang Pinggir Semarang

Hotel murah ini juga dekat dengan Stasiun Semarang Tawang atau Poncol. Anda dapat berkunjung ke Lawang Sewu atau bermain di taman Simpang Lima.

Airy Gajahmungkur Candi Baru 12 Semarang

Hotel murah ini dekat dengan bandara Achmad Yani, cocok untuk Anda yang ingin menuju Semarang melalui jalur udara. Hotel ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Kuil Sam Poo Kong, Lawang Sewu dan lain lain. Urusan kuliner, Anda dapat mencoba On on pub, The Tavern atau Ta Wan Resto.

Airy Tugurejo Walisongo 3 Semarang

Hotel murah ini dekat dengan stasiun Jerakah. Anda dapat mengunjungi kuil Sam Poo Kong yang tidak terlalu jauh dari hotel ini.