Daftar
Daftarkan dirimu sebagai Airy Traveler

DAFTAR
atau lanjutkan dengan
FACEBOOK
GOOGLE
Sudah punya akun Airy? MASUK
|
Masuk
Masuk sebagai Airy Traveler


MASUK
LUPA PASSWORD?
atau lanjutkan dengan
FACEBOOK
GOOGLE
Belum punya akun Airy? DAFTAR
February 2020
Su
Mo
Tu
We
Th
Fr
Sa
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
1 Malam
Cari Kamar

7 Hotel Di Makassar

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 214,000

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 227,700
Sisa 3 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 175,400

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 1 halaman
2 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Tentang Kota Makassar

Makassar dikenal sebagai kota metropolitan terbesar di kawasan timur Indonesia. Ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan yang dulu bernama Ujung Pandang ini pun merupakan salah satu kota yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pesatnya pertumbuhan ekonomi di Makassar didukung pula oleh luas wilayahnya yang memadai.

Makassar memiliki wilayah seluas 199,26 km persegi dan dihuni lebih dari 1,6 juta penduduk. Luas tersebut menjadikan Makassar sebagai kota dengan wilayah terluas kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan.

Kota Makassar berbatasan dengan Kabupaten Maros di sebelah timur dan Kabupaten Gowa di selatannya. Pesisir barat daya Makassar berbatasan langsung dengan Selat Makassar serta Kabupaten Kepulauan Pangkajene di sebelah utara.

Lokasinya yang dikelilingi wilayah pesisir membuat Makassar memiliki iklim yang relatif hangat sepanjang tahun. Suhu rata-rata tertinggi di Makassar mencapai 32.54°C dan suhu terendah sekitar 22.46°C

Status Makassar sebagai pusat ekonomi dan ibu kota membuatnya menjadi tujuan perantauan bagi banyak orang dari seluruh Indonesia. Hal tersebut juga berimbas pada keragaman etnis yang menghuni kota dengan ikon Pantai Losari ini.

Sebanyak 1,6 juta penduduk Makassar didominasi warga Suku Bugis dan Makassar yang mayoritas beragama Islam. Sisanya, warga Makassar terdiri dari Suku Toraja, Mandar, Buton, Jawa, dan Tionghoa. Islam sebagai agama mayoritas di Makassar memiliki jumlah penganut sebesar 82.39% yang diikuti Protestan, Katolik, Buddha, Hindu, dan Konghucu.

Transportasi di Makassar

Sarana transportasi di Makassar dapat dibilang memadai. Baik untuk warga maupun turis, Anda dapat menemukan beragam pilihan transportasi dengan tarif relatif terjangkau. Beberapa kendaraan umum yang dapat ditemukan di Makassar meliputi:

Pete-pete

Pete-pete merupakan sebutan warga Makassar untuk angkutan umum dalam kota. Berdasarkan data Dinas Perhubungan Kota Makassar, terdapat setidaknya tiga ribu unit pete-pete yang melayani 14 trayek. Tarif pete-pete pun cukup terjangkau, yakni Rp4.500 untuk sekali perjalanan.

Becak motor (Bentor)

Bentor dapat menjadi alternatif transportasi yang tepat untuk perjalanan jarak pendek, cocok untuk wisatawan yang ingin berkeliling Makassar. Tarifnya bervariasi, yakni mulai Rp5.000 untuk satu orang penumpang. Perlu diketahui, bentor tidak diizinkan melintasi jalan protokol.

Trans Mamminasata

Trans Mammisata dioperasikan sejak 2015 dan telah beroperasi di lima koridor. Satu unit bus Trans Mammisata dapat menampung setidaknya 70 penumpang. Angkutan massal satu ini juga cocok digunakan pelancong berbujet berkat tarifnya yang cukup terjangkau, yakni Rp5.000 per koridor.

Taksi

Selain angkutan massal, Anda pun dapat menaiki taksi saat berkunjung ke Makassar. Taksi beroperasi di seluruh area Kota Makassar, dari mulai bandara, pusat bisnis dan hiburan, hingga jalan protokol.

Ojek

Baik ojek pangkalan maupun ojek berbasis aplikasi tersedia di Kota Makassar. Jika lebih ingin menggunakan jasa ojek pangkalan, Anda dapat menemukannya di pangkalan dekat permukiman penduduk maupun pusat perbelanjaan. Namun, bagi yang menginginkan kepraktisan, tidak ada salahnya memanfaatkan layanan ojek daring.

Becak

Pemerintah Kota Makassar menjadikan becak sebagai sarana transportasi wisata. Keberadaannya sendiri sudah jarang ditemukan di area perkotaan. Namun, Anda masih dapat memanfaatkan layanan becak di area objek wisata seperti Pantai Losari. Untuk tarifnya, Anda bebas menawar pada pengemudi.

Sewa mobil dan motor

Agar perjalanan lebih nyaman, sebaiknya sewa mobil maupun motor untuk jangka harian. Tarif sewa harian motor biasanya berkisar mulai Rp80.000, sedangkan mobil dipatok dengan tarif Rp250.000-Rp300.000 per hari.

Tempat Wisata Halal di Makassar dan Sekitarnya

Makassar dibidik menjadi salah satu kota destinasi wisata halal. Melihat sejarah dan komposisi demografis wilayahnya, hal tersebut merupakan keputusan yang tepat. Saat ini, sudah banyak ditemukan tempat wisata halal di Makassar dan sekitarnya, seperti:

Pantai Losari

Pantai Losari merupakan ikon wisata Makassar yang menyimpan keindahan bahari di tengah kota besar. Anjungan Pantai Losari didesain bak taman kota lengkap dengan bangku dan lampu hias yang cantik. Kehadiran pohon kelapa di tepi pantainya membuat pemandangan Pantai Losari semakin asri.

Datanglah ke kawasan ini menjelang sore hari. Anda akan mendapati keriuhan aktivitas santai warga setempat dan wisatawan sembari menikmati pemandangan matahari terbenam dan angin semilir yang sejuk. Biar makin lengkap, icip kudapan khas setempat seperti pisang epe atau es kelapa hijau yang menyegarkan.

Trans Studio Makassar

Taman bermain Trans Studio Makassar merupakan destinasi keluarga yang dapat dikategorikan sebagai tempat wisata halal. Area tempat wisata dilengkapi musalah dan restoran dengan hidangan halal untuk seluruh anggota keluarga.

Trans Studio Makassar pun menawarkan wahana permainan yang cocok untuk segala usia. Awali perjalanan wisata dengan mengunjungi area Studio Central yang lekat dengan konsep ala Hollywood di tahun 60-an. Anda dapat menyaksikan pertunjukkan ala Broadway di Trans City Center dan menikmati efek green screen yang menakjubkan.

Lengkapi perjalanan dengan menjajal beragam wahana permainan seru. Jelajahi alam liar Lost City bersama anak-anak, atau bertemu tokoh kartun lucu di Cartoon City. Ajak keluarga untuk menonton pertunjukkan sulap seru dari para magician andal di Magic Corner.

Taman Nasional Bantimurung Bulusarung

Jelajahi kekayaan alam dan wahana ekowisata di Taman Nasional Bantimurung Bulusarung. Destinasi wisata yang berjarak sekitar 2 jam dari Makassar ini memiliki ratusan spesies kupu-kupu sebagai daya tarik utamanya.

Selain The Kingdom of Butterflies, Taman Nasional Bantimurung pun memiliki wahana wisata alam yang tak kalah menarik. Sebut saja Gua Mimpi dan Gua Batu yang keindahan gunung kapurnya dapat dinikmati dari sebuah kafe khusus yang menyajikan menu camilan lezat.

Jangan lupa juga mengunjungi kawasan Air Terjun Bantimurung yang terkenal megah dan menyejukkan berkat gemuruh air terjunnya yang cukup lebat. Namun, jika tertarik mencoba aktivitas yang lebih menantang, tidak ada salahnya mencoba trekking menuju Gunung Bantimurung untuk menanti pemandangan matahari terbenam yang menyihir mata.

Museum Balla Lompoa

Warisan kejayaan Kerajaan Gowa diabadikan dalam Museum Balla Lompoa yang terletak di Kabupaten Gowa, sekitar 2 jam dari pusat Kota Makassar. Dalam bahasa Makassar, Balla Lompoa memiliki arti rumah besar.

Tempat ini dulunya merupakan istana yang dibangun Raja Gowa ke-31. Arsitektur bangunan museum didominasi material kayu yang dihiasi ornamen berwarna merah dan keemasan khas adat Gowa.

Di dalam museum Anda akan menemukan koleksi perhiasan, lukisan, baju adat, perabotan, hingga singgasana raja. Fasilitas yang tersedia untuk pengunjung pun cukup lengkap, ada sarana peribadatan, toilet, hingga tempat makan. Menariknya, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Fort Rotterdam

Benteng tua peninggalan pemerintah Hindia Belanda ini memiliki desain arsitektur khas kolonial yang menawan. Kompleks Fort Rotterdam meliputi Museum Negeri La Galigo yang menyimpan artefak perahu tradisional Bugis, baju adat, benda kesenian masyarakat Tana Toraja, dan alat musik tradisional.

Sempatkan diri untuk singgah di Galeri Seni untuk melihat Daeng Zaenal Beta melukis dengan menggunakan media tanah liat. Jika tertarik, kunjungi lokasi Fort Rotterdam yang berjarak sekitar 1 km dari Pantai Losari, tepatnya di Jalan Ujung Pandang No. 1, Bulogading, Makassar.

Bukit Kanari Camba

Terletak di Kabupaten Maros, Bukit Kanari Camba dapat menjadi pilihan tempat wisata alam yang Instagramable bagi para pencinta fotografi. Terdapat puluhan spot berfoto ikonik seperti gardu pandang, bunga teratai raksasa, dan sangkar burung besar berbentuk hati.

Pengunjung kerap datang ke Bukit Kanari Camba untuk berburu foto sembari menikmati pemandangan matahari terbenam dari atas bukit. Dari pusat Kota Makassar, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam menuju lokasi wisata.

Bantimurung Waterpark

Bantimurung Waterpark merupakan taman wahana permainan air yang lokasinya tak jauh dari Taman Nasional Bantimurung. Berkat lokasinya yang dekat pegunungan, air yang mengalir di kolam renang Bantimurung Waterpark tampak jernih dan sejuk.

Wahana waterboom, kolam arus, hingga area kolam renang yang mirip air terjun tampak begitu cantik. Setelah berpanas-panasan di Taman Nasional Bantimurung, sejukkan kembali tubuh dengan berendam di kolam renang Bantimurung Waterpark.

Kuliner Halal Khas Makassar

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Makassar tanpa mencicipi kuliner khasnya. Berikut beberapa rekomendasi kuliner halal khas Makassar yang dijamin lezat dan cocok di lidah:

Coto Makassar

Siapa yang tak kenal dengan kuliner khas satu ini? Coto Makassar diolah dari daging jeroan sapi yang direbus lama yang diiris-iris lalu dimasak bersama bumbu rempah. Hidangan yang sudah ada sejak zaman Kerajaan Gowa ini biasanya disajikan bersama ketupat atau burasa.

Sop Konro

Selain coto, Makassar pun identik dengan kuliner sop konro yang menggugah selera. Sama seperti coto, konro diolah dari bahan dasar daging dan iga sapi. Agar rasanya semakin nikmat, daging direbus bersama kayu manis, air asam jawa, dan bumbu rempah pilihan. Sekilas, hidangan ini tampak mirip rawon khas Surabaya karena warnanya yang hitam pekat. Warna hitam pada sop konro berasal dari kluwak yang dapat membuat rasanya semakin khas dan hangat.

Pallu Basa

Satu lagi hidangan khas Makassar yang mirip dengan coto, namanya Pallu Basa. Kuliner ini sama-sama diolah dari jeroan sapi dan bumbu rempah. Bedanya, pallu basa disajikan bersama serundeng, kuning telur setengah matang, dan nasi hangat.

Gogoso

Bentuknya mirip lontong, tapi gogoso biasanya terbuat dari beras ketan yang membuat teksturnya terasa lembut dan lengket. Makanan khas warga Suku Bugis ini kerap disajikan bersama telur asin dan menjadi hidangan khas lebaran.

Mi Titi

Mi titi dapat ditemukan pada malam hari di kedai pinggir jalan Kota Makassar. Sepintas, mi titi tampak mirip dengan mi godok Jawa. Bedanya, mi yang digunakan cenderung lebih tipis dan bertekstur. Mi titi akan terasa makin nikmat dengan topping aneka seafood, daging ayam, sayur-mayur, dan kuah kental yang sedap.

Pisang Epe

Kudapan satu ini dapat ditemukan di kedai pinggir jalan hingga restoran. Pisang yang digunakan biasanya berasal dari pisang kepok yang dibakar setengah matang dan ditekan hingga pipih. Setelah masak, pisang disajikan di atas piring dan ditambahkan topping gula merah, air daun pandan, dan rebusan durian kental yang legit.

Es Palu Butung

Bagi masyarakat luar Kota Makassar, es palu butung lebih dikenal dengan nama es pisang hijau. Bahan utama kudapan ini terdiri dari pisang hijau, bubur putih, kuah santan, es serut, sirup berwarna merah, dan susu kental manis.

Restoran Halal Terkenal di Makassar

Tidak sulit menemukan restoran halal di Makassar yang menyajikan hidangan khas nan lezat. Bagi yang ingin menikmati keunikan kuliner khas Makassar, berikut rekomendasi restoran halal terbaik:

Rumah Makan Nelayan

Olahan boga bahari yang disajikan di Rumah Makan Nelayan dikenal segar dan lezat. Restoran satu ini pun cocok dipilih untuk acara keluarga karena lokasinya yang cukup luas dan nyaman bak di rumah sendiri. Beberapa menu unggulan yang ditawarkan Rumah Makan Nelayan terdiri dari: cumi teropong, baby cumi goreng hitam, dan ikan rica-rica.

Harga makanan di restoran ini berkisar mulai Rp30.000. Lokasinya berada di Jalan Ali Malaka 25, Kota Makassar. Karena tempatnya selalu ramai, usahakan untuk melakukan reservasi terlebih dulu.

Mie Titi Panakkukang

Restoran Mie Titi Panakkukang terletak tak jauh dari Taman Pakui Sayang. Orang-orang yang baru berkunjung ke taman biasanya mampir ke Mie Titi Panakkukang untuk bersantap. Menu mi yang disajikan di restoran terdiri dari porsi jumbo dan kecil dengan selisih harga yang tidak terlalu jauh

Cita rasa mi titi di sini pun tak perlu diragukan lagi. Segarnya topping seafood berpadu dengan mi kering dan kuah kental yang nikmat. Tertarik mencoba? Datang langsung ke lokasinya di Jalan Boulevard No. 25, Ruko Rubi II, Makassar.

Coto Nusantara

Restoran Coto Nusantara berada di Jalan Dr. Ratulangi No. 35, Makassar. Sajian coto di restoran ini diklaim merupakan salah satu yang terlezat di Makassar. Biasanya, pengunjung memadati restoran saat jam sarapan dan makan siang. Coto disajikan bersama ketupat atau buras yang diisi sayuran dan daging ayam suwir. Harga menu cotonya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp30.000.

Sop Konro Karebossi

Hidangan makanan khas di Restoran Sop Konro Karebossi dibuat dari daging sapi berkualitas yang diolah bersama bumbu rempah. Pengunjung dapat memilih menu konro bakar, sup, dan berbagai hidangan pelengkap lainnya dengan harga mulai Rp50.000. Restoran Sop Konro Karebossi berlokasi di Jalan Gunung Lompobattang No. 41, Makassar. Usahakan untuk datang di luar jam makan agar suasananya lebih nyaman.

Rumah Makan Ulu Juku’ & Catering

Penyuka sup kepala ikan wajib mengunjungi restoran satu ini. Rumah Makan Ulu Juku’ & Catering juga memiliki area yang luas sehingga cocok dikunjungi bersama rombongan. Harga menu makanannya bervariasi, yakni mulai Rp50.000. Rumah Makan Ulu Juku’ & Catering berada di lokasi strategis Jalan Prof. DR. Abdurrahman Basalamah No. 99A.

Oleh-oleh Halal Khas Makassar dan Lokasinya

Lengkapi kunjungan Anda di Makassar dengan membeli buah tangan untuk keluarga dan kerabat. Berikut beberapa rekomendasi oleh-oleh halal khas Makassar terpopuler:

Otak-otak Ikan Tenggiri

Otak-otak memang lazim ditemukan di berbagai kota. Namun, belum sah rasanya jika tidak mencicipi otak-otak ikan tenggiri langsung dari asalnya. Anda dapat membeli otak-otak ikan tenggiri di sepanjang Pantai Losari.

Jika ingin dibawa pulang, usahakan untuk memesannya terlebih dulu agar lebih segar. Kunjungi kedai Otak-otak Ibu Elly yang berlokasi di Jalan Kijang untuk membeli oleh-oleh khas Makassar yang terkenal sedap dan segar.

Kopi Toraja

Kopi Toraja dikenal sebagai kopi dengan aroma dan rasa yang khas. Bagi penggemar kopi, sudah sepatutnya Anda membawa pulang Kopi Toraja untuk dinikmati sesampainya di rumah. Tersedia tiga varian kopi: Robusta, Arabica, dan Special Blend.

Dapatkan kopi bubuk Toraja di pusat oleh-oleh khas Makassar. Salah satu toko oleh-oleh kopi Toraja yang terkenal di Makassar berlokasi di Jalan Sumba, No. 39, Pattunang, Kec. Wajo, Makassar.

Baruasa

Baruasa merupakan kudapan yang terbuat dari tepung beras, telur, dan kelapa. Anda dapat menemukan kudapan ini di seluruh sudut kota Makassar. Harganya pun relatif terjangkau, yakni sekitar Rp15.000-Rp30.000. Kunjungi kedai Kue Baruasa di kawasan Sudiang, Biringkanaya, Makassar untuk membeli oleh-oleh khas Makassar yang satu ini.

Sirup DHT

Minuman manis andalan Kota Makassar ini rasanya mungkin tak berbeda jauh dengan Sirup Tjampolay khas Cirebon. Sirup DHT menawarkan rasa pisang ambon yang legit dengan warna merah cerah. Kemasannya pun tidak pernah berubah dari dulu hingga kini. Salah satu toko yang menjual Sirup DHT berlokasi di Perum Citra Sudiang Estate, Blok D2/49 Suite 119 Sudiang, Makassar.

Kain Tenun Khas Bugis

Kain tenun khas Bugis memiliki corak warna cerah dan serat bahan yang halus. Biasanya, kain tenun hadir dalam material sutra dan katun dengan harga mulai Rp20.000/lembar. Anda dapat membeli kain tenun Bugis di Toko Sutra Bugis Oleh-oleh Makassar, Jalan Metro Tj. Bunga No.816, Tj. Merdeka, Tammale, Kota Makassar.

Tempat Jajanan Murah dan Halal di Makassar

Makassar memiliki pilihan tempat jajan kaki lima murah dan halal yang menawarkan kudapan lezat untuk mengganjal perut, di antaranya:

Es Putar PapaBon

Tempat jajan yang menyajikan es putar aneka topping ini menawarkan area yang nyaman dan cukup luas untuk berkumpul bersama teman. Anda dapat menikmati sajian es krim aneka rasa dengan topping saus cokelat, sereal, kacang almon, dan masih banyak lagi. Seporsi es putar dibanderol dengan harga mulai Rp15.000. Tertarik? Datang saja ke lokasinya di Jalan Gunung Nona, Makassar.

Browcyl Brownies Pisang

Browcyl dapat dijadikan kudapan dan oleh-oleh khas Makassar yang bikin ketagihan. Dengan bahan utama pisang yang legit, Browcyl menghadirkan varian rasa seperti cokelat, pandan, dan keju. Harganya mulai Rp30.000-Rp40.000. Cukup terjangkau, bukan? Kunjungi kedai Browcyl di Jalan AP. Pettarani No. 99, Makassar.

Pisang Epe Lamadukelleng

Nikmati suasana sore di Makassar sambil menikmati sepiring pisang epe. Pisang epe Lamadukelleng disajikan dengan siraman gula merah, stroberi, pandan, vanilla, dan banyak lagi pilihan topping lainnya. Tersedia pilihan minuman dingin dan hangat untuk menemani santap Anda. Pisang Epe Lamadukelleng berlokasi di Jalan Lamadukelleng No. 3, Maloku, Kota Makassar.

Sarabba Sungai Cerekang

Sarabba merupakan minuman favorit orang Bugis Makassar. Minuman ini terbuat dari campuran jahe, gula aren, merica bubuk, dan santan yang dijamin hangat. Salah satu warung sarabba ternama berlokasi di Jalan Sungai Cerekang. Tersedia varian sarabba biasa, telur, dan susu yang dibanderol dengan harga mulai Rp7.500.

Masjid Terkenal di Makassar

Sebagai salah satu destinasi wisata halal, Makassar memiliki masjid megah dan ikonik yang dapat melengkapi perjalanan wisata Anda. Beberapa masjid cantik dan megah di Makassar meliputi:

Masjid 99 Kubah

Masjid 99 Kubah merupakan ikon wisata religius terbaru di Makassar. Masjid yang didesain Ridwan Kamil ini sekilas tampak seperti bangunan bersejarah di Kota Rajasthan, India. Ornamen mozaik yang cantik serta pelataran suci seperti yang terdapat di Masjidil Haram membuat masjid ini tampak mempesona.

Pemandangan megahnya bahkan dapat terlihat dari Anjungan Pantai Losari. Dari kejauhan Anda dapat menyaksikan megahnya kubah yang berpadu dengan pemandangan langit Makassar yang cerah.

Masjid Terapung Amirul Mukminin

Dibangun di atas laut Anjungan Pantai Losari, Masjid Amirul Mukminin tampak mempesona dengan dua kubah berdiameter 9 meter yang mengombinasikan konsep desain bernuansa Islami dan arsitektur modern. Masjid yang lokasinya berhadapan langsung dengan kantor Wali Kota Makassar ini juga cocok dijadikan tempat menikmati matahari terbenam sembari menunggu waktu salat Maghrib.

Masjid Raya Makassar

Masjid Raya Makassar lekat dengan nuansa desain khas Timur Tengah. Warga setempat dan pelancong bahkan menyebutnya sebagai masjid terindah di Makassar. Masjid yang didirikan pertama kali pada 1949 ini sudah mengalami pemugaran total yang memakan waktu kurang lebih 6 tahun pada 1999-2005.

Masjid Raya Makassar memiliki luas 13.912 meter dan dapat menampung 10 ribu jemaah. Lokasi masjid berada di Jalan Jenderal M. Jusuf, Kota Makassar, tak jauh dari kawasan bisnis dan pemerintahan.

Masjid Al-Fatih Al Ansar

Bangunan masjid yang menyerupai Kakbah ini tampak ikonik dan menarik perhatian. Dibangun pada 2015, Masjid Al-Fatih Al-Ansar didominasi warna hitam dan putih yang membuatnya tampak modern. Meski sekilas tampak kecil, masjid ini dapat menampung hingga ribuan jemaah.

Masjid Al-Markaz Al-Islami

Masjid yang terdiri dari tiga lantai ini dapat menampung 50 ribu jemaah, dan karenanya dikenal sebagai masjid termegah di Makassar. Bangunan masjid didominasi warna hijau yang dihiasi mozaik khas Timur Tengah.

Tak hanya memiliki area salat yang luas dan sejuk, Masjid Al-Markaz Al-Islami pun dilengkapi fasilitas penunjang seperti koperasi, aula, dan pusat pendidikan. Lokasinya berada di Jalan Masjid Raya, Kecamatan Bontoala, Makassar.

Hotel Syariah di Makassar

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk menginap di hotel yang memberikan kenyamanan dan ketenangan saat di Makassar, Anda dapat memilih hotel syariah di Makassar. Hotel syariah yang bekerjasama dengan Airy di Makassar ini memiliki jaminan kenyamanan yang lebih tinggi dibanding tipe hotel Airy lainnya. Hal tersebut dikarenakan hotel syariah memiliki ketentuan tambahan demi meningkatkan kenyamanan semua tamu yang menginap di hotel ini.

Apa saja yang menjadi tambahan jaminan kenyamanan yang akan Anda peroleh ketika menginap di hotel Airy Syariah di Makassar ini?

1. Hanya Tamu Yang Memiliki Dokumen Resmi

Tamu yang menginap di Airy Syariah Makassar ini adalah tamu yang memiliki dokumen resmi seperti buku nikah. Karena setiap tamu pasangan lawan jenis yang akan menginap harus menunjukkan dokumen resmi yang menyatakan keduanya telah menikah yaitu dengan buku nikah.

Jadi, jika Anda ingin menginap di Airy Syariah Makassar ini, Anda wajib menunjukkan dokumen seperti buku nikah apabila bersama dengan pasangan lawan jenis. Dengan ketentuan ini, Anda dapat menginap lebih tenang di Airy Syariah tanpa perlu khawatir akan suatu hal buruk terjadi.

2. Memiliki Atribut Tambahan Pendukung

Dengan konsep syariah, tentu Anda akan mendapatkan atribut pendukung keseharian sebagai muslim ketika menginap di salah satu hotel Airy Syariah di Makassar. Anda akan menemukan atribut seperti penunjuk kiblat, perlengkapan sholat (sajadah, mukena, sarung). Di beberapa hotel yang bekerjasama dengan Airy, Anda akan menemukan mushalla untuk Anda beribadah.

3. Jaminan Produk Makanan/Minuman Halal

Konsep muslim-friendly tidak hanya atribut pendukung untuk beribadah muslim, namun juga memastikan produk makanan/minuman yang tersedia baik yang disediakan gratis ataupun diperjualbelikan dijamin halal. Jadi Anda tidak perlu khawatir juga mengenai kehalalan makanan atau minuman yang akan Anda dapatkan di hotel Airy Syariah ini.

Ketiga jaminan kenyamanan tambahan itulah yang akan Anda dapatkan ketika menginap di Airy Syariah Makassar. Hotel syariah memang sangat melekat pada muslim atau orang beragama islam, namun Airy Syariah tidak hanya untuk muslim, melainkan semua orang bisa menginap di Airy Syariah Makassar dengan menunjukan dokumen resmi yang dibutuhkan saat check in hotel.

Pilihan Hotel Syariah di Makassar

Demi mendukung wisata halal, hotel syariah di Makassar hadir melengkapi kegiatan wisata Anda. Beberapa pilihannya antara lain:

Airy Syariah Panakkukang Ruko Mirah Pengayoman Makassar

Berjarak sekitar 5 km dari Pantai Losari, penginapan syariah murah di Makassar ini menjanjikan pengalaman menginap yang nyaman bagi wisatawan. Terdapat 7 jaminan fasilitas khas Airy dan properti yang menjamin privasi pengunjung. Fasilitas kamar Airy Syariah Panakkukang meliputi alas kaki, meja, layanan kamar, telepon, dan thermos.

Airy Rappocini Andi Djemma 63A Makassar

Tak jauh dari kawasan Fort Rotterdam dan Bantimurung, Airy Rappocini Andi Djemma memiliki dua kategori kamar dengan tarif terjangkau: Airy Rooms Standard Twin dan Standar Double. Di setiap kamarnya Anda dapat menemukan tempat tidur nyaman, lemari, meja, air mineral, dan kamar mandi dengan peralatan lengkap. Lokasinya berdekatan dengan minimarket, jadi Anda dapat membeli makanan dan keperluan lainnya dengan lebih mudah.

Airy Eco Sunu Kompleks Unhas JX 7 Makassar

Beralamat di Jalan Sunu Kompleks Unhas No. 7, Lembo Tallo, Makassar, hotel syariah murah di Makassar ini menawarkan akses mudah ke berbagai tempat menarik. Keamanan menginap di hotel ini sangat terjamin. Pengunjung lawan jenis wajib menyertakan akta nikah agar dapat menginap di hotel ini. Fasilitasnya pun cukup lengkap. Hotel menyediakan layanan kamar, area merokok, meja, dan resepsionis 24 jam yang didukung 7 jaminan fasilitas Airy di tiap kamarnya.

Airy Syariah Lariang Bangi Sungai Poso Makassar

Dengan tarif mulai Rp129.000, Anda dapat menikmati pengalaman menginap yang menyenangkan di Airy Syariah Lariang Bangi Sungai Poso. Setiap kamar memiliki tempat tidur bersih, televisi layar datar, meja, air mineral, dan kamar mandi dengan perlengkapannya yang higienis. Pengunjung dapat check-in mulai pukul 14.00 dan check-out sebelum pukul 12.00.

Airy Syariah Panakkukang Urip Sumoharjo 60 Makassar

Menawarkan pengalaman menginap yang homey, hotel syariah terdekat di Makassar ini menawarkan tarif mulai Rp150.000/malam. Kamar dapat ditempati maksimal 2 orang dan sudah dilengkapi fasilitas penunjang seperti televisi, kamar mandi dengan shower air hangat, serta penyejuk ruangan.

Airy Eco Syariah Rappocini Mapala Raya A2 6 Makassar

Bangunan penginapan syariah yang mengusung konsep desain minimalis ini menawarkan tarif mulai Rp195.000/malam. Fasilitas hotel meliputi ruangan rapat, layanan kamar dan resepsionis 24 jam, serta 7 jaminan fasilitas dari Airy. Lokasi hotel hanya berjarak sekitar 800 meter dari Koi Japanese Restaurant dan 4 km dari Pantai Losari.