Pesan Tiket Pesawat Batik Air
Kota Asal
Semua Bandara
Kota Tujuan
Semua Bandara
Tanggal Berangkat
24 Nov 2017
Tanggal Pulang
26 Nov 2017
Penumpang
1 penumpang
CARI

Batik Air - Batik Air adalah armada penerbangan swasta yang telah beroperasi sejak tahun 2013. Didirikan sebagai anak perusahaan Lion Air yang telah berkiprah lebih dulu sebagai penyedia penerbangan murah, Batik Air berfokus pada layanan penerbangan domestik serta destinasi internasional terbatas. Sementara itu, Batik Air Malaysia merupakan hasil regenerasi dari Malindo Air.

Tentang Airline

Sejarah Batik Air

Batik Air mulai resmi beroperasi pada bulan Mei 2013. Maskapai ini didirikan sebagai tanggapan atas semakin tingginya arus lalu lintas udara serta frekuensi bepergian masyarakat Indonesia. Dengan adanya tuntutan akan penerbangan berlayanan penuh dengan tarif murah, Lion Air menanggapinya dengan mendirikan Batik Air. Selain memberi lebih banyak pilihan, maskapai ini juga membantu Lion Air mendistribusikan sebagian calon penumpangnya.

Batik Air mulai melayani penumpang dengan 10 buah pesawat Boeing 737-800/900. Penerbangan pertama dalam sejarah Batik Air adalah terbangnya pesawat Boeing 737 dengan rute Jakarta-Manado pada tanggal 3 Mei 2013, dengan waktu keberangkatan pukul 10:00 WIB dan kedatangan pukul 14:00 WITA. Pesawat Airbus A320 kemudian ditambahkan untuk menanggapi berkembangnya rute penerbangan.

Saat ini, Batik Air terus mengalami penambahan rute penerbangan. Maskapai ini kini melayani penerbangan ke 32 tujuan di dalam negeri, serta beberapa rute baru ke luar negeri. Lion Air juga berencana untuk mengganti semua armada Boeing milik Batik Air dengan Airbus, serta mentransfer semua pesawat Boeing ke Batik Air Malaysia. Pada tanggal 21 Juni dan 23 Juli 2017, Batik Air akhirnya melakukan penerbangan perdana ke Perth, Australia, dan Chennai, India.

Prestasi Batik Air

Sepanjang sejarah singkatnya, Batik Air telah berhasil menorehkan beberapa prestasi, seperti:

  • Meraih peringkat 1 dalam evaluasi Tingkat Kecepatan Waktu Penerbangan Angkutan Udara Niaga Berjadwal, periode Juli-Desember 2015.
  • Mendapat sertifikat IATA Standard Safety Assessment dalam program IATA Operational Safety Audit.
  • Mendapat penghargaan sebagai Maskapai Terbaik 2017 dari PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto.

Kontak Batik Air

Untuk menghubungi Batik Air, ada beberapa pilihan kontak yang bisa digunakan:

Untuk pertanyaan umum serta hal-hal seperti pemesanan atau pembatalan tiket, Anda bisa menghubungi kantor perwakilan Batik Air di berbagai kota di Indonesia.

Kelas Penerbangan dan Menu

Batik Air menyajikan layanan bagi penumpang di dalam dua kelas penerbangan, yaitu Kelas Ekonomi (Economy Class) dan Kelas Bisnis (Business Class). Rincian layanan yang diberikan yaitu sebagai berikut:

 

Kelas Ekonomi

Kelas Ekonomi menyajikan layanan standar yang nyaman bagi penumpang di dalam penerbangan domestik maupun internasional. Dengan jarak 32 inci (sekitar 64 sentimeter) antara tiap kursi, penumpang dapat duduk dengan cukup santai sambil menikmati hiburan di layar pada bagian belakang sandaran kursi.

Sistem hiburan terpadu menyajikan sarana untuk mengisi waktu selama penerbangan. Penumpang dapat mengakses film dan musik pilihan lewat layar yang ada di belakang sandaran kursi. Terdapat sambungan USB untuk keperluan mengisi daya ponsel atau perangkat lainnya.

Penumpang dapat menikmati paket makanan Indonesia seperti nasi dan lauk-pauk lokal seperti ayam, daging sapi, atau udang,. Pilihan minuman yang ada kebanyakan merupakan minuman nonalkohol, seperti air putih, jus jeruk, teh, dan kopi. Makanan dihidangkan dengan kotak serta perkakas plastik yang praktis. Penumpang juga mendapat jatah makanan ringan dan minuman.

Penumpang Kelas Ekonomi mendapat jatah bagasi gratis seberat 20 kilogram.

Kelas Bisnis

Kelas Bisnis menyajikan layanan yang bisa dirasakan penumpang sejak pertama kali melakukan check-in. Penumpang Kelas Bisnis akan mendapat loket prioritas di bandara. Staf Batik Air akan membantu dalam berbagai keperluan, mulai dari melakukan check-in, mengurus bagasi, hingga mengelola proses terkait dokumen imigrasi.

Penumpang Batik Air Kelas Bisnis dapat menikmati kenyamanan menunggu di Batik Air Business Class Lounge. Penumpang bisa menikmati hidangan ringan serta minuman, menonton TV, hingga menggunakan Wi-Fi.

Kelas Bisnis memiliki jarak 45 inci (sekitar 90 sentimeter) antar kursi, sehingga terasa lebih leluasa. Kursi Kelas Bisnis juga lebih tebal serta memiliki sandaran kepala, memberi kenyamanan ekstra untuk setiap penumpang. Sistem hiburan terpadu berada di layar yang terpasang pada lengan kursi masing-masing. Penumpang bisa menikmati berbagai pilihan musik dan film, atau mengisi daya ponsel dengan sambungan USB.

Kelas Bisnis menawarkan berbagai variasi hidangan Indonesia, disajikan di dalam wadah-wadah terpisah yang anggun dengan perangkat makan lengkap. Terdapat pilihan makanan penutup, jatah makanan ringan, serta minuman seperti teh, kopi, susu, dan jus. Penumpang yang baru naik ke pesawat juga mendapat welcome drink serta handuk hangat.

Batik Air saat ini tidak menyediakan makanan bayi. Jika calon penumpang memiliki alergi khusus terhadap makanan tertentu, sebaiknya menghubungi pihak maskapai untuk konfirmasi saat memesan tiket.

Program Khusus Maskapai

Tentang Batik Miles

Batik Air memiliki program frequent flyer bernama Batik Miles. Program ini ditujukan bagi para pengguna setia maskapai Batik Air. Anggota pemegang Batik Miles bisa mendapat poin mil setiap kali terbang menggunakan Batik Air. Poin tersebut kemudian bisa ditukar dengan berbagai imbalan, mulai dari oleh-oleh, hingga diskon tiket atau penerbangan gratis. Anggota Batik Miles juga akan menerima informasi terbaru tentang promosi atau diskon.

Program Batik Miles menawarkan dua macam penawaran, yaitu:

  • Batik Silver

Batik Silver menawarkan perolehan mil dari empat penerbangan. Mil yang diperoleh dapat ditukar dengan imbalan, diskon, atau kesempatan untuk pindah kelas penerbangan.

  • Batik Gold

Batik Gold menawarkan perolehan mil dari lima belas penerbangan. Para anggota pemegang Batik Gold tidak hanya mendapatkan semua keunggulan dalam Batik Silver, tetapi juga keuntungan tambahan. Pemegang Batik Gold mendapat tambahan bagasi gratis sebesar 10 kilogram, prioritas saat naik pesawat (boarding), serta bisa memilih kursi di dalam pesawat.

Syarat dan Ketentuan Program Batik Miles

Berikut adalah syarat dan ketentuan untuk menjadi anggota program Batik Miles:

  1. Calon anggota diwajibkan mengisi formulir resmi untuk mendaftar sebagai anggota program Batik Miles. Formulir tersebut dapat diperoleh di situs resmi Batik Air. Keanggotaan berlaku setelah calon anggota yang telah mendaftar menerima e-mail resmi dari Batik Air 24 jam setelah pendaftaran.
  2. Keanggotaan berlaku seumur hidup, dan anggota tidak akan dikenai biaya ketika mendaftar. Akan tetapi, kartu keanggotaan hanya berlaku selama lima tahun, sehingga anggota harus selalu memperbaruinya.
  3. Bonus mil yang diperoleh anggota hanya berlaku selama dua belas bulan sejak tanggal diperolehnya poin tersebut. Jika anggota tidak memanfaatkannya setelah lewat dua belas bulan, poin akan hangus dan tidak akan diakumulasikan ke periode berikutnya.
  4. Anggota akan mendapat mil ketika terbang baik dengan Kelas Ekonomi maupun Kelas Bisnis. Bonus mil yang diperoleh tidak bisa ditransfer ke pihak lain. Jika anggota membeli tiket untuk orang lain, anggota tidak akan mendapat mil dari penerbangan yang dilakukan orang tersebut.
  5. Poin yang diperoleh anggota dari penerbangannya akan masuk ke akun Batik Miles sekitar 7 hari setelah waktu penerbangan.
  6. Anggota Batik Miles tidak akan mendapat bonus mil dari penerbangan promo.
  7. Jika ada mil penerbangan yang tidak tercatat atau hilang, anggota harus menghubungi Batik Air dalam waktu 14 hari setelah penerbangan yang bersangkutan. Jika tidak menghubungi maskapai dalam jangka waktu yang ditentukan, mil tersebut akan tetap dianggap hilang.
  8. Proses penebusan poin mil untuk mendapat bonus dapat dilakukan dengan cara menghubungi layanan pelanggan Batik Air, atau secara daring lewat situs www.batikair.com.

Cara Mendapat Poin Batik Miles

Anggota Batik Miles dapat memeroleh poin dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Isi nomor Batik Air Frequent Flyer ketika melakukan pemesanan tiket secara daring.
  • Poin akan diakumulasikan dari tarif dasar tiket, tanpa menghitung pajak serta biaya tambahan.
  • Anggota dapat memilih untuk menebus poin secara sebagian (partial) atau penuh.
  • Poin yang telah ditebus dapat digunakan untuk mendapat diskon tiket, meningkatkan kelas penerbangan, membayar tarif taksi, atau berbelanja di situs www.shopatlion.com.

Armada Pesawat Batik Air

Pada tahun 2017, seiring perkembangan operasi serta penambahan rute, Batik Air menambah jumlah armadanya. Saat ini, Batik Air mengoperasikan total 46 buah pesawat, yang terdiri dari Boeing 737-800/900 serta Airbus A320.

Boeing 737-800/900

Boeing 737-800 merupakan jenis armada pertama yang dimiliki Batik Air pada awal berdirinya maskapai, sebelum ditambah dengan versi selanjutnya yaitu Boeing 737-900. Masing-masing pesawat memiliki kapasitas 175 dan 204 kursi (untuk satu kelas) serta 160 dan 174 kursi (untuk dua kelas). Terdapat jatah 12 kursi untuk Kelas Bisnis.

Airbus A320

Airbus A320 merupakan jenis pesawat terbaru yang dimiliki oleh Batik Air. Kapasitasnya adalah 164 kursi untuk satu kelas, dan 150 kursi untuk dua kelas. Batik Air rencananya akan menggantikan seluruh armada Boeing dengan Airbus A320 untuk pelayanan yang lebih baik. Terdapat jatah 12 kursi untuk Kelas Bisnis.

Seragam Pramugari Batik Air

Batik Air menerapkan model seragam yang mencerminkan nama maskapai. Pramugari Batik Air mengenakan baju dengan model kebaya modern berwarna putih, dipadukan dengan kain batik Papua berwarna dasar merah gelap. Model seragam ini diresmikan pada tanggal 1 November 2013.

Model seragam pramugari Batik Air mencerminkan filosofi maskapai. Kebaya dan batik melambangkan tradisi khas Indonesia yang telah mendunia, serta mencerminkan identitas asli Indonesia. Bahan seragam yang nyaman, serta model yang sederhana tetapi anggun, memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi pramugari untuk memberi pelayanan maksimal kepada penumpang.

Batik pada seragam pramugari juga mencerminkan logo Batik Air. Maskapai ini memiliki logo yang merupakan gabungan unsur batik Yogya, Solo, serta desain kain songket. Logo ini melambangkan kebanggaan maskapai terhadap batik yang merupakan warisan dunia, dan diterapkan di dalam konsep pelayananan yang berkualitas.

Kebijakan Maskapai Batik Air

Kebijakan Bagasi

  1. Setiap penumpang hanya boleh membawa barang dengan berat maksimal 7 kilogram ke dalam kabin. Dimensi maksimal bagasi untuk ditaruh di kabin adalah 40 x 30 x 20 sentimeter. Tempat penyimpanan terbatas juga tersedia di bagian bawah kursi masing-masing.
  2. Penumpang Kelas Ekonomi berhak mendapat jatah bagasi kargo gratis seberat 20 kilogram. Penumpang Kelas Bisnis mendapat bagasi kargo gratis 30 kilogram.
  3. Penumpang bayi yang dipangku/digendong oleh orang tuanya tidak berhak atas jatah bagasi kargo gratis tambahan. Barang-Barang keperluan si bayi otomatis akan masuk ke beban bagasi orang tuanya.
  4. Barang yang boleh dibawa ke kabin tanpa tambahan biaya antara lain adalah tas tangan, buku saku, dompet, jaket, mantel, selimut, keranjang bayi, tongkat bantu jalan/kruk, kamera kecil, makanan ringan, atau payung.
  5. Barang yang boleh dibawa sebagai kargo tetapi tidak boleh dibawa ke kabin adalah pisau (pisau lipat, cutter, pisau dapur), perkakas (palu, obeng, tang, linggis), gunting biasa, gunting kuku, baterai kering, alat cukur listrik, pisau cukur biasa, senjata api, serta mainan atau replika senjata.
  6. Barang yang hanya boleh dibawa dalam jumlah terbatas sebagai kargo adalah benda cair (sampo, sabun cair, parfum), obat-obatan yang mengandung alkohol, serta produk kecantikan di dalam kaleng semprot.
  7. Barang yang sama sekali tidak boleh dibawa ke dalam pesawat mencakup bahan peledak (kembang api, mesiu, amunisi), zat radioaktif, bahan beracun, cairan yang mudah terbakar (bensin, pengencer cat), zat kimia korosif (asam sulfat, merkuri, alkali), bubuk peroksida dan pemutih, gas padat, serta agen etiologis seperti sesuatu yang mengandung virus atau bakteri.
  8. Jika ada penumpang yang sakit dan harus membawa produk-produk tertentu ke kabin untuk keadaan darurat, seperti obat, injeksi insulin, inhaler, atau tabung oksigen ukuran kecil, hubungi pihak maskapai saat melakukan pemesanan tiket untuk melakukan konfirmasi.
  9. Kursi roda yang dimasukkan ke dalam kargo harus dilipat dengan baik sesuai petunjuk. Jika kursi roda tersebut menggunakan baterai, calon penumpang wajib mengamankannya dengan cara menutup tempat baterai serta menginsulasi sirkuit agar tidak panas.
  10. Perusahaan Pengangkut memegang tanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan bagasi penumpang sesuai dengan UU Transportasi Indonesia (1939/100). Akan tetapi, perusahaan tidak bertanggung jawab atas kerusakan barang-barang yang memang mudah pecah atau rapuh.
  11. Peralatan olah raga yang boleh dimasukkan ke bagasi tanpa biaya tambahan antara lain adalah sepeda lipat, perlengkapan menyelam standar untuk satu orang, tas golf beserta isinya, serta papan selancar.

Tarif Bagasi

  1. Jika penumpang membawa bagasi lebih banyak dari yang ditentukan, penumpang tersebut wajib membayar tarif kelebihan bagasi sesuai peraturan yang berlaku.
  2. Tarif bagasi dapat berubah tergantung kebijakan perusahaan.

Kebijakan Penumpang

  1. Batik Air berhak untuk menolak mengangkut bayi yang berusia di bawah 7 hari, demi alasan kesehatan.
  2. Jika penumpang harus terbang dengan membawa bayi yang berusia antara 3 hingga 7 hari, harus ada sertifikat medis yang menyertai.
  3. Definisi penumpang bayi adalah yang berusia antara 7 hari hingga 2 tahun. Anak yang berusia lebih dari 2 tahun wajib dibelikan tiket tersendiri.
  4. Satu orang dewasa hanya berhak membawa satu penumpang bayi.
  5. Penumpang anak-anak yang berusia di bawah 17 tahun dilarang terbang sendirian tanpa ditemani oleh orang dewasa. Penumpang bayi atau anak harus ditemani oleh orang yang berusia minimal 17 tahun.
  6. Wanita dengan usia kehamilan di atas 28 minggu harus menandatangani formulir yang membebaskan maskapai dari segala kewajiban terkait risiko perjalanan (Form of Indemnity). Wanita hamil tersebut juga harus membawa sertifikat kesehatan yang berusia kurang dari 3 hari saat check-in.
  7. Penumpang yang memiliki penyakit dengan gejala tertentu, seperti sesak napas, kejang, atau pingsan, sebaiknya memberitahu pihak maskapai untuk konfirmasi pada saat melakukan pemesanan tiket. Penumpang tersebut kemungkinan akan diminta untuk membawa surat keterangan medis, serta mengisi formulir yang membebaskan maskapai dari segala bentuk tanggung jawab.
  8. Orang yang berkursi roda atau memiliki cacat sebaiknya melakukan konfirmasi saat memesan tiket, serta bepergian dengan asisten. Akan tetapi, jika calon penumpang tidak melakukannya karena suatu alasan, dia tetap akan dibantu oleh staf maskapai selama proses naik dan turun pesawat. Pihak maskapai juga menyediakan sarana kursi roda lengkap dengan pendamping, tetapi kursi roda ini hanya bisa digunakan di dalam wilayah bandara.
  9. Penumpang berkursi roda atau memiliki cacat tidak diizinkan duduk di barisan pintu/jendela darurat, atau di baris yang merupakan jalan keluar ke akses darurat.
  10. Maskapai berhak untuk menolak mengangkut penumpang jika yang bersangkutan melakukan tindakan tertentu, seperti menolak menyerahkan identitas resmi sesuai kebutuhan, melakukan tindakan mencurigakan, menolak diperiksa, atau menolak menyerahkan dokumen bukti usia ketika diperlukan.
  11. Maskapai berhak untuk mengenakan sanksi kepada penumpang yang melakukan pelanggaran, seperti kehilangan kesadaran akibat penyalahgunaan alkohol atau obat terlarang, membuat keributan, bersikap tidak senonoh, mengintimidasi atau mengancam pihak lain, melukai atau menyerang pihak lain, merokok atau mencoba merokok di dalam pesawat, sengaja atau mencoba merusak komponen pesawat, serta mencoba memasuki dek penerbangan tanpa izin.

Kebijakan Check-in

  1. Check-in di bandara umumnya dibuka 2 jam sebelum waktu keberangkatan yang tertera pada tiket.
  2. Loket check-in akan ditutup 30 menit sebelum pesawat mengudara. Untuk penerbangan internasional, loket check-in ditutup 45 menit sebelum pesawat mengudara.
  3. Gerbang keberangkatan ditutup 15 menit sebelum pesawat mengudara demi kelancaran penerbangan.
  4. Batik Air tidak bertanggung jawab atas keterlambatan yang dikarenakan oleh kesalahan pribadi calon penumpang. Jika penumpang merencanakan untuk menyambung dengan penerbangan lain di luar Batik Air, maskapai juga tidak bertanggung jawab atas keterlambatan yang mungkin terjadi.

Kebijakan Refund

  1. Kebijakan pembatalan dan pengembalian uang (refund) Batik Air bervariasi, tergantung pada waktu calon penumpang mengajukan permintaan pembatalan.
  2. Pembatalan yang dilakukan di atas 72 jam sebelum waktu keberangkatan yang tertera pada tiket dikenakan biaya sebesar 25% dari tarif dasar tiket (di luar pajak serta tarif untuk layanan tambahan).
  3. Pembatalan yang dilakukan antara 72 hingga 4 jam sebelum keberangkatan dikenakan biaya 50% dari tarif dasar.
  4. Pembatalan yang dilakukan kurang dari 4 jam dikenakan biaya 90% dari tarif dasar.
  5. Penumpang berstatus no show (tidak hadir saat pesawat akan berangkat namun tidak melakukan pembatalan secara langsung) dikenai peraturan yang sama seperti di butir ke-4.

Kebijakan Reschedule

  1. Penumpang yang ingin melakukan penjadwalan penerbangan ulang (reschedule) hanya bisa melakukannya lewat nomor layanan pusat Batik Air: (+6221) 6379 8000.
  2. Proses reschedule hanya bisa dilakukan untuk kelas penerbangan yang sama. Misalnya, penumpang yang tiket awalnya di Kelas Ekonomi tidak bisa melakukan reschedule untuk Kelas Bisnis, dan sebaliknya.
  3. Proses reschedule yang dilakukan di atas 48 jam sebelum waktu keberangkatan hanya akan dikenai biaya administrasi sebesar 50,000 Rupiah, plus selisih harga antara tiket lama dan baru (jika harga tiket yang baru lebih murah).
  4. Proses reschedule yang dilakukan antara 48 hingga 24 jam sebelum waktu keberangkatan akan dikenakan biaya sebesar 50% dari tarif standar.
  5. Proses reschedule antara kurang dari 24 jam hingga 2 jam sebelum keberangkatan dikenakan biaya 80% dari tarif tiket standar.
  6. Proses reschedule yang dilakukan kurang dari 2 jam sebelum keberangkatan dikenakan biaya hingga 90% dari tarif standar.
  7. Jika harga tiket baru lebih mahal dari tiket yang lama, selisih harga antara keduanya tidak akan dikembalikan walau calon penumpang melakukan reschedule di atas 72 jam sebelum keberangkatan.
  8. Proses reschedule untuk tiket anak-anak atau bayi tidak dikenakan biaya pembatalan atau administrasi.

Terminal Batik Air Indonesia

Batik Air memiliki satu buah bandara utama serta tiga bandara penghubung sekunder di Indonesia, yaitu:

  1. Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta (Jakarta) (utama).
  2. Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma (Jakarta (sekunder).
  3. Bandar Udara Internasional Juanda (Surabaya, Jawa Timur) (sekunder).
  4. Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi (Manado, Sulawesi Utara) (sekunder).

Selain keempat bandara khusus tersebut, Batik Air memiliki terminal di berbagai kota strategis di Indonesia, yaitu:

  1. Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda (Banda Aceh, D.I. Aceh).
  2. Bandar Udara Internasional Kualanamu (Medan, Sumatra Utara).
  3. Bandar Udara Silangit (Siborong-borong, Tapanuli Utara).
  4. Bandar Udara Internasional Minangkabau (Padang, Sumatra Barat).
  5. Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru, Riau).
  6. Bandar Udara Hang Nadim (Batam).
  7. Bandar Udara Sultan Thaha (Jambi).
  8. Bandar Udara Fatmawati Soekarno (Bengkulu).
  9. Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang, Sumatra Selatan).
  10. Bandar Udara Radin Inten II (Bandar Lampung, Lampung).
  11. Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin (Tanjung Pandan, Belitung).
  12. Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara (Bandung, Jawa Barat).
  13. Bandar Udara Internasional Achmad Yani (Semarang, Jawa Tengah).
  14. Bandar Udara Internasional Adisumarmo (Solo, Jawa Tengah).
  15. Bandar Udara Internasional Adisutjipto (Yogyakarta).
  16. Bandar Udara Abdul Rachman Saleh (Malang, Jawa Timur).
  17. Bandar Udara Internasional Ngurah Rai (Denpasar, Bali).
  18. Bandar Udara Internasional El Tari (Kupang, Nusa Tenggara Timur).
  19. Bandar Udara Internasional Lombok (Lombok, Nusa Tenggara Barat).
  20. Bandar Udara Sultan Haji Muhammad Sulaiman/Sepinggan (Balikpapan, Kalimantan Timur).
  21. Bandar Udara Internasional Juwata (Tarakan, Kalimantan Timur).
  22. Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor (Banjarmasin, Kalimantan Selatan).
  23. Bandar Udara Internasional Supadio (Pontianak, Kalimantan Barat).
  24. Bandar Udara Jalaluddin (Gorontalo).
  25. Bandar Udara Haluoleo (Kendari, Sulawesi Tenggara).
  26. Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie (Palu, Sulawesi Tengah).
  27. Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin (Makassar, Sulawesi Selatan).
  28. Bandar Udara Internasional Pattimura (Ambon, Maluku).
  29. Bandar Udara Sultan Babullah (Ternate, Maluku).
  30. Bandar Udara Sentani (Jayapura, Papua).
  31. Bandar Udara Domine Eduard Osok (Sorong, Papua).
  32. Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin (Timika, Papua).
  33. Bandar Udara Mopah (Merauke, Papua).

Selain berbagai terminal di Indonesia ini, Batik Air Indonesia juga memiliki satu terminal di Bandara Changi, Singapura.

Batik Air berkomitmen memberikan pelayanan penuh untuk penerbangan domestik dan internasional terbatas, sekaligus mengembangkan rute perjalanan dan armada demi kenyamanan serta kemudahan bagi calon penumpang.

Partner Maskapai Domestik
Lion AirCitilinkBatik AirSriwijaya AirGaruda IndonesiaWings AirNAM AirAirAsia  Xpress AirKalstar AviationTrigana Air