Daftar
Daftarkan dirimu sebagai Airy Traveler

DAFTAR
atau lanjutkan dengan
FACEBOOK
GOOGLE
Sudah punya akun Airy? MASUK
|
Masuk
Masuk sebagai Airy Traveler


MASUK
LUPA PASSWORD?
atau lanjutkan dengan
FACEBOOK
GOOGLE
Belum punya akun Airy? DAFTAR
February 2020
Su
Mo
Tu
We
Th
Fr
Sa
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
1 Malam
Cari Kamar

27 Hotel Di Malang

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 250,800

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 230,900
Sisa 1 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 204,300
Sisa 1 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 264,100

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 398,400

Airy Indonesia
 
Full Book
Kamar penuh

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 2 halaman
Selanjutnya
2 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Tentang Malang

Ketika memilih destinasi liburan di Jawa Timur, Kota Malang kerap menjadi pilihan utama. Penggunaan nama Malang sebagai destinasi wisata tidak hanya merujuk pada wilayah Kota Malang, tetapi juga meliputi wilayah Kota Batu serta Kabupaten Malang. Ketiga wilayah administratif tersebut dikenal dengan sebutan Malang Raya.

Cakupan wilayah Malang Raya sangat luas, apalagi Kabupaten Malang dikenal sebagai kabupaten dengan wilayah terluas kedua di Jawa Timur sesudah Kabupaten Banyuwangi. Selain itu, sebagian besar wilayah di kawasan ini berupa dataran tinggi yang menawarkan suasana sejuk. Selain itu, Malang juga memiliki deretan pantai cantik yang ada di pesisir selatan Pulau Jawa.

Wilayah Malang Raya juga terkenal karena ada banyak gunung yang mengelilinginya. Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian mencapai 3.676 mdpl menjadi gunung yang paling dikenal. Selain itu, ada pula deretan gunung lain yang mengelilingi wilayah Malang, yaitu:

  1. Gunung Anjasmoro (2.277 mdpl)
  2. Gunung Welirang (3.156 mdpl)
  3. Gunung Arjuno (3.339 mdpl)
  4. Gunung Banyak (1.306 mdpl)
  5. Gunung Panderman (2.045 mdpl)
  6. Gunung Bromo (2.392 mdpl)
  7. Gunung Kawi (2.551 mdpl)
  8. Gunung Wukir (635 mdpl)

Dengan deretan gunung yang dimilikinya, Kota Malang menjadi destinasi menarik bagi para pendaki. Para wisatawan tinggal menyesuaikan gunung sesuai dengan kemampuan. Sebagai contoh, Gunung Panderman kerap menjadi pilihan bagi para pendaki pemula. Demikian pula dengan Gunung Semeru, tetapi dengan catatan para pendaki harus memiliki kondisi tubuh yang fit.

Dari segi demografi, wilayah Malang Raya didominasi oleh warga dari Suku Jawa. Selain itu, Anda juga bisa menemukan keberadaan Suku Tengger yang kerap memilih hidup di kawasan dataran tinggi, terutama di sekitar Gunung Bromo dan Semeru. Selanjutnya, ada pula suku minoritas yang berasal dari keturunan Tionghoa, Arab, Madura, dan lain-lain.

Seperti halnya mayoritas kota-kota di Indonesia, sebagian besar penduduk wilayah Malang Raya beragama Islam. Bangunan masjid dan mushola bisa ditemukan dengan sangat mudah saat berkeliling Kota Malang. Demikian pula ketika wisatawan ingin mencicipi deretan menu khas Kota Malang yang halal. Selain itu, ada pula warga yang beragama Kristen Protestan, Katolik, Buddha, Hindu, serta Kong Hu Cu.

Selain bangunan ibadah, keberadaan berbagai hotel syariah murah di Malang juga memberi kemudahan bagi para wisatawan ketika ingin melakukan perjalanan wisata halal. Dengan tarif yang murah dan standar syariah yang mereka terapkan, para wisatawan bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman.

Transportasi di Kota Malang

Untuk mendukung aktivitas liburan selama di Malang Raya, Anda bisa memanfaatkan sarana transportasi umum. Beberapa layanan transportasi publik yang dapat digunakan di antaranya:

Angkot

Angkot menjadi solusi bagi para wisatawan kalau ingin menjelajahi Kota Malang dengan biaya terjangkau, cukup dengan Rp4.000 untuk jarak jauh atau dekat. Angkutan umum tersebut menyediakan layanan transportasi menghubungkan berbagai terminal yang ada di Malang Raya.

Angkudes

Selain menggunakan angkutan kota, Anda juga bisa menjumpai angkutan pedesaan (angkudes) yang dapat digunakan untuk menjelajah wilayah Kabupaten Malang. Dibandingkan dengan angkot, angkudes memiliki rute trayek yang jauh lebih panjang.

Rental kendaraan

Kalau Anda ingin menjelajahi wilayah Malang secara bebas, bisa menggunakan jasa rental kendaraan. Ada banyak pilihan penyedia jasa rental mobil yang bisa Anda temukan di Malang. Tarif yang perlu dibayarkan untuk pemakaian jasa transportasi ini juga cukup murah, disesuaikan dengan jenis mobil yang dikendarai.

Taksi

Anda juga bisa menemukan sarana transportasi taksi di Kota Malang. Ada 5 pilihan perusahaan taksi yang bisa dimanfaatkan, yaitu Argo Perdana, Citra Kendedes, Bima, Garuda, dan Mandala. Keberadaan taksi sangat bermanfaat untuk melakukan perjalanan dalam jarak dekat di wilayah Kota Malang dan Batu.

Menariknya, beberapa perusahaan taksi di Malang juga telah terintegrasi dengan aplikasi transportasi online seperti Gojek dan Grab. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan kalau ingin memesan taksi tersebut.

Ojek

Ketersediaan transportasi ojek menjadi solusi kalau Anda ingin menempuh perjalanan lebih cepat dan terhindar macet. Pilihan layanan ojek yang bisa dimanfaatkan di Kota Malang juga banyak, baik ojek pangkalan ataupun ojek online.

Tempat Wisata Halal/Muslim Friendly di Malang dan Sekitarnya

Sebagai kota yang memiliki penduduk mayoritas beragama Islam, Malang menjadi punya banyak destinasi wisata halal yang nyaman. Dari sekian banyak destinasi, ada 7 tempat wisata halal seru yang kerap menjadi pilihan utama para pelancong, yaitu:

Coban Rondo

Coban Rondo yang terletak di Kecamatan Pujon, Kota Batu merupakan destinasi wisata air terjun yang sudah terkenal sejak dulu. Di sini, wisatawan bisa menemukan air terjun yang megah, dengan ketinggian mencapai 84 meter. Selain Coban Rondo, Anda juga bisa menemukan keberadaan air terjun lain, Coban Manten.

Selain memiliki pemandangan berupa air terjun memukau, wisatawan juga bisa menemukan atraksi lain yang tidak kalah menarik. Area di sekitar air terjun juga disertai dengan area perkemahan. Tidak ketinggalan, di sini juga ada taman labirin yang menawarkan pemandangan instagramable.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang menjadi destinasi wisata halal yang sudah berkembang sejak lama. Masyarakat sudah mengenal keberadaan tempat wisata alam ini sejak tahun 1985. Ciri khas yang dimiliki oleh Pantai Balekambang adalah keberadaan pura di tepi pantai, yang membuatnya kerap memperoleh sebutan sebagai Tanah Lot dari Malang.

Pura yang ada di Pantai Balekambang dikenal dengan nama Pura Amarta Jati. Pura ini berdiri di sebuah pulau kecil, yakni Pulau Ismoyo yang memiliki jembatan sebagai sarana penghubung dengan tepi pantai. Selain memiliki keunikan pada keberadaan pura tersebut, Pantai Balekambang kini juga disertai dengan berbagai area berfoto yang instagramable di beberapa titik.

Coban Rais

Air terjun cantik lain yang bisa ditemukan di Malang Raya adalah Coban Rais, yang secara administratif menjadi wilayah dari Kota Batu. Air terjun ini punya ketinggian mencapai 75 meter dan terkenal memiliki suhu sangat dingin. Tak jauh dari Coban Rais, Anda bisa menemukan keberadaan air terjun lain, yang dikenal dengan nama Coban Putri.

Fasilitas wisata yang ada di sekitar Coban Rais juga sangat lengkap. Apalagi, di sini juga terdapat destinasi wisata lain yang menawarkan pemandangan Coban Rais secara langsung dengan nama Batu Flower Garden. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai spot foto instagramable serta fasilitas pendukung seperti kafe outdoor di area hutan pinus, area parkir, toilet, serta mushola.

Kampung Jodipan

Kampung Wisata Jodipan menjadi destinasi liburan lain yang membuat Kota Malang semakin berwarna. Di sini, Anda akan menjumpai sebuah kampung yang tertata secara apik dengan cat warna-warni indah. Masyarakat juga secara aktif menjaga kebersihan kampung sehingga suasananya tetap terjaga dengan baik.

Aktivitas utama yang dapat dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Kampung Jodipan adalah berburu foto instagramable. Banyak lokasi berfoto seru yang dapat dikunjungi selama berada di Kampung Jodipan. Anda bisa mendapatkan foto keren di area lorong payung, Jembatan Embong Brantas, tangga warna-warni, ataupun dinding warna-warni.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemukan kampung lain yang menawarkan suasana tidak kalah menarik. Kampung tersebut adalah Kampung Tridi dan Kampung Arema. Kampung Tridi menawarkan suasana kampung warna-warni dan dipenuhi dengan lukisan 3 dimensi. Sementara itu, Kampung Arema memiliki ciri khas dengan suasana kampung yang didominasi warna biru—warna kebanggaan klub sepakbola Arema Malang.

Museum Angkut

Museum Angkut saat ini menjadi destinasi wisata halal yang tengah hits di Malang Raya. Museum yang berlokasi di Kota Batu menawarkan pengalaman belajar secara menyenangkan. Para pengunjung bisa belajar mengenai sejarah transportasi dalam kehidupan manusia, mulai dari jenis angkutan di zaman dulu sampai alat transportasi modern.

Koleksi alat transportasi yang ada di Museum Angkut sangat komplet, terbagi menjadi beberapa zona. Anda bisa menemukan koleksi bersejarah berupa pesawat kepresidenan serta mobil klasik yang dulu digunakan pada masa pemerintahan Presiden Soekarno. Selain itu, ada pula lokasi berfoto seru seperti di area Gangster Town, Hollywood, Las Vegas, dan lain-lain.

Kebun Teh Wonosari

Kunjungan ke Kota Malang juga bisa Anda manfaatkan untuk menjelajahi kebun teh dengan suasana alami di Perkebunan Teh Wonosari, Lawang. Di sini, Anda bisa menjumpai area perkebunan dengan luas mencapai 1.114 hektare yang berlokasi di ketinggian antara 950 mdpl sampai 1.250 mdpl.

Selain menyaksikan pemandangan kebun teh yang luas, ada banyak aktivitas seru selama berada di Kebun Teh Wonosari. Anda bisa menyempatkan waktu untuk jogging menjelajahi kebun teh, berendam di area pemandian air panas, melihat secara langsung proses pengolahan daun teh, dan sebagainya.

Gunung Bromo

Kunjungan ke Gunung Bromo menjadi aktivitas pengisi waktu liburan yang sering dilakukan oleh para wisatawan di Kota Malang. Wisatawan bisa menyaksikan pemandangan berupa kaldera Gunung Bromo yang memiliki diameter mencapai 800 meter. Para wisatawan kerap menyempatkan waktu untuk melakukan pendakian menuju ke Puncak Penanjakan untuk bisa menyaksikan panorama matahari terbit Gunung Bromo yang cantik.

Daya tarik yang dimiliki oleh Gunung Bromo bukan hanya panorama gunung yang indah. Wisatawan bisa pula menyempatkan waktu berkunjung ke Bukit Teletubbies dengan hamparan sabananya sangat luas. Kalau berkunjung pada musim hujan, Anda bisa menyaksikan area bukit yang tertutupi rumput hijau dengan disertai bunga warna-warnai cantik.

Kuliner Halal Khas Malang

Selain mengunjungi berbagai destinasi wisata halal favorit, wisatawan juga tak boleh melewatkan pengalaman mencicipi berbagai kuliner halal yang menjadi ciri khas Kota Malang. Ada banyak opsi makanan halal khas Malang yang bisa Anda coba, di antaranya:

Bakso Malang

Bakso memang menjadi jenis makanan yang bisa ditemukan dengan mudah di berbagai kota di Indonesia. Namun, bakso yang ada di Kota Malang terkenal memiliki ciri khas tersendiri. Apalagi, Anda bisa menemukan bakso dengan berbagai jenis isian, termasuk di antaranya adalah bakso urat, bakso telur, bakso cabe rawit, bakso sosis, bakso sumsum, dan sebagainya.

Sate landak

Kota Malang juga memiliki kuliner halal yang ekstrem, namanya sate landak. Sesuai namanya, sate ini memang dibuat dengan bahan utama daging landak. Tempat makan yang terkenal dengan sajian sate landaknya adalah Depot Bu Ria yang ada di Jl. Raya Bugis Nomor 47, Pakis Malang.

Depot Bu Ria sudah terkenal dengan menu sate landak yang gurih. Selain itu, mereka juga menyajikan tongseng daging landak. Kalau masih kurang, ada pula opsi menu ekstrem lain, yakni sate biawak dan sate bulus.

Orem-orem

Orem-orem menjadi jenis makanan yang menjadi ciri khas dari Kota Malang. Dulu, makanan ini kerap disajikan hanya ketika ada hajatan seperti pernikahan atau syukuran. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, orem-orem juga dapat ditemukan di warung pinggir jalan.

Kuliner ini dibuat dengan bahan utama tempe. Potongan tempe dicampur dengan daging ayam yang kemudian ditambah dengan kuah santan. Biasanya, orem-orem disajikan dengan disertai lontong atau ketupat serta taoge.

Tempe mendol

Ada pula kuliner khas yang disebut tempe mendol. Bahan utama yang dipakai untuk membuat tempe mendol adalah tempe yang sudah agak basi atau biasa disebut tempe bosok. Selain itu, tempe mendol dibuat dengan tambahan bumbu berupa jeruk purut, bawang, kencur, garam, gula, cabe, ketumbang, serta brambang.

Cwie mie

Kota Malang juga memiliki kuliner khas yang disebut dengan cwie mie. Meski memiliki tampilan serupa, cwie mie beda dengan mie ayam. Cwie mie biasa disertai dengan topping berupa potongan ayam halus, pangsit goreng dengan isian udang cincang atau ayam, dan kerupuk berukuran besar. Anda juga bisa menemukan pendamping berupa pangsit rebus, swekiau, atau bakso.

Restoran Halal Terkenal di Malang

Kota Malang punya banyak tempat makan enak yang dapat Anda kunjungi. Hanya saja, tidak semua restoran terkenal di kota ini menyediakan menu halal. Sebagai rekomendasi, berikut ini 5 tempat makan halal yang terkenal dengan kelezatan menu yang mereka sajikan:

Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo menjadi salah satu tempat makan yang memiliki sejarah panjang, sudah berdiri sejak tahun 1953. Lokasinya bisa Anda temukan di alamat Jl. Kapten Piere Tendean, Nomor 1 Malang yang terkenal sebagai area perkampungan orang-orang Arab. Bahkan, kawasan ini memiliki sebutan sebagai Embong Arab.

Menu utama yang bisa Anda dapatkan saat berada di RM Cairo adalah berbagai jenis olahan makanan khas Timur Tengah. Nasi kebuli dengan potongan daging yang besar, gulai kambing, gulai kacang ijo, gulai kikil, nasi samin, dan sebagainya merupakan beberapa menu favorit yang dapat disantap selama di RM Cairo.

Sate Bunul H. Paino

Di tengah suasana dingin Kota Malang, menikmati sate kerap menjadi pilihan favorit para wisatawan. Rumah makan yang menyediakan sate enak juga sangat banyak. Namun, kalau Anda mencari rumah makan dengan kualitas sate yang diakui banyak orang, pilihannya adalah Kedai Sate Bunul H. Paino.

Kedai sate ini bisa ditemukan di dua lokasi, yakni di alamat Jl. Hamid Rusdi Timur Gang 4 Nomor 315 dan Jl. Raya Randu Agung Nomor 62-64. Sate di sini terkenal memiliki tekstur yang lembut. Selain sate, kedai yang telah berdiri sejak tahun 1973 ini juga menyediakan menu lain berupa gulai serta tongseng.

Depot Hok Lay

Lokasi perburuan kuliner halal terkenal berikutnya di Malang bisa Anda temukan di Depot Hok Lay. Mendengar namanya, Anda mungkin berpikir kalau menu yang disajikan di sini adalah makanan nonhalal. Namun, anggapan itu salah. Depot Hok Lay sepenuhnya menyediakan makanan halal yang aman dikonsumsi wisatawan muslim.

Bentuk kedai ini cukup sederhana, berupa rumah berukuran kecil yang terletak di alamat Jl. KH. Ahmad Dahlan nomor 10, Klojen, Malang. Meski begitu, rumah kecil tersebut selalu ramai oleh para pengunjung. Menu favorit yang bisa dipesan di sini di antaranya adalah lumpia, cwie mie, serta es fasco yang merupakan susu cokelat.

Bakso President

Anda memang bisa menemukan kedai bakso khas Malang dengan sangat mudah ketika berada di Kota Malang. Namun, dari sekian banyak opsi kedai bakso, nama Bakso President kerap menjadi lokasi persinggahan utama para wisatawan kalau ingin menikmati sajian bakso Malang yang enak.

Bakso President memiliki sejarah yang cukup panjang, sejak tahun 1977. Hanya saja, pada awal pendiriannya, bakso ini ditawarkan dengan cara berkeliling oleh pendirinya, yakni Abah Sugito. Nama President disematkan pada bakso ini karena dulu sempat memiliki kios yang berada di belakang Bioskop President Malang.

Lalu, apa yang membuat Bakso President spesial? Alasan utamanya adalah karena Bakso President dikenal sebagai pelopor bakso malang dengan berbagai variasi. Anda dapat menemukan bakso udang, bakso goreng, bakso bakar, bakso urat, dan sebagainya di sini.

Oleh-Oleh Halal Khas Malang

Ketika berlibur ke Malang Raya, Anda tidak perlu bingung dalam memilih oleh-oleh halal. Ada banyak opsi yang bisa dibawa pulang, di antaranya:

Republik Telo

Republik Telo sering menjadi pertimbangan tempat utama berburu oleh-oleh para wisatawan ketika berlibur ke Kota Malang. Di sini, wisatawan bisa menemukan oleh-oleh unik dengan berbagai jenis makanan berbahan utama telo atau ubi. Pilihan makanan berbahan dasar telo yang bisa dibawa pulang beragam, di antaranya bakpao telo, bakpia telo, kue kukus telo, brownis telo, dan sebagainya.

Pia Cap Mangkok

Selanjutnya, Anda juga dapat mempertimbangan untuk membawa oleh-oleh khas Malang berupa Pia Cap Mangkok. Pia khas Malang ini bisa Anda temukan dalam berbagai varian rasa, di antaranya keju, kacang hijau, durian, kopi, cokelat, serta tangwe. Kualitas rasanya juga terjamin, karena Pia Cap Mangkok merupakan salah satu oleh-oleh legendaris yang berdiri sejak tahun 1959.

Cokelat tempe

Kunjungan ke Malang juga bisa menjadi pengalaman mencicipi oleh-oleh khas yang unik, yakni cokelat tempe. Cokelat ini dibuat dengan cara yang unik, memadukan antara cita rasa cokelat yang berpadu dengan tempe. Produk cokelat tempe yang terkenal di Malang bisa Anda temukan di de’Konco.

Berbagai jenis keripik

Kota Malang juga terkenal dengan oleh-oleh berupa berbagai jenis keripik. Anda bisa menemukan keripik apel, keripik tempe, keripik kentang, keripik salak, keripik ceker, dan sebagainya. Untuk menemukan produk keripik khas Malang tersebut, Anda dapat menemukannya di berbagai pusat oleh-oleh seperti Istana Oleh-Oleh Brawijaya serta Dedua Oleh-Oleh.

Tempat Jajanan Murah dan Halal di Malang

Selain makanan berat, Kota Malang juga menawarkan banyak tempat jajanan halal yang murah meriah. Beberapa lokasi yang bisa Anda tuju untuk menikmati jajanan tersebut di antaranya:

Pos Ketan Legenda

Nama Pos Ketan Legenda begitu familier di telinga wisatawan yang tengah berkunjung ke Malang. Di sini, Anda bisa menikmati seporsi ketan yang dibubuhi dengan berbagai jenis topping sesuai selera. Lokasinya bisa ditemukan di area Alun-Alun Kota Batu.

Warung Ronde Titoni

Menikmati kehangatan minuman tradisional ronde menjadi aktivitas yang sering dilakukan warga Malang. Apalagi, ada Warung Ronde Titoni yang legendaris, sudah ada sejak tahun 1948. Di sini, Anda bisa mencicipi ronde dalam dua variasi, yakni ronde basah dan kering. Selain itu, ada pula menu angsle serta cakwe yang disukai para pengunjung.

Bakso Bakar Pak Man

Selain Bakso President, Anda juga bisa menemukan bakso nikmat ketika berkunjung ke Kedai Bakso Bakar Pak Man. Sesuai namanya, tempat ini memang terkenal dengan sajian utama berupa bakso bakar. Lokasi kedai ini bisa Anda temukan di Jl. Diponegoro Nomor 19, Malang.

Kedai Puthu Lanang

Jajanan yang legendaris dan enak juga bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke Kedai Puthu Lanang. Di sini, Anda bisa mencicipi kue tradisional bernama puthu yang sangat legendaris. Bayangkan saja, kedai ini sudah ada sejak zaman sebelum kemerdekaan, tepatnya tahun 1935. Lokasi kedainya bisa Anda temukan di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Klojen.

Masjid Terkenal di Malang

Kota Malang memiliki banyak masjid yang bisa digunakan sebagai tempat beribadah. Dari sekian banyak bangunan masjid, ada beberapa di antaranya yang terkenal karena memiliki desain arsitektur unik, di antaranya:

Masjid Tiban

Masjid Tiban yang ada di Turen memiliki bentuk bangunan megah dengan ketinggian mencapai 10 lantai. Keunikan lain dari masjid ini adalah karena konon proses pembuatannya yang dilakukan oleh ribuan jin, dan berlangsung dalam waktu singkat.

Masjid Agung Jami' Kota Malang

Masjid Agung Jami’ merupakan salah satu masjid tua yang masih berdiri kokoh di Kota Malang. Proses pembangunannya berlangsung antara tahun 1890 sampai 1903, dengan desain atap berbentuk tumpang. Meski telah berusia puluhan tahun, desain arsitektur bangunan masih tetap dipertahankan sampai sekarang.

Masjid Agung An Nur

Anda juga bisa menemukan Masjid Agung An Nur yang terkenal karena lokasinya berada di area Alun-Alun Kota Batu. Pendiriannya dilakukan di atas tanah wakaf pada tahun 1920, dan sudah mengalami perubahan sehingga memiliki desain arsitektur modern.

Masjid A. R. Fachruddin

Masjid A.R Fachruddin merupakan masjid megah yang berada di lingkup area Kampus Universitas Muhammadiyah Malang. Selain memiliki fungsi sebagai tempat ibadah, bangunan masjid setinggi 5 lantai ini juga disertai dengan ruang laboratorium, pusat studi, kantor Radio UMM, dan lain-lain.

Hotel Syariah di Malang

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk menginap di hotel yang memberikan kenyamanan dan ketenangan saat di Malang, Anda dapat memilih hotel syariah di Malang. Hotel syariah yang bekerjasama dengan Airy di Malang ini memiliki jaminan kenyamanan yang lebih tinggi dibanding tipe hotel Airy lainnya. Hal tersebut dikarenakan hotel syariah memiliki ketentuan tambahan demi meningkatkan kenyamanan semua tamu yang menginap di hotel ini.

Apa saja yang menjadi tambahan jaminan kenyamanan yang akan Anda peroleh ketika menginap di hotel Airy Syariah di Malang ini?

1. Hanya Tamu Yang Memiliki Dokumen Resmi

Tamu yang menginap di Airy Syariah Malang ini adalah tamu yang memiliki dokumen resmi seperti buku nikah. Karena setiap tamu pasangan lawan jenis yang akan menginap harus menunjukkan dokumen resmi yang menyatakan keduanya telah menikah yaitu dengan buku nikah.

Jadi, jika Anda ingin menginap di Airy Syariah Malang ini, Anda wajib menunjukkan dokumen seperti buku nikah apabila bersama dengan pasangan lawan jenis. Dengan ketentuan ini, Anda dapat menginap lebih tenang di Airy Syariah tanpa perlu khawatir akan suatu hal buruk terjadi.

2. Memiliki Atribut Tambahan Pendukung

Dengan konsep syariah, tentu Anda akan mendapatkan atribut pendukung keseharian sebagai muslim ketika menginap di salah satu hotel Airy Syariah di Malang. Anda akan menemukan atribut seperti penunjuk kiblat, perlengkapan sholat (sajadah, mukena, sarung). Di beberapa hotel yang bekerjasama dengan Airy, Anda akan menemukan mushalla untuk Anda beribadah.

3. Jaminan Produk Makanan/Minuman Halal

Konsep muslim-friendly tidak hanya atribut pendukung untuk beribadah muslim, namun juga memastikan produk makanan/minuman yang tersedia baik yang disediakan gratis ataupun diperjualbelikan dijamin halal. Jadi Anda tidak perlu khawatir juga mengenai kehalalan makanan atau minuman yang akan Anda dapatkan di hotel Airy Syariah ini.

Ketiga jaminan kenyamanan tambahan itulah yang akan Anda dapatkan ketika menginap di Airy Syariah Malang. Hotel syariah memang sangat melekat pada muslim atau orang beragama islam, namun Airy Syariah tidak hanya untuk muslim, melainkan semua orang bisa menginap di Airy Syariah Malang dengan menunjukan dokumen resmi yang dibutuhkan saat check in hotel.

Pilihan Hotel Airy Syariah di Malang

Untuk keperluan wisata halal, Anda juga perlu mempertimbangkan untuk memanfaatkan keberadaan hotel syariah di Malang. Untuk opsi hotel syariah murah di Malang dengan kualitas terbaik, Anda bisa menggunakan layanan dari Airy Syariah.

Beberapa opsi hotel syariah terdekat di Malang yang bisa Anda pilih di antaranya:

Airy Syariah Klojen Pasar Besar Square 124 Malang

Penginapan syariah murah di Malang ini menyediakan sarana bermalam yang sangat dekat dengan Malang Town Square. Lokasinya juga memberi kemudahan ketika Anda ingin mengakses deretan tempat wisata yang ada di Kota Batu.

Airy Klojen Menari 35

Pertimbangan hotel syariah di Malang selanjutnya bisa Anda temukan di Airy Klojen Menari 35. Penginapan ini memiliki lokasi yang sangat strategis di kawasan Klojen yang dikenal sebagai pusat pemerintahan Kota Malang di masa lalu.

Airy Premier Syariah Bendungan Sigura Gura 8 Malang

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menginap di hotel syariah terdekat di Malang ini adalah kemudahan akses menuju ke beberapa perguruan tinggi ternama di Malang. Hotel ini relatif sangat dekat dengan Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Malang, Institut Teknologi Nasional Malang, serta Universitas Brawijaya Malang.