Pesan Tiket Pesawat Xpress Air
Kota Asal
Semua Bandara
Kota Tujuan
Semua Bandara
Tanggal Berangkat
24 Nov 2017
Tanggal Pulang
26 Nov 2017
Penumpang
1 penumpang
CARI

Tentang Xpress Air

Xpress Air merupakan maskapai penerbangan Indonesia yang bernaung di bawah PT. Travel Express Aviation. Berdiri sejak tahun 2003, Xpress Air menjadi maskapai yang memfokuskan penerbangan untuk rute domestik, khususnya di kawasan timur Indonesia.

Hingga kini, tercatat ada 37 tujuan operasi penerbangan yang dilakukan oleh Xpress Air. Selaras dengan sejarah dan visi operasi, masakapai ini menjadi menjadi maskapai penghubung antara Pulau Jawa dan berbagai kota yang ada sisi timur Indonesia via Makassar (dulu dikenal dengan nama Ujung Pandang) sebagai penghubung utama. Adapun beberapa destinasi utama maskapai ini antara lain Ternate, Sorong (sekaligus hub kedua untuk kawasan Papua), Jayapura, dan Manokwari. Namun selain empat kota ini, Xpress Air juga melakukan penerbangan dengan beberapa rute domestik dan sedikit kota di Malaysia.

Maskapai yang memiliki izin Air Operator Certificate (AOC) 121-038 ini terus berupaya meningkatkan bisnis berdasarkan pemenuhan kebutuhan pasar. Semakin gencarnya tren wisata ke dalam negeri—terutama ke tempat-tempat yang jarang dikunjungi—membuat Xpress Air kian gencar menambah penerbangan dengan rute baru.

Di tahun 2017 ini, Xpress Air telah membuka penerbangan dengan rute baru Lampung-Yogyakarta dan Yogyakarta-Lampung dengan pembukaan di bulan Juni. Penerbangan ini menggunakan armada Boeing 7370-500. Hal ini juga menjadi hal baru karena sebelumnya, Xpress Air hanya memenuhi kebutuhan penerbangan ke Lampung menggunakan pesawat baling-baling Dornier328-100 dengan kapasitas hanya 32 kursi.

Selain itu, pada Juli 2017 Xpress Air juga membuka penerbangan dari Tanjungpinang ke Padang dan sebaliknya. Rencananya, penerbangan dari Tanjungpinang ke Natuna juga akan dibuka pada Agustus. Dua penerbangan ini akan dilayani oleh pesawat mesin propeller alias baling-baling.

Sejarah Xpress Air

Jauh sebelum keindahan kelas dunia wilayah-wilayah nusantara di kawasan timur menjadi sepopuler sekarang, Xpress Air sudah lebih dulu memfokuskan ke arah sana. Penerbangan maskapai yang awalnya bernama Express Air ini terbang untuk pertama kalinya di tahun 2003 dengan rute Jakarta-Jayapura. Sejak saat itu, Xpress Air kian berkembang sebagai salah satu maskapai besar di Indonesia dan menjadi yang terbesar di wilayah Indonesia timur.

Otoritas Penerbangan Sipil Indonesai  mengategorikan Xpress Air masuk kategori 2 untuk kualitas keamanan penerbangan. Di samping itu, kerja sama yang terjalin dengan PT. Aero Nusantara Indonesia alias ANI, Aircraft Maintenance Provider terpercaya, membuat maskapai semakin nyata membuktikan komitmennya dalam menjaga keamanan dan kualitas bagi para penumpangnya.

Di tahun 2012, Xpress Air secara resmi melakukan pergantian nama menjadi seperti yang dikenal saat ini. Bersamaan dengan itu, pembaruan juga dilakukan pada strategi dan slogan yang semua ‘It’s time to fly’ menjadi ‘Terbanglah Indonesia’. Setelah momen ini, Xpress Air baru akhirnya tidak lagi semata berfokus pada layanan penerbangan Indonesia timur, tetapi mulai ekspansi ke beberapa kawasan lainnnya.

Xpress Air juga terus berusaha mengakomodasi kebutuhan masyarakat untuk bepergian dari wilayah satu ke lainnya, baik dalam rangka perjalanan bisnis maupun dalam rangka pelesir. Didukung oleh tim yang uda dan dinamis, Xpress  Air juga memiliki tujuan untuk menjadi maskapai penerbangan internasional di masa depan.

Kontak Xpress Air

Kantor pusat Xpress Air berada di Jakarta. Untuk informasi lebih lengkap, Anda dapat datang langsung ke beberapa kantor representatif di daerah, mangunjungi laman resmi situs Xpress Air di www.xpressair.co.id, atau menghubungi call center di 1500890.

Kantor pusat              :Lantai 1 Chase Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta

Telepon                      : 021 29407777

Jam operasional        : Senin Sabtu pukul 08.00-17.00 WIB

                                      Minggu/libur nasional tutup

Kelas Penerbangan dan Makanan

Pelayanan dan fasilitas maskapai kelas menengah ini tidak kalah dengan maskapai penerbangan lainnya. Untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, Xpress Air menghadirkan kelas bisnis (Flexi Class) yang diutamakan bagi penumpang untuk tujuan bisnis dan menginginkan keleluasaan lebih serta kelas ekonomi (Normal Class) Menyesuaikan dengan jenis pesawat yang digunakan sesuai rute penerbangan, perbedaan terletak pada kebijakan berat bagasi maksimum yang dapat dibawa. Untuk pesawat jenis Boeing 737, penumpang dapat membawa bagasi dengan beban maksimal 5 kg untuk dibawa ke kabin. Sementara itu untuk jenis pesawat Dornier 328, penumpang dapat membawa bagasi dengan beban maksimal 2 kg untuk dibawa ke kabin.

Setiap penerbangan Xpress Air, baik menggunakan Boeing 737 maupun Dornier 328, memberikan minuman dan makanan ringan secara gratis untuk setiap penumpang kelas bisnis dan ekonomi. Apabila perjalanan menempuh waktu lebih dari 90 menit, makanan utama (hot meals) juga diberikan secara gratis.

Program Khusus Xpress Air

Untuk meningkatkan layanan, Xpress Air menghadirkan beberapa program tambahan lainnya di luar penerbangan.

Membership and Loyalty

Dengan menjadi member Xpress, penumpang akan mendapatkan beragam fitur menarik, seperti kemudahan dalam pembelian tiket dan mendapatkan informasi mengenai promo. Bagi penumpang yang kerap melakukan perjalanan terutama ke daerah-daerah dalam rute Xpress Air baik untuk kebutuhan pekerjaan maupun liburan tentu sangat menguntungkan.

Cargo

Selain hanya melayani penerbangan ke berbagai daerah di Indonesia Timur, Xpress Air juga membuka layanan kargo melalui Xpress Air Cargo. Layanan ini mengkhususkan diri untuk melakukan pengiriman kargo dari Jakarta ke Sorong, Manokwari, dan Jayapura. Hal ini juga merupakan komitmen nyata Xpress Air dalam fokus melakukan membangun dan mengembangkan kehidupan bisnis di timur Indonesia.

Dibandingkan harus mengirimkan barang kargo melalui darat dan laut yang memakan waktu berhari-hari, jasa Xpress Air Cargo memberikan fasilitas yang lebih efisien dari sisi waktu, tenaga, dan biaya, Dengan reputasinya sebagai maskapai yang menguasai kawasan Indonesia Timur, layanan pengiriman barang kargo tentu tidak perlu lagi diragukan.

Beberapa kemudahan Xpress Air Cargo antara lain:

  1. Port to Port

Jenis pengiriman pertama yang bisa dilakukan adalah dengan sistem door to door. Artinya, pengirim dan penerima barang menyerahkan dan mengambil barang di bandara masing-masing.

Untuk mengirim barang, pengirim dapat langsung mendatangi area kargo Xpress Air di Banda Udara Internasional Sekarno Hatta. Lokasinya berada di kawasan RA PT. Duta Angkasa Prima Kargo (DAPK). Anda bisa bertanya lebih banyak untuk mendapatkan informasi selengkapnya kepada petugas di sana.

Pengiriman akan dilakukan langsung pada hari yang sama selama barang diterima dalam jangka waktu yang telah ditetapkan. Batas barang diterima oleh pihak ownsale Xpress Air Cargo adalah 3 jam sebelum waktu keberangkatan pesawat Xpress Air. Setelah itu, pengirim akan menerima nomor SMU (Surat Muatan Udara) yang nanti akan digunakan untuk pengambilan barang di bandara tujuan.

  1. Door to Port dan Port to Door

Tidak semua orang berada dalam kondisi yang memungkinkannya untuk pergi mengantar atau mengambil barang kiriman. Memahami hal ini, Xpress Air Cargo juga menyediakan layanan door to port dan port to door.

Xpress Air Cargo dapat membantu pengirim untuk menjemput barang kiriman di rumah, kantor, atau sebagainya. Pun demikian di sisi penerima, Xpress Air Cargo juga dapat mengantar langsung barang kiriman ke alamat tujuan.

Setiap pengiriman dengan jasa door to port dan port to door juga dilengkapi dengan satu buah SMU sehingga terjamin kemanannya. Dengan layanan ini, pengiriman dari ujung ke ujung nusantara menjadi lebih mudah dengan harga yang terjangkau, cepat, dan aman.

Pengiriman door to port dan port to door juga tidak mengenal sistem kuota. Pengirim maupun penerima tidak perlu merasa cemas bahwa barang akan dikirimkan belakangan. Xpress Air Cargo tetap akan mengirimkan barang tanpa harus menunggu kuota minimal terpenuhi.

  1. Fleksibel dan Prioritas

Xpress Air Cargo juga siap melayani pengiriman barang pada saat mendesak atau dalam situasi yang urgent. Barang pun dipastikan akan dikirimkan dengan prioritas lebih bahkan jika keadaan bagasi telah penuh terisi.

Armada Pesawat

Meski armada yang digunakan berukuran kecil, kenyamanan penumpang tetap akan terasa maksimal. Dibandingkan pesawat sejenis lainnya, pesawat Xpress Air memiliki ruang yang lebih luas. Dengan demikian, penumpang dapat bersantai degan maksimal dengan ruang untuk kaki dan bahu yang lebih luas.

Xpress Air mengakomodasi penerbangan domestik ke berbagai kota dan provinsi serta beberapa kota di Malaysia menggunakan dua jenis pesawat. Pesawat jenis pertama ialah jenis Boeing 737 klasik, sementara pesawat jenis kedua ialah Dornier 328. Total, ada 16 pesawat yang beroperasi di bawah naungan Xpress Air.

Boeing 737

Jenis Boeing 737 yang dimiliki Xpress Air awalnya hanya Boeing 737-200 sebanyak 2 buah. Pesawat ini digunakan untuk melayani penerbangan menuju Makassar, Ternate, Sorong, Manokwari, dan Jayapura. Kini setelah lebih dari satu dekade beroperasi, Xpress Air memiliki tiga jenis Booeing 737: Boeing 737-200 dengan kapasitas 118 kursi sebanyak 2 pesawat, Boeing 737-300 dengan kapasitas 149 kursi sebanyak 5 pesawat, dan Boeing 737-500 dengan kapasitas 132 kursi sebanyak 2 pesawat.

Pengoperasian Boeing 737 disesuaikan dengan rute yang ditempuh. Pesawat jenis ini memberi kenyamanan yang lebih bagi setiap penumpangnya. Selain itu, Boeing 737 digunakan untuk mengakomodasi penerbangan dengan tujuan yang memiliki landasan lebih lebar dan panjang.

Dornier 328

Umumnya, destinasi di daerah tidak memiliki bandara dan landasan yang luas sebagaimana destinasi di kota-kota besar. Medannya pun tak jarang cukup curam dan terjal. Untuk mengatasinya, Karena itu, jumah Dornier 328 yang dimiliki Xpress Air cukup banyak.

Pesawat baling-baling Dornier memang cocok untuk dioperasikan pada landasan pendek. Dilengkapi dengan teknologi penerbangan terkini buatan Jerman, Dorniner memberikan kenyamanan bagi penumpang dalam perjalanan di medan yang tak biasa.

Xpress Air memiliki dua jenis Dornier 328, yakni Dornier 328-100 dan Dornier 328JET. Dornier 328-100 dan Dornier 328JET memiliki kapasitas 32 kursi. Masing-masing dimiliki Xpress Air sejumlah 6 dan 1 buah pesawat.

Kru Pesawat Xpress Air

Kru pesawat Xpress Air selalu melayani penumpang dengan profesional. Manajemen maskapai ini menjaminkan pengalaman perjalanan yang mengesankan, nyaman, dan penuh keramahan. Mulai dari konter check-in di bandara keberangkatan hingga sampai di tujuan, seluruh keluarga besar Xpress Air akan memberi pelayanan terbaik.

Flight attendant alias pramugrasi Xpress mengenakan seragam berwarna toska berupa blus lengan pendek dan rok selutu bermotif batik yang cantik. Scarf  berwarna senada juga dikenakan pada bagian leher sehingga memberi kesan yang lebih elegan. Selama penerbangan, pramugari dengan hangat akan menyapa dan membantu beragam keperluan penumpang.

Pramugari akan memeragakan aturan keselamatan sebagaimana prosedur yang telah ditetapkan melalui regulasi penerbangan, membantu penumpang meletakkan dan mengatur barang-barang bawaan di kabin, dan membagikan makanan kecil maupun makanan utama. Jika memerlukan sesuatu lainnya, pramugari Xpress Air dengan sigap akan segera membantu.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh pramugari Xpress Air adalah kecakapan berbahasanya. Selain bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, pramugari Xpress Air juga dapat membantu penumpang dengan berbicara dalam bahasa daerah di kawasan timur Indonesia.

Kebijakan Penerbangan

Untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan selama perjalanan, Xpress Air memiliki berbagai kebijakan yang harus dipatuhi bersama. Kebijakan ini antara lain mencakup penumpang, aturan tarif, bagasi, check-in, dan reschedule.

Kebijakan Penumpang

Penumpang Xpress Air dibedakan menjadi tiga kategori, yakni dewasa, anak, dan bayi.

Dewasa           : >12 tahun

Anak-anak      : 2-12 tahun

Bayi                 : <2 tahun

Bayi yang baru berusia kurang dari 7 hari tidak diperkenankaan mengikuti penerbangan. Bayi juga harus dipangku penumpang dewasa dan setiap orang dewasa hanya boleh membawa satu bayi.

Sementara itu bagi penumpang wanita yang hamil boleh menggunakan penerbangan Xpress Air jika usia kehamilan minimal 4 bulan.

Aturan Tarif

Tarif yang berlaku untuk setiap penerbangan berbeda-beda sesuai rute yang dipilih. Kelas bisnis berkisar 2x lipat dari kelas regular. Sementara itu, harga untuk anak-anak dan dewasa sama, sementara bayi memiliki tarif tersendiri khusus.

Xpress Air juga senantiasa memberikan hot deals dan promo terbaik untuk berbagai penerbangan ke berbagai tujuan. Adapun beberapa kebijakan terkait harga ini diatur dalam syarat dan ketentuan tersendiri.

Kebijakan Bagasi

Aturan bagasi untuk penumpang dengan penerbangan menggunakan Boeing 737 mendapatkan fasilitas bagasi seberat 20 kg dan 5 kg untuk bagasi kabin. Sementara itu, penumpang dengan penerbangan menggunakan Dorier 328 mendapatkan fasilitas bagasi seberat 10 kg dan 2 kg untuk bagasi kabin.

Ukuran maksimum bagasi yang dapat dibawa ke dalam kabin Boeing 737 memiliki dimensi 50 cm x 32 cm x 16 cm dan penambahan barang kecil lainnya seperti handbag atau laptop diperkenankan. Sementara itu, ukuran maksimum bagasi yang dibawa ke dalam kabin Dorier lebih kecil, yakni 25 cm x 15 cm x 8 cm.

Setiap penambahan bagasi akan dikenakan biaya tambahan dengan tarif sesuai kebijakan. Anda dapat segera menghubungi pihak penerbangan Xpress Air jika mengalami hal ini. Adapun barang-barang lain yang boleh dibawa masuk ke kabin tanpa dikenakan biaya tambahan antara lain mantel, selimut, keranjang bayi, makanan bayi, kamera dan teropong kecil, tongkat jalan, dan kursi roda.

Bagaimana jika penumpang tidak sengaja meninggalkan barang di bandara keberangkatan? Untuk seluruh tujuan domestic dari bandara internasional Soekarno Hatta, penumpang dapat segera menghubungi call center Xpress Air di 1500890 untuk meminta bantuan.

 Bagi penumpang yang lupa untuk melapor barang yang tertinggal atau hilang di bandara tujuan, tidak perlu khawatir. Penumpang dapat segera menghubungi kantor cabang Xpress Air terdekat dan menyampaikan berita kehilangan. Petugas Lost & Found akan membantu untuk membuatkan berita laporan kehilangan. Pastikan penumpang mendapatkan PIR sebelum meninggalkan Lost & Found untuk memudahkan informasi lebih lanjut dan pengembalian barang.

Check-in

Untuk penerbangan domestik, penumpang diharapkan datang 90 menit sebelum keberangkatan. Sementara untuk penerbangan intenasional, penumpang diharapkan datang 2 jam sebelum keberangkatan.

Proses check-in akan ditutup dalam waktu 45 menit sebelum waktu keberangkatan sesuai jadwal. Penumpang diharapkan untuk tiba di gerbang keberangkatan paling lama 30 menit sebelum keberangkatan.

Apabila terjadi cuaca buruk atau kondisi lain yang menyebabkan delay serius, Xpress Air akan mentransfer penumpang ke penerbangan selanjutnya yang tersedia. Jika dalam situasi yang sangat ekstrem, penumpang akan dialihkan ke maskapai lainnya.

Bagi penumpang yang mengambil connecting flight yang terlambat atau ketinggalan tidak perlu khawatir. Xpress Air akan menunggu penumpang yang tidak dapat hadir tepat waktu saat transit.

Refund

Kebijakan refund diperkenankan bagi setiap penumpang di kelas bisnis maupun ekonomi. Adapun ketentuan refund tiket Xpress Air adalah sebagai berikut.

  • Kelas Promo
  1. Apabila pembatalan dilakukan sebelum 24 jam dari waktu keberangkatan yang dijadwalkan, besarnya biaya refund yang dikenakan adalah 95% dari tarif dasar.
  2. Apabila pembatalan dilakukan kurang dari 24 jam dari waktu keberangkatan yang dijadwalkan, besarnya biaya refund yang dikenakan adalah 95% dari tarif dasar.
  3. Apabila pembatalan 3 jam sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan, besarnya biaya refund yang dikenakan adalah 95% dari tarif dasar.
  • Kelas Normal
  1. Apabila pembatalan dilakukan sebelum 24 jam dari waktu keberangkatan yang dijadwalkan, besarnya biaya refund yang dikenakan adalah 50% dari tarif dasar.
  2. Apabila pembatalan dilakukan kurang dari 24 jam dari waktu keberangkatan yang dijadwalkan, besarnya biaya refund yang dikenakan adalah 75% dari tarif dasar.
  3. Apabila pembatalan dilakukan kurang dari 3 jam dari waktu keberangkatan yang dijadwalkan, besarnya biaya refund yang dikenakan adalah 90% dari tarif dasar.
  • Kelas Flexi
  1. Apabila pembatalan dilakukan sebelum 24 jam dari waktu keberangkatan yang dijadwalkan, besarnya biaya refund yang dikenakan adalah 50% dari tarif dasar.
  2. Apabila pembatalan dilakukan kurang dari 24 jam dari waktu keberangkatan yang dijadwalkan, besarnya biaya refund yang dikenakan adalah 75% dari tarif dasar.
  3. Apabila pembatalan dilakukan kurang dari 3 jam dari waktu keberangkatan yang dijadwalkan, besarnya biaya refund yang dikenakan adalah 90% dari tarif dasar.

Kebijakan refund tidak dapat dilakukan apabila penumpang telah melakukan proses check-in, baik untuk promo, normal, maupun Flexi. Hal ini juga berlaku untuk pembatalan tiket penumpang kategori bayi yang dilakukan kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan yang telah dijadwalkan.

Proses refund dapat dilakukan langsung di petugas sales Xpress Air atau agen travel yang memproses pemesanan tiket. Proses refund diperkirakan selesai dalam kurun waktu dua minggu, tetapi bisa jadi lebih lama bergantung pada pihak agen travel (untuk refund dengan pembelian di agen travel juga akan dikenakan biaya tambahan).

Untuk informasi lebih lanjut, penumpang dapat menghubungi cal center Xpress Air, berkunjung langsung ke kantor representative Xpress Air terdekat, atau mendatangi agen travel yang digunakan.

Reschedule

Penggantian jadwal dapat dilakukan oleh seluruh penumpang baik kelas bisnis maupun ekonomi. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah skema kebijakan refund.

  • Promo
  1. Apabila reschedule dilakukan lebih dari 24 jam dari waktu keberangkatan yang dijadwalkan, reschedule tidak akan dikenakan biaya. Secara otomatis, promo akan hangus dan penumpang hanya boleh melakukan reschedule ke kelas Normal atau Flexi.
  2. Apabila reschedule dilakukan kurang dari 24 jam dari waktu keberangkatan yang dijadwalkan, penumpang dikenakan biaya sebesar 95% dari tarif dasar.
  3. Apabila reschedule dilakukan kurang dari 3 jam sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan, penumpang dikenakan biaya sebesar 95% dari tarif dasar.
  4. Apabila harga tiket yang baru lebih tinggi, maka selisih harga tidak akan dikembalikan.
  • Normal
  1. Apabila reschedule dilakukan 24 jam sebelum waktu keberangkatan, penumpang tidak akan dikenakan biaya selama ketersediaan kursi di kelas yang sama masih ada.
  2. Apabila reschedule dilakukan kurang dari 24 jam sebelum waktu keberangkatan, penumpang dikenakan biaya sebesar 25% dari tarif dasar.
  3. Apabila reschedule dilakukan 3 jam sebelum waktu keberangkatan, penumpang dikenakan biaya sebesar 50% dari tarif dasar.
  4. Apabila harga tiket yang baru lebih tinggi, maka selisih harga tidak akan dikembalikan.
  • Flexi
  1. Apabila reschedule dilakukan 24 jam sebelum waktu keberangkatan, penumpang tidak akan dikenakan biaya selama ketersediaan kursi di kelas yang sama masih ada.
  2. Apabila reschedule dilakukan kurang dari 24 jam sebelum waktu keberangkatan, penumpang tidak akan dikenakan biaya selama ketersediaan kursi di kelas yang sama masih ada.
  3. Apabila reschedule dilakukan 3 jam sebelum waktu keberangkatan, penumpang tidak akan dikenakan biaya selama ketersediaan kursi di kelas yang sama masih ada.
  4. Apabila harga tiket yang baru lebih tinggi, maka selisih harga tidak akan dikembalikan.

Lain-lain

Untuk mendapatkan tiket penerbangan Xpress Air ke berbagai destinasi, Anda bisa mendapatkannya di situs resmi Xpress Air, agen travel offline, dan agen travel online. Tiket Xpress Air bisa berupa e-ticket maupun dalam bentuk cetakan (hardcopy) sesuai asal pembelian.

Jika kehilangan tiket dan tidak bisa menemukan dokumen e-ticket, Anda dapat segera menghubungi kantor cabang Xpress Air terdekat atau agen travel untuk kembali mencetak tiket dengan melampirkan bukti identitas. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi call center.

Apabila Anda memiliki permintaan atau kebutuhan khusus, jangan ragu untuk menghubungi kru Xpress Air melalui call center. Kebutuhan khusus ini mencakup kursi roda, tabung oksigen, atau bahkan menu makan khusus seperti vegetarian. Akan tetapi, pastikan Anda telah melakukan pemesanan ini setidaknya 48 jam sebelum jadwal penerbangan.

Terminal Xpress Air

Kini Xpress Air telah hadir untuk melayani penerbangan di lebih dari 20 kota tujuan mulai dan tersebar di lima pulau terbesar Indonesia. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar kota tujuan penerbangan Xpress Air.

  • Sumatra

Untuk destinasi Sumatra, Xpress Air memiliki 7 kota, yakni Bandar Lampung, Batam, Padang, Palembang, Pekanbaru, dan Tanjung Pinan (Bintan).

  • Jawa

Untuk destinasi Jawa, Xpress Air memiliki 5 kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang.

  • Kalimantan

Untuk destinasi Kalimantan, Xpress Air baru membuka penerbangan ke 1 kota, yakni Pontianak.

  • Sulawesi

Untuk destinasi Sulawesi, Xpress Air baru membuka penerbangan ke 1 kota, yakni Manado.

  • Papua dan Moluccas

Untuk destinasi Papua dan Moluccas, Xpress Air memiliki 6 kota, yakni Fak Fak, Jayapura, Sorong, Wamena, Kaimana, dan Manokwari.

  • Malaysia

Untuk destinasi Malaysia, Xpress Air memiliki 3 kota, yakni Johor Baru, Kuching, dan Malacca.

Tentu tidak semua kota dalam daftar ini memiliki rute yang terhubung satu sama lain. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat melihat rute penerbangan lengkap dengan jadwal penerbangan dan terminal Xpress Air pada situs resmi Xpres Air.

Partner Maskapai Domestik
Lion AirCitilinkBatik AirSriwijaya AirGaruda IndonesiaWings AirNAM AirAirAsia  Xpress AirKalstar AviationTrigana Air