Daftar
Daftarkan dirimu sebagai Airy Traveler

DAFTAR
atau lanjutkan dengan
FACEBOOK
GOOGLE
Sudah punya akun Airy? MASUK
|
Masuk
Masuk sebagai Airy Traveler


MASUK
LUPA PASSWORD?
atau lanjutkan dengan
FACEBOOK
GOOGLE
Belum punya akun Airy? DAFTAR
September 2019
Su
Mo
Tu
We
Th
Fr
Sa
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1 Malam
Cari Kamar

138 Hotel Di Bali

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 292,500

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 338,300

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 214,000
Sisa 2 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 371,000

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 284,000
Sisa 1 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 163,700

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp 418,300

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 7 halaman
Selanjutnya
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Tentang Bali

Bali adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki keunikan dan keindahan alam maupun budaya. Pulau ini menyimpan berbagai macam atraksi wisata. Tak heran jika banyak sekali wisatawan dalam negeri maupun manca negara yang berkunjung ke pulau ini setiap tahunnya. Bahkan, banyak dari mereka yang rutin mengunjungi pulau ini setiap tahun karena keindahan dan keberagaman wisata di Bali. Di pulau ini, mereka dapat menikmati wisata pantai, budaya, kuliner, dan belanja.

Cara Menuju Bali

Untuk mengunjungi Bali, Anda dapat memilih beberapa alternatif cara. Berikut beberapa diantaranya.

Melalui Jalur Udara

Cara menuju Bali melalui udara adalah tentu saja dengan menaiki pesawat tujuan Bali dan ini merupakan cara favorit untuk menuju Bali. Pesawat dengan tujuan pulau ini akan mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai. Bandara ini adalah satu-satunya bandara di Bali. Berbagai penerbangan domestik maupun internasional rutin mendarat di bandara ini setiap harinya. Ngurah Rai International Airport adalah bandara tersibuk ke-3 di Indonesia. Letaknya berada di antara Kuta dan Jimbaran atau sekitar 30 menit berkendara dari Denpasar.

Dari bandara, anda dapat menuju ke tujuan anda selanjutnya dengan berbagai macam transportasi. Salah satunya adalah dengan mengendarai Taksi. Anda dapat memesan Taksi dari loket yang berada di dalam bandara atau berjalan ke luar gerbang bandara dan mencegat Taksi. Selain Taksi, Anda juga dapat naik minibus atau ojek. Dari bandara, Anda juga dapat naik bus ber-AC Trans Sabagita untuk menuju tempat tujuan berikutnya.

Melalui Jalur Darat

Untuk menuju Provinsi Bali melalui jalur darat, ada berbagai pilihan bus dari kota-kota besar di Pulau Jawa maupun Lombok yang dapat digunakan. Bus-bus ini nantinya akan langsung terhubung dengan kapal ferry. Bus antarpulau biasanya akan menuju terminal Mengwi atau Ubung-Denpasar.

Melalui Jalur Laut

Cara menuju Bali melalui jalur laut adalah dengan menaiki kapal Ferry dari pelabuhan Ketapang yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Kapal ini akan berlabuh di pelabuhan Gilimanuk yang terdapat di Jembrana, Bali. Dari Pulau Lombok, Anda dapat naik kapal dari Pelabuhan Lembar menuju Padang Bai. Dari pelabuhan-pelabuhan ini, Anda dapat mencapai tujuan berikutnya dengan taksi maupun bus.

Daerah Terkenal di Bali

Provinsi Bali dibagi menjadi 8 kabupaten dan 1 kota. Ada berbagai wilayah di Bali yang terkenal dengan keindahan dan atraksi wisatanya. Berikut beberapa di antaranya.

Kuta

Kuta terletak di sebelah selatan Bali. Kota ini hanya berjarak 15 menit dari Bandara Ngurah Rai. Kuta adalah salah satu kota yang paling terkenal di Bali. Tempat ini adalah surganya para peselancar. Mereka datang dari berbagai belahan dunia untuk berselancar di pantai Kuta. Sebagian dari mereka adalah peselancar professional dan sebagian lainnya adalah amatir. Beselancar disepanjang pantai ini aman dan menyenagkan. Sehingga, siapa saja dapat mencobanya.

Kuta memiliki pantai yang paling indah di Bali. Pantai ini berpasir putih dan memiliki pemandangan yang spektakuler. Selain pantainya yang indah, resor wisata ini juga terkenal dengan kafe, bar, spa resor, dan berbagai hiburan lainnya.

Denpasar

Denpasar adalah ibukota dari Provinsi Bali. Kota ini juga terdapat di selatan Bali. Di sini ada berbagai macam atraksi wisata. Beberapa diantaranya adalah pura, museum, pusat perbelanjaan, dan bangunan bersejarah. Di kota ini, Anda dapat berbelanja oleh-oleh dan menikmati berbagai kesenian daerah. Di sini, Anda juga dapat menikmati berbagai pilihan kuliner khas Bali.

Jika Anda ingin memiliki kenangan tak terlupakan di kota ini, pastikan Anda mengunjunginya pada saat yang tepat. Berbagai macam festival diadakan di kota ini secara rutin. Jadi ada baiknya Anda menjadwalkan liburan yang bertepatan dengan salah satu festival di kota ini.

Ubud

Ubud adalah salah satu kota di Bali Tengah. Kota ini memiliki atmosfer yang sangat berbeda dari Kuta, Seminyak, maupun Legian. Ubud adalah pusat kerajinan dan seni. Di kota ini Anda dapat mengunjungi berbagai galeri seni maupun workshop kerajinan. Ada berbagai atraksi wisata yang ada di kota ini. Beberapa diantaranya adalah Goa Gajah, Sangeh Monkey, Forest, dan berbgai Pura.

Saat Anda di kota ini, Anda dapat melakukan berbagai aktifitas outdoor. Anda dapat mencoba rafting, biking, dan tur di hutan bambu. Selain itu, Anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan pedesaan di sekitar Ubud. Di sini, Anda dapat memanjakan mata dengan hijaunya sawah.

Transportasi di Bali

Provinsi Bali menawarkan berbagai pilihan transportasi. Hal ini tentunya membuat para wisatawan merasa nyaman mengeksplorasi pulau ini. Salah satunya adalah dengan bus. Ada berbagai pilihan armada bus yang dapat di andalkan. Bus-bus ini cukup nyaman digunakan untuk berkeliling Bali. Transportasi yang satu ini cocok untuk wisatawan yang memiliki budget terbatas. Sebagai alternatif lainnya, Anda dapat juga memilih minibus.

Transportasi umum lain yang dapat Anda gunakan adalah Taksi. Taksi banyak ditemukan di Bali bagian selatan seperti Denpasar dan Kuta. Sedangkan di bagian Bali lainnya, jumlah armada Taksi lebih sedikit dan jarang.

Jika Anda mebutuhkan kenyamanan saat berkeliling Bali, Anda juga dapat menyewa mobil maupun motor. Anda dapat menyewa mobil saja atau mobil plus supir. Tarif sewa mobil di Bali cukup kompetitif dan terjangkau.

Tempat Wisata di Bali dan Sekitarnya

Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang merupakan salah satu objek wisata populer di Pulau Dewata yang wajib Anda kunjungi. Pantai ini tidak hanya menawarkan keindahan alam, melainkan juga suasana yang menenangkan. Maklum saja, pantai ini terletak di bawah sebuah pura yang digunakan sebagai tempat pemujaan pada Dewa Laut.

Di pantai ini, Anda dapat melakukan kegiatan menyenangkan, seperti berjemur di atas hamparan pasir, membaca buku sembari menikmati debur ombak, atau menunggu datangnya senja. Momen sunset di pantai ini sangat spektakuler. Sinar merah keemasan yang memantul di laut menghasilkan warna yang cantik dan memikat.

Selain dijadikan kawasan wisata, pantai yang pernah dijadikan lokasi syuting film “Eat Pray Love” ini kerap digunakan sebagai lokasi lomba selancar dunia. Inilah alasan mengapa mayoritas pengunjung Pantai Padang Padang didominasi oleh peselancar.

Danau Bratan Bedugul

Danau yang terletak di Desa Candikuning, Batutiri, Tabanan, Bali ini sangat mudah ditemukan lantaran dekat dari Jalan Raya Bedugul. Lokasinya yang strategis inilah yang membuat Danau Bratan Bedugul selalu ramai disinggahi wisatawan yang hendak menuju Singaraja atau Denpasar.

Danau Bratan Bedugu sangat asri dan luas. Pemandangan yang disuguhkan pun sangat cantik. Deretan bukit di pinggir danau memberi kesan alami yang menyenangkan. Dijamin Anda tak akan bosan menikmati panorama tersebut.

Di tepi Danau Bratan, Anda akan menemukan Pura Ulun yang tampak mengambang jika dilihat dari kejauhan. Sangat cantik dan dapat Anda jadikan sebagai latar belakang foto. Suasana yang alami dan teduh akan membuat Anda betah berlama-lama di danau ini.

Jika Anda ingin mengelilingi danau atau bersantai sembari memancing ikan, tersedia sampan dan boat yang dapat Anda sewa dengan harga terjangkau. Setelah puas menikmati pesona Danau Bratan Bedugul, cicipi aneka kuliner lezat khas Bali.

Pura Besakih

Pura terbesar di Bali ini merupakan tempat ibadat umat Hindu. Dari luar, pura ini tampak kecil, tetapi di dalamnya terdapat puluhan pura lain yang tak kalah indah. Tempat suci ini dibangun berdasarkan konsep Tri Hita yang memiliki makna keseimbangan antara Tuhan Pencipta Alam Semesta, manusia, dan alam.

Destinasi yang terletak di Desa Besakih, Rendang, Karangasem, Bali ini menawarkan suasana yang sangat sakral. Sebelum memasuki kawasan suci, Anda harus mengenakan salempot (selendang kuning) atau sarung sebagai tanda penghormatan. Pakaian ini dapat Anda pinjam di sekitar lokasi wisata.

Ladang Bunga Marigold

Jika Anda ingin menikmati sensasi liburan ala Eropa, maka Anda wajib mengunjungi Ladang Bunga Marigold. Destinasi wisata yang menyerupai padang bunga di Eropa ini terletak di Desa Balok, Petang, Kabupaten Badung, Bali.

Tempat yang selalu ramai dikunjungi wisatawan ini menawarkan keindahan bunga marigold. Di sini, terdapat sejumlah spot foto instagrammable yang dapat Anda jadikan latar belakang foto.

Di sore hari, taman bunga ini akan tampak bersinar layaknya emas lantaran terbias warna senja yang indah. Dijamin Anda akan terpukau dengan pemandangan ini. Bagi Anda yang menyukai kegiatan hunting foto, datanglah saat bunga marigold bermekaran di bulan Juni, Juli, atau Agustus untuk mendapatkan hasil terbaik.

Water Blow, Nusa Dua

Bagi Anda pencinta wisata ala, Water Blow Nusa Dua tak boleh Anda lewatkan. Di tempat ini Anda dapat menyaksikan fenomena menakjubkan, yakni ketika ombak keluar dari batu karang. Sangat unik dan menarik. Tak hanya itu saja, Anda pun dapat merasakan sensasi dingin yang berasal dari cipratan ombak yang menyembur bebas ke udara.

Pemandangan tersebut sangat berkesan. Tidak hanya indah, melainkan memacu adrenalin dan antimainstream. Tak heran jika destinasi wisata ini tak pernah sepi pengunjung, terutama di tanggal merah dan hari libur nasional.

Pantai Yeh Leh

Berbeda dengan pantai pada umumnya, Pantai Yeh Leh tidak menawarkan pasir putih yang lembut, melainkan ratusan batu merah. Batu merah ini tersebar hampir di sepanjang garus pantai. Ketika air surut, batu merah tersebut tampak menonjol. Ukurannya pun berbeda, mulai dari kecil, sedang, hingga besar. Jika Anda ingin berjalan di atas batu karang yang licin, pastikan untuk berhati-hati dan menggunakan alas kaki antislip.

Lantaran ombaknya sangat ganas, Anda dilarang untuk bermain air melebihi batas aman. Anda diperbolehkan untuk berselancar ataupun memancing. Namun, bagi peselancar pemula, sebaiknya Anda didampingi oleh profesional. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi hal yang tidak diinginkan.

Kendati Pantai Yeh Leh bukan favorit wisatawan, destinasi ini sangat populer di kalangan fotografer maupun pencinta swafoto. Dengan keindahan alam yang unik, foto yang dihasilkan tampak indah dan artistik.

Penangkaran Penyu Tanjung Benoa

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga dan si kecil, pastikan untuk mengunjungi Penangkaran Penyu Tanjung Benoa. Namun, sebelum mencapai lokasi Anda harus menyeberang menggunakan kapal beralas kaca transparan atau yang disebut glass bottom boat.

Selama perjalanan, Anda akan disuguhi panorama alam yang sangat indah. Anda pun dpat melihat kehidupan bawah laut melalui kaca transparan. Sangat menarik, membuat Anda ingin menyelam bersama ikan-ikan kecil yang cantik. Untuk mengusir rasa bosan, beri makan ikan kecil tersebut atau berfoto bersama keluarga di atas kapal.

Sesampainya di lokasi tujuan, Anda akan diajak menjelajahi Pulau Penyu. Nikmati pesona alam di sekitar Anda. Selain pepohonan hijau, terdapat penangkaran anak penyu, puluhan kolam induk penyu, dan penangkaran hewan lainnya, seperti burung, iguana, kelelawar, ular, dan landak. Di tempat ini, Anda dapat melihat secara langsung penyu sisik berumur ratusan tahun. Asyiknya, Anda boleh berfoto bersama hewan-hewan tersebut.

Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park merupakan destinasi favorit keluarga yang ramah anak. Di tempat ini, anak akan mempelajari kehidupan beragam jenis hewan. Tersedia paket safari journey yang akan membawa Anda berkeliling dengan mobil khusus. Sembari menyaksikan pertunjukan hewan, Anda akan diberi penjelasan singkat mengenai hewan tersebut dan informasi lainnya.

Selain atraksi hewan, Bali Safari & Marine Park menyuguhkan pertunjukan Bali Agung Show. Tak hanya menambah pengetahuan, Anda pun akan terhibur dengan suguhan tersebut.

Devdan Show

Ingin si kecil mempelajari budaya Indonesia? Ajak si kecil menyaksikan pertunjukan Devdan. Bisa dibilang, pertunjukan ini adalah cara terbaik untuk mempelajari budaya dengan menyenangkan. Selama sembilan puluh menit, Anda dan si kecil akan diajak untuk menikmati pertunjukan yang merupakan paduan dari budaya Bali dengan udaya Borneo, Jawa, dan Papua. Perpaduan yang apik tersebut akan membuat Anda terpukau.

Jalan cerita yang disuguhkan memang tergolong sederhana, tetapi sangat mendidik dan berisikan petuah bijak. Ceritanya dikemas dengan apik, tidak membosankan. Bahkan, Anda akan terhanyut dengan kisahnya.

Tidak hanya menampilkan drama, pertunjukan ini pun dipadukan dengan tarian kontemporer dan atraksi akrobatik. Dengan tata cahaya yang tepat dan teknologi tinggi, pertunjukan tersebut tampak berkelas. Jika Anda tertarik, datanglah ke Gedung Teater Seni Pertunjukan di Komplek ITDC, Nusa Dua, Kuta Selatan, Bali.

Taman Ujung Karangasem

Jika Anda menyukai sejarah, datanglah ke Taman Ujung Karangasem. Destinasi ini menawarkan keindahan arsitektur kuno yang unik. Tempat yang dulunya digunakan sebagai rumah peristirahatan keluarga kerajaan ini sempat mengalami kehancuran pada tahun 1963 ketika Gunung Agung meletus.

Membutuhkan waktu puluhan tahun sebelum Taman Ujung Karangasem kembali dibuka untuk umum. Taman yang menawarkan ketenangan ini tercatat sebagai tempat favorit para fotografer. Maklum saja, di tempat ini cukup banyak spot foto instagrammable.

Selain berfoto, Anda dapat mengelilingi setiap sudut Taman Ujung Karangasem menggunakan perahu sewa. Tersedia gazebo yang dapat Anda gunakan untuk melepas lelah, bersantai, ataupun menikmati makan siang. Bagi Anda ingin menikmati liburan sru di Taman Ujung Karangasem, kunjungi Desa Tumbu, Karangasem, Bali.

Pantai Kuta

Liburan Anda tidak akan sempurna sebelum mengunjungi Pantai Kuta. Ikon wisata Pulau Dewata ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Lokasinya yang strategis membuat pantai ini mudah diakses. Pantai yang dulunya merupakan bekas pelabuhan ini menawarkan keindahan alam yang memesona. Ombaknya besar, sangat cocok untuk kegiatan selancar. Pasirnya putih dan halus, nyaman untuk membaringkan tubuh Anda yang lelah.

Pantai Kuta pun dikenal sebagai salah satu pantai yang memiliki pemandangan matahari terbenam paling indah di Bali. Saat senja tiba, Anda akan terpukau dengan warna merah keemasan yang cantik. Kontras dengan birunya air laut.

Pura Tanah Lot

Selain Pantai Kuta, Pura Tanah Lot pun menawarkan pemandangan sunset yang tak kalah memesona. Pura yang merupakan tempat pemujaan Dewa Laut ini terdiri dari dua bagian. Uniknya, pura ini berada tepat di atas batu karang yang terletak di pinggir lautan. Ketika air pasang, pura ini tidak dapat diakses lantaran dikelilingi air laut. Meskipun demikian, pemandangan tersebut akan membuat Anda takjub.

Keunikan Pura Tanah Lot hanya terbatas pada fenomena tersebut, sebab ketika air surut, Anda akan menemukan banyak ular laut jinak di sekitar pura. Menurut kepercayaan penduduk setempat, hewan tersebut merupakan penjaga pura. Lantaran tidak berbahaya, Anda diperbolehkan untuk menyentuh ular suci tersebut.

Pantai Lovina

Selain Pantai Kuta, terdapat pantai lain yang tak kalah indah, yakni Pantai Lovina. Meskipun pantai ini tidak begitu populer, di tempat ini Anda akan mendapatkan pengalaman yang berkesan. Di tempat ini Anda dapat menyaksikan sekumpulan lumba-lumba berenang dan melompat indah dari atas perahu. Sangat menakjubkan! Biasanya Pantai Lovina akan ramai dipadati wisatawan di pagi hari untuk melihat lumba-lumba yang bermain di tepi pantai.

Pura Uluwatu

Selain menyuguhkan suasana religius khas Pulau Dewata, Pura Uluwatu juga menawarkan pemandangan alam yang rupawan. Khususnya saat matahari terbenam. Bahkan, keindahan sunset Pura Uluwatu sangat terkenal sehingga membuat banyak pasangan tertarik untuk menyaksikan momen tersebut bersama-sama.

Pura yang berada di atas tebing menjorok ke laut ini tak boleh Anda lewatkan. Namun, sebelum memasuki kawasan pura, Anda diharuskan menggunakan selendang atau sarung sebagai tanda penghormatan terhadap kesucian pura. Di tempat ini, Anda akan bertemu dengan sejumlah kera penjaga kesucian Pura Uluwatu.

Wisata Alam Ubud

Jika Anda bosan dengan wisata pantai, Anda dapat mengunjugi Wisata Alam Ubud. Di tempat ini, Anda akan merasakan suasana desa yang tenang dan menyenangkan. Sangat cocok bagi Anda yang ingin relaksasi dan menyepi sejenak dari keramaian kota. Desa yang terletak sekitar satu jam berkendara dari Kota Denpasar ini menawarkan keindahan panorama gunung dan sawah yang terhampar luas.

Sejauh mata memandang, tampak hijau. Menimbulkan kesan yang asri dan alami. Selain pemandangan indah, di tempat ini Anda dapat mempelajari budaya Bali. Pasalnya, Desa Ubud tercatat sebagai desa yang masih memegang teguh adat istiadat dan melestarikan budaya Bali.

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran merupakan salah satu pantai paling terkenal di Pulau Dewata. Uniknya, ketika Anda menjejakan kaki di pantai ini, bukan pemandangan laut yang pertama kali Anda saksikan, melainkan puluhan meja dan kursi. Maklum saja, Pantai Jimbaran dikenal sebagai lokasi kuliner yang menyuguhkan hidangan laut lezat dengan harga bersahabat. Destinasi wisata ini tak boleh Anda lewatkan, terutama bagi Anda yang ingin menikmati pesona Bali sembari menyantap kuliner lezat.

Monkey Forest

Ingin merasakan sensasi menyatu dengan alam di Pulau Dewata? Kunjungi Monkey Forest. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini merupakan hutan, habitat asli kera liar yang dianggap keramat oleh warga setempat. Nikmati keseruan menjelajahi Monkey Forest dengan berjalan kaki.

Bawalah makanan khusus untuk kera agar tas atau barang berharga Anda lainnya tak dijadikan sasaran. Bagi Anda yang berasal dari luar kota tak perlu khawatir karena destinasi wisata ini dekat dengan penginapan murah di Bali.

Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa meruapakan pusat kegiatan olahraga air di Pulau Dewata. Di tempat ini Anda dapat melakukan kegiatan seru yang memacu adrenalin. Maklum saja, karakteristik ombak di pantai ini sangat tenang, cocok untuk olahraga air. Beberapa permainan yang seru yang dapat dicoba meliputi sea walker, wakeboard, donut boat, waterski, banana boat, jetski, flying fish, dan parasailing.

Selain kegiatan tersebut, Anda pun dapat menikmati kehidupan bahwa laut Pantai Tanjung Benoa dengan melakukan kegiatan snorkeling atau scuba diving. Dijamin liburan Anda selama di Bali menjadi momen yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Danau Batur Kintamani

Jika Anda menyukai tantangan, tak ada salahnya untuk melakukan pendakian ke Gunung Batur. Gunung tertinggi kedua di Bali ini menawarkan keindahan alam yang memesona. Di kawasan ini terdapat sebuah danau yang sangat cantik, Danau Batur Kintamani. Bahkan, keindahannya sangat menawan dan tak ada duanya. Nikmati kesejukkan alam yang menyenangkan di danau terbesar kedua di Bali ini sembari menanti datangnya sunset.

Kuliner Khas Bali

Nasi Ayam Kedewatan

Nasi Ayam Kedewatan merupakan makanan khas Ubud yang mirip dengan nasi campur. Kuliner ini berisikan nasi, ayam bumbu, sate lilit, olahan kacang panjang khas Bali, kacang goreng, potongan telur pindang, dan sambal. Rasanya lezat dengan cita rasa pedas yang mantap.

Sate Lilit Bali

Liburan di Pulau Dewata tak lengkap sebelum mencicipi sate lilit. Kuliner khas Bali ini sangat unik lantaran dalam pembuatannya daging dililitkan pada tusuk sate. Perbedaan lain antara sate lilit dengan sate pada umumnya terletak pada bumbu. Jika sate biasa menggunakan bumbu kacang, sate lilit tidak menambahkan bumbu apa pun. Pasalnya, seluruh bumbu telah dicampur sebelum sate lilit dibakar hingga matang.

Umumnya, sate lilit terbuat dari daging ikan tuna, tetapi tak jarang sate ini pun menggunakan daging ayam. Soal rasa, tak perlu ditanya! Sangat lezat. Perpaduan antara manis, pedas, dan aroma serai yang menggoda selera.

Rujak Buleleng Bali

Rujak Buleleng Bali sangat cocok dinikmati ketika matahari terik. Satu porsi kuliner ini terdiri dari aneka buah-buahan yang dilumuri dengan bumbu rujak. Ada perbedaan besar antara bumbu rujak biasa dengan rujak Buleleng Bali, yakni bahan dasar. Bumbu rujak ini terbuat dari campuran gula aren Buleleng, terasi, cabai rawit, pisang batu, cuka, dan garam.

Ikan Asap Sambal Matah Bali

Ikan asap sambal matah merupakan salah satu kuliner khas dari Pulau Serangan, Bali. Makanan ini terbuat dari ikan segar, hasil tangkapan warga, seperti tuna, kerapu, dan tongkol. Dalam proses pembuatannya, ikan akan diasapi dengan bumbu pedas. Uniknya, makanan ini dibuat dengan cara tradisional, yakni menggunakan sabut kelapa. Penggunaan sabut kelapa tidak hanya menimbulkan aroma khas, melainkan juga membuat daging ikan lebih empuk. Alhasil, bumbu dapat meresap sempurna.

Setelah matang, ikan akan disajikan bersama nasi hangat dan sambal matah pedas. Sambal ini terbuat dari campuran cabai rawit, serai, petis, bawang, dan garam. Rasanya? Sangat lezat dan memanjakan lidah.

Bulung Kuah Pindang Bali

Bali dikenal sebagai salah satu penghasil rumput laut terbesar. Oleh warga setempat, rumput laut diracik menjadi kuliner lezat, bulung kuah pindang. Untuk membuat masakan ini, rumput laut Kappaphycus Alvarezii akan direbus kemudian diberi kuah pindang dan taburan bumbu rempah khas. Kuahnya sendiri terbuat dari ikan tuna atau tongkol segar yang dimasak bersama serai, daun salam, dan garam.

Kuliner ini memiliki dua warna setelah dimasak, yakni hijau putih. Rasanya paduan antara gurih dan pedas. Sangat nikmat ketika dimakan bersama nasi hangat.

Ayam Betutu Bali

Ayam betutu sangat populer di kalangan wisatawan. Makanan khas Bali ini dibuat dari bahan dasar ayam dan base gene. Base gene terbuat dari campuran bawang putih, bawang merah, cabai, terasi, kemiri, serai, jahe, kunir, lengkuas, kencur, daun jeruk, dan daun salam. Agar bumbu meresap sempurna, ayam akan dilumuri base gene. Pada bagian perut ayam akan dimasukkan daun singkong.

Proses pemasakan ayam betutu Bali cukup panjang. Setelah dibakar, ayam baru bisa disajikan dengan nasi hangat. Rasanya lezat. Aroma rempahnya sangat terasa. Sekali mencoba, Anda pasti ketagihan!

Babi Guling Bali

Babi guling atau yang lebih dikenal dengan sebutan be guling merupakan makanan khas Bali yang dibuat dari daging babi. Biasanya, babi yang digunakan adalah daging babi muda, baik jantan maupun betina. Sebelum babi digulingkan, perut babi akan diisi dengan daun ketela pohon. Hal ini dilakukan agar daging babi matang secara sempurna saat dipanggang.

Dulunya, be guling merupakan makanan kelas atas yang hanya disajikan saat ritual keagamaan. Namun, kini be guling dapat Anda temukan di sejumlah rumah makan khas Bali, terutama di Kabupaten Gianyar.

Sate Plecing

Selain be guling, terdapat sate plecing yang juga teruat dari daging babi. Meskipun tampak mirip dengan sate pada umumnya, sate plecing tidak menggunakan bumbu kacang, melainkan sambal plecing. Sambal ini merupakan sambal khas Bali yang memiliki rasa pedas. Namun, kini terdapat dua varian rasa sambal plecing, yakni pedas dan manis.

Jukut Ares

Jukut ares merupakan salah satu kuliner khas Bali yang cukup unik. Pasalnya, untuk membuat kaldu jukut ares menggunakan tulang hewan yang dicampur dengan batang pohon pisang (gedebog) klutuk atau batu muda. Bisa juga menggunakan batang pohon pisang raja muda sebagai alternatif. Proses memasak jukut ares pun cukup rumit, sebab jika salah mengolah batang pohon pisang, maka rasa jukut ares menjadi kurang enak.

Sementara tulang yang biasa digunakan, meliputi ayam, bebek, dan babi. Jukut ares memiliki cita rasa khas yang pedas dan gurih. Sangat nikmat ketika disantap dengan sepiring nasi hangat.

Lawar Bali

Lawar Bali merupakan makanan yang terbuat dari campuran daging cincang dan sayur. Namanya sendiri diambil dari tempat pertama kali hidangan ditemukan, yakni Pulau Lawar. Meskipun pada umumnya lawar menggunakan daging ayam atau babi, ada sejumlah rumah makan yang justru mengganti daging dengan nangka muda. Bahkan, sejumlah jenis lawar menggunakan darah hewan sebagai kuah pendamping.

Laklak Bali

Laklak Bali merupakan kue tradisional yang terbuat dari bahan dasar tepung beras, santan, garam, air daun pandan, dan air daun suji. Penggunaan air daun suji dan pandan tidak hanya untuk memberikan warna hijau alami, melainkan juga penguat aroma. Laklak memiliki rasa yang gurih, teksturnya pun lembut. Untuk menambahkan rasa manis, laklak diberi rebusan gula aren dan parutan kelapa.

Sate Languan Bali

Sate languan memang tidak sepopuler sate lilit, tetapi rasanya tak kalah lezat. Berbeda dengan sate lilit yang menggunakan daging ayam, sate languan menggunakan ikan laut, utamanya ikan tongkol. Pemilihan ikan tongkol tak lepas dari rasanya yang lezat dan kaya gizi. Uniknya, tusukan sate terbuat dari pelepah kelapa berbentuk pipih.

Untuk menikmati sate languan, Anda dapat mengunjungi tempat asalnya, yakni Desa Pesinggahan, Klungkung, Bali. Biasanya sate ini dihidangkan dengan sepiring nasi hangat dan pepes atau lauk lain sebagai pendamping. Rasa sate ini manis, sedikit pedas.

Tipat Cantok Bali

Tipat cantok Bali merupakan makanan yang terbuat dari campuran ketupat dan sayuran rebus, seperti kacang panjang, tauge, dan kangkung. Bumbunya terbuat dari kacang tanah, gula merah, cabai, jeruk limau, garam, dan kencur. Meskipun sekilas makanan ini tampak seperti gado-gado, rasanya berbeda. Selain itu, ketupat pada makanan ini dibungkus menggunakan janur, bukan daun pisang layaknya lontong pada gado-gado.

Nasi Pedas Bali

Bisa dibilang nasi pedas mirip dengan nasi rames. Bedanya, nasi pedas menggunakan sambal khusus yang membuat rasanya lebih istimewa. Umumnya, nasi ini terdiri dari nasi, serundeng, kering tempe, daging halus, sayur tumis, mi goreng, dan sambal. Tersedia menu pendamping, seperti ati ampela, telur ceplok, ayam sayur, urab, dan opor ayam.

Batun Bedil Bali

Batun bedil Bali merupakan salah satu makanan yang tidak memiliki rasa pedas, melainkan manis. Makanan ini mirip dengan bubur candil di Jawa, bedanya isian batun bedil berbentuk pipih dengan sedikit cekungan di bagian tengah. Biasanya makanan ini diberi taburan parutan kelapa. Sementara kuahnya terbuat dari gula merah yang dicampur santan, garam, dan daun pandan.

Tempat Hangout Anak Muda di Bali

Neon Palms

Neon Palms merupakan kafe yang mengusung konsep kekinian. Anda tidak hanya dapat menikmati aneka hidangan, melainkan juga dapat berfoto dengan gembira. Cukup banyak spot foto instagrammable yang disediakan oleh pemilik Neon Plams, seperti latar belakang klasik, retro, dan spot pink tua yang membuat Neon Palms semakin unik.

Berkat konsep yang matang dan lain daripada yang lain, kafe ini tak pernah sepi pengunjung. Kafe yang didominasi oleh anak muda, terutama pencinta fotografi dan swafoto ini menyuguhkan beragam jenis makanan dan minuman lezat dengan harga bersahabat. Anda yang menyukai kegiatan swafoto tak boleh melawatkan kafe ini!

Da Maria Bali

Da Maria Bali merupakan tempat nongkrong anak muda Bali. Desainnya unik, mengingatkan Anda akan rumah shabby yang remang dan gelap. Meskipun demikian, suasananya sangat homy sehingga membuat Anda nyaman layaknya di rumah sendiri. Kafe ini menawarkan beragama menu lezat dan minuan dingin yang menyegarkan.

Sea Vu Play

Sea Vu Play mengusung konsep kafe ala pantai. Suasana di dalam dan luar ruangan sedikit berbeda, tetapi sangat menyenangkan. Baik di dalam maupun luar ruangan tersedia sejumlah spot intagrammable yang dapat Anda gunakan untuk berfoto. Sembari menunggu pesanan, Anda dapat melakukan kegiatan swafoto atau sekadar menikmati suasana yang mengingatkan Anda dengan pantai.

Canvas Sanur

Sesuai dengan namanya, kafe ini tidak hanya menawarkan aneka menu makanan dan minuman, melainkan juga karya seni yang menarik. Di kafe ini, Anda akan menemukan banyak lukisan yang kerap dijadikan sebagai latar belakang foto. Konsepnya yang unik dan makanannya yang lezat membuat kafe ini diburu oleh para wisatawan. Jika Anda ingin menikmati kudapan sembari memandangi karya seni, maka Anda wajib mengunjungi Canvas Sanur.

Kim Soo Home

Satu lagi tempat nongkrong anak muda kekinian, yakni Kim Soo Home. Kafe ini menawarkan suasana layaknya berada di rumah, sangat nyaman. Anda dapat menyantap hidangan di tepi kolam sembari menikmati udara sejuk. Tak hanya itu saja, di sini Anda pun dapat menyesap segelas kopi atau cokelat panas sembari duduk santai di teras, menikmati suasana sore yang menyenangkan.

Restoran Terkenal di Bali

Resto Apung Kintamani

Resto Apung Kintamani terletak di Jalan Raya Kedisan, Kintamani, Bangli, Bali ini menawarkan menu lezat dan panorama alam Pulau Dewata yang memukau. Berada di atas Danau Batur, Anda akan merasakan suasana yang asri dengan udara sejuk. Sangat menyegarkan. Tersedia beragam menu hidangan utama yang dapat Anda pilih, mulai dari menu lokal hingga makanan barat.

Waktu terbaik untuk mengunjungi restoran ini adalah di sore hari, sebelum matahari terbenam. Santap makanan Anda sembari menikmati suasana senja yang indah di ufuk barat. Sangat romantis. Meski dari luar terkesan mahal, Restoran Apung Kintamani menawarkan harga yang terjangkau.

Balibola

Restoran yang terletak di Jalan Petitenget Nomor 8, Seminyak, Kuta Utara, Bali ini menawarkan menu unik dan berbeda dari restoran lainnya, yakni menu vegetarian. Meskipun demikian, soal rasa dan pelayanan yang disuguhkan sangat istimewa. Restora yang memiliki interior cantik dan manis ini sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang foto.

KYND Community

KYND Community merupakan restoran yang terletak di Jalan Petitenget Nomor 12, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Bali. Serupa dengan Balibola, restoran ini menawarkan menu khusus vegetarian khas Bali. Sangat layak dicoba! Interior restoran ini didominasi warna pink dengan hiasan mural tropical. Tampilan yang cantik ini membuat acara menyantap hidangan pun semakin menyenangkan.

Cosmic Dinner

Restoran yang berada di kawasan Pertokoan Sunset Star Blok C, Jalan Sunset Road, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini mengusung desain interior pop art bergaya retro Amerika yang dipadukan dengan aksesoris tahun 50-an. Warna restoran ini didominasi warna terang yang memberi kesan berani. Tak heran jika pengunjung betah menghabiskan waktunya di tempat ini untuk sekadar menikmati secangkir kopi.

Bagi Anda yang ingin mencicipi hidangan lezat, restoran ini menawarkan menu western food dengan harga terjangkau. Salah satu menu andalan yang wajib Anda coba adalah milk shake. Minuman ini tidak hanya menyegarkan, tetapi juga bergizi tinggi.

The Slow

Restoran ini terletak di Jalan Pantai Batu Bolong Nomor 97, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Hal yang paling mengesankan dari restoran ini adalah konsepnya yang unik. Interior bergaya Scandinavia lengkap dengan tanaman gantung akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Furnitur dari kayu semakin mempercantik tampilan The Slow. Nikmati hidangan spesial di restoran ini sembari menikmati suasana yang menghangatkan hati.

Pablo’s

Pablo’s terletak di Jalan Pantai Batu Bolong Nomor 58, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Restoran Meksiko ala Bali ini menawarkan interior penuh warna. Meskipun warna tersebut saling bertabrakan, kesan yang ditimbulkan justru sangat unik. Perpaduan antara Meksiko dengan Kolumbia semakin menambah kesan artistik pada restoran ini.

Di Pablo’s Anda dapat menikmati hidangan Meksiko yang terkenal kelezatannya. Pablo’s menjadi tempat paling pas untuk bersantai dengan pasangan atau teman sembari menyesap cocktail.

La Brisa Bali

Restoran yang terletak di Jalan Pantai Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali ini merupakan tempat terbaik untuk menyantap hidangan lezat sembari menikmati indahnya matahari terbenam. Untuk mendapatkan benbag yang berada persisi di depan pantai, Anda harus melakukan reservasi lebih dulu. Maklum saja, beanbag merupakan tempat favorit para pengunjung.

Nikmati kelezatan hidangan yang disuguhkan La Brisa Bali sembari menikmati suasana senja nan rupawan. Di tempat ini, Anda pun dapat bersantai dengan teman atau pasangan ditemani kudapan lezat dan segelas cocktail.

Folie Kitchen & Patisserie

Folie Kitchen & Patisserie terletak di Jalan Subak Sari Nomor 30A, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Berbalut area semi outdoor yang dihisari dengan berbagai tanaman gantung, tempat ini menawarkan suasana asri. Anda akan merasakan sensasi menyatu dengan alam ditemani hidangan super mewah, seperti Ham & Cheese Croissant yang memiliki cita rasa istimewa.

Selain hidangan andalan tersebut, tersedia aneka menu western dan pastry yang tak kalah lezat. Bahkan, tak sedikit pengunjung ketagihan dengan kelezatan yang ditawarkan Folie Kitchen & Patisserie.

Di tempat ini, Anda dapat berfoto di sejumlah spot terbaik, seperti mural bertema tropical, tembok dan dinner warepink yang dipadu dengan sofa navy, dan di dekat tanaman gantung. Dengan berbagai tema tersebut, tampilan Folie Kitchen & Patisserie kian menarik.

Oleh-oleh Khas Bali dan Juga Lokasinya

Pernak-pernik Khas Bali

Liburan ke Pulau Dewata tak lengkap tanpa membeli pernak-pernik khas Bali. Bali yang dikenal kental dengan seni dan budaya ini memiliki ratusan seniman hebat dan berbakat. Di Bali, Anda dapat menemukan pernak-pernik dengan harga murah di Pasar Sukawati.

Terdapat beragam produk lain yang tersedia di pasar ini, mulai dari tas, gaun khas Bali, sandal, tas, hingga aksesoris lainnya. Salah satu produk yang paling laris adalah mukena Bali. Mukena ini menggunakan bahan berkualitas, rayon Bali. Mukena khas Bali tidak hanya laris manis di Pulau Dewata, melainkan juga di daerah luar Bali. Dengan beragam motif dan warna yang cantik, mukena ini akan membuat Anda semakin semangat dalam beribadah.

Semua produk yang dijual di pasar ini murni hasil pengrajin Bali. Tersedia pula oleh-oleh khas Bali. Namun, Anda wajib menawar harga serendah mungkin, sebab mayoritas pedagang mematok harga jual yang sangat tinggi.

Pasar terbesar di Pulau Dewata ini terletak di Jalan Ciung Wanara, Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Berada cukup dekat dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, yakni sekitar 45 menit berkendara, Pasar Sukawati sangat mudah ditemukan. Bahkan, bagi Anda yang baru pertama kali menjejakan kaki di Pulau Dewata.

Lukisan dan Patung

Tak dapat dimungkiri bahwa Bali kental dengan unsur seni budaya. Terdapat puluhan seniman berbakat asal Bali yang karyanya tidak hanya dikenal Indonesia, melainkan juga tingkat dunia. Bagi pencinta seni dan ingin membeli hasil kerajinan dan kesenian khas Bali, datanglah ke Pasar Guwang. Meskipun tidak setenar Pasar Sukawati, di pasar ini Anda dapat membeli kerajinan tangan, lukisan, patung, ukiran, dan barang seni lainnya.

Tersedia pula aneka pernak-pernik, kaus, celana khas Bali, bed cover, selimut, layangan, sandal, hiasan dinding, dan sarung pantai. Untuk mendapatkan aneka produk dengan harga murah, jangan ragu untuk menawar harga. Pasar yang masih berada di wilayah Gianyar ini cukup dekat dari Pasar Sukawati, hanya berjarak sekitar 7 menit berkendara. Lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Guwang, Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Tas Anyaman

Salah satu oleh-oleh yang sering diburu wisawatan adalah tas anyaman. Berbeda dari tas anyaman lainnya, tas anyaman Bali memiliki model dan bentuk yang menarik. Bahkan, Anda dapat dengan mudah mengenali tas anyaman Bali. Umumnya, tas ini terbuat dari rotan.

Jika Anda tertarik membeli tas anyaman, maka datanglah ke Pasar Ubud. Di pasar ini, Anda akan menemukan beragam jenis barang berkualitas, termasuk tas anyaman. Sebaiknya, jangan terpaku hanya pada pedagang di bagian depan, sebab pedagang di dalam pasar justru kerap membanderol barang dengan harga lebih murah. Meskipun demikian, Anda boleh menawar harga sesuai keinginan.

Sekilas, pasar yang terletak di Desa Ubud, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali ini menawarkan barang serupa dengan pasar di Bali lainnya. Namun, jika dilihat secara saksama, barang yang dijual di pasar ini berbeda dari pasar lainnya. Selain tas anyaman, di pasar ini Anda dapat membeli baju khas Bali, lukisan, dan patung.

Kaos Bir Bali

Tahukah Anda bahwa wisatawan mancanegara sangat menyukai kaos dengan logo bir? Jika Anda berjalan-jalan di sekitar pantai, Anda pasti akan berpapasan dengan sejumlah wisatawan asing yang mengenakan kaos logo bir. Jika Anda pun tertarik memilikinya, maka jangan ragu untuk mengunjungi Pasar Seni Kuta.

Pasar yang terletak di Jalan Melasti Nomor 86, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini menawarkan kaos logo bir dengan harga terjangkau. Meskipun sebagian besar pembeli kaos ini adalah wisatawan asing, utamanya wisatawan asal Australia, cukup banyak wisatawan lokal yang tertarik dengan kaos ini. Bedanya, sebagian besar wisatawan asing membelinya untuk digunakan, sedangkan wisatawan lokal untuk oleh-oleh.

Kaos yang terbuat dari bahan rayon ini sangat nyaman digunakan. Dengan kaos ini, keringat yang mengucur deras lantaran terik matahari dapat terserap sempurna. Selain membuat aktivitas Anda tetap lancar, kaos ini pun dapat meningkatkan penampilan Anda.

Pie Susu

Pie susu merupakan salah satu kudapan lezat khas Bali yang tak boleh Anda lewatkan. Pie susu khas Bali memiliki tekstur yang keras di bagian luar, tetapi sangat lembut di dalam. Sesuai namanya, camilan ringan ini didominasi rasa susu. Meskipun demikian, rasanya tidak terlalu manis. Justur sangat khas dan lezat. Bahkan, Anda yang kurang menyukai susu pun akan tergoda untuk mencoba makanan ringan ini.

Di Bali tidak sulit untuk menemukan pie susu. Anda dapat membeli oleh-oleh ini di sejumlah toko yang tersebar di Pulau Dewata. Namun, sangat direkomendasikan untuk membeli pie susu ini di Krisna. Krisan merupakan tempat terbaik yang dapat Anda kunjungi untuk membeli buah tangan. Di tempat ini, Anda tidak hanya menemukan pie susu berbagai merek, melainkan juga oleh-oleh lainnya, seperti kacang Bali, keripik, dodol kering, dan ceker garing.

Bagi pencinta kopi, Krisna menyediakan aneka kopi bubuk dengan harga terjangkau, mulai dari kopi Kintamani, Bali Spirit, hingga Mangsi. Krisna dapat Anda temukan di Jalan Sunset Road Nomor 88, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Dari Bandar Udara Ngurah Rai, Krisna dapat ditempuh dengan berkendara selama lima menit.

Kaos Joger

Satu lagi oleh-oleh yang wajib Anda beli sebagai buah tangan untuk keluarga, teman, atau pasangan, yakni kaos Joger. Joger sendiri merupakan nama yang berasal dari gabungan nama depan Joseph Theodorus Wulianadi dengan nama depan sahabatnya, Gerhard Seeger. Kombinasi nama ini menghasilkan kata baru yang hingga kini dikenal sebagai salah satu produk terbaik Pulau Dewata. Bahkan, belum lengkap bertandang ke Bali sebelum membeli kaos Joger.

Uniknya, kaos Joger hanya dijual di pabriknya langsung di Jalan Raya Denpasar-Bedugul Km. 36.5, Desa Luwus, Kecamatan Batutiri, Kabupaten Tabanan, Bali. Anda tak akan menemukan kaos Joger di tempat lain. Di pabrik ini, Anda dapat menemukan kaos Joger dengan ukuran, warna, dan kata-kata yang berbeda. Dibuat dengan bahan berkualitas, kaos Joger sangat nyaman dikenakan untuk kegiatan sehari-hari.

Selain kaos, di pabrik ini pun terdapat beragam jenis suvenir dengan kata-kata unik dan lucu, gelas, dan gantungan kunci. Tak perlu khawatir, harga yang dibanderol cukup bersahabat. Jika Anda ingin liburan lebih berkesan, pastikan untuk berkunjung ke pabrik kata-kata.

Daftar Mall di Bali

Beachwalk Shopping Center

Beachwalk Shopping Center merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Bali yang paling populer. Mal yang disebut sebagai ikon Bali ini terletak di Jalan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Sesuai tagline “Bali Mulai Di Sini” mal yang didirikan pada tahun 2012 ini menggambarkan keindahan Pulau Dewata. Pusat perbelanjaan yang dekat dengan penginapan murah di Bali ini mengusung konsep bangunan terbuka dengan taman rimbun sehingga suasananya sejuk dan menyenangkan. Bahkan, Anda dapat merasakan aroma dan semilir angin laut.

Cukup banyak stan yang dapat Anda temukan di mal ini, mulai dari Starbucks, Hugo & Boss, Zara, hingga H & M. Selain fasilitas lengkap yang menunjang kegiatan belanja, di mal ini Anda dapat menemukan Museum Kain yang memiliki enam ratus koleksi kain nasional.

Lippo Mall Kuta

Pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Kartika Plaza Lingkar Segara, Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini berjarak sekitar 5 menit dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Mal ini terdiri dari area indoor yang diisi oleh stan lokal dan internasional. Area luar sering digunakan sebagai tempat pertunjukan tari kecak, acara kebugaran bersama, atau event lainnya.

Lantaran lokasinya berdekatan dengan bandara, pusat perbelanjaan ini menyediakan fasilitas shuttle bus, penyimpanan koper, stasiun pengisi daya, Wi-Fi gratis, dan informasi untuk wisatawan.

Discovery Shopping Mall

Discovery Shopping Mall tercatat sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Pulau Dewata. Mal ini terletak di Jalan Kartika Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Di tempat ini, Anda dapat berbelanja dengan leluasa. Selain menyediakan banyak stan lokal dan internasional, mal ini pun menyuguhkan pemandangan pantai yang memesona. Anda pun dapat menikmati hidangan di pinggir pantai. Mengasyikkan, bukan?

Mall Bali Galeria

Mall Bali Galeria merupakan pusat perbelanjaan favorit keluarga. Mal ini mengusung konsep taman terbuka. Di sini, Anda dapat bersantai di sekitar air mancur yang indah. Sangat menyenangkan. Fasilitas yang tersedia pun cukup memanjakan pengunjung. Tak heran jika pengunjung betah menghabiskan waktunya di mal ini. Meskipun didominasi stan lokal, terdapat sejumlah stan internasional yang menawarkan barang branded. Selain belanja, Anda dapat mencicipi kuliner khas Bali yang lezat sembari bercengkerama dengan keluarga tercinta.

Lippo Plaza Sunset

Mal yang terletak di Jalan Sunset Rad, Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini menyatu dengan Rumah Sakit Siloam. Meskipun bangunannya tidak terlalu luas, mal ini dipenuhi stan ternama, seperti Excelso, Baby Boo, Celebrity Fitness, dan Books & Beyond.

Duta Plaza Denpasar

Pusat perbelanjaan yang berada di tengah Kota Denpasar ini menawarkan kemudahan bagi Anda yang ingin berbelanja atau sekadar bersantai. Terdapat beragam koleksi pakaian, tas, sepatu, dan peralatan rumah tangga dengan harga terjangkau. Nikmati kelezatan makanan khas Bali di foodcourt yang tersedia.

Jika Anda mencari suvenir unik, maka Anda wajib mengunjungi Duta Plaza Depasar. Tersedia beragam suvenir cantik yang cocok dijadikan sebagai buah tangan. Mal ini dapat Anda temukan di Jalan Dewi Sartika Nomor 4G, Dauh Puri Klod, Denpasar, Bali.

Level 21 Mall

Mal yang tergolong baru di Bali ini berada cukup dekat dari Duta Plaza Denpasar. Arsitektur bangunannya sangat menarik dan futuristik. Di pusat perbelanjaan ini, Anda akan menemukan puluhan stan, baik lokal maupun internasional. Terdapat pula bioskop yang dapat Anda kunjungi untuk menyaksikan film favorit dengan fasilitas terbaik. Level 21 Mall dapat Anda temukan di Jalan Teuku Umar Nomor 1, Dauh Puri Klod, Denpasar, Bali.

Park 23 Mall

Pusat perbelanjaan yang memiliki tagline “Komplit dan Harga Miring” berjarak cukup dekat dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai dan Bali Waterpark. Bangunan mal ini cukup unik sehingga membuat pengunjung tertarik. Di tempat ini, Anda akan menemukan puluhan stan terkenal dan berkualitas dari dalam negeri maupun luar negeri, seperti Giodano, Contempo, Manzone, Chatime, dan Starbuck. Mal yang terletak di Jalan Kediri, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini juga menyediakan fasilitas bioskop yang dapat membuat liburan Anda semaki seru.

Seminyak Village Shopping Mall

Mal yang terletak di Jalan Kayu Jati Nomor 8, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini memiliki tampilan luar yang sangat menarik. Di tempat ini, Anda akan menemukan stan lokal dan internasional, termasuk desainer ternama. Jika Anda menyukai barang mewah dan unik dengan sentuhan langsung para desainer, maka Anda tak boleh melewatkan kujungan ke Seminyak Village Shopping Mal. Mal ini pun menjadi “rumah” bagi Spring Spa yang menawarkan layanan spa dengan panorama laut dari ketinggian.

Bali Collection

Bali Collection tercatat sebagai salah satu tempat belanja yang unik. Meskipun tidak sama dengan pusat perbelanjaan pada umumnya, di tempat ini Anda dapat menemukan produk berkualitas. Bali Collection didominasi butik, toko, dan restoran. Selain itu, terdapat pula layanan spa, seperti Prada Refloxology, Ocean Spa, dan Kaimana Spa yang akan membuat tubuh dan pikiran Anda kembali segar. Pusat perbelanjaan yang mengusung konsep menyerupai dusun kecil ini dapat Anda temukan di Komplek ITDC Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Tempat Jajanan Murah di Bali

Pasar Kereneng

Bagi Anda yang ingin berburu jajanan murah, jangan lewatkan untuk mengunjungi Pasar Kereneng. Pasar yang terletak di Jalan Kamboja, Kabupaten Badung, Denpasar, Bali ini digelar setiap malam hari. Di pasar ini, Anda dapat mencicipi aneka makanan khas Bali dengan harga ramah kantong.

Selain makanan dan minuman, Anda pun dapat berburu oleh-oleh untuk keluarga tercinta. Terdapat banyak aksesoris, kain Bali, kerajinan tangan, dan suvenir unik khas Pulau Dewata. Asyiknya, Anda boleh menawar harga serendah mungkin.

Warung D’sawah

Di warung ini Anda akan mendapatkan kuliner murah dan mengenyangkan. Asyiknya lagi, Warung D’Sawah menyuguhkan pemandangan hamparan sawah lengkap dengan suasana desa. Sembari menikmati hidangan lezat, Anda akan disuguhi alunan gamelan khas Bali. Selain menyediakan hidangan utama, tersedia aneka makanan pencuci mulut dan minuman segar. Warung makan murah ini dapat Anda temukan di Jalan Kerobokan Kelud Nomor 17 Kuta Utara, Bali.

Baker’s Corner

Wisata kuliner murah juga terdapat di kawasan Jalan Teuku Umar No.173, Denpasar Bali. Tepatnya di Baker’s Corner. Di tempat ini, Anda dapat menikmati sop buntu dan bebek krispy dengan harga terjangkau. Anda pun tak boleh melewatkan menu andalan, yakni salad dan es khas Baker’s Corner. Selain makanan dan minuman, tersedia aneka jenis roti dan kue yang dapat Anda bawa pulang sebagai buah tangan.

Bali Strawberry Farm & Restaurant

Anda pencinta buah-buahan, khususnya strawberry? Kunjungi Bali Strawberry Farm & Restaurant di Jalan Laksmana Nomor 16, Pancasari, Sukasada, Kabupaten, Buleleng, Bali. Di kebun buah ini, Anda dapat memetik strawberry sesuka hati. Tak perlu khawatir, harga yang ditawarkan sangat bersahabat.

Selain murah, tempat ini pun menyediakan beragam jenis makanan yang terbuat dari olahan strawberry, seperti strawberry cake, milk shake, dan strawberry ice cream. Tersedia pula menu nasi goreng strawberry bumbu Bali yang sangat disukai sebagian besar wisatawan. Rasanya gurih dengan sedikit rasa masam dan manis khas buah strawberry. Sangat nikmat dan patut Anda coba.

Cafe Degan

Siapa bilang makan enak harus mahal? Di Café Degan Anda dapat menikmati aneka makanan lezat tanpa takut kantong bolong. Kafe ini menyuguhkan berbagai menu makanan khas Bali dan Thailand, seperti bebek goreng, ikan panggang kemangi, sate kambing, daging sambal hijau khas Bali, dan Tom Yum.

Jangan lewatkan untuk mencicipi Gaeng Kiaw Wan Gai, yakni ayam bumbu kari hijau ala Thailand. Untuk dapat menikmati makanan ini, Anda mengunjungi Café Degan di Jalan Petitteget Nomor 9, Kerobokan, Bali.

Event Tahunan atau Tradisi di Bali

Pesta Kesenian Bali

Pesta Kesenian Bali (PKB) merupakan festival tahunan yang paling ditunggu oleh masyarakat Bali dan wisatawan. Festival yang pertama kali digelar pada tahun 1979 ini menampilkan beragam kesenian, mulai dari seni tabuh, seni tari, hingga seni kerajinan tangan dari Kabupaten di Bali dan sekitarnya. Setiap tahunnya, festival ini mengusung tema dan konsep berbeda. Inilah mengapa Pesta Kesenian Bali selalu dinanti.

Festival Layang-Layang

Festival Layang-Layang atau yang juga dikenal dengan sebutan Bali Kite Festival ini biasanya digelar ketika musim angina, sekitar bulan Juli hingga Oktober. Festival tahunan yang telah digelar sejak tahun 1979 ini biasanya diikuti oleh peserta dari dalam dan luar negeri. Festival ini sangat menarik karena Anda dapat menyaksikan beragam jenis layang-layang dengan warna, model, dan ukuran.

Kuta Karnival

Sesuai dengan namanya, festival ini digelar di sepanjang Pantai Kuta setiap bulan Oktober. Acara tahunan yang digelar sejak tahun 2003 ini diisi beragam kegiatan menarik, seperti Bali Art, pemutaran film, pameran kartun, cultural paradise, olahraga air.dan fashion carnival. Terdapat pula acara yang dapat dinikmati anak-anak, seperti food festival, festival layang-layang, movie screening, children playground, dan fashion show.

Denpasar Festival

Menjelang pergantian tahun baru, Kota Denpasar dipadati oleh masyarakat lokal dan wisawatan. Festival yang digelar setiap tanggal 28 hingga 31 Desember ini dilangsungkan di Gajah Mada hingga titik nol kilometer Kota Denpasar, tepatnya di perempatan patung Catur Muka. Festival ini tidak hanya menampilkan seni dan budaya, melainkan juga menyuguhkan aneka kuline lezat, ragam tekstil, florikulturan, dan kerajinan khas seniman asal Denpasar.

Festival Makepung

Sekilas, Makepung mirip dengan Karapan Sapi Madura, bedanya terletak pada hewan yang digunakan, yakni kerbau. Lomba balap kerbau ini biasanya digelar sekitar bulan April hingga Juni di Kabupaten Jembrana. Uniknya, setiap kerbau yang mengikuti lomba balap harus dihias agar cantik dan menarik.

Pager Wesi

Upacara Pager Wesi digelar untuk memperingati sang Pencipta setiap bulan November. Saat upacara ini berlangsung, warga akan melakukan Tapa Bratha atau semedi. Hal ini dilakukan untuk menenangkan dan menyegarkan pikiran. Setelahnya, warga berdoa di pura terdekat. Dalam upacara ini, warga harus memberi persembahan pada Dewa. Tujuannya, agar Dewa memberi perlindungan jiwa dan spiritual dari pengaruh buruk.

Galungan

Upacara keagamaan yang biasa digelar pada bulan Juli ini bertujuan untuk memperingati pertempuran legendaris antara Dharma (kebaikan) dan Adharma (keburukan). Festival yang ditandai dengan tari Barong ini sekaligus merayakan penyebaran agama Hindu di Pulau Dewata. Galungan akan diakhiri dengan Kuningan kemudian hari persembahan dan doa di pura.

Pengerobongan

Pengerobongan tercatat sebagai upacara adat yang tak biasa. Pasalnya, dalam upacara ini orang-orang akan menusuk dada dengan keris, sebagian lain akan bergulung di api. Sementara para wanita akan berteriak nyaring hingga pingsan. Meskipun demikian, tidak ada bekas luka sama sekali. Untuk menyadarkan mereka, seorang pendeta akan memercik-mercik air sembari berdoa.

Mekotek

Mekotek merupakan upacara tolak bala yang berasal dari Desa Munggu, Bali. Upacara ini digelar untuk memohon keselamatan. Warga akan melakukan sembahyang sebagai wujud syukur atas hasil perkebunan. Setelahnya, warga akan berkumpul di sumber air sembari membawa tongkat sepanjang dua atau tiga meter.

Festival Ogoh-ogoh

Festival Ogoh-Ogoh dilaksanakan pada sore hari menjelang matahari terbenam, tepatnya pada masa Pengerupukan, sehari sebelum Nyepi. Ogoh-ogoh sendiri merupakan boneka yang dibuat sebagai simbol unsur negative yang dibuat dari bambu dan dilapisi dari bambu dan dilapisi kertas atau styrofoam.

Festival Ubud

Dikenal sebagai pusat seni dan budaya di Bali, Ubud tidak hanya memiliki satu festival saja. Bahkan, hampir sepanjang tahun terdapat festival seru yang dapat Anda saksikan. Mulai dari Ubud Food Festival yang biasa digelar pada bulan Mei hingga Juni, Ubud Village Jazz Festival yang diselenggarakan setiap bulan Agustus, hingga Ubud Writers and Readers Festival yang berlangsung setiap bulan Oktober hingga November.

Bali International Film Festival

Bali International Film Festival (Balinale) merupakan festival tahunan yang didirikan sejak tahun 2007. Pada festival ini, insan perfilman di Indonesia akan menampilkan karya terbaiknya pada dunia internasional. Film yang biasanya diputar adalah film pendek, film panjang, film documenter, film fiksi, ataupun premiere film nasional dan internasional.

Sanur Village Festival

Sanur Village Festival (SVF) merupakan festival tahunan yang biasanya diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti pameran, fotografi, dialog seni dan budaya, olahraga, dan kuliner. Selain itu, terdapat kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan seperti Sanur Kreatif Expo, International Kite Festival, Sanur Run, Yoga Competition, Food Heritage, dan Fun Games. Kegiatan tersebut tidak hanya menarik dan menghibur, melainkan juga memiliki peran besar dalam memajukan pariwisata, seni dan budaya, serta ekonomi kreatif di Pulau Dewata.

Festival Seni Tanah Lot

Festival tahunan yang digelar sejak tahun 2009 ini biasanya diadakan selama tujuh hari di bulan Mei. Festival yang ditujukan sebagai sarana penunjang pariwisata di daerah Tabanan, utamanya Tanah Lot ini menyuguhkan aneka kesenian yang dibuat oleh ribuan seniman lokal. Tidak hanya lukisan dan patung, tetapi juga tarian, gamelan, dan kuliner khas Bali.

Hotel di Bali

Saat berkunjung ke kota Bali sayang sekali bila pulang kembali ke kota asal di hari itu juga. Apalagi jika anda berasal dari kota yang jauh dari Bali, karena banyak tempat wisata di Bali yang bisa anda kunjungi selama berada di kota ini. Berkunjung ke Bali yang jauh dari rumah tentu tidak cukup untuk sebentar, pastinya Anda butuh dua hingga beberapa hari kedepan menikmati sajian keindahan kota Bali.

Selama berada di Bali, Anda butuh hotel atau penginapan untuk menginap menghabiskan malam. Untuk itu Anda tak perlu takut tidak menemukan hotel, penginapan atau rumah singgah (guest house) ketika berkunjung ke Bali ini.Anda tak perlu bingung karena ada banyak penginapan atau hotel murah di Bali yang menawarkan harga menarik.

Perlu diketahui bahwa kategori hotel murah juga memiliki kelas - kelas tersendiri seperti di Airy Bali. Hotel murah memang sangat cocok untuk anda yang bertipe budget traveler. Namun bukan berarti tidak bisa digunakan anda dan keluarga. Hotel murah di Bali memiliki fasilitas yang lengkap dan membuat tidur anda nyaman seperti menginap di hotel berbintang tinggi sekalipun. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau mulai dari 100 ribuan dan Anda akan menemukan banyak di Bali. Untuk itu anda perlu mengetahui jenis hotel di Bali yang ada di Airy yaitu sebagai berikut:

Airy Eco

Jika anda memiliki budget terbatas dan harus menginap saat sedang berkunjung ke kota Bali, maka anda dapat memilih hotel jenis Eco ini. Karena hotel ini memberikan harga yang sangat terjangkau dibanding kelas lain diatasnya. Harga yang murah bukan berarti fasilitasnya murahan, anda tak perlu ragu, walaupun dengan harga yang lebih murah, tetapi hotel ini juga memiliki jaminan fasilitas yang pastinya membuat tidur anda nyaman. Fasilitas tersebut seperti wifi gratis, tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, air minum gratis, tv dan air conditioner (AC). Tentu hotel jenis ini cocok untuk para Backpacker dengan budget terbatas yang hanya butuh tempat untuk tidur. Harga untuk hotel eco di Bali mulai dari 100 ribuan anda dapat temukan dengan mudah.

Airy Standard

Jika anda memiliki budget yang cukup, tentunya anda dapat upgrade atau meningkatkan fasilitas kenyamanan kamar, maka anda dapat memilih hotel murah di Bali dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan kelas ini tidak terlalu berbeda jauh dengan kelas Eco, Anda tetap akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk kelas hotel murah ini. Dengan harga yang tidak jauh berbeda dari kelas Eco, anda dapat menikmati ekstra kenyamanan kamar diatas kelas Eco. Fasilitas tambahan dapat berupa air panas untuk mandi hingga sarapan pagi gratis. Sangat direkomendasikan untuk anda yang berwisata untuk lebih lama di hotel atau staycation saat berkunjung ke kota Bali. Selain itu, hotel murah kelas standard ini juga sangat cocok untuk anda yang sedang melakukan perjalanan bisnis bertemu klien di Bali. Anda dapat menikmati malam sambil menyiapkan presentasi atau menyelesaikan pekerjaan saat disaat harus keluar kota di dalam hotel.

Airy Premier

Kelas yang terakhir adalah kelas Premier atau kelas yang paling high class di Airy Bali. Ini cocok untuk anda yang memprioritaskan kenyamanan kamar atau hotel secara keseluruhan tanpa bergantung pada budget. Kelas Premier ini menawarkan hotel murah yang setara dengan hotel bintang 4 atau 5. Fasilitas yang ditawarkan hotel keseluruhan termasuk lengkap dan berbeda dengan kelas Standard. Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kelas Standard, namun anda dapat menikmati kenyamanan yang lebih ekstra jika anda memilih hotel kelas ini. Cocok sekali untuk yang sedang honeymoon dan lebih banyak berdiam di hotel. Kelas hotel murah ini banyak ditemukan di Kota besar seperti Bali.

Tips Memilih Hotel Murah di Bali

Sebelum berkunjung dan berwisata ke Kota Bali, tentu anda rencanakan dahulu akomodasi saat berada disana. Bagi Anda yang mencari hotel murah di Bali, maka anda akan menemukan banyak tawaran. Penting untuk anda mengetahui tips-tips agar terhindar dari hotel murahan. Berikut tips-tips yang bisa anda lakukan.

Perhatikan Harga Per Malam

Budget menjadi faktor penting bagi beberapa wisatawan untuk memilih hotel, karena harganya yang cukup menguras dompet. Itulah yang menjadi kebanyakan wisatawan mencari hotel atau penginapan murah ketika berkunjung ke Bali. Tak jarang pula wisatawan yang terjebak dengan harga yang ditawarkan hotel - hotel disana yang sangat murah dengan penipuan fasilitas. Oleh karena itu penting untuk Anda memerhatikan harga yang ditawarkan hotel murah di Bali.

Pastikan harga hotel murah yang ingin Anda booking berada pada standar OTA. Hotel murah yang disediakan Airy tentu lebih murah dibanding penyedia hotel lainnya di Bali. Harga yang murah bukan berarti fasilitasnya murahan, Anda dapat membuktikannya. Selain itu, jangan memaksakan untuk memilih hotel yang melebihi budget yang anda punya. Karena harga murah pun Anda dapat menikmati kenyamanan yang dijamin oleh Airy Bali.

Perhatikan Lokasi Hotel

Selanjutnya Anda harus perhatikan lokasi hotel murah yang Anda pilih di Bali. Jangan sampai lokasi yang anda booking jauh dari tempat tujuan anda. Walaupun banyak hotel yang memang sudah dibangun dekat tempat wisata, tetap anda harus mencari lokasi yang terbaik di Bali. Ada yang bisa anda perhatikan mengenai lokasi hotel di Bali seperti hotel dekat tempat wisata (pantai, pegunungan), hotel dekat wisata kuliner, atau hotel dekat pusat keramaian.

Lokasi juga menentukan transportasi yang akan anda gunakan. Jika anda akan selalu menggunakan taksi di Bali atau kendaraan pribadi mungkin tidak menjadi prioritas, namun apabila anda seorang backpacker maka anda perlu memperhatikan transportasi yang anda akan gunakan untuk menuju tempat wisata dari hotel. Lokasi hotel dekat keramaian tentu akan membuat anda dekat dengan kuliner ataupun tempat belanja sehingga tidak perlu pusing ketika berada di Bali.

Sesuaikan Fasilitas Yang Anda Butuhkan

Dengan adanya kelas-kelas hotel murah di Bali, tentu berdampak dengan fasilitas yang ada pada hotel tersebut. Anda dapat menyesuaikan dengan fasilitas yang ada di hotel-hotel murah di Bali. Jika anda Backpacker mungkin hanya butuh stop kontak untuk charge gadget dan tempat tidur yang nyaman saja, tetapi jika anda seorang traveler maka mungkin anda ingin hotel dengan fasilitas lebih lengkap seperti sarapan pagi, kolam renang, atau air hangat. Di hotel Airy Bali anda akan menikmati semua fasilitas penunjang kenyamanan anda. Sehingga anda tak perlu takut untuk mendapatkan hotel dengan fasilitas seadanya. Dengan memilih Airy yang ada di Bali, Anda tidak akan kecewa dengan layanan yang diberikan karena Airy sudah memastikan jaminan kenyamanan untuk seluruh hotel di Bali yang tersedia di Airy.

Bandingkan Harga

Tentu harga yang dipatok masing-masing hotel murah di Bali akan berbeda. Perbedaan harga juga bergantung pada waktu booking anda. Biasanya jika booking di hari yang sama lebih mahal dibandingkan booking hotel dari jauh hari. Kemudian banyak juga penyedia booking hotel di Bali secara online. Anda dapat membandingkan harga dengan fasilitas yang disediakan serta benefit yang diberikan dari penyedia hotel. Airy memberikan harga yang lebih murah dibandingkan penyedia hotel lain dengan kamar yang memiliki fasilitas lengkap di Bali.

Waspada Dengan Penipuan

Dengan banyaknya penyedia jasa booking hotel online khususnya hotel di Bali, Anda harus waspada dengan kasus penipuan yang masih terjadi. Anda dapat memastikan bahwa penyedia jasa booking hotel tersebut memiliki nama yang terpercaya seperti Airy. Airy tidak bisa menjamin jika tidak ada yang melakukan penipuan atas nama Airy. Oleh karena itu sebagai pencegahan, sebelum Anda melakukan pembayaran, pastikan rekening tersebut atas nama Airy Nest Indonesia.

Rekomendasi Hotel Murah di Bali

Jika anda sudah punya rencana mengunjungi Bali maka anda dapat booking hotel di Bali secepatnya agar tak menjadi beban pikiran. Anda akan menemukan hotel murah di Bali. Berikut hotel murah yang bisa anda booking untuk tempat menginap selama berada di Bali.

Airy Kuta Legian Bali

Penginapan murah di Bali ini terletak di Jalan Legian Nomor 99, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Penginapan ini menawarkan harga bersahabat lengkap dengan fasilitas mumpuni. Terdapat tiga jenis kamar yang dapat Anda pilih, yakni Airy Rooms Superior Twin, Airy Rooms Standard Double, dan Airy Rooms Superior Double.

Setiap kamar jenis kamar tidak termasuk sarapan, tetapi dilengkapi dengan jaminan kenyamanan khas Airy, seperti tempat tidur bersih, shower air hangat, perlengkapan mandi, TV layar datar, pendingin ruangan, air minum, dan WiFi. Penginapan sangat dekat dari pusat perbelanjaan Beachwalk, Kendra Gallery, Bali Blast Monument, dan Kuta Galeria Shopping Arcade.

Airy Legian Shri Lakhsmi 17 Kuta Bali

Airy Legian Shri Lakhsmi 17 Kuta Bali terletak di Jalan Shri Lakshmi, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Penginapan ini sangat cocok bagi Anda yang mendambakan kenyamanan selama menginap. Dengan fasilitas mumpuni berupa kamar tidur bersih dan empuk, kamar mandi pribadi yang dilengkapi shower air hangat dan perlengkapan mandi, TV layar datar, air minum, dan koneksi internet, liburan Anda akan semakin menyenangkan.

Terdapat dua jenis kamar yang ditawarkan, yakni Airy Rooms Studio Apartement Double dan Airy Rooms Studio Apartement Twin. Khusus untuk Airy Rooms Studio Apartement Double tersedia kamar dengan atau tanpa sarapan. Airy Legian Shri Lakhsmi 17 Kuta Bali sangat dekat dari pusat perbelanjaan Kuta Galeria Shopping Arcade, Pantai Legian, dan Double Six Beach.

Airy Jimbaran Lingkar Timur Udayana Bali

Penginapan ini terletak di Jalan Lingkar Timur UNUD, Gang Dispen I Nomor 6, Jimbaran, Bali. Airy Jimbaran Lingkar Timur Udayana Bali menawarkan dua jenis kamar, yakni Airy Rooms Superior Double dan Airy Rooms Family. Kamar jenis Airy Rooms Superior Double menyediakan menu sarapan gratis bagi tamu, maksimal dua orang.

Baik kamar Airy Rooms Superior Double maupun kamar Airy Rooms Family dilengkapi dengan kamar tidur yang nyaman, pendingin ruangan, pancuran hangat, peralatan mandi, air minum, TV layar datar, dan WiFi gratis.

Demi kenyamanan pengunjung, hotel ini pun menawarkan fasilitas berupa layanan pijat, layanan kamar, kolam renang, dan area merokok. Terdapat pula restoran yang menyajikan menu lezat dengan harga bersahabat. Hotel ini cukup dekat dari Jenggala Factory, Veteran’s Monument, Garuda Wisnu Kencana (GWK), dan pusat perbelanjaan Benoa Square.

Airy Sanur Danau Tamblingan 192 Denpasar Bali

Hotel murah di Pulau Dewata ini terletak di Jalan Tamblingan Nomor 192, Sanur, Denpasar, Bali. Airy Sanur Danau Tamblingan 192 Denpasar Bali memiliki dua kamar yang dapat Anda pilih, yakni Airy Rooms Superior Double dan Airy Rooms Superior Twin. Kedua kamar ini terbagi dalam dua jenis, yakni dengan sarapan atau tanpa sarapan.

Selain standar kenyamanan Airy, hotel ini dilengkapi dengan fasilitas mumpuni, seperti kolam renang, kulkas, brankas, layanan kamar, area merokok, dan ruang khusus rapat. Hotel ini sangat dekat dari Pura Blanjong yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama sebelas menit.

Airy Premiere Ubud Simang Hanoman Monkey Forest Bali

Airy Premiere Ubud Simang Hanoman Monkey Forest Bali terletak di Jalan Monkey Forest, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Penginapan murah di Bali hanya menawarkan satu jenis kamar, yakni Airy Rooms Superior Double.

Nikmati pengalaman menginap yang menyenangkan dengan jaminan kenyamanan khas Airy, yakni tempat tidur bersih, TV layar datar, pendingin ruangan, air minum gratis, dan koneksi internet. Di dalam kamar mandi tersedia perlengkapan mandi dan shower air hangat.

Tak hanya itu saja, penginapan ini pun dilengkapi dengan fasilitas berupa layanan kamar, area merokok, brankas, kulkas, gym, dan kolam renang. Bagi Anda yang mengunjungi Bali untuk kegiatan bisnis, tersedia ruang rapat yang dilengkapi fasilitas terbaik. Hotel ini sangat dekat dari Ubud Monkey Forest, Pura Dalem Agung Padangtegal, Komaneka Fine Art Gallery, Arma Museum, dan Ubud Market.

Itulah rekomendasi hotel murah di Bali yang bisa anda jadikan penginapan selama berkunjung ke kota Bali ini. Tentunya hotel-hotel murah Bali bukan hanya hotel yang telah disebutkan diatas. Namun masih banyak lagi hotel murah lainnya di Bali ini. Anda dapat mengecek daftar hotel murah di bagian atas halaman ini.

AiryRooms di Wilayah Bali