December 2017
Su
Mo
Tu
We
Th
Fr
Sa
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1 Malam
Cari Kamar

94 Hotel Di Jakarta

Urutkan Berdasarkan:Paling direkomendasikanHarga

Hint Icon
​AiryRooms Eco adalah salah satu kategori kamar AiryRooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Airy Eco. AiryRooms Eco bekerja sama dengan penginapan, ​​residence dan ​guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.
Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 389,400
Sisa 14 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 242,400
Sisa 14 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 342,000
Sisa 27 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 355,900
Sisa 1 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 401,200
Sisa 3 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 255,300
Sisa 9 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 439,700
Sisa 5 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 171,500
Sisa 9 kamar

Airy Indonesia
Harga Per Malam
Rp. 189,000
Sisa 1 kamar

Mohon menunggu, sedang mencari kamar terbaik untuk Anda
Maaf kami tidak bisa menemukan property sesuai kriteria pencarian anda.
1 dari 5 halaman
Selanjutnya
1 Filter Diterapkan
Reset Filter
Tampilan Harga
Harga per malam
Harga total
Pengaturan Lain
Tampilkan Full Book
Lihat Peta

Cara ke Provinsi Jakarta

Melalui Jalur Udara

Cara ke provinsi melalui udara adalah dengan melalui Bandara Halim, yaitu secara lengkapnya Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma. Sekaligus bandara ini menjadi bagian dari markas Koops AU I TNI-AU. Pada tanggal 10 Januari 2014 kemarin, untuk mengantisipasi bandara Soekarno Hatta yang sudah padat akhirnya bandara ini menjadi salah satu bandara yang komersil hingga saat ini.

Melalui Jalur Darat

Cara ke provinsi melalui darat adalah dengan cara angkutan umum maupun pribadi. Jalur yang tersedia untuk darat ini bisa mencakupi jalan tol dalam kota yang hanya bisa masuk kendaraan roda empat atau lebih, kemudian jalan dalam kota yang bisa dilalui beragam alat transportasi berupa becak, motor, dan lain sebagainya. Untuk angkutan umum itu sendiri pada tahun 2004 pemerintah provinsi Jakarta telah memfasilitasi angkutan umum berupa transJakarta. Dengan pelayanan bus AC dan beberapa halte yang ditempatkan di beberapa sektor seperti Blok M, Pulogadung, Kalideres, Kampung Melayu, Pluit, Cililitan, Ragunan, Kampung Rambutan, dan lain sebagainya.

Untuk jalur darat melalui kereta pun, Jakarta memiliki kereta listrik yang bisa masuk kebeberapa jalur seperti jalur Jakarta kota ke Bogor, Bogor ke Jatinegara, Tanah Abang ke Maja, Duri ke Tangerang, Jakarta kota ke Pelabuhan Tanjng Priok. Kereta ini beroprasi dari mulai pagi hari sampai malam hari, dan melayani semua masyarakat yang memang bertempat tinggal di kisaran Jabodetabek.

Wilayah-Wilayah Utama di Provinsi Jakarta

Provinsi Jakarta memiliki beberapa wilayah utama, yaitu:

Kota Administrasi Jakarta Barat

Terkenal museumnya di Gedung Balai Kota, kemudian kawasan Glodok, dan juga sejumlah mesjid yang terlihat ketika masa jaman Batavia. Memiliki delapan kecamatan dan lima puluh enam kelurahan dan di fasilitasi transportasi yang cukup lengkap, yaitu terminal Kalideres, terminal Grogol, terminal Kota, dan terminal Rawa Buaya. Untuk Stasiun yang tersedian Stasiun Jakarta kota, Stasiun Kalideres, Stasiun Rawa Buaya, Stasiun Grogol, Stasiun Angke, Stasiun Jayakarta, Stasiun Mangga Besar. Untuk TransJakarta yang tersedia yaitu koridor 1, koridor 3, koridor 8, dan koridor 9.

Kota Administrasi Jakarta Pusat

Pusat pemerintahan yang ada di Menteng ini berbatasan dengan Jakarta bagian Utara yang dikenal juga sebagai kota administrasi terkecil di provinsi DKI Jakarta. Pada waktu jaman Hindia Belanda kota administrasi ini disebut juga sebagai Batavia Centrum. Memiliki depalan kecamatan, yaitu Gambir, Cempaka Putih, Johar Baru, Kemayoran, Sawah Besar, Senen, Tanah Abang, dan Menteng.

Kota Administrasi Jakarta Selatan

Kota Administrasi bagian selatan Jakarta. Pusat pemerintahannya ada di Kebayoran Baru, posisinya berada di bagian selatan berdekatan dengan kota Depok. Dikenal pula sebagai kota dministrasi yang paling kaya dari beberapa wilayah lainnya. Untuk kota administrasi ini memiliki sepuluh kecamatan yang terdiri dari, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Pasanggrahan, Cilandak, Pasar Minggu, Jagakarsa, Mampang Parapatan, Pancoran, Tebet, dan Setiabudi.

Kota Administrasi Jakarta Timur

Untuk kota administrasi ini pusat pemerintahannya berada di kota Cakung. Berbatasan dengan kota administrasi sebelumnya yaitu selatan. Stasiun kereta api yang tersedia adalah jalur Stasiun Buaran, stasiun Cakung, stasiun Jatinegara, Stasiun Pondok Jati, stasiun Klender Baru, dan stasiun Cawang. Untuk terminal bus yang tersedia adalah terminal Cililitan, terminal Kampung Melayu, terminal Kampung Rambutan, terminal Pulo Gadung, terminal Rawamangun, dan terminal Klender. Untuk jalur Tol terdapat tiga bagian seperti Tol Lingkar Dalam Jakarta, Tol Lingkar Luar Jakarta, dan Tol Jakarta Cikampek.

Kota Administrasi Jakarta Utara

Pusat pemerintahan kota administasi ini ada di Koja, yang memiliki enam kecamatan yaitu Cilincing, Koja, Tanjung Priok, Penjaring, Pademangan, dan Kelapa Gading. Jika dilihat dari bagian baratnya, wilayah kota administrasi ini berbatasan dengan kota Tangerang, jika dari bagian selatan wilayahnya berbatasan dengan Jakarta  Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur, jika dari sebelah bagian timur, wilayah kota administrasi ini berbatasan dengan Bekasi.

Transportasi di Provinsi Jakarta

Transportasi di Provinsi Jakarta bisa Anda dapatkan dengan menggunakan jalur udara maupun jalur darat. Untuk jalur udara sendiri bisa menggunakan Bandara Halim maupun Bandara SoekarnoHatta yang berada di provinsi Banten. Untuk jalur darat bisa menggunakan transportasi umum seperti Bus, Taxi, Travel, dan juga menyewa mobil yang bisa Anda dapatkan di beberapa informasi media secara umum.

Untuk penyewaan mobil pun Anda bisa memilih beberapa jenis mobil yang terdiri dari berbagai macam merk mobil yang ada di Indonesia, dari segala tipenya, serta tergantung dari harga masing-masingnya. Dari mulai 300 ribu-an sampai harga 750 ribu-an dalam hitungan 24 jam, jika di sewa perminggu ataupun bulanan fasilitas tersebut bisa Anda dapatkan dengan beberapa syarat tertentu dan juga dengan harga yang semakin murah. Hampir setiap daerah pasti ada yang mampu menyediakan jasa penyewaan alias rental mobil untuk Anda bisa menggunakannya di dalam provinsi Jakarta.

Tempat Wisata di Provinsi Jakarta

Banyak sekali yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Provinsi Jakarta. Karena tempat ini bukan sekedar Ibu Kota negara Indonesia yang dikenal sebagai sektor perekonomian dan pemerintahan negara. Akan tetapi, fasilitas untu berwisata pun sangat beragam dan bisa dipilih sesuai keinginan Anda tentunya. Beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Provinsi Jakarta ini adalah sebagai berikut:

Kebun Binatang Ragunan

Merupakan kebun binatang yang berada di daerah Pasar Minggu, Ragunan, Jakarta Selatan. Kebun binatang yang memiliki luas sekitar 140 hektare ini dibangun pada tahun sekitar 1864-an. Keunggulannya adalah spesies yang sudah mencapai 295 dan juga 4040 jenis spesimennya. Sempat terdengar berita di tutup pada tahun 2005 dikarenakan kena infeksi flu burung, akan tetapi hanya selang satu bulan telah dibuka kembali dan bisa digunakan sebagai tempat wisata dan rekreasi.

Taman Mini Indonesia Indah

Dikenal dengan sebutan singkatnya yaitu “TMII”, merupakan salah satu kawasan taman wisata yang diminati banyak wisatawan dari seluruh Indonesia. Setiap tahunnya minimal libur akhir tahun atau acara besar, tempat ini selalu dipenuhi dengan pengunjung, bahkan kemacetannya hingga sulit untuk bisa masuk ke dalam area parkirnya. Area yang seluas hampir 150 hektare ini memperkenalkan cakupan dan rangkuman dari seluruh kebudayaan yang ada di Indonesia. Di dalamnya Anda dapat melihat beragam ilmu pengetahuan kebudayaan dari mulai busana, tradisi daerah, dan tarian yang ada di seluruh Indonesia. Sarana rekreasi ini menjadikan Taman Mini Indonesia Indah menjadi tempat wisata yang terkemuka di Jakarta.

Kuliner Khas Provinsi Jakarta

Makanan Khas Provinsi Jakarta

Jakarta saat ini sudah menjadi sebuah kota Internasional yang banyak sekali menyajikan berbagai macam khas yang ada di seluruh dunia. Sehingga makanan khas Eropa, Jepang, Korea, dan China pun telah tersedia untuk Anda yang ingin mencicipi makanan luar negeri. Untuk makanan khas provinsi Jakarta sendiri banyak sekali yang unik dan mungkin Anda sudah sering mendengarnya, yaitu Soto Betawi, Kerak Telor, Kue Ape, Combro, Nasi Uduk Betawi, dan Roti Buaya ketika mengadakan berbagai macam acara kebudayaan Betawi.

Tempat Nongkrong di Provinsi Jakarta

Beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi kekosongan waktu dengan “nongkrong” bareng teman di Jakarta, yaitu jalan Jaksa, kawasan Kemang, jalan Sudirman, jalan Sabang, kawasan Thamrin, kota Tua,  kawasan Kuningan. Ketujuh tempat tersebut sangat cocok untuk Anda melakukan tongkrongan dan melihat suasana Jakarta dengan pergaulan yang mengasikkan. Ada beberapa tempat seperti Mall yang bisa digunakan untuk tongkrongan, dan ada pula beberapa tempat yang suasananya hanya sebatas warung-warung kecil dan makanan pinggir jalan yang mengasikkan untuk berbincang-bincang bersama sahabat.

Tempat Makan Enak di Provinsi Jakarta

Salah satu tempat makan enak di Jakarta yang mungkin menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke Jakarta, yaitu Nasi bebek Ginyo. Lokasi tersebut berada di Jakarta Selatan, dan masih ada banyak lagi tempat terfavorit untuk bisa Anda cicipi dan menikmati kulinernya yang beragam dan mencirikhas kan makanan yang berkualitas dan nempel di lidah Anda.

Kuliner Malam Khas Provinsi Jakarta

Pecenongan merupakan kawasan yang terkenal untuk Anda menyantap dan menikmati kuliner di malam hari. Banyak sekali pilihannya sehingga Anda mampu untuk mengisi lapar perut Anda di ketika waktu malam hari yang di beberapa daerah sudah tutup. Kawasan ini sudah dikenal sejak tahun sekitar 1970-an dan sampai saat ini lokasi tersebut menjadi bagian lokasi yang favorit bagi para pengunjungnya.

Restoran Terkenal di Provinsi Jakarta

Beberapa restoran terkenal di Jakarta yang bisa Anda kunjungi dan terkesima dengan situasinya, yaitu Al Nafoura, Roca Restaurant, The Belly Clan, Slice of Heaven, dan beberapa tempat lainnya yang tersebar di kawasan wilayah Jakarta. Dengan harga yang cukup tinggi, tetapi nilai rasa dari mulai tempat dan nuansanya belum tentu bisa Anda dapatkan di tempat lainnya.

Oleh-Oleh Khas Provinsi Jakarta

Banyak sekali yang bisa Anda dapatkan dari oleh-oleh khas Provinsi Jakarta ini, dari mulai cenderamata khas betawinya, makanan khas betawi, makanan ringan khas betawi, dan lain sebagainya. Beberapa tempat yang bisa Anda dapatkan dan jajanan khas yang bisa Anda bawa untuk pulang dari Jakarta adalah sebagai berikut:

Pusat Oleh-Oleh Provinsi Jakarta

Anda bisa mengunjungi ke beberapa tempat seperti pusat perbelanjaan ITC, baik itu di Cempaka Emas, Mangga Dua, Fatmawati, Kuningan, Permata Hijau, dan lain sebagainya. Di sana terdapat beragam produk baik dari cenderamata dan lain sebagainya guna untuk dijadikan oleh-oleh sebagai kenangan dari kota Jakarta.

Jajanan Khas Provinsi Jakarta

Jajanan yang sederhana dan awet khas Jakarta yang paling terkenal adalah kue kembang goyang. Memiliki ciri khas seperti kerupuk tetapi rasanya manis, sangat “krispy” sehingga sampai saat ini masih menjadi favorit wisatawan untuk pulang membawa makanan ringan khas betawi ini. Dan beberapa makanan ringan lainnya sebagai pendukung adalah rangginang, kue kembang goyang, dan emping khas Jakarta.

Daftar Mall di Provinsi Jakarta

Beberapa daftar mall yang berada di seluruh kawasan Provinsi Jakarta dan bisa Anda kunjungi adalah Mall Plaza Senayan, Plaza Indonesia, Mall Taman Anggrek, Central Park Mall, Mal Ciputra Jakarta, Mall Senayan City, Pondok Indah Mall, Cilandak Town Square, Emporium Pluit Mall, dan lain sebagainya.

Asal Usul Provinsi Jakarta

Provinsi Jakarta merupakan salah satu bagian dari Provini Jawa Barat pada tahun 1959. Kemudian ketika itu kota Jakarta yang masih di tuliskan sebagai kota Djakarta ini dari mulai status kotapraja di naikkan tingkatan dengan adanya pimpinan gubernur yang diangkat langsung oleh Presiden Sukarno. Kemudian pada tahun 1961 akhirnya Djakarta dinobatkan menjadi ibu kota khusus yang di jabat oleh Sumarno pada masa itu.

Event di Provinsi Jakarta

Provinsi Jakarta memiliki event tahunan yang dikenal saat ini salah satunya adalah PRJ singkatan dari Pekan Raja Jakarta. Di dalamnya Anda dapat menikmati beragam pameran baik dari kebudayan, tradisi, musik, hingga kepada beragam teknologi kendaraan roda dua dan roda empat untuk bisa Anda lihat dan menambah wawasan. Kegiatan PRJ ini pertama kali di adakan pada tahun 1968, tidak pernah putus dikarenakan peningkatan terus dilakukan guna menarik banyak minat pengunjung hingga saat ini.

Rekomendasi Hotel Murah di Jakarta

  • Airy Gambir Cideng Jakarta
  • Airy Harmoni Hayam Wuruk Jakarta
  • Airy Blok M Melawai 18 Jakarta
  • Airy Slipi
  • Airy Tomang Raya 51 Jakarta
  • Airy Kemayoran Gunung Sahari 12 Jakarta
  • Airy Mangga Besar Raya 98 Jakarta
  • Airy Sawah Besar Kartini Jakarta
  • Airy Grogol Kyai Tapa Jakarta
  • Airy Roxy
  • AiryRooms di Wilayah Jakarta