1 Malam
Cari Kamar

35 Hotel Di Surabaya

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Harga Per Malam
Rp. 338,200
Sisa 1 kamar

Harga Per Malam
Rp. 380,700
Sisa 3 kamar

Harga Per Malam
Rp. 190,100
Sisa 2 kamar

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 2 halaman
Selanjutnya
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Cara ke Surabaya

Melalui Jalur Udara

Mencapai Kota Surabaya melalui jalur udara sangatlah mudah. Bandara Juanda di kota ini menerima berbagai penerbangan domestik dan internasional. Penerbangan domestik yang mencapai Surabaya di antaranya adalah penerbangan dari Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Denpasar, Balikpapan, Makassar, Palu, dan Kualanamu. Sedangkan beberapa negara yang, memiliki penerbangan langsung ke Surabaya adalah Singapura, Malaysia, Taiwan, China, Brunei dan Hongkong. Dari bandara Juanda, anda dapat langsung menuju pusat kota dengan menyewa taxi yang tersedia di bandara. Terdapat juga beberapa counter agen travel di bandara yang akan memberikan transportasi untuk mencapai seluruh area di Surabaya. Untuk pilihan yang lebih ekonomis, tersedia bus DAMRI yang harga tiketnya sekitar 20.000 rupiah, dengan jurusan terminal Bungurasih. Di terminal tersebut terdapat transportasi lain yang dapat mengantarkan Anda ke seluruh kota.

Melalui Jalur Darat

Ada beberapa cara untuk menuju Surabaya melalui jalur darat, yaitu dengan bus, kereta, dan travel. Ada dua stasiun utama di Surabaya, yaitu Stasiun Gubeng dan Stasiun Pasar Turi. Kedua stasiun tersebut menerima kereta dari Jakarta. Untuk Anda yang berasal dari Bandung dan Jogjakarta, Stasiun Gubeng adalah perhentian terakhir Anda.

Terminal terbesar di Surabaya adalah Terminal Bungurasih atau biasa juga disebut sebagai Terminal Purabaya. Bus eksekutif dari Jakarta bisa dipesan dengan harga tiket sekitar 200.000, sedangkan bus dari Bali harga tiketnya berkisar antara 100.000-150.000 rupiah. Jika Anda ingin meneruskan perjalanan ke Gunung Bromo, di terminal ini terdapat banyak armada bus jurusan Malang dan Probolinggo yang tiap harinya pulang-pergi secara teratur. Harga tiket busnya pun sangat terjangkau, sekitar 20.000-30.000 rupiah untuk kelas ekonomi dengan AC.

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan travel. Jika Anda berasal dari kota yang sangat jauh dari provinsi yang berbeda dengan Surabaya, pilihan ini mungkin tidak tepat untuk Anda. Selain karena ketersediaan jasa travel yang belum bisa dipastikan, mobil travel yang kecil tidak memiliki ruang untuk penumpang sebanyak bus dan kereta. Bisa saja dengan perjalanan yang sangat lama di dalam mobil travel membuat anda mengalami pegal-pegal dan bengkak di persendian. Tapi, jika kota asalnya adalah kota yang tidak terlalu jauh seperti Malang, Mojokerto, dan Probolinggo, travel adalah pilihan yang patut dipertimbangkan karena jasa transportasi ini akan mengantarkan Anda sampai tujuan akhir dan bukan hanya sampai terminal. Harga travel dari Malang menuju Surabaya adalah sekitar 100.000 rupiah.

Melalui Jalur Laut

Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya dapat dicapai dari seluruh pelabuhan di Indonesia yang memiliki pelayaran langsung ke Surabaya. Kapal yang mengangkut penumpang dari seluruh Indonesia ke Surabaya disediakan oleh PT. Pelayaran Nasional Indonesia. Sedangkan pelayaran dari Pulau Madura difasilitasi oleh PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan. Dari pelabuhan, terdapat armada bus yang jurusannya menuju terminal Bungurasih. Tiket bus tersebut hanya sekitar 10.000 rupiah.

Transportasi di Surabaya

Tranportasi di Surabaya ada bemacam-macam. Ada angkutan umum atau yang biasa disebut angkot/mikrolet dengan berbagai trayek yang berbeda. Jika jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh, Anda dapat menggunakan becak sembari menikmati pemandangan dengan santai. Untuk transportasi yang cepat dan murah, terdapat bus dalam kota. Bus-bus ini biasanya sangat penuh dan berjejalan. Anda harus bersiap-siap berhimpitan dengan penumpang lainnya dalam kendaraan yang membuat gerah. Jika ingin angkutan yang lebih nyaman, pilihlah taxi atau mobil rental. Mobil rental mungkin menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mengelilingi kota Surabaya seharian. Dengan adanya mobil rental, Anda tidak harus mencari transportasi lagi setelah mengunjungi suatu situs wisata. Jika Anda memilih salah satu dari kendaraan tersebut, bersiap-siaplah menghadapi resiko kemacetan, walaupun kemacetan tidak selalu terjadi di Surabaya. Ojek online bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengantarkan Anda ke suatu tujuan dengan cepat dan murah. Karena menggunakan motor, Anda dapat menghindari macet dan mengambil jalan pintas melalui jalur yang tidak terlalu padat.  

Tempat Wisata di Surabaya

Kebun Binatang Surabaya

Kebun binatang Surabaya adalah salah satu yang tertua di Asia Tenggara. Kebun binatang ini hanya berjarak 3km dari pusat kota.

Monumen Kapal Selam

Monumen kapal selam buatan Uni Soviet ini telah dipamerkan sejak tahun 1962. Kapal selam ini telah direnovasi sehingga memungkinkan untuk publik mengunjungi dan melihat interior dari kapal selam tersebut. Bagian dalam kapat dipertahankan seperti aslinya di mana terlihat tombol-tombol pengendali, pintu, dan periskop yang masih berfungsi dan dapat dicoba untuk melihat keadaan di luar kapal. Di sebelah kapal selam terdapat suatu bangunan yang akan memainkan film singkat tentang sejarah kapal selam tersebut.

Jembatan Suramadu

Jembatan ini membentang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura. Salah satu ujungnya berada di Surabaya dan ujung yang lain berada di kota Bangkalan, Madura.

Tugu Pahlawan

Tugu ini dapat ditemukan di depan balai kota di Jl. Pahlawan. Tugu ini dibangun untuk memperingati para pahlawan yang telah berperang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Masjid Akbar Surabaya

Salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara yang memiliki menara di mana pengunjung bisa naik ke atasnya dan mengobservasi Kota Surabaya dari ketinggian 65m.

Kuliner Surabaya

Makanan Khas Surabaya

Rawon adalah makanan pertama yang terlintas di benak pengunjung saat pertama kali menginjakkan kaki di kota ini. Memang sup dengan potongan daging sapi dan kuah hitam yang gurih ini selalu seolah mengundang orang untuk menikmatinya. Dilengkapi dengan taburan toge dan tempe goreng khas Jawa Timur dan sambal pedas yang menambah selera makan.

Tempat Nongkrong di Surabaya

Salah satu tempat nongkrong paling populer di Surabaya adalah Taman Bungkul. Taman ini terletak di Jl. Darmo. Dengan memenangkan penghargaan Asian Townscape Award, keindahan tatanan taman ini tidak perlu diragukan lagi. Banyak anak muda yang mengunjungi taman ini di siang dan malam untuk berkumpul dengan teman atau menikmati kuliner yang dijajakan di sekitar taman. Terkadang ada penampilan live music yang menambah asyik suasana. Pada Hari Minggu, taman ini juga menjadi pusat pasar Minggu atau car free day di pagi itu.

Tempat Makan Enak di Surabaya

Tempat makan yang satu ini cocok bagi pecinta kuliner bercita rasa pedas. Sesuai namanya, Kober Mie Setan menyediakan menu mie yang sangat pedas bagaikan dibumbui oleh setan. Tidak cuma pedas, mienya pun enak dengan rasa yang gurih. Harga dan tempat yang nyaman menambah daya tarik tempat makan yang terletak di Jl. Kacapiring No. 14 ini.

Kuliner Malam

Kunjungi bazaar makanan di mana terdapat berbagai macam counter makanan yang sedang booming di kalangan anak muda. Bazaar ini berlokasi di G-Walk yang terletak di antara Pakuwon Indah Supermall dan Ciputra Land.

Restoran Terkenal di Surabaya

Beberapa restoran terkenal di Surabaya adalah Dream of Kahyangan Art Resto di mana antik menjadi tema desain interiornya dilengkapi dengan alunan musik tradisional Jawa. Makanan yang disajikan adalah makanan autentik khas Indonesia. Restoran ini berada di Jl. Puri Kencana LL 05, Citraland. Restoran lainnya adalah Warung Bu Kris. Restoran ini sudah memiliki reputasi di berbagai kota di Indonesia. Menu andalannya adalah makanan penyetan di mana lauknya disajikan di atas sambal ulek lengkap dengan ulekan batunya. Warung Bu Kris terletak di Jl. Tenggilis Utara No. 1 Surabaya.

Oleh-oleh Khas Surabaya

Pusat Oleh-oleh Surabaya

Bagi pengunjung yang ingin memberikan oleh-oleh untuk orang terdekat di rumah, dapat membeli berbagai oleh-oleh khas Surabaya di Pasar Genteng. Di lokasi ini, terdapat berbagai pilihan toko yang menjual oleh-oleh. Toko-toko tersebut kebanyakan telah berdiri sejak lama sehingga memiliki kredibilitas di mata kustomernya. Berbagai makanan dapat dibeli di sini, mulai dari kue lapis legit hingga bandeng presto. Ada pula camilan yang unik seperti keripik bekicot dan keripik tripang. Untuk memuaskan selera makan yang lebih up to date, kue almond crispy menjadi favorit para pengunjung.

Jajanan Khas Surabaya

Jajanan khas kota ini adalah si manis lapis legit. Kue khas yang memiliki bertingkat-tingkat lapisan tipis berwarna krem dan coklat dengan rasa manis yang khas menjadi pilihan tepat untuk teman minum teh. Kue ini juga relatif tahan lama sehingga tepat untuk dijadikan oleh-oleh.

Daftar Mall di Surabaya

Surabaya adalah salah satu kota tujuan bagi penggila belanja. Terdapat banyak mall besar yang menawarkan berbagai barang dengan harga yang bervariasi mulai dari harga grosir hingga barang mewah rancangan desainer ternama. Berikut adalah daftar mall-mall yang ada di Surabaya.

  1. Galaxy Mall (Jl. Dharmahusada Indah Timur)
  2. BG Junction (Jl. Bubutan)
  3. City of Tomorrow (Jl. Raya Jendral Ahmad Yani)
  4. Hi-Tech Mall (Jl. Kusuma Bangsa)
  5. Tunjungan Plaza (Jl. Basuki Rahmat)
  6. Jembatan Merah Plaza (Jl. Rajawali)
  7. Royal Plaza (Jl. Raya Jendral Ahmad Yani)
  8. Grand City Mall (Jl. Gubeng Pojok)
  9. Surabaya Town Square (Jl. Adityawarman)
  10. Pakuwon Indah Supermall (Jl. Puncak Indah Lontar)
  11. Kapas Krampung Plaza (Jl. Kapas Krampung)
  12. World Trade Center Surabaya (Jl. Pemuda)
  13. Lenmarc Mall (Jl. Bukit Darmo)
  14. Golden City Mall (Jl. Abdul Wahab Siamin)
  15. Plaza Surabaya/Delta Plaza (Jl. Pemuda)
  16. Ciputra World Mall (Jl. Mayjen Sungkono)
  17. ITC (Jl. Gembong)
  18. Maspion Square (Jl. Margorejo Indah)

Asal usul Surabaya

Dipercaya dari legenda bahwa Surabaya berasal dari kata “suro” yang berarti hiu dan “boyo” yang berarti buaya. Menurut mitos, Surabaya adalah daerah di mana terjadi pertarungan di antara seekor hiu dan seekor buaya. Kedua hewan tersebut bertarung untuk memperebutkan gelar sebagai binatang yang terkuat. Hiu dan buaya tersebut sebelumnya telah menyepakati gencatan senjata dan membagi daerah kekuasaan di mana hiu menguasai lautan dan buaya menguasai daratan. Pada suatu hari, hiu mencari makan di sungai. Sang buaya melihat peristiwa itu dan naik pitam karena menganggap hiu telah melanggar daerah kekuasaannya. Namun, hiu berpendapat bahwa sungai termasuk daerah kekuasaan hiu karena sungai adalah habitat yang berair, sama seperti lautan. Sang buaya berargumen bahwa sungai itu menjalar jauh ke daratan di mana ia berkuasa. Dari peristiwa itulah yang memicu terjadinya pertarungan antara kedua hewan dan akhirnya sang hiu harus mengakui kemenangan sang buaya.

Event di Surabaya

Surabaya memiliki event tiap hari minggu pagi pukul 08.30 di mana seni tari Reog dapat disaksikan di dekat Balai Pemuda. Event-event musik dan seminar juga sering diadakan di gedung serbaguna perguruan tinggi dan convention center pusat perbelanjaan.

Hotel di Surabaya

Tidak perlu takut tidak menemukan hotel atau penginapan ketika berkunjung ke Surabaya. Jika anda yang berasal dari luar Surabaya lalu ingin menghadiri suatu acara atau berkunjung ke sanak saudara di Surabaya dan perlu menginap, maka anda harus mencari dan booking hotel atau penginapan. Anda tak perlu bingung karena ada banyak hotel atau penginapan di kota ini yang menawarkan harga yang menyesuaikan kemampuan anda. Perlu diketahui bahwa harga sebuah hotel bergantung dengan kelas hotel tersebut. Untuk itu anda perlu mengetahui hotel-hotel atau penginapan yang ada di Surabaya ini yaitu sebagai berikut:

Kelas Eco

Jika anda memiliki budget terbatas dan harus menginap malam itu juga, maka anda dapat memilih hotel jenis Eco ini. Karena hotel ini memberikan harga yang lebih terjangkau dibanding kelas lain diatasnya. Namun anda tak perlu ragu akan fasilitasnya, walaupun dengan harga yang lebih murah, tetapi hotel ini juga memiliki jaminan fasilitas yang pastinya membuat tidur anda nyaman.

Kelas Standard

Jika anda memiliki budget yang lebih banyak, tentunya anda dapat upgrade atau meningkatkan fasilitas kenyamanan kamar, maka anda dapat memilih hotel atau penginapan dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan kelas ini tidak terlalu berbeda jauh dengan kelas Eco, Anda tetap akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk kelas hotel ini. Dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari kelas Eco, anda dapat menikmati ekstra kenyamanan kamar diatas kelas Eco.

Kelas Premier

Kelas ini cocok untuk anda yang memprioritaskan kenyamanan kamar atau hotel secara keseluruhan tanpa bergantung pada budget. Kelas Premier menawarkan hotel yang setara dengan hotel bintang 4 atau 5. Fasilitas yang ditawarkan hotel keseluruhan termasuk lengkap dan berbeda dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kelas Standard, namun anda dapat menikmati kenyamanan yang lebih ekstra jika anda memilih hotel kelas ini.

Rekomendasi Hotel Murah di Surabaya

  • Airy Tegalsari Kedungsari Surabaya
  • Airy Ngagel Jaya Surabaya
  • Airy Taman Remaja Kusuma Bangsa Surabaya
  • Airy Gubeng Soetomo Karang Menjangan 17 Surabaya
  • Airy Gubeng Kertajaya Delapan 15 Surabaya
  • Airy Citraland International Surabaya
  • Airy Wijaya Kusuma Dukuh Kupang Timur 20 Surabaya
  • Airy Gubeng Kalimantan Surabaya
  • Airy Darmo Diponegoro 23 Surabaya
  • Airy Sawahan Kranggan Surabaya