November 2017
Su
Mo
Tu
We
Th
Fr
Sa
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1 Malam
Cari Kamar

180 Hotel Di Bali

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 220,000
Sisa 10 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 335,400
Sisa 5 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 413,000
Sisa 4 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 218,900
Sisa 7 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 171,800
Sisa 3 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 288,800
Sisa 8 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 186,600
Sisa 2 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 466,000
Sisa 3 kamar

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 9 halaman
Selanjutnya
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Bali adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki keunikan dan keindahan alam maupun budaya. Pulau ini menyimpan berbagai macam atraksi wisata. Tak heran jika banyak sekali wisatawan dalam negeri maupun manca negara yang berkunjung ke pulau ini setiap tahunnya. Bahkan, banyak dari mereka yang rutin mengunjungi pulau ini setiap tahun karena keindahan dan keberagaman wisata di Bali. Di pulau ini, mereka dapat menikmati wisata pantai, budaya, kuliner, dan belanja.

Cara ke Bali

Untuk mengunjungi Bali, kamu dapat memilih beberapa alternatif cara. Berikut beberapa diantaranya.

Melalui jalur udara

Cara menuju Bali melalui udara adalah, tentu saja, dengan menaiki pesawat tujuan Bali. Pesawat dengan tujuan pulau ini akan mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai. Bandara ini adalah satu-satunya bandara di Bali. Berbagai penerbangan domestik maupun internasional rutin mendarat di bandara ini setiap harinya. Ngurah Rai International Airport adalah bandara tersibuk ke-3 di Indonesia. Letaknya berada di antara Kuta dan Jimbaran atau sekitar 30 menit berkendara dari Denpasar.

Dari bandara, anda dapat menuju ke tujuan anda selanjutnya dengan berbagai macam transportasi. Salah satunya adalah dengan mengendarai taxi. Anda dapat memesan taxi dari loket yang berada di dalam bandara atau berjalan ke luar gerbang bandara dan mencegat taxi. Selain Taxi, kamu juga dapat naik minibus atau ojek. Dari bandara, kamu juga dapat naik bus ber-AC Trans Sabagita untuk menuju tempat tujuan berikutnya.

Melalui jalur darat

Untuk menuju Provinsi Bali melalui jalur darat, ada berbagai pilihan bus dari kota-kota besar di Pulau Jawa maupun Lombok yang dapat digunakan. Bus-bus ini nantinya akan langsung terhubung dnegan kapal ferry. Bus antarpulau biasanya akan menuju terminal Mengwi atau Ubung-Denpasar.

Melalui jalur laut

Cara menuju Bali melalui jalur laut adalah dengan menaiki kapal Ferry dari pelabuhan Ketapang yang terletak di Banyuwanwi, Jawa Timur. Kapal ini akan berlabuh di pelabuhan Gilimanuk yang terdapat di Jembrana, Bali. Dari Pulau Lombok, kamu dapat naik kapal dari Pelabuhan Lembar menuju Padang Bai. Dari pelabuhan-pelabuhan ini, kamu dapat mencapai tujuan berikutnya dengan taksi maupun bus.

Wilayah-wilayah utama di Bali

Provinsi Bali dibagi menjadi 8 kabupaten dan 1 kota. Ada berbagai wilayah di Bali yang terkenal dengan keindahan dan atraksi wisatanya. Berikut beberapa di antaranya.

Kuta

Kuta terletak di sebelah selatan Bali. Kota ini hanya berjarak 15 menit dari Bandara Ngurah Rai. Kuta adalah salah satu kota yang paling terkenal di Bali. Tempat ini adalah surganya para peselancar. Mereka datang dari berbagai belahan dunia untuk berselancar di pantai Kuta. Sebagian dari mereka adalah peselancar professional dan sebagian lainnya adalah amatir. Beselancar disepanjang pantai ini aman dan menyenagkan. Sehingga, siapa saja dapat mencobanya.

Kuta memiliki pantai yang paling indah di Bali. Pantai ini berpasir putih dan memiliki pemandangan yang spektakuler. Selain pantainya yang indah, resor wisata ini juga terkenal dengan kafe, bar, spa resor, dan berbagai hiburan lainnya.

Denpasar

Denpasar adalah ibukota dari Provinsi Bali. Kota ini juga terdapat di selatan Bali. Di sini ada berbagai macam atraksi wisata. Beberapa diantaranya adalah pura, museum, pusat perbelanjaan, dan bangunan bersejarah. Di kota ini, kamu dapat berbelanja oleh-oleh dan menikmati berbagai kesenian daerah. Di sini, kamu juga dapat menikmati berbagai pilihan kuliner khas Bali.

Jika kamu ingin memiliki kenangan tak terlupakan di kota ini, pastikan kamu mengunjunginya pada saat yang tepat. Berbagai macam festival diadakan di kota ini secara rutin. Jadi ada baiknya kamu menjadwalkan liburan yang bertepatan dengan salah satu festival di kota ini.

Ubud

Ubud adalah salah satu kota di Bali Tengah. Kota ini memiliki atmosfer yang sangat berbeda dari Kuta, Seminyak, maupun Legian. Ubud adalah pusat kerajinan dan seni. Di kota ini kamu dapat mengunjungi berbagai galeri seni maupun workshop kerajinan. Ada berbagai atraksi wisata yang ada di kota ini. Beberapa diantaranya adalah Goa Gajah, Sangeh Monkey, Forest, dan berbgai Pura.

Saat kamu di kota ini, kamu dapat melakukan berbagai aktifitas outdoor. Kamu dapat mencoba rafting, biking, dan tur di hutan bambu. Selain itu, kamu juga dapat menikmati indahnya pemandangan pedesaan di sekitar Ubud. Di sini, kamu dapat memanjakan mata dengan hijaunya sawah.

Transportasi di Bali

Provinsi Bali menawarkan berbagai pilihan transportasi. Hal ini tentunya membuat para wisatawan merasa nyaman mengeksplorasi pulau ini. Salah satunya adalah dengan bus. Ada berbagai pilihan armada bus yang dapat di andalkan. Bus-bus ini cukup nyaman digunakan untuk berkeliling Bali. Transportasi yang satu ini cocok untuk wisatawan yang memiliki budget terbatas. Sebagai alternatif lainnya, kamu dapat juga memilih minibus.

Transportasi umum lain yang dapat kamu gunakan adalah taxi. Taxi banyak ditemukan di Bali bagian selatan seperti Denpasar dan Kuta. Sedangkan di bagian Bali lainnya, jumlah armada taxi lebih sedikit dan jarang.

Jika kamu mebutuhkan kenyamanan saat berkeliling Bali, kamu juga dapat menyewa mobil maupun motor. Kamu dapat menyewa mobil saja atau mobil plus supir. Tarif sewa mobil di Bali cukup kompetitif dan terjangkau.

Tempat-tempat Wisata di Bali

Bali memiliki berbagai jenis atraksi wisata. Di pulau ini kamu dapat menikmati keindahan alam, arsitektur menarik, dan atraksi budaya yang unik. Berikut beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat di Bali.

Bali Zoo Park

Bali Zoo Park sangatlah cocok untuk wisata keluarga. Kebun binatang ini terletak di Gianyar, Bali. Ada berbagai macam binatang yang dapat kamu lihat lebih dekat sat di kebun binatan ini. Diantaranya adalah unta, rusa, kangguru, merak, singa, dan lain sebagainya.

Kamu juga dapat berinteraksi dengan monyet di Sangeh Monkey Forest. Obyek wisata flora dan fauna lain yang dapat kamu kunjungi adalah Taman Nasional Bali Barat.

Wisata pantai

Pulau Bali memiliki banyak pantai yang spektakular. Ada tiga pantai yang tak boleh kamu lewatkan. Salah satunya adalah pantai Kuta. Liburan anda di pulau ini tidak lengkap jika kamu tidak berkunjung ke pantai Kuta. Di pantai berpasir putih ini, kamu dapat berselancar dan melihat indahnya sunset.

Pantai lain yang harus kamu kunjungi adalah pantai Jimbaran. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah. Di sini, kamu dapat mnikmati hidangan laut yang lezat sambil menikmati indahnya pantai.

Selain itu, kamu juga harus mengunjungi pantai Lovina. Di sini, kamu dapat naik kapal dan mengamati lumba-lumba di tengah laut. Di pagi hari, kamu dapat melihat lumba-lumba tanpa perlu ke tengah laut.

Pura

Ada banyak sekali pura yang tersebar di Bali. Salah satu pura yang tak boleh kamu lewatkan adalah Pura Tanah Lot. Pura tengah laut ini sangat indah dan tak biasa. Di sini kamu bisa mengunjungi pura dan bermain di pantai pada saat yang bersamaan.

Saat kamu ke Bali, kamu juga harus mengunjungi Pura Besakih, pura terbesar di Bali. Pura ini terletak di Gunung Agung. Pura lain yang dapat kamu kunjungi adalah Pura Uluwatu dan Pura Ulun Danu.

Kuliner Bali

Makanan Khas Bali

Saat kamu berkunjung ke Bali, kamu tentunya harus mencoba makanan khas Bali. Salah satu yang harus dicoba adalah Ayam Betutu atau Bebek Betutu. Masakan ini berupa ayam atau bebek yang dimasak dengan berbagai rempah, cabai, dan bumbu. Setelah dibumbui, ayam atau bebek dibungkus dengan daun pisang dan dimasak selama 24 jam.

Selain itu, kamu juga harus mencoba sate lilit ikan tengiri. Untuk membuat sate ini, daging ikan akan dicincang dan dibumbui dengan bumbu Bali. Daging cincang ini kemudian dililitkan pada tangkai bamboo atau daun sereh dan dibakar.

Makanan khas Bali lainnya yang harus kamu coba adalah Lawar, Nasi Jinggo, Babi Guling, dan Tum Ayam.

Tempat Nongkrong di Bali

Bali memiliki banyak sekali tempat nongkrong. Kamu dapat memilih untuk nongkrong di kafe, bar, maupun pub. Beberapa kafe yang dapat kamu kunjungi adalah Hujan Locale (Ubud), BURO (Seminyak), dan Jamie's Italian (Kuta). Jika kamu ingin berpesta, kamu dapat bersenang-senang di bar dan pub di Seminyak maupun Kuta. Beberapa diantaranya adalah Ku De Ta, The Bounty, dan lain sebagainya.

Tempat Makan Enak di Bali

Saat kamu berkunjung ke Bali, kamu dapat memilih makan enak di restoran murah maupun di restoran mewah. Jika kamu ingin mencicipi ayam betutu, kamu dapat pergi ke restaurant Ayam Betutu khas Gilimanuk atau Ayam Betutu Liku. Kamu juga dapat mencoba kuliner di Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Kak Man, dan Made’s Warung.

Kuliner Malam Bali

Jika kamu sedang berada di sekitar Sanur, kamu harus mencoba kuliner malam di Pasar Sindhu. Pada malam hari, pasar ini akan berubah menjadi Sanur Night Market. Di sini, kamu dapat menikmati berbagai kuliner khas Bali.

Restoran terkenal di Bali

Restoran-restoran terkenal dapat kamu jumpai di berbagai resor wisata Bali. Di Seminyak, kamu dapat menikmati makanan Italia maupun Asia di restoran mewah La Luciola. Kamu juga dapat menikmati masakan Indonesia murah di Baku Dapa. Di Kut, kamu dapat mencoba restoran Gabah Restoran, Kuta Plaza Restoran, dan Maccaroni Club.

Oleh-Oleh khas Bali

Saat kamu berwisata di Pulau Bali, kamu harus ingat untuk membeli oleh-oleh khas Bali. Salah satunya adalah Kaos Joger. Kaos ini sangat menarik karena memiliki kata-kata lucu. Kamu juga bisa membeli Baju Barong, kerajinan tangan, dan Batik Bali. Selain itu, kamu juga harus membeli Pie Susu, Kopi Kintamani, Kacang Disco, dan Pia Legong.

Pusat oleh-oleh Bali

Untuk membeli oleh-oleh tersebut, kamu dapa membelinya di berbagai pusat oleh-oleh Bali. Salah satunya adalah Pasar Sukawati.

Jajanan Khas Bali

Saat ke pasar tradisional Bali, kamu harus coba jajanan khas Bali. Beberapa diantaranya adalah Jaje Sumping, Jajae Godoh, Jaje Laklak, dan Jaje Batun Bedil.

Daftar Mall di Bali

Jika kamu ingin berbelanja di Bali, kamu dapat mengunjungi berbagai mall di pulau ini. Beberapa diantaranya adalah Mall Bali Galeria, Discovery Shopping Mall, and Kenari Bali Discovery.

Asal-usul Bali

Bali merupakan daerah yang kaya sejarah. Menurut para ahli, pulau ini telah dihuni sejak 3000 SM. Masyarakat Bali pada jaman dahulu memiliki budaya yang terpengaruh budaya India. Majapahit juga pernah mendirikan kerajaan di pulau ini.

Event di Bali

Di Bali, ada berbagai event menarik yang diadakan tiap tahunnya. Beberapa diantaranya adalah Sanur Village Festivals, DenFest (Denpasar Festivals), dan Pesta Kesenian Bali.