Daftar
Daftarkan dirimu sebagai Airy Traveler

DAFTAR
atau lanjutkan dengan
FACEBOOK
GOOGLE
Sudah punya akun Airy? MASUK
|
Masuk
Masuk sebagai Airy Traveler


MASUK
LUPA PASSWORD?
atau lanjutkan dengan
FACEBOOK
GOOGLE
Belum punya akun Airy? DAFTAR
December 2018
Su
Mo
Tu
We
Th
Fr
Sa
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1 Malam
Cari Kamar

12 Hotel Di Tangerang Selatan

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 147,500
Sisa 1 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 197,400
Sisa 1 kamar

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 1 halaman
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Tentang Tangerang Selatan

Tangerang Selatan (Tangerang Selatan merupakan kota yang berada di tatar pasundan Provinsi Banten, Indonesia. Kota Tangerang Selatan berbatasan langsung dengan kota tangerang yang terletak di sebelah utara, Kabupaten Tangerang yang terletak di sebelah barat, Kabupaten Bogor yang terletak di sebelah selaran dan Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang terletak di sebelah timur. Struktur perekonomian kota Tangerang Selatan lebih didominasikan oleh sektor tersier yakni jasa perusahaan dan persewaan, komunikasi dan pengangkutan, Bank dan jasa-jasa serta restoran dan perdagangan hotel. Tangerang Selatan juga dijuluki sebagai kota anggrek. Hal ini disebabkan kota Tangerang Selatan merupakan sebuah kota yang menghasilkan anggrek terbesar di wilayah Jabodetabek. Selain itu, pemerintah Tangerang Selatan juga berencana menjadikan tanaman aggrek ini sebagai ikon di daerah Tangerang selatan.

Asal Usul Kota Tangerang Selatan

Pada awal kota Pada masa penjajahan belanda wilayah Tangerang Selatan ini masuk ke dalam Karesidenan Batavia yang mempertahankan tiga etnis yakni suku Betawi, Suku Sunda dan Tionghoa. Selanjut warga yang berada di kawasan Tangerang Selatan ini memiliki keinginan untuk membentuk wilayah ini sebagai kota otomom. Hal ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di kota ini. Maka dari itu, pada tahun 2006 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Tangerang menyetujui dibentuknya kota Tangerag selatan dan yang menjadi calon untuk kota otonom yaitu Ciputat, Pamulang, Serpong, Setu, Serpong Utara, Pondok Aren dan Ciputat Timur. Selanjutnya pada tahun 2017 melalui raapat Paripurna DPRD kabupaten Tangerang menetapkan Kecamatan Ciputat sebagai pusat pemerintahan kota Tangerang Selatan. Kemudian pada tahun 2008 kota Tangerang Selatan ini di resmikan oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia dan telah disetujui oleh DPRD Kabupaten Tangerang pada tahun 2006.

Cara Ke Kota Tangerang Selatan

Bagi para wisatan lokal ataupun luar negeri yang ingin berkunjung ke kota Tangerang Selatan ini maka anda bisa menempuh beberapa jalur alteranatif, seperti berikut ini :

Melalui Jalur Udara

Bagi anda yang ingin mengunjungi kota Tangerang Selatan melalui jalur udara. Maka anda bisa menaiki pesawat dengan tujuan ke Bandara Soekarno Hatta. Lalu dilanjutkan perjalanan darat menuju daerah di Tangerang Selatan.

Melalui Jalur darat

Rute transportasi yang paling cocok digunakan untuk sampai ke kota Tangerang Selatan ialah melalui jalur darat. Untuk bisa mencapai kota Tangerang Selatan anda bisa menggunakan bus jurusan Tangerang Selatan baik itu melalui arah barat, timur, selatan ataupun utara. Selain dengan menggunakan bus, anda juga bisa menggunakan kereta api commuter line jurusan Tangerang Selatan dengan membeli tiket yang sangat terjangkau.

Transportasi Di Kota Tangerang Selatan

Ketika mengujungi kota Tangerang Selatan pasti anda akan memerlukan transportasi untuk mengelilingi seluruh kota Tangerang Selatan. Untuk itu, berikut ini ada beberapa transportasi yang bisa anda gunakan di kota Tangerang Selatan, yaitu :

Kereta

Sistem kereta dari Tangerang Selatan ke Jakarta dan sebaliknya sudah cukup baik yaitu dengan adanya Kereta Commuter Line. Anda dapat dengan mudah dan lebih cepat menuju lokasi tujuan di Tangerang Selatan dengan menggunakan kereta Commuter Line ini.

Bus Transjakarta

Bus transjakarta ini memang menjadi salah satu transportasi yang ada di Tangerang Selatan. Bus ini juga banyak diminati karena masyarakat tidak perlu berdesak-desakan saat menaiki bus. Selain itu, bus ini juga sedang banyak dilakukan pembenahan dengan cara memperbaiki jaringan transportasinya agar lebih baik.

Angkutan Kota

Jika untuk sistem dalam kota utamanya sering digunakan angkot. Angkot kota juga sama seperti angkot pada umumnya. Akan tetapi, sekarang ini angkot sudah tidak terlalu diminati lagi karena ongkosnya yang tidak jelas dan relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan uang yang dikeluarkan untuk membeli bensin motor.

Tempat Wisata Di Kota Tangerang Selatan

Ketika berkunjung ke Tangerang Selatan pasti tidak akan lengkap jika belum melihat dan merasakan sendiri keindahan tempat wisata yang ada di kota ini. Untuk itu, berikut ini ada beberapa tempat wisata yang ada di kota Tangerang Selatan yang paling banyak diminati :

Taman Kota Bumi Serpong Damai (BSD) City

Taman BSD City ini sangat cocok dijadikan sebagai lokasi piknik karena menawarkan tempat rekreasi yang bertemakan alam. Taman BSD City ini memiliki karakteristik yang lebih mirip kebun raya ataupun hutan kota.

Situ Gintung

Situ Gintung memang tidak hanya berfungsi sebagai tempat penampungan air, akan tetapi telah dikembangkan sehingga menjadi tempat wisata yang sangat indah. Dengan adanya Situ Gintung ini membuat warga Tangerang Selatan bisa merasakan suasana objek wisata pantai.

Kampung Dongeng Indonesia

Objek wisata ini memiliki misi untuk membangun karakter sang anak dengan diajarkan nilai-nilai kehidupan dengan cara yang sangat menyenangkan yakni melalui Dongeng. Tempat wisata ini sangat cocok sebagai tempat liburan untuk anak-anak.

Tanah tingal

Hutan kota ini juga disebut dengan Tanah Tingal. Objek wisata ini memiliki suasana yang sejuk dengan adanya danau kecil dan perpohonan yang sangat rindang. Tempat ini memang dijadikan sebagai tempat pelestarian air, penghijauan serta tempat beranak pinaknya binatang di dalamnya.

Kuliner Di Kota Tangerang Selatan

Bagi anda yang gemar wisata kuliner, sangat sayang jika selama berada di Tangerang Selatan melewatkan kuniner khas Tangerang Selatan ini. Berikut ini ada beberapa wisata kuliner yang ada di kota Tangerang Selatan:

Putu Mayang

Makanan khas Tangerang Selatan ini mempunyai rasa yang enak dan lezat dengan aroma pandan yang sangat harum. Pada umumnya putu mayang ini dapat disajikan ketika masih panas dan juga dingin sehingga membuat makanan ini sangat banyak peminatnya.

Pecak Gabus

Pecak Gabus ini dimasak dengan menggunakan bumbu rempah-rempah seperti cabai rawit, bawang merah, lada, garam, lengkuas, bawang putih dan bumbu lainnya. Makanan ini ini memiliki rasa yang sangat lezat dengan aroma yang khas sehingga membuat makanan ini menjadi salah satu makanan khas Tangerang Selatan yang tidak bisa dilewatkan.

Soto Betawi Haji Mamat

Soto Betawi ini menggunakan kuah santan ataupun bisa juga digantikan dengan kuah bening. Soto betawai haji mamat ini sangat terkenal di Tangerang Selatan karena memiliki rasa yang enak dan juga daging yang digunakan di dalam soto tersebut sudah terkenal sangat lezat dan nikmat.

Pisang Goreng Pasir

Pisang goreng memang bisa kita jumpai di seluruh wilayah Indonesia, akan tetapi pisang goreng yang ada di kota Tangerang Selatan ini berbeda dengan pisang goreng di tempat lainnya. Karena pisang goreng yang ada di Tangerang Selatan ini disajikan dengan kulitnya yang mirip seperti pasir.

Sayur Besan

Sayur besan ini dibuat dengan menggunakan beberapa bahan seperti santan, telur tebu, lengkuas, bihun dan ketang. Sayur besan ini memang sudah sangat terkenal dan biasanya dijagunakan untuk acara pernikahan.

Oleh-Oleh Khas Kota Tangerang Selatan

Ketika anda sedang berwisata pasti tidak lengkap jika tidak membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang kerumah. Begitupun saat anda sedang berkunjung ke Tangerang Selatan pasti tidak lengkap jika belum membeli oleh-oleh khas kota Tangerang Selatan. Berikut ini ada beberapa oleh-oleh khas kota Tangerang Selatan :

Kacang Sangrai

Kacang sangrai memang telah menjadi oleh-oleh khas Tangerang Selatan, jadi ketika anda mengunjungi kota ini anda bisa membeli kacang Sangrai sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Kacang Sangrai memang sangat banyak diproduksi di kota Tangerang Selatan sehingga membuat kacang sangrai ini sangat cocok anda jadikan oleh-oleh. Selain sangat mudah anda temukan kacang sangrai ini juga memiliki rasa yang sangat lezat.

Keripik Singkong

Ketika anda berkunjung ke kota Tangerang Selatan ini dan tidak tahu ingin membeli oleh-oleh yang ingin dibeli. Maka anda bisa membeli keripik singkong ini, selain harganya yang murah keripik singkong ini juga sangat lezat dan gurih. Maka dari itu, keripik singkong ini sangat cocok anda jadikan sebagai oleh-oleh khas Kota Tangerang Selatan.

Bir plenton

Minuman ini terbuat dari daun pandan wangi, jahe dan serei. Minuman ini mempunyai banyak sekali khasiat bagi tubuh. meskipun namanya bir plenton tapi mimuman ini sama sekali tidak memiliki kandungan alkohol sedikit pun. Maka dari itu, Bir Plenton ini juga bisa dijadikan oleh-oleh khas kota Tangerang Selatan karena bir plenton ini hanya dapat anda jumpai di kota Tangerang Selatan.

Daftar Mall Di Kota Tangerang Selatan

Setelah anda mencicipi beberapa makanan kuliner dan membeli oleh-oleh khas Tangerang Selatan maka tidak lengkap jika anda belum belanja di mall kota Tangerang Selatan. Berikut ada beberapa mall di kota Tangerang Selatan yang harus anda kunjungi :

AEON Mall BSD City

Bagi anda yang menyukai mainan anime jepang, film jepang serta makanan khas jepang maka harus mengunjungi mall ini. Disini tersedia dengan lengkap segala jenis makanan dan permainan dari negeri sakura. AEON Mall terletak di jalan BSD Raya utara Desa Samporna, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, Banten.

The Breeze BSD City

Mall ini memang memiliki konsep yang berbeda dengan mall lainnya. The Breeze BSD City ini dibangun tanpa menggunaan dinding, namun menggunakan pelindung kaca. Selain itu, mall ini juga menawarkan perpaduan alam, akurium, kolam yang dipenuhi ikan-ikan serta hamparan sungai yang hampir mengililingi seluruh bangunan ini. The Breeze BSD City masih berada di dalam satu kawasan dengan AEOL Mall meskipun agak sedikit berjauhan.

ITC BSD

Disini anda bisa berbelanja kebutuhan alat elektronik dan fashion. Mall inijika dilihat dari segi desain memang tidak terlalu moder, akan tetapi di tempat ini anda akan menemukan barang-barang yang dijual lebih murah jika diabandingkan dengan mall lainnya. ITC BSD ini terletak di jalan Utama Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Event Terkenal Di Kota Tangerang Selatan

Tangerang Selatan Jazz Festival (TJF)

Kota Tangerang Selatan memiliki even tahunan yaitu Tangerang Selatan Jazz Festival. TJFmerupakan salah satu event musik tahunan untukmemanjakan para pengemar musik jazz yang berada di kota Tangerang Selatan. Event ini juga menawarkan pagelaran musik yang setiap tahunnya berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada umumnya pengunjung yang ingin melihat event ini harus membayar tiket dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp 85.000.

Hotel di Tangerang Selatan

Tidak perlu takut tidak menemukan hotel atau penginapan ketika berkunjung ke Tangerang Selatan. Jika anda yang berasal dari luar Tangerang Selatan lalu ingin menghadiri suatu acara atau berkunjung ke sanak saudara di Tangerang Selatan dan perlu menginap, maka anda harus mencari dan booking hotel atau penginapan. Anda tak perlu bingung karena ada banyak hotel atau penginapan di kota ini yang menawarkan harga yang menyesuaikan kemampuan anda. Perlu diketahui bahwa harga sebuah hotel bergantung dengan kelas hotel tersebut. Untuk itu anda perlu mengetahui hotel-hotel atau penginapan yang ada di Tangerang Selatan ini yaitu sebagai berikut:

Kelas Eco

Jika anda memiliki budget terbatas dan harus menginap malam itu juga, maka anda dapat memilih hotel jenis Eco ini. Karena hotel ini memberikan harga yang lebih terjangkau dibanding kelas lain diatasnya. Namun anda tak perlu ragu akan fasilitasnya, walaupun dengan harga yang lebih murah, tetapi hotel ini juga memiliki jaminan fasilitas yang pastinya membuat tidur anda nyaman.

Kelas Standard

Jika anda memiliki budget yang lebih banyak, tentunya anda dapat upgrade atau meningkatkan fasilitas kenyamanan kamar, maka anda dapat memilih hotel atau penginapan dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan kelas ini tidak terlalu berbeda jauh dengan kelas Eco, Anda tetap akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk kelas hotel ini. Dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari kelas Eco, anda dapat menikmati ekstra kenyamanan kamar diatas kelas Eco.

Kelas Premier

Kelas ini cocok untuk anda yang memprioritaskan kenyamanan kamar atau hotel secara keseluruhan tanpa bergantung pada budget. Kelas Premier menawarkan hotel yang setara dengan hotel bintang 4 atau 5. Fasilitas yang ditawarkan hotel keseluruhan termasuk lengkap dan berbeda dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kelas Standard, namun anda dapat menikmati kenyamanan yang lebih ekstra jika anda memilih hotel kelas ini.

Rekomendasi Hotel Murah di Tangerang Selatan

Setelah anda mengunjungi berbagai tempat wisata di kota Tangerang Selatan seharian, mungkin diantara anda perlu hotel atau penginapan untuk menginap dan melanjutkan perjalanan wisata esok harinya. Nah, Berikut hotel murah yang bisa anda booking untuk tempat menginap selama berada di Tangerang Selatan.

  • Airy Bintaro Sektor Tujuh Unta Raya 19 Tangerang Selatan, pilihan untuk anda menikmati kelas Standard kamar Airy Rooms. Hotel ini terletak di Jl. Unta Raya No. 19, Bintaro Sektor 7 (Pondok Ranji). Di dekat hotel ini terdapat beberapa tempat menarik seperti Pondok Indah Golf, Ocean Park, Bumi Serpong Damai (BSD), Pangkalan Jati. Urusan kuliner anda dapat menikmati makanan di restoran menarik seperti Warung Kemuning, ICON 05 Coffee Resto, Kedai Kopi Nusantara, IND.USTRIE, Aloha Terrace Hawaiian Cafe. Anda dapat booking hotel ini mulai dari 250 ribuan. Tentunya harga tersebut terjangkau untuk anda dengan fasilitas yang lengkap.
  • Airy Eco BSD Raya Serpong Utara Wates 3 Tangerang Selatan, pilihan untuk anda menikmati kelas Eco kamar Airy Rooms. Hotel ini terletak di Jl. Wates no 3 Serpong Utara. Di dekat hotel ini terdapat beberapa tempat menarik seperti Living World, Gading Raya Golf Course, Summarecon Mall Serpong, Bumi Serpong Damai (BSD). Urusan kuliner anda dapat menikmati makanan di restoran menarik seperti Bintang Kepiting, DAPUR SAMBAL, Kampoeng Nelayan, Martabak Akang, Bakmi Aka. Anda dapat booking hotel ini mulai dari 250 ribuan. Tentunya harga tersebut terjangkau untuk anda dengan fasilitas yang lengkap.

Itulah rekomendasi hotel murah di Tangerang Selatan yang bisa anda jadikan penginapan selama berkunjung ke kota Tangerang Selatan ini. Tentunya hotel-hotel murah bukan hanya hotel yang telah disebutkan diatas. Namun masih banyak lagi hotel murah lainnya di Tangerang Selatan ini. Anda dapat mengecek daftar hotel murah di bagian atas halaman ini.